Nilai Kehidupan dari Drakor Ekstraordinary Attorney Woo

Rabu, 20 Juli 2022

Dari awal episode, tema yang diangkat dalam Drama Korea ini sudah langsung bikin jatuh cinta. Konflik yang disuguhkan di awal membuat penonton ingin terus melanjutkannya sampai selesai. Begitupula dengan saya. Saya yang notabene tidak terlalu maniak pada drama korea langsung jatuh cinta karena disuguhkan dengan alur cerita yang cepat dan tidak bertele-tele. Ketambah film ini juga mengangkat cerita tentang seorang pengidap spektrum autis yang juga seorang pengacara handal, sebagai bintang utamanya. Sosok bintang utama memberikan contoh nilai kehidupan agar kita jangan selalu men-judge seseorang dari penampilannya.


nilai kehidupan


Nilai kehidupan merupakan value kehidupan yang bisa kita jadikan pemacu semangat dalam hidup kita. Banyak sekali nilai kehidupan yang kita bisa ambil hikmahnya, diantaranya adalah hikmah yang bisa kita ambil ketika kita menyaksikan tontonan yang memiliki nilai atau mengangkat tentang sebuah nilai kehidupan.


Sebuah nilai mampu membuat manusia lebih memahami dirinya sendiri. Mampu memaknai tentang kehadirannya di bumi ini. Sebuah nilai dapat mempengaruhi kehidupan dan perilaku seseorang.


Isi Cerita Drakor Ekstraordinary Attorney Woo


Artikel ini terinspirasi dari sebuah drama korea yang saat ini sedang memiliki rating tinggi dengan judul Ekstraordinary Attorney Woo. Dilihat dari judulnya saja kita sudah bisa menduga bahwa isi cerita dari drama iniadalah menceritakan hal yang luar biasa atau keadaan seseorang yang memiliki keadaan yang luarbiasa.


Drama ini bercerita seorang pengacara yang mengidap spektrum autis. Woo memiliki seorang ayah yang pernah mengenyam pendidikan tentang hukum di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Korea, namun karena dia tidak berkesempatan untuk meneruskan pendidikannya, maka dia tidak bisa berkarir sesuai dengan background pendidikan yang ia ambil.


Untuk itu ketika ayah Woo melihat nilai lebih yang dimiliki oleh anaknya, dia tak menyia-nyiakan kesempatan ini, seolah memiliki jalan untuk mewujudkan apa yang menjadi impiannya lewat anaknya. Singkat cerita si anak di bawah bimbingannya dan dengan bakat alam kejeniusan yang dimilikinya, akhirnya berhasil menjadi seorang pengacara yang berpredikat lulusan terbaik dari universitas negeri terbaik di Korea.


Woo sangat beruntung memiliki ayah yang benar-benar mencintainya dan menerima dia apa adanya, sehingga ayahnya memberikan apa yang terbaik yang dia miliki. Sehingga kejeniusan di balik kekurangan yang dia miliki bisa optimal dia tunjukkan dan akhirnya berhasil menjadi seorang pengacara yang mampu memecahkan permasalahan kliennya dengan  cara dan hasil yang sangat brillian.


Keterbatasan Woo menjadi anugerah untuk kecemerlangan karirnya sebagai pengacara, ini yang patut dijadikan pelajaran dan merupakan nilai kehidupan yang sangat berharga bagi kita. Allah azza wa jalla selalu menyertakan kekurangan pada seorang hamba dan menyertakan juga kelebihan yang dimiliki, agar hambanya mampu menjalani kehidupan di dunia ini secara mandiri.


Pelajaran yang kita ambil, tidak ada yang tidak mungkin di atas dunia ini, kita sebagai manusia harus selalu memiliki hati yang lapang dalam menerima orang lain yang memiliki keistimewaan.


Nilai Kehidupan dari Drakor Ekstraordinary Attorney Woo


Apa saja Nilai yang bisa diambildari drakor ekstraordinary Attorney Woo? Intinya adalah menjadi pribadi yang bersyukur dalam keadaan apapun. Adapun nilai-nilai yang bisa ditemukan dalam drakor ini adalah:

1. Bersyukur 


Bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah kepada kita. Dengan bersyukur kita bisa mengoptimalkan apa yang kita miliki menjadi sebuah kesempatan emas dalam hidup kita. 

Sesungguhnya sumber kebahagiaan itu berada di hati, maka apabila kita bersyukur maka kita akan semakin memperoleh kebahagiaan. ~Inspirasi Nita~

2. Bekerja Keras


Dengan bekerja keras, seorang manusia mampu mewujudkan apa yang menjadi keinginannya. Bukankah Allah selalu bersama hambaNya, dan penilaian Allah adalah apa yang diusahakan oleh hambanya. Sejauh mana engkau berikhtiyar sedekat itu Allah akan merangkulmu.


3. Pandai Memanfaatkan Peluang


Jika seseorang inginsukses dan menggapai mimpi serta berprestasi baik. Drama korea ini juga mencontohkan sikap pandai memanfaatkan peluang. Nona woo yang memiliki keterbatasan karena terdiagnosa mengidap spektrum autis pun pandai memanfaatkan peluang, sehingga dia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi seorang pengacara hebat yang mampu memenangkan  kasus-kasus rumit yang ditanganinya.

4. Saling Menghargai


Semua manusia di dunia ini sama di mata Allah azza wa jalla, untuk itu berusahalah untuk saling menghargai, tidak saling merendahkan dan menghina, apalagi yang berkaitan dengan fisik.


Itulah beberapa hal yang bisa kita terapkan dari pembelajaran drama korea tentang nilai kehidupan dari drakor ekstraordinar attorney woo. Setiap manusia mampu untuk berperan meski dalam kondisi dan keterbatasan. Salam literasi

2 komentar on "Nilai Kehidupan dari Drakor Ekstraordinary Attorney Woo"
  1. Menarik nih, beberapa kali seliweran drakor ini di netflix, pengen nonton deh setelah baca review ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recommended,...banyak nilai yang kita dapat dengan nonton film ini, lanjut yuukks.

      Hapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger