Dyah kusuma Utari Blogger Inspiratif

Kamis, 28 Juli 2022

Dyah Kusuma Utari. Saya mengenalnya ketika pertama kali ikut dalam kelas blog dasar yang digawangi oleh PCW alias Perkasa Creative Writing. Beliau merupakan blogger inspiratif yang sangat aktif dan produktif.  Masyaallah tabarakallahu.


blogger inspiratif


Dyah Kusuma Utari memiliki impian membangun sebuah blog sejak beberapa tahun terakhir, namun dirinya bertekad lebih menseriusi dunia ini sejak akhir 2021 lalu. Dunia blog baginya merupakan bagian dari nafasnya. Hari-harinya selalu diisi dengan aktifitas ngeblog. Jika sahabat insnita penasaran dengan rumah tulisan-tulisan berbobotnya, silahkan singgah di rumah maya Ragam cerita Dyah Kusuma.


Mba Dyah banyak mengikuti berbagai kegiatan seputar dunia tulis menulis serta aktif mengikuti berbagai kelas guna menambah ilmu tentang seluk beluk ilmu menulis dan juga blogging. Di hampir beberapa kegiatan yang diikutinya, meski ada saya yang menyertai. Bagai dua blogger yang enggan terpisahkan, hehe. Dimana ada Dyah Kusuma hampir bisa dipastikan ada Insnita 😘. Mba Dyah adalah sahabat maya saya.


Kenal Lebih Dekat dengan Dyah Kusuma Utari


Mba Dyah yang memiliki nama lengkap Dyah Kusumastuti Utari ini adalah seorang lifestyle blogger asal Sidoarjo yang memiliki latar pendidikan seorang sarjana Kimia lulusan Universitas Airlangga, salah satu universitas kerennya Indonesia yang berada di Surabaya. 


Blog yang dikelolanya  banyak mengangkat tema tentang parenting dan berbagai hal positif lainnya. Ini dikarenakan kecintaannya terhadap tiga buah hatinya yang terdiri dari dua putri dan satu putra yang memberikan inspirasi kepada bundanya ingin dibuatkan buku-buku anak karya bundanya sendiri, bukan karya orang lain. Masyaallahu, keren-keren sekali putra putri Mba Dyah, ya?! Saat ini si cikal sudah memasuki usia 9 tahun.


Seringkali anak-anak memang menjadi inspirasi para bundanya, baik dari celotehannya maupun dari tingkah keseharian mereka. Hal ini yang dibidik Mba Dyah dalam mengembangkan karya-karyanya dan tulisan-tulisannya. Selain mengembangkan minat dan bakat diri, Mba Dyah juga meneladani anak-anaknya dengan karakter baik. Bukankah pendidikan karakter pertama adalah pendidikan yang diterapkan di dalam keluarga?


Mba Dyah adalah seorang ibu yang pastinya penuh waktu dan juga karyawan sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang manufaktur, di Surabaya. 


Sedari muda, sejak di bangku kuliah, Mba Dyah aktif dalam kegiatan kampus. Salah satu prestasinya adalah pernah menjadi asisten dosen di fakultas yang dia ambil. Semangat ini tak pernah surut terus menyertainya sampai kini di usia yang sudah matang, bahkan makin matang makin produktif. Salut ya?Like it!! Yang muda yang berkarya yang tua yang semakin berguna. Kalau kata pepatah bilang  jadilah engkau seperti kelapa, makin tua makin berguna.


Dyah Kusuma begitulah nama pena yang tersemat, menyenangi dunia tulis menulis, karena baginya menulis adalah bekerja untuk sebuah keabadian sebagaimana slogan yang diusung dalam blognya yang dikutip dari perkataan Bapak Pramoedya Ananta Toer, bahwasannya:


Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama ia tidak menulis, maka ia akan hilang dari masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. ~ Pramoedya Ananta Toer ~


Nama pena ini dipilihnya karena, Kusuma memiliki makna sangat indah yaitu mengandung arti bunga.  Bunga menebarkan aroma wewangian yang bagi kebanyakan orang sangat menyenangkan dan menenangkan. Begitupun dengan harapan yang tersemat dalam benaknya, bahwa dia ingin blognya akan memberikan kenyamanan serta kesenangan bagi setiap pembacanya.


Karya dan Prestasi Dyah Kusuma Utari


Karya


Jujurly kalau saya ketika membaca biography dari seseorang langsung spontan ngintip hasil karyanya. Langsung penasaran. Nih saya kasih bocoran, ya, buat Sahabat Insnita, siapa tahu juga bisa mendatangkan inspirasi dan menjadi good influence buat sahabat semua.


Saya termasuk dalam hitungan orang yang senang menangkap inspirasi dari keberhasilan orang lain. Bahagia rasanya jika bertemu dan dikelilingi dengan orang-orang yang membawa positive vibes. Kita juga jadi bisa memacu diri untuk berbuat hal-hal yang positive juga. Bagaimana menurut Sahabat Insnita, setuju, bukan?


Dyah Kusuma Utari mengawali kariernya sebagai seorang penulis buku cerita anak. Beberapa buku sudah banyak dihasilkan oleh blogger inspiratif yang satu ini. Penasaran dengan karya-karyanya?  Saya cantumkan di bawah ini, nih, ya...


Beberapa karya yang dihasilkan oleh Dyah Kusuma  diantaranya, yaitu:


blogger inspiratif

 

Prestasi


Beberapa prestasinya dalam dunia kepenulisan diukir dalam karya-karya yang dipersembahkan dalam beberapa tulisan, diantaranya:

  1. Juara 2 Writing Contest Muslimah Swimming Squad Kategori Member (Juni, 2020)
  2. 70 Peserta tercepat  pada lomba Blog Keju asli Check (Desember, 2021)
  3. 70 Peserta tercepat yang tulisannya sesuai ketentuan pada lomba Blog kreasi membuta Crown crolette bersama Keju Kraft Cheddar (April, 2022)

Masih banyak lagi prestasi di dunia tulis menulis lainnya yang sudah diraih oleh seorang Dyah Kusuma. Sebagai seorang blogger pemula yang baru saja memulai karirnya di beberapa bulan belakangan ini, namun telah mampu menerima beberapa job dari klien.

Hal ini merupakan sebuah prestasi, karena  agak sulit bagi seorang blogger pemula bisa langsung dipercaya untuk mengerjakan sebuah job yang banyak mengajukan beberapa persyaratan. Selain itu, Mba Dyah juga pernah memenangkan challenge SEO yang diadakan oleh komunitas blogger PCW, yaitu menulis artikel dengan kata kunci mentor kelas blog dasar. Tulisannya menempati laman satu google di baris kedua. MasyaAllahu

Demikian cerita singkat saya tentang sahabat maya saya yang juga berprofesi sama seperti saya, blogger and writer. Sebuah profesi yang merupakan sama-sama kami impikan. Profesi yang sama-sama kami canangkan sebagai pengisi kegiatan di hari tua. Semoga membawa berkah dan manfaat bagi diri serta bagi banyak orang. Semoga ke depannya makin sukses, dan mengukir banyak prestasi ya, Mba Dyah. Semoga makin banyak Job dan rezekinya mengalir terus. Aamin.


Bagaimana dengan Sahabat Insnita. Apa yang menjadi cita-cita sahabat sekalian? Yuk, bisa di-share di kolom komen. Salam literasi dan semangat terus berkarya.
1 komentar on "Dyah kusuma Utari Blogger Inspiratif"
  1. Mashaa Allah, mbak Dyah keren banget ya. Benar-benar menginspirasi nih.

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger