Taman Wisata Matahari Review Tempat Liburan Ramah Di Kantong

Rabu, 27 Juli 2022

Sering lewat ke puncak Bogor? Sudah pernah mampir ke taman wisata matahari? Mampir yuk! Taman wisata matahari pas sekali menjadi tempat sarana hiburan dan liburan keluarga. Kenapa saya pilih taman wisata matahari sebagai destinasi tempat liburan dengan keluarga baru-baru ini. Taman matahari review tempat liburan ramah di kantong.


Wisata puncak


Taman Wisata Matahari beralamat di Puncak RD, Leuwimalang, Cisarua, Bogor Regency, Jawa Barat, 16750.  Lokasi yang dikelilingi gunung dan berudara sejuk membuat kita nyaman berada di sini. TWM Park nama lainnya merupakan taman wisata terbesar yang berada di daerah puncak, Bogor berdiri sejak tahun 2007 oleh pendidrinya Bapak Hari darmawan, yang sekaligus juga pemilik Matahari Departement Store.


Taman matahari yang sempat tutup selama masa pandemi dan baru saja beroperasi kembali sekitar bulan maret ini merupakan tempat wisata yang pas buat liburan keluarga. Harga yang terjangkau dan tempat yang sangat  bagus, luas dan ramah pengunjung, serta fasilitas yang lengkap. Satu hari terasa tak cukup untuk berkeliling di dalamnya.


Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Review Fasilitasnya

Harga tiket masuk untuk wisatawan asing dan wisatawan lokal memiliki perbedaan yang signifikan. sahabat bisa lihat list di bawah ini:


Tiket Masuk

Untuk tiket masuk taman matahari terdiri dari dua pilihan, yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Sahabat Insnita bisa memilih ingin membeli tiket yang mana. Tiket reguler dihargai sebesar Rp.30.000,- dan harga tiket terusan dihargai sebesar RP. 60.000,- untuk wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan asing dihargai Rp.150.000,-


Jam Operasional


Jam operasional TWM Park, buka dari hari senin hingga minggu. Teman-teman bisa bebas datang kapan saja.


Senin sampai dengan sabtu buka pukul 08:00 sampai dengan 16:00
Minggu/hari Libur Pukul 08:00 sampai dengan 16:00


Fasilitas Tiket Terusan


Dengan harga tiket Rp.60.000,- teman-teman  mendapatkan fasilitas  bermain di 5 wahana dan mendapatkan makan siang dengan menu yang kadang berubah-rubah antara nasi goreng atau nasi timbel kumplit plus dilengkapi sebotol air mineral dan es krim merk Aice


5 wahana yang diperbolehkan masuk dengan menggunakan tiket terusan ini diantaranya yaitu kendaraan wara-wiri, perahu dayung, taman kelinci, rumah fantasi, 


Kendaraan Wara-Wiri


Setelah membeli tiket kita akan diarahkan menuju pintu masuk taman wisata matahari. Tidak jauh dari pintu masuk tersedia kendaraan wara-wiri dengan tema menarik dan lucu. Kendaraan wara-wiri ini berbentuk aneka binatang, ada gorila, panda, burung, rusa dan lain sebagainya.


Para pengunjung akan diantarkan ke wahana permainan yang letaknya agak jauh dari pintu masuk dengan menggunakan kendaraan wara wiri ini.  Kendaraan wara-wiri yang berbentuk aneka binatang ini didesain terbuka agar para penumpang bisa leluasa menyaksikan pemandangan yang dilewati yang ada ditaman wisata matahari.


Perahu dayung


Bermain perahu di atas danau yang lumayan luas dengan mendayung sendiri.Satu perahu bisa ditumpangi sekitar 4 sampai dengan 6 orang penumpang. Bermain perahu dayung ini sangat seru, bisa kita atur lamanya perjalanandengan cara mengatur intensitas mendayung,jika kita mendayung secara lambat maka kita bisa berlama-lama bermain perahu dayung ini. bisa juga kita mengatur jalur perahu kita dengan hana mondar-mandir saja ditengah danau.


tempat wisata puncak



Ada kejadian lucu ketika menaiki perahu ini. Kebetulan ketika ke taman wisata matahari saya berlibur bersama keluarga adik-adik saya. Jadi terbilang cukup seru karena kami berbanyakan. Ketika menaiki perahu dayung saya merasa sangat ketakutan karena perahu ternyata terus bergoyang seperti ingin terbalik. Ayal saya tak menikmati sama sekali selama menaiki perahu dayung.


Sebenarnya saya bingung kenapa perahu saya bergoyang begitu hebat macam di lautan yang berombak besar sementara sebenarnya kita berada di tengah danau yang airnya tenang. Usust-punya usut ternyata ada pendayung yang iseng menggoyang-goyangkan badannya dengan heboh ketika mendayung. Hadeeuuh. jadi wae saya teh sama sekali tidak menikmati permainan perahu dayung ini, sepanjang jalan habis diisi dengan dzikir keras-kerasa saking ketakutan, hahah. 


Kelakuan paksu yang ternyata menjadi biang keladinya terlihat ketika salah satu adik saya yang pobia air tak ingin ikut bermain perahu dayung dan dia hanya bantu mengambil foto dan video kami dari kejauhan. nah hasil vidio adik saya ini dishare di grup keluarga, jadilah kami terbahak-bahak melihat tingkah Paksu yang emang aga jail dan iseng ini🙈


Rumah Fantasi


Bagi yang senang foto-foto dan suka sama spot foto yang unik, inilah tempatnya, walau ilustrasi gambarnya tak sebagus di tempat lain tapi sudah cukup menghibur . Jujurly dari sebagaian wahana terusan yang ditawarkan paking lama bermain di wahana yang ini. Penasaran dengan hasil foto yang sangat menarik dan hasil gambarnya berbentuk 3 dimensi.


taman wisata matahari


Disarankan sebelum ambil foto, lihat petunjuk hasil foto yang tertempel di tembok setiap anjungan desain foto. ada banyak desain foto dipertunjukkan di sini. Aanak-anak paling seneng main di wahana ini. o, iya ada spot  foto terbalik juga di beberapa spot. pokoknya seru.


Taman Kelinci


Wahana ini memperlihatkan banyak kelinci dengan aneka jenisa dan aneka warna. Di dalamnya di legkapi dengan kandang-kandang kelinci serta rumah-rumah mungil nan imut untuk kelinci. Ada kolam yang berisi kura-kura. anak-anak juga senang bermain di wahana ini, karena bisa pegang-pegang kelinci dan bermain bersama kelinci. 


Taman Naga


Nah, kalo taman naga ini hanya taman yang diisi dengan berbagai bentuk dan posisi naga serta beberapa family saurus berupa patung.Sahabat Insnita bisa berfoto-foto ria di sini bersama anak-anak.

Pose favorit biasanya naik di atas patung naga dengan berbagai pose, berdiri, duduk, senderan, wis pokoke sakarepnya sajah.


Fasilitas Wahana Lainnya


Selain beberapa wahana yang bisa dimasuki dengan tiket terusan, masih ada beberapa wahana lainnya yang tak kalah seru. Namun harga tiket di luar dari wahana yang disediakan pada tiket terusan. Beberapa wahana seru lainnya yang bisa dijadikan seru-seruan, diantaranya yaitu perahu karet, kolam renang, flyng fox, bom-bom car, arena permainan anak, kereta-keretaan dan lainnya. Masing-masing wahana berkisar diantara harga Rp. 15.000,- sampai dengan Rp.25.000,-


Fasilitas Taman Wisata Matahari


Di Taman Wisata Matahari ini terdapat fasilitas lengkap yang sahabat Insnita perlukan. Ada banyak toilet, mushala, taman-taman tempat duduk-duduk dan juga area camping. Untuk teman-teman yang senang duduk leyeh-leyeh menikmati kesejukan area puncak, bisa mempersipakan tikar dari rumah dan bekal makanan simpel sebagai teman bersantai.


Jika tidak mau repot membawa bekal, di Taman Wisata Matahari sudah terdapat banyak anjungan cafe and resto yang menjual aneka makanan dan minuman, dari mulai makanan berat juga makanan ringan. 


Syarat Masuk Ke Taman Wisata Matahari


Di masa pandemi Taman Wisata Matahari tidak meminta bukti vaksin atau persyaratan lainnya seperti Swab atau PCR. Ketika memasuki arena taman wisata kita hanya diminta untuk cek suhu saja. Nah,...bagi teman-teman yang belum pernah vaksin atau takut sama swab, bisa dengan tenang melenggang menikmati liburan di Taman Wisata Matahari.


***


Gimana Sahabat Insnita tentang Taman Wisata Matahari reviewnya? Menarik bukan? Bisa langsung jadi tujuan wisata buat week end ini, nih. Cus, yaa, dilist. Selamat berwisata. Happy holiday. 

3 komentar on "Taman Wisata Matahari Review Tempat Liburan Ramah Di Kantong"
  1. Wah Bogor banyak sekali wisatanya. G heran kalo di berita macet pas weekend atau libur hari tgl merah ehehehe

    BalasHapus
  2. Belum pernah maen ke taman wisata matahari ni, pdhl penasaran jg pgn kesana tp kok selalu terlewat...hehe...baca ulasannya jd tambah pgn coba kesana dh mb,thanks ya

    BalasHapus
  3. Tadi aku baru baca di blog sebelah tentang tempat liburan yang murah eh sekarang baca lagi, rasanya jadi pengen banget liburan apalagi biayanya murah tapi tempatnya jauh dari aku, semoga suatu hari nanti aku ke sana

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger