Hari yang berkesan Banyak Ilmu Bertaburan

Jumat, 22 Juli 2022

Mengikuti banyak kegatan dalam satu waktu bukanlah hal yang mudah. Jatuh bangun untuk terus menata hati agar kuat dan sanggup bertahan. Kadang helaan nafas panjang dan berat juga sempat singgah. Namun apadaya, ketika ada rasa terselip ingin menyudahi, kata hati sungguh tak merestui. Tiba waktunya pada hari ini , akhirnya di salah satu kelas yang saya ambil merayakan kelulusan dari program matrikulasi Institut Ibu Profesional. Alhamdulillah 'ala kulli hal hari yang berkesan banyak ilmu bertaburan.


selebrasi ibu profesional


Acara selebrasi kelulusan matrikulasi Institut Ibu Profesionalini sangat berkesan dan membuat terharu semua anggotanya. Kekompakan semua divisi dalam mempersiapkan acara ini sangat menentukan keberhasilan perayaan yang berlangsung. Hanya dalam waktu 2 hari saja mempersiapkan acara ini, namun euforianya berasa sampai tulamg sumsum.


Bahagia, haru, sedih sekaligus bangga membalut perasaan kami semua. Tiga bulan masa matrikulasi kami lalui bersama, saling mengingatkan, saling mengisi, saling menyapa, saling berbagi. Aura kekompakan sangat kental kami rasakan. Akhirnya kami bisa berlabuh dengan bahagia setelah mengarungi samudera amarta dengan menuntaskan 10 misi. Berlabuh dengan bahagia akhirnya kami jadikan tema di selebrasi matrikulasi WAG alias WhatsApp Grup 2.


Saya yang termasuk orang yang merasakan euforia haru dan bangga serta bahagia begitu melekat dalam hati saya. Decak kagum dan rasa salut yang sangat luar biasa saya persembahkan untuk seluruh jajaran tim matrikulasi batch 10 ini. Dari mulai Kaptenik, Baruna, penjelajah, Hima dan semua jajaran terkait yang bisa mewujudkan terselenggaranya matrikulasi batch 10 ini, khususnya kepada founder dari program spektakuler ini, Bu Peni dan Pa doddi. Barakallahu.


Menjadi Bagian dari Kalian Memiliki Arti


Mengambil peran sebagai tim media yang diketuai oleh Teh Inna membuat saya banyak belajar dalam proses pembuatan flyer, video, undangan, kata sambutan dan lainnya. Bahkan saya juga belajar bagaimana cara mengkoordinasikan sebuah acara, meski kami tak pernah saling bertatap muka dan tak kenal sebelumnya. Aliran rasa yang kami punya yang mampu menyatukan kami begitu dekat. MasyaAllahu tabarakallahu.


Bunda dalam program matrikulasi batch 10 ini masih bisa membagi waktu dan perannya di ranah domestik dan juga ranah sosial. Diam-diam saya menyimpan kagum pada mereka. Walau direpoti dengan buah hati yang masih  kecil, malah kebanyakan di usia balita, tetapi mereka masih bisa tetap berkarya dan mengambil peran memporsikan diri.


Saya pun tak mau kalah, donk dengan para anak muda ini. Usia sudah cukup matang namun semangat harus tetap muda dan membara. eeaa. Demi memiliki andil dalam program selebrasi matrikulasi batch 10 ini akhirnya saya putuskan untuk membantu membuat flyer. Berkolaborasi dengan Teh Inna akhirnya flyer ini memberikan kesan di hati teman-teman matrikulasi. Penasaran sama flyernya? Kasih tau, ga, yaa? Hehe... 


selebrasi matrikulasi


Nah desain flyer ini yang menggantikan sosok diriku dalam video selebrasi kelulusan matrikulasi batch 10. Kok, bisa? Hihi, saya yang notabene orangnya rada pemalu kalo diminta tampil, kecuali jika memenuhi kewajiban saja, sudah cukup puas dengan desain kata "Beach Carnival" jadi terpampang disepanjang penayangan acara selebrasi matrikulasi batch 10. Yeaay...


Hari yang Berkesan Banyak Ilmu Bertaburan


Alhamdulillah bersyukurlah jika kita masih diberikan kesempatan oleh Allah ta'ala, untuk terus berkarya dan mengabdi serta tetap meng-upgrade diri. Haru itu bertambah-tambah, ketika harus menghadiri di 3 sesi kelas yang waktunya berbarengan. Bisa kebayang, kan? 

Namun tak dinyana, Allahu ta'ala memberikan kekuatan untuk aku bisa memecah dan membagi perhatian, mesti ada jeda di masing-masing moment. Tiga acara sekaligus dalam satu waktu atau bahkan lebih, hampir menjadi makanan mingguan yang harus aku lewati di beberapa bulan ini.

Mungkin inilah kondisi setiap orang jika melakukan sesuatu sesuai dengan passion-nya alias sesuai dengan gairah dan semangatnya. Ada big why yang sudah tersemat dari setiap kegiatan yang dia tekuni, sehingga walau banyak darah, air mata serta perjuangan keras yang harus dilewati, bahkan singgah juga rasa jenuh, namun rasa bahagia, semangat dan kepuasan  itu tetap terselip.

Tiga kelas yang kuikuti ini diantaranya, kelas blogspedia coaching, Kelas Sharing ilmu ODOP tentang konflik dan analogi cerpen. dan kegiatan selebrasi matrikulasi batch 10. Luar biasa padat. Namun hatiku senang, walaupun kelas blogspedia coaching materi kali ini sangat menguras otak dan pemikiran. Cara mempercantik blog dengan HTML, nah lho mumet, kan? HiHi...iya banget. Mumet, tapi balik lagi ke awal, yaitu tetaap senaang.


2 komentar on "Hari yang berkesan Banyak Ilmu Bertaburan"
  1. Waahhh selama tiga bulan, lama juga ya ternyata. Apalagi ini Kak Nita sembari ikutan kegiatan yang notabenya membutuhkan waktu yang pasti. Pasti Kak Nita udah mulai terbiasa dengan manajemen waktu, ya? Kalau selama tiga bulan aja Kak Nita berhasil melaluinya, apalagi ODOP nih, pasti lulus! Selamat Kak!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah lulus bareng ya mbak, bahagia gimana gitu rasanya.. luar biasa. Saya saluuuut sama semangat mbak Nita yang tak pernah padam. Jiwa pembelajar itu memang sudah ada dalam diri mbak, bareng lagi kita di jenjang selanjutnya yaaa. 🥰

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger