Parade Karya Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Kamis, 07 Juli 2022

Alhamdulillah Matrikulasi Institut Ibu Profesional hampir mendekati masa akhir. Itu artinya perkuliahan resmi akan dibuka tidak lama lagi. Agak tertatih untuk memenuhi tugas dalam Matrikulasi memasuki jenjang perkuliahan di Institut Ibu Profesional, namun alhamdulilah saya tetap diberikan kekuatan untuk terus bisa melaksanakan setiap misi yang diberikan.

Satu pekan lagi matrikulasi ini akan berakhir. Ada rasa sedih karena pastinya akan rindu momen-momen ini. Semoga apa yang didapat dari materi yang disampaikan di matrikulasi IIP batch 10 ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi teman-teman semua.


Di masa akhir matrikulasi, para mahasiswa diminta untuk membuat parade karya. Hal ini merupakan wujud dari keseriusan para mahasiswa matrikulasi batch 10 dalam menyalurkan apa yang dirasa, dipikir dan dilakukan, selama proses memjalankan misi yang ada di matrikulasi. Selaras dengan unsur yang ada dalam diri manusia yaitu cipta, rasa dan karsa.


Parade Karya Matrikulasi Institut Ibu Profesional


Parade karya yang saya tampilkan kali ini adalah sharing sesion tentang "Trik dalam Mencukupi Kebutuhan Gizi Anak" yang disampaikan oleh bestie saya Mba Mariska dari Ibu Profesional Regional Sidoarjo. Selain itu saya juga memberikan sumbu pengobar kesadaran para orangtua agar mengerti tanggung jawabnya dalam menjaga anak serta mengerti akan kebutuhan anak serta mengaitkan dengan hadits Rasulullah.


parade karya matrikulasi batch10


Parade karya sharing session kami tampilkan dalam kelas yang dikelola melalui WhatsApp Grup. Durasi waktu yang kami gunakan  adalah 45 menit sesuai dengan arahan dari Institut Ibu Profesional. Dimulai dari pukul 20:00 sampai dengan 20:45. 


Kuliah whatsApp


Alhamdulillah sharing session, yang kami adakan dihadiri oleh sekitar 80 an orang peserta, yang ingin sama-sama belajar tentang ilmu gizi anak. Kami merasa ini sebuah momen yang luar biasa. Trimakasih kami haturkan kepada semua teman-teman yang menyempatkan diri untuk ikut menghadiri kelas kami.


Antusias Dari teman-teman Sharing Session Bikin Terharu


Durasi waktu yang sangat terbatas, menjadikan kami tidak bisa berinteraksi berlama-lama dengan teman-teman di kelas WAG (WhatsApp Grup). Hal ini menyebabkan materi yang disampaikan juga kurang bisa meluas.


Parade karya


Teman-teman para peminat WAG Class pun dengan terpakasa hanya diberikan kesempatan bertanya hanya untuk lima orang penanya, dan sepertinya masih menyisakan ketidakpuasan. Ini menjadi bukti bahwa betapa banyaknya para ibu yang berminat mendalami ilmu gizi anak. Bravo untuk para mommy yang sangat perduli pada kesehatan anak.


Saya berinisiatif untuk menanyakan kesediaan Mba Mariska yang notebene seorang nutrisionist yang sudah berpengalaman di bidangnya ini apakah bisa jika ada peserta yang ingin menanyakan lebih lanjut perihal gizi anak kepadanya.


Alhamdulillah dengan berbesar hati Mba Marisa bersedia untuk menyanggupi konsultasi pribadi, jika ada peserta yang memiliki permasalahan gizi yang sulit diatasi pada anak-anak permata hatinya.


Akhirnya acara pun selesai dan misi 9 pun berhasil kami tunaikan, alhamdulillah. Memang masih jauh dari kata sempurna, karena kami masih dalam proses untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas.


Wah kelas


Untuk itu kami siap menerima ilmu, dari para pendahulu kami yang tentunya sudah sangat mempuni ilmunya. Demi memperbaiki kekurangan yang sudah kami lakukan. MasyaAllahu tabarakallahu.


Demikian laporan sekilas pandangan mata tentang parade karya Institut Ibu Profesional kelompok saya di matrikulasi batch 10. Salam semangat selalu. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan. Sampai jumpa di misi selanjutnya.


Zona4

PenjelajahPelabuhanSamuderaAmarta

Matrikulasi10

InstitutIbuProfesional

IbuprofesionalforIndonesia

Ip4id2022

womenincooLABoration

3 komentar on "Parade Karya Matrikulasi Institut Ibu Profesional"
  1. saya ketinggalan kelasnya,..pas liat flyer di fb acara sudah selesai..

    BalasHapus
  2. Waaah selamat kak untuk paradenyaa! Keren banget judul materinya tengang gizi anak yang sebenernya jarang aku temui. Semoga Kak Nita bisa sukses dan menjadi ibu profesional yang baik untuk anak-anak Kak Nitaaa. 🤍

    BalasHapus
  3. Seruu banget nih pasti Kulwap-nya. Karena asupan gizi yang cukup dan sesuai memang sangat dibutuhkan anak apalagi di masa tumbuh kembangnya ya kak

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger