IndiHome Mengubahku From Zero To Someone

Jumat, 08 Juli 2022
Tak terbersit sebelumnya bahwa hidupku akan berubah dalam 1 tahun terakhir ini. Sebenarnya aku telah mengenal internet sejak lama namun tidak pernah membayangkan bahwa ternyata internet bisa menjadi segalanya bagi seseorang. Indihome mengubahku from zero to some one.


indihome

Melalui manfaat internet seseorang bisa mencapai cita-citanya, seseorang bisa mencapai apa yang diinginkannya, seseorang bisa menjadi apa yang dia inginkan dalam hidupnya.

Telah banyak kita saksikan bahwa manfaat internet telah merubah hidup seseorang dari Zero menjadi Hero. Itu pun terjadi pada hidupku beberapa bulan terakhir ini. Untuk keadaan saat ini memang belumlah pantas jika dikatakan dari Zero menjadi Hero, tetapi setidaknya bisa dikatakan dari Zero menjadi Something.

Hidupku sekarang menjadi lebih bermakna, hidupku sekarang menjadi lebih berwarna setelah aku banyak belajar dan berinteraksi dengan internet. Bersyukur sekali internetnya indonesia saat ini sudah sangat bagus dan stabil aksesnya. Sebagian besar masyarakat saat ini sudah sangat tergantung hidupnya dengan internet.

IndiHome Mengubahku From Zero To Someone


Kisah ini berawal dari dipasangnya IndiHome di rumah. Meski sebenarnya di awal bulan-bulan pertama, IndiHome kami gunakan hanya untuk mengakses internet, membaca pesan Whatsapp, menonton YouTube membuka Facebook dan hal-hal lainnya, sebagian besar hanya untuk hiburan semata.

Hari-hari terasa berwarna dan terasa bermakna dengan kehadiran IndiHome. Namun, ternyata makna dan warna itu menjadi lebih bermakna dan berkesan ketika aku memanfaatkan fasilitas dari Telkomsel Indonesia ini untuk menunjang profesiku sebagai seorang blogger. Selain menjadi blogger aku juga mempunyai 2 chanel youtube, satu chanel aku isi dengan pendidikan dan chanel yang lainnya kuisi dengan tutorial masak.


indihome


Aku mengawali kegiatanku sebagai blogger berawal dari manfaat internet yang kudapatkan.
Berkat Scrolling, Stalking aku menemukan kelas-kelas blog dan akhirnya bertemu dengan teman-teman yang satu frekuensi. Akhirnya aku mulai mengenal kehidupan blogger dengan segala pernak-perniknya. Banyak sekali aku temukan kisah inspiratif, kisah sukses dari para blogger yang menggugah jiwaku.

Dari perjalan kisah mereka yang menginspirasiku akhirnya aku berupaya terus mencari berbagai macam kesempatan untuk lebih memperdalam lagi pengetahuan tentang menjadi seorang blogger dan tentunya ilmu tentang blogging itu sendiri.

Mulai dari kelas gratisan sampai kelas berbayar dengan harga yang terjangkau aku ikuti. Kelas-kelas blogger yang aku ikuti menyajikan berbagai macam grade atau tingkatan dalam mengasah skill untuk menjadi seorang blogger.

Mulai dari permasalahan teknis dalam membuat Blog, melakukan setting pada blog, sampai kepada bagaimana kaidah menulis di blog yang enak dan renyah dibaca oleh orang.

Menulis adalah passionku. Sempat punya blog di tahun 2010 an, kala itu bikin blog di wordpress. Aku isi tentang menu dan resep masakan sehari-hari yang aku buat, dan beberapa pengalaman tentang kehidupan di Jepang yang kala itu sedang aku lakoni, menemani suami yang sedang menjalankan study doktoralnya.

Menulis di blog kala itu aku jadikan selingan di saat kesepian dalam mengisi hari-hari di negeri yang sangat asing dan lingkungan yang benar-benar baru buatku. Menulis di blog kala itu belum memiliki arahan yang jelas, berjalan sendiri sesuka hati.tanpa paham kaidah ilmu blogging.

Jepang merupakan negara maju yang memiliki akses internet cepat dan tak mengenal loading lama. Untuk itu kegiatan blogging pun bisa kujalani dengan lancar dan sangat teramat nyaman. Akses upload photo sangat cepat, akses searching sangat cepat, pokoknya bebas hambatan alias cespleng tanpa kendala. Tiga tahun lebih aku nikmati fasilitas yang luar biasa keren ini.  


Internetnya Indonesia Memang Luar Biasa



Setelah kurang lebih tiga tahun, masa tugas belajar suami usai, dan kami harus kembali ke Indonesia. Senang dan bahagia bukan kepalang karena sudah mampu menjalankan amanah negara dengan baik dan tepat waktu.

Pulang kembali ke negara tercinta, untuk melanjutkan tugas mulia sebagai abdi negara. Bahagia, karena bisa bertemu dengan sanak family, bahagia karena bisa merasakan lagi atmosfer tanah air yang selalu bikin rindu dan merindu.

Asa dan rasaku begitu membuncah, pulang ke Indonesia menyandang slogan Back For Good, alhamdulillah. Beberapa planning aku rancang, untuk kembali menata mood dan menstabilkan hati serta pikiran. Tiga tahun bukan sebuah masa yang sebentar untuk beradaptasi kembali dengan hal yang ditinggalkan. 

Selama masa penyesuaian kembali di Indonesia yang kala itu memang sedikit berbeda kebiasaan selama di Jepang, sedikitnya aku meninggalkan dunia blogging, dan tak lagi intens mengisi blogku dengan kegiatan-kegiatanku. Kala itu aku belum kenal dengan paket internet yang ditawarkan oleh IndiHome.

Di tahun-tahun pertama kembali menjalankan akftivitas dan menyesuaikan diri kembali di tanah air, jujur agak sulit untuk aktiv kembali di dunia blogging, pertama karena akses internet kala itu tak semudah di Jepang, kedua karena tidak memiliki araan yang jelas untuk ngeblog. Karena menurutku di kondisi saat ini, kesibukan tidak akan  menghalangi seseorang untuk melakukan hal yang dicintai.

Jadi alasan sesungguhnya kala itu penyebab aku tidak aktif di dunia blogging, karena tidak ada arahan dan tidak berkomunitas. Berkomunitas itu penting untuk memompa semangat, selain itu juga dengan berkomunitas akan banyak ilmu yang didapat juga informasi-informasi penting lainnya.


indihome


Dan selanjutnya adalah karena akses jaringan internet yang kurang mendukung kala itu. Sampai akhirnya kami mendapatkan informasi tentang IndiHome, salah satu layanan yang diberikan oleh Telkomsel. 

Setelah memasang paket IndiHome di rumah, akhirnya akupun meresakan kemudahan berselancar di dunia maya, tanpa batas, cepat aksesnya. Upload photo dan searching informasi bisa diakses cepat tak ada kendala. Benar-benar kuakui bahwa internet Indonesia tidak kalah dengan internet yang kurasakan selama hidup di Jepang. MasyaAllahu tabarakallahu.

Indonesia kini telah memiliki jaringan internet yang berkualitas dengan pelayanan prima. Internet yang bisa diakses tanpa kendala dan lancar. Hal ini membuat aku lebih mudah dalam mencari informasi dan berselancar di dunia maya, dan akhirnya mengantarkan aku bertemu dengan dunia blogging, yang saat ini sedang kutekuni dan sangat kugemari.

Indihome Membangkitkan Semangat Blogging


Kehadiran IndiHome dari Telkom membangkitkan semangat blogging yang sudah lama tak terjamah. Kehadiran pket IndiHome di rumah membuat aku bebas berekspresi tanpa batas. Upload photo dan cari data untuk kegiatan blogging pun kembali lancar. 

Streaming session untukacara kelas-kelas blogging dan beberapa kelas yangkuikuti pun bisa kulakuakn bebas tanpa kendala berarti. Nonton film, Main game dan kegiatan lainnya yang bembutuhkan akses internet stabil kini bisa kurasakan dan kunikmati. ini semua berkat IndiHome dari Telkom Indonesia. 

Hadirnya IndiHome di rumah yang samapai dengan saat ini sudah saya nikmati sekitar 8 tahunan ini membawa banyak perubahan dalam hidupku. Akses internet bebas tanpa batas bisa kunikmati tanpa harus berpikir tentang kehabisan pulsa karena paket yang disediakan IndiHome sangat menguntungkan para konsumennya.

Akses internet yang luar biasa cepat juga menjadi wasilah aku menemukan kelas-kelas blog yang mengarahkan ku dengan tutor tutor sebaya yang sangat baik dan ramah, sehingga aku sekarang menjadi seorang blogger yang dapat menghasilkan.

Tak terbayang sebelumnya dunia blogging ini bukan hanya sebagai ajang menyalurkan hobby, bahkan kini sudah bisa menghasilkan finansial dari kegiatan blogging. Tentunya ini sangat menggembirakan dan mengharukan. Kegiatan yang tadinya dilakukan dengan iseng-iseng saja sekarang ternyata selain dapat memberikan manfaat kepada orang banyak tetapi juga dapat menghasilkan sesuatu bagi diriku yang setidaknya bisa kupersembahkan untuk keluarga serta orang-orang tersayang. 


indihome


Walaupun tentu hasilnya saat ini belum seberapa dibandingkan dengan blogger-blogger yang sudah lama dan sudah hebat-hebat tetapi ini cukup membuat semangatku semakin membara dalam menulis blog. 

Pada tahap ini aku telah merasakan manfaat yang sangat banyak dari kehadiran IndiHome di rumah. Indihome telah hadir di rumahku sekitar 2 tahun sebelum pendemi covid-19 terjadi. Maka bisa teman-teman bayangkan bukan,  ketika pandemi covid 19 terjadi maka kehadiran IndiHome sangat  bermakna dan bermanfaat. Bukan hanya saja untukku tapi untuk kebanyakan orang. Manfaat internet bisa sangat kurasakan.

Berkat akses internet yang tanpa batas, aku pun memiliki banyak peluang untuk semakin belajar mengenai seluk beluk blog dengan berbagai macam kesempatan kelas yang aku ikuti. termasuk juga kelas-kelas yang dihadirkan oleh Telkom Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap para Blogger dengan menghadirkan Italk yang memberikan kesempatan blogger untuk lebih berkembang lagi.

Berkat IndiHome dari Telkom Indonesia Pertemananku Menggapai Lintas Pulau, Ilmu Pun Bertambah


Tak pernah terbayangkan kan seseorang yang tinggal di sebuah pelosok desa, yang boleh dikatakan jauh dari hingar bingar perkotaan, bahkan untuk menempuh perjalanan menuju Mal saja harus ditempuh dalam waktu 1 jam. Namun berkat IndiHome aku bisa memiliki teman dan kenalan beragam.

Berkat IndiHome aku bisa berkenalan dengan orang-orang dari seluruh Indonesia bahkan dari seluruh dunia, beberapa teman bloggerku pun berasal dari berabagai pulau di Indonesia, ada yang berasal dari Medan, Bengkulu, Riau, Solo, Surabaya, Sulawesi dan lainnya, menyebar dari ujung barat sampai timur Indonesia. 

Aku pun bisa mengakses berbagai macam informasi buku,  YouTube dan sumber-sumber lainnya dari seluruh dunia. Sesuatu yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dalam kehidupan kita.


indihome


Dulu, seseorang akan merasa malas untuk mencari literasi ke perpustakaan. Selain jarak yang juga bisa jadi buku yang dicarinya tidak ada. Melalui bantuan akses internet  dari IndiHome maka seluruh perpustakaan dunia sekarang ada dalam genggaman jari jemariku. Internetnya Indoneisa makin bermakna untuk bangsa dan negara Indonesia.

Mulai dari perpustakaan kecil yang dibuka untuk publik,  perpustakaan nasional, bahkan perpustakaan di London sekalipun, saat ini bisa aku akses dengan mudah. Bahkan bukan hanya bisa mengakses, bahkan sekaligus bisa meminjam buku bukunya, luar biasa bukan?Masyaallahu tabarakallahu. Internet Indonesia saat ini sangat berjaya berkat IndiHome dari Telkom Indonesia, seluruh warga Indonesia dapat merasakan manfaat internet. 

IndiHome Internetnya Indonesia Bantu Indonesia Bangkit dan Berkarya


Kegiatan Blogging menurutku sanagt mengasyikkan, dan membuka cakrawala berpikirku. Aku menemukan passionku di sini. Tak ada yang mustahil, dari passion financial move on, eeeaa. Keasyikkanku bikin coretan-coretan karya kini bisa menghasilkan.terkadang sambil leha-leha di atas kasur kini bikin hatiku terhibur.

Memang finansial bukanlah tujuan utama, namun tentunya tidak salah juga jika apa yang kita suka menjadi sumber penghasilan tambahan. IndiHome mengubahku from zero to someone. Manfaat internet semakin terasa. Bahkan beberapa brand produk ternama sudah menggunakan jasaku dalam mempromosikan produknya. 

Aktivitas sehari-hari kugunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Inginnya selalu berkarya dan menghasilkan hal yang berarti untuk dijadikan sebagai bahan tulisan. Setiap moment yang kulalui aku abadikan dan aku tangkap sebagai ide sebuah tulisan. 



internetnya indonesia



Kehadiran IndiHome benar-benar sangat bermakna dalam hidupku karena dengannya aku bisa dengan sangat bebas leluasa melakukan browsing mencari sumber tulisan. Ide-ide segar bisa kudapatkan dari Youtube, dari sosial media, dari info online, media online, paper atau jurnal, tanpa takut kehabisan pulsa karena menggunakan akses IndiHome dari Telkom Indonesia yang menyediakan paket bulanan unlimited dengan biaya yang terjangkau.

Walau mungkin biaya pemasangan indihome  tidak dapat dijangkau oleh sebagian orang, tetapi sebetulnya jika kita kalkulasikan dengan biaya pulsa yang kita habiskan dalam 1 bulan, belum lagi ditambah pulsa yang kita harus berikan untuk anak-anak kita yang sedang kuliah yang sedang kuliah, bekerja,  maka biaya itu bahkan melebihi dari biaya pemasangan dan biaya bulanan indihome. Mengingat semenjak pandemi hampir semua aktivitas dilakukan secara online.

Jika saat ini aku ditanya oleh seseorang,  teknologi apa yang membuat anda merasakan begitu bermanfaat dan begitu menikmati hidup?! Maka akan aku katakan bahwa teknologi internet yang dikenal orang dengan sebutan industri 5.0, adalah teknologi yang pang dirasa kebermanfaatannya dan bisa membantu kita menikmatihidup. 

Kita sangat bersyukur bahwa kita pernah hadir di dunia ini dan sempat menikmati kehadiran internet sebagai teknologi canggih. Hal ini tidak pernah terbayangkan sedikitpun oleh kita dalam kurun waktu10 atau 20 tahun yang lalu.

Maka tidaklah salah dan berlebihan jika saya katakan bahwasannya siapapun diantara kita,  apalagi anak-anak kita,  generasi muda kita, apabila ingin membangun karirnya, ingin mencari jati dirinya, ingin membuat hidupnya bermakna,  maka mulailah dari internet. Berdayakanlah internet dengan hal-hal positif. Maka manfaat internet akan sangat terasa buat kita.

Layanan IndiHome Internetnya Indonesia


Seperti yang sudah kujelaskan di atas, bahwa memang sebagian orang merasa keberatan untuk memasang paket wifi dari IndiHome, namun jika kita hitung pengeluaran secara keseluruhan orang perorang semua anggota keluarga yang menggunakan fasilitas internet, pembelian paket wifi yang ditawarkan Indihome masih lebih murah tentunya.

Saat ini Indihome dari Telkom Indonesia memberikan paket layanan yang sangat menguntungkan buat para pelanggannya. Kapasitas internet 30 Mbps hanya dihargai Rp. 255.500,- per bulan dan paket layanan IndiHome dengan kapasitas 50 Mbps biaya admin langganan perbulan cukup dengan 320.000/bulan, harga yang sangat worthed menurutku, dan aku yakin buat teman-teman juga.
indihome
Saat ini pun IndiHome sedang menawarkan paket hemat mulai Rp. 200.000,- an perbulan dengan diskon berlangganan sampai dengan 39 %.


indihome
Sumber: indihome.co.id


Menurut saya ini sangat menguntungkan buat kita yang saat ini segala kegiatan berlangsung secara online, dan kita sangat membutuhkan jaringan internet yang cepat tanpa batas. Internet ngebut, harga ekonomis dan irit.

Atau kita juga bisa memilih paket yang kedua dengan tambahan TV berlangganan, di harga yang sanagt ekonomis, dengan pemasangan di awal beserta perangkatnya, hanya sekali seumur hidup cukup mengeluarkan biaya Rp. 500.000,- saja. Speed yang didapat juga sangat cepat yaitu up tp 50 Mbps dengan tambahan TV berlangganan 100 lebih chanel TV favorte keluarga.


indihome
Sumber: indihome.co.id



Manfaat Internet Bernilai untuk kehidupan Duniaku dan Akhiratku


Saat ini aku merasa bahagia dengan menjalani hari-hari dengan kegiatan yang sedang kulakoni saat ini yaitu menjadi seorang blogger dan juga youtuber bersama IndiHome. Entah sampai kapan aku akan bertahan. Yang pasti,  kegiatan menulis dan ngevlog yang aku lakukan saat ini bisa menjadi karya abadi, karena tulisanku dan sedikit video tutorial masakku sudah terpasang di internet. 

Tulisanku bisa dibaca banyak orang dan akan menjadi jejak digital yang semoga bisa memberikan manfaat bahkan ketika aku sudah tiada sekalipun. Dari sisi ini saja aku sudah sangat bersyukur karena secara tidak langsung aku sedang mempersiapkan bekal untuk diriku sendiri.

Aku yakin setiap postingan di blog ku yang dibaca oleh orang bahkan dari setiap kalimatnya dari setiap kata-katanya yang bermanfaat bagi orang lain aku yakin itu akan kembali kepada diriku dalam bentuk pahala yang akan menyelamatkan ku di kehidupan akhirat nanti.

Seandainya IndiHome adalah sosok manusia maka aku akan berterima kasih kepadanya karena dengan kehadirannya aku merasa lebih bermanfaat menjadi manusia. Indihome mengubahku from zero to someone. Indihome mengubahku menjadi sosok yang bernilai. 


Referensi

https://indihome.co.id/
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger