Merindu Di sudut Wajah Teduhmu

Sabtu, 02 Juli 2022
puisi romantis


Merindu Di Sudut Wajah Teduhmu



Semburat wajah di balik helaian kain tudung


Membawa anganku melambung membayang keindahan


Hijau pupus lambaian gamis dan pashmina


Merayau hatiku yang penuh desiran


Aku terpana menyaksikan keanggunan hasil karyaMu Rabb


Wajah bak pualam, mata yang berbinar


Mencabik hatiku membuat talun


Kupandangi dan Kuresapi ada jalaran rasa yang tak mampu ku henti


Takdirku ku kan terima jika kau hindariku


Namun ku tak putus asa tuk raih hatimu agar bisa kurengkuh


Kusadar cinta tak layak tuk dipaksa


Untuk itu betapa ku tak ingin memaksa


Namun aku mampu memakna bahwa di sudut sana pun ada rasa yang selaras


Ku tak ingin membuatmu terpaksa


Ku hanya ingin cinta ini tak pukah sayap satunya


Dia harus memiliki sayap yang sempurna kepakannya


Agar ia mampu merajai hati


Mampu terbang dan dapat merasakan keindahan setiap sudut


Ku tak ingin menerobos hati yang kau miliki tanpa permisi


Karena ku tak mau mencatuk hati


Kuingin sayap kita berdua tumbuh


Agar kita bisa saling mengepakkan 


Berkelana mempertembungkan hati dan asa bersama



Puisi ini merupakan perwakilan hati dari seorang pria yang mencintai seorang gadis  berhati lembut dan memiliki rasa kasih dan sayang terhadap teman dekatnya. Sang teman kebetulan juga sangat mencintai pria yang kebetulan mencintai sang gadis.  


Cinta yang pria ini namun bertepuk sebelah tangan bukan karena sang gadis pujaannya yang tak memiliki hati yang sama, namun cinta sang gadis terhalang oleh sahabatnya yang kebetulan juga sangat mencinyati dan menaruh harap kepada sang lelaki.


Sang lelaki pun tak memiliki keberanian untuk memaksa sang gadis agar mau mencintainya balik. Dia menghormati keputusan sang gadis, dan tetap memuliakannya, karena sang pria tak ingin sang gadis menjalani kehidupan percintaan yang digelayuti beban berat.


Keputusan diserahkan pada gadis pujaannya, walaupun hatinya sebenarnya hancur, karena harus kehilangan kepakan sayap satunya. Dia merasa tak sanggup meneruskan hidup dengan satu sayap. dia ingin gadis pujaannya melengkapi jalan hidupnya, dan menjadi teman sehidup sejiwa. Dia ingin menjalani hari-harinya dengan penuh makna.


Semua itu akan indah, jika dua sayap mempu mengepakkan sayapnya berbarengan. Dia merasa bahwa hidupnya akan indah jika bisa mengarungi hidup bersama, berkelana ke sana kemari menggunakan dua sayap yang saling mendukung.


Sang pria hanya mampu menunggu keberanian sang gadis untuk bersikap tegas, dan memberikan pengertian pada sahabatnya, bahwa cinta tak harus saling memiliki. namun bicara itu terkadang mudah tak seperti ketika akan melakukan.


Sang gadis tak ingin melukai perasan sahabatnya. Untuk itu dia memilih pergi mencari kehidupan sendiri. bagaimana akhir kisah dari dua sejoli yang sedang kasmaran namun tak mampu untuk bersama ini? 


Puisi ini terinspirasi dari film bernuansa Islam yang berjudul Merindu Cahaya De Amstel. Sang gadis adalah Khadijah, serta sang pria adalah Nicholas seorang nasrani yang rela menjadi mu'alaf melalui perantara rasa cinta dan kekaguman yang dia miliki kepada seorang gadis muslim cantik nan anggun bernama Khadiah.


Sahabat khadijah ternyata memiliki perasaan yang sama terhadap Nicholas.. dia biarkan hatinya tak terpaut dengan Nicholas. Khadijah tak tega untuk menyakiti sahabatnya ini. Akhirnya dia korbankan  perasaan cintanya kepada Nicholas demi menjaga hati  Kamala.


Tantangan ODOP menciptakan karya sebuah puisi dengan lima kata asing dan tak umum digunakan.


2 komentar on "Merindu Di sudut Wajah Teduhmu "
  1. Sejak awal melihat puisi ini, saya lgsg berpikiir, waah...panjang banget ini puisinya, keren sekali. Diksinya juga pilihan, jarang banget dengar dan baca kata merayau..
    Sukses mba Nita

    BalasHapus
  2. Terasa sekali romansa dalam tiap bait puisinya, selain itu sangat suka pilihan diksinya. Asing namun membuat rasa ingin tahu dan tetap mudah dibaca meski berulang-ulang.

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger