Tampilkan postingan dengan label Charming and Healthy. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Charming and Healthy. Tampilkan semua postingan

Minuman Rempah untuk Awet Muda Ini Menyegarkan dan Nagih Beud

Kamis, 25 Agustus 2022
Artikel kali ini bikin semangat untuk membahasnya sekaligus jadi pingin cepat-cepat beres nulisnya. Pingin cepat turun ke dapur dan langsung eksekusi bikin minuman rempah untuk awet muda nan menyegarkan. Nagih beuud soalnya.


minuman rempah untuk awet muda



Aku sehari bisa minum 3 kali, apalagi kalau badan lagi pegel-pegel dan berasa cape. Minuman ini bikin mood naik dan emang bikin seger banget. Nanti aku spill ya ke kalian, minuman rempah jenis apa saja yang biasa aku minum.

Bikinnya harus gampang tapi rsanya bikin nyandu. Jadi nggak perlu nunggu Si Ayu Jamu lewat, tinggal iris-iris,  kucek-kucek, didihkan sebentar di kompor atau sekedar disiram pake air mendidih terus ditutup begitu saja, sudah mengeluarkan aroma yang mantul

Terutama untuk paksu, nih, yang badannya sensi banget, sama minuman rempah beginian. Katanya langsung berasa, kalau pas cape dan pegal minum ini, besoknya efek rempahnya langsung kerasa bikin segar ke badan. Pegal-pegal pun langsung hilang. Jika fisik dan jiwa kita berasa segar otomatis, dong, ya, efeknya jadi membuat awet muda.


Aneka Resep Minuman untuk Awet Muda 


Banyak sekali aneka minuman segar yang terbuat dari rempah yang mudah membuatnya dan bahannya pun mudah mendapatkannya. Minsnita juga suka banget bikin minuman berbahan rempah yang bikin awet muda juga menyegarkan ini.

Aku spill, ya, apa saja jenis minumannya. Teman-teman bisa menjadikan aneka minuman ini sebagai teman ngobrol santai bareng anak-anak di pagi atau sore hari dan juga sebagai teman untuk nemenin begadang menyelesaikan pekerjaan, atau juga ngeblog misalnya, eeaa.

1. Kunyit Asam


minuman rempah untuk awet muda


Nah minuman kunyit asam ini adalah favorit aku banget. Paling sering aku racik, karena rasanya yang segar. Bahannya mudah  membuatnya juga gampang banget, walau banyak versi untuk membuat kunyit asam ini. Ada yang ditumbuk, tapi ada juga yang hanya diiris.

Kalo mau simpel, ya, diiris. Dengan cara diiris akan menghasilkan rasa yang mild, karena aromanya akan keluar tidak terlalu kuat. Ini pas banget buat para penggemar minuman rempah yang tidak terlalu suka aroma rempah yang menyengat.

Kalau aku diapain saja bisa dan tetap suka. Kalo lagi malas, bikin yang versi simpel diiris saja, atau kalau Sains suka bisa menggunakan versi bubuknya. kalau aku lagi pingin yang versi strong rempahnya milih ditumbuk, atau bisa juga diblender, supaya lebih praktis.

Bahan yang dibutuhkan


Kunyit 3 ruas jari

1 ruas jahe

1/2 buah jeruk nipis

sejumput garam

Gula secukupnya saja optional

Cara Membuat


Didihkan air sebanyak 2 gelas di dalam panci 
Iris kunyit dan jahe lalu masukkan ke dalam air, didihkan sampai airnya sedikit berkurang. 
Beri garam dan gula sesuai selera. Siap dinikmati, selagi hangat.

Manfaat Kunyit Asam


Manfaat minuman rempah yang rasanya sangat segar dan banyak digemari oleh kaum ibu ini sangat banyak sekali, diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, menurunkan kadar gula dalam darah, memperlambat penuaan, mengobati nyeri lambung dan lain sebagainya.


2. Beras Kencur


minuman rempah untuk awet muda

Minuman yang satu ini paling banyak menjangkau berbagai kalangan. Si adek kalo emaknya minum jamu di Si Ayu gendong, mesti ikutan ngejamu dan mintanya minuman rempah beras kencur ini. Rerata anak kecil suka dengan minuman rempah ini.

Rasanya yang enak, manis dan cenderung tidak teralu kuat aroma rempahnya, membuat anak-anak menyukainya. Biasanya digunakan juga sebagai jamu cekokan untuk anak yang berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Manfaat Beras Kencur bagi Kesehatan


Beras kencur juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan minuman rempah kunyit asam, yaitu sebagai anti inflamasi atau peradangan,antioksidan, anti bakteri, menurunkan tekanan darah juga sebagai pengurang resiko penyakit jantung.

Anti oksidan yang tinggi membuat beras kencur  memiliki efek regenerasi kulit sehingga bisa mencegah penuaan dini.

3. Minuman fariasi Aneka Rempah


minuman rempah untuk awet muda

Sains, lihat, deh penampakan minuman rempah yang berguna untuk memberikan efek awet muda ini
keempat jenis minuman ini secara bergantian minsnita konsumsi juga sebagai minuman rempah pembangkit mood dan menjaga stamina.

Kebanyakan orang, menyukai aroma rempah yang harum dan menyegarkan, tidak terkecuali aku. Malah aku tergolong orang yang sangat menggemari minuman berempah ini.

minuman rempah untuk awet muda


Campuran Sereh dan jeruk serta kapolaga dan cengkih, menambah kekhasan aroma minuman yang diberikan campuran rempah ini.Enak di tenggorokan dan juga di perut. perut terasa hangat dan nyaman.

Cara membuat jamu yang bikin awet muda dan cantik ini, sama saja seperti pembuatan kunyit asam di atas. ada pun bahannya tinggal dimodifikasi dan disesuaikan dengan persediaan bahan yang ada dan juga selera Sains semua. Jika ada bahan yang tidak disukai bisa diskip atau tidak digunakan.

Awet muda bukan hanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi semata, namun lebih ditekankan pada pola pikir, pola rasa dan pola karsa. Imbangi ketiganya insyaAllah hidup akan seimbang,penampilan pun akan semakin menawan

Silahkan Sains mencobanya di rumah, karena buatnya sangat gampang, rasanya juga enak, dijamin ga bakalan nyesel, deh, bikin minuman rempah ini untuk awet muda ini. Jangan lupa minumnya harus pakai bismillah, dan hati yang bahagia, yaa, dijamin, deh, bakal awet muda. Salam Bahagia, Salam Sehat.

Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Buat Muslimah berhijab

Selasa, 23 Agustus 2022

Hayooo, siapa yang menghabiskan masa remajanya di tahun 90 an? Berarti kita sezaman. Ingat, kan dulu booming banget, nih, kemeja kotak-kotak. Sampe beberapa warna kemeja kotak-kotak jadi koleksi favorit kala itu. Kemeja kotak-kotak ini memang cocok sekali dipadu-padan dengan aneka rok, atau bahkan longdress.


ootd kemeja kotak kotak rok


Nah, buat anak generasi milenial, sekarang juga kembali gandrung, nih, motif kemeja kotak-kotak. Bedanya sekarang padu padannya lebih terkesan kekinian. Bagi yang berhijab maupun yang tidak, motif kotak-kotak menjadi pilihan setelan favorit yang memilki ciri khas si pemakainya.


Gimana dengan Sains? Suka juga dengan padu padan kemeja kotak-kotak plus hijab? Bagi yang ingin tetap berpenampilan  syar'i, kemeja kotak-kotak ini juga bisa dijadikan OOTD favorit harianmu. Kemeja kotak-kotak simpel bisa berkesan casual atau malah elegant sekalipun.


Makna Pada Aneka Motif Kotak-kotak


Motif kotak-kotak terbukti merupakan motif legendaris dan masih banyak digemari berbagai kalangan. Bukan hanya orang dewasa yang pantas mengenakan kemeja kotak-kotak, anak-anak pun jadi super cute kalau pake keja jenis kotak-kotak ini.


Minsnita kasih tahu, nih, sedikit pengetahuan tentang arti dari motif kotak-kotak yang banyak beredar. Dilansir dari beberapa sumber, bahwa beberapa motif kotak-kotak memiliki nama, diantaranya yaitu:


Motif Gingham


Fakta unik tentang motif ini adalah awalnya motif ini digunakan sebagai bahan dasar pembuatan baju, layaknya sebuah pola, sebelum diwujudkan pada kain yang sebenarnya. Kain ini berasal dari daerah prancis dari sebuah kota kecil di Paris yang bernama Guingamp.


Namun ternyata bahasa melayu mengartikan ginghamp sebagai motif bergaris. Sudah ada sejak tahun 1918. Biasanya berbahan dasar putih dipadukan dengan warna bold lainnya.


ootd baju hitam

Motif Tartan


Motif ini berasal dari skotlandia. Untuk itu pastinya Sain tak akan asing dengan motif tartan di bawah ini. Biasa digunakan oleh pria-pria Skotlandia sebagai pemanis, bentuknya seperti rok. Awalnya motif ini diperuntukkan bagi kaum lelaki, namun lama-kelamaan bergeser menjadi motif unisex, dalam artian bisa digunakkan kaum pria maupun wanita. Sudah eksis sejak abad ke 16.


ootd baju hitam


Motif Madras


Motif madras adalah motif yang bentuknya saling bertabrakan malang dan melintang. Motif ini lebih berkesan energik. Kalo menurut minsnita seperti kebanyakan digunakan di motif kain sarung, ya. Konon kain ini sempat naik daun karena dipakai menjadi ciri khas presiden kita Pak Jokowi. Kalo tidak salah warna motif yang jadi ciri khas Pa Jokowi mengandung unsur warna biru, putih dan merah sperti ini, nih.


ootd kemeja kotak kotak
Kredit: jakartakita.com


Berasal dari kota kecil di India yang bernama madrasrapatnam. Menjadi populer di seluruh dunia karena gubernur Madras mengirimkan kain motif ini untuk mahasiswa yang berada di universitas Yale. Namun keberadaannya juga telah eksis sejak tahun 1612.


motif madras


Motif Tattersall


Motif Taattersall ini adalah motif yang paling saya idolakan, motifnya sederhana dan kalem, cenderung lebih berarturan. Motifnya klasik dan bagi pemakainya jadi lebihterkesan casual. Biasanya satu motif terdapat beberapa warna, dengan garis vertikal yang ukurannya sama dan ukurannya berulang-ulang membentuk motif vertikal dan diagonal.


motif tattersall


Padu Padan Kemeja Kotak-Kotak Untuk Hijabers


Kemeja kotak-kotak sangat fleksibel pemakaiannya. Bisa dipadu padangkan dengan aneka rok, seperti rok plisket, rok sepan, rok payung atau palazzo sekalipun. Bahkan para hijabers kekinian biasa memadu padankan kemeja kotak-kotak ini dengan gamis, atau dijadikan semacam blazer sebagai pemanis penampilan, sekaligus juga menyamarkan bentuk tubuh.


Auto bikin penampilan jadi lebih syar'i, kan? Apalagi jika dipadukan dengan rok berjenis lebar dan kerudung yang menutup dada. pasti para akhwat sholihah akan tampil semakin menawan. Selain syar'i juga modis.


Beberapa contoh padu padan akan minsnita sertakan di sini, Biar Sains pada seger, nih, liat baju-baju ciamik, sebagai bahan OOTD kemeja kotak-otak dan rok atau untuk OOTD kemeja oversize untuk para hijabers biar penampilannya semakin chic.


ootd kemeja kotak kotak rok

Bisa dilihat padu padan kemeja kotak-kotak para hijabers muslimah sholihah, termasuk ka Icha Soebandono juga termasuk senang menggunakan baju kemeja bermotif kotak-kotak. keren-keren, kan? Gambar ini diambil dari pinterest milik Ka c!, elegant fashion. <3, Zhrhs. Silahkan kunjungi pinterest mereka untuk mendapatkan referensi yang lebih banyak lagi.


Untuk perkara fashion hampir semua wanita berantusias berlomba-lomba ingin berpenampilan sebaik mungkin. Nah bukan hanya model kemeja pendek. Padu padan OOTD kemeja oversize untuk kaum hijabers sangat pas untuk menunjang penampilan yang syar'i.


ootd baju kemeja rok


Nah bisa dilihat, penampilan para hijabers di atas, modis tapi tetap syar'i, kan? Meski bentuknya jubah tidak membuat pemakainya jadi terkesan old, namun tetap terlihat fresh dan berkesan awet muda.


Gimana Sains, setuju, ga, dengan penjabaran di atas?  OOTD kemeja kotak-kotak dengan rok, atau gamis setengah betis dipadukan rok berkesan lebih modis dan enak dipandang mata.


Selamat OOTD-an, yaa,  semoga berkenan dan cocok di hati para Sains. Artikel ini bisa menjadi inspirasi di saat kita ingin memadu padankan kemeja kotak-kotak untuk style hijabers. Kemeja kotak-kotak ini bisa bikin penampilan kita tetap terlihat fresh dan lebih muda 10 tahun dari usia sebenarnya.


Dah kaya mahasiswa aja, nih. hehe. Kalo minsnita sering disangka mahasiswa S1 kalau sedang OOTD pake kemeja kotak-kotak, tapi sayangnya dari tampak belakang. Haha. BTW Sains, menggunakan outfit bergaya muda juga bisa menjadi salah satu resep tatap awet muda, seriously. 


O, iya, jangan lupa juga untuk terus melakukan perawatan pada wajah dan terus menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga dan memakan makanan sehat.


Jika kurang suka dengan kemeja, Sains bisa mengganti dengan OOTD kemeja oversize atau malah dengan gamis panjang plus palazzo atau rok. Bikin penampilan kita tampak lebih anggun dan elegant. Selamat mencoba yaa! Salam fashion kotak-kotak..


7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Kamis, 31 Maret 2022

Hidup sehat adalah impian setiap orang, baik sehat jasmani maupun sehat rohani. Ada beberapa cara untuk mewujudkan impian itu, baik cara yang berbiaya tinggi, ataupun cara yang berbiaya rendah. Keingininan yang tinggi dan cara meraihnya yang cukup beragam itu, ternyata tidak dapat dilakukan dengan baik oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan daya juang, atau kemampuan berusahanya yang cenderung rendah.


Cara Hidup sehat agar awet muda


Selain hidup sehat, ada hal lain yang juga menjadi harapan manusia pada umumnya, yaitu hidup dalam keadaan awet muda. Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut, ada banyak orang yang rela mengeluarkan biaya dan anggaran yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja bukan merupakan masalah besar bagi orang yang hidupnya serba berkecukupan. Akan tetapi bagi orang yang hidupnya kurang beruntung dalam bidang ekonomi, tentu saja akan merasa berkeberatan dalam meraih keinginannya untuk hidup awet muda.


Hidup sehat membuat sesorang dapat lebih mudah melakukan berbagai aktifitasnya, secara fisik maupun nonfisik, di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Kondisi ini akan membuatnya dapat menikmati hidup dengan rasa senang dan gembira. Apalagi jika ditambah dengan kondisi tubuh yang awet muda, tentunya akan menambah kebanggaan dan rasa senang dalam hidupnya.

Untuk meringankan masalah dalam rangka mewujudkan keinginan manusia pada umumnya itu, yakni hidup sehat dan awet muda, maka tulisan ini akan menyajikan tulisan mengenai kedua hal tersebut secara sederhana dan mudah dilakukan, bahkan tanpa memerlukan biaya yang tinggi.

Ada beberapa hal yang paling dominan dalam mempengaruhi kemungkinan untuk dapat hidup sehat dan awet muda. Diantaranya yang dapat penulis identifikasi adalah: pola makan, pola minum, pola pikir, pola rasa, pola gerak, pola tidur, dan pola istirahat.

Cara hidup sehat agar awet muda



7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Berikut ini ada beberapa hal sederhana dan mudah yang dapat dilakukan siapa saja dalam rangka meraih kedua impian tersebut yaitu hidup sehat dan awet muda. Orang sehat itu biasanya juga awet muda. Untuk itu hanya diperlukan sedikit usaha dan rutinitas yang berkesinambungan.

1.   Pola makan.

Pola makan itu memiliki beberapa poin yang harus diperhatikan. Pertama waktu makan, kedua porsi makanan, ketiga cara makan, dan keempat jenis makanan. Untuk poin pertama yaitu waktu makan, maka dianjurkan untuk makan ketika perut sudah merasa lapar, dan berhenti sebelum perut merasa kekenyangan. Poin kedua adalah porsi makan, yaitu makan secukupnya saja, tidak perlu berlebih-lebihan. Tidak perlu menahan lapar yang berkepanjangan, tetapi juga jangan makan dalam porsi yang berlebihan. Poin ketiga adalah cara makan. Cara makan yang baik adalah tidak perlu terburu-buru, hitungannya adalah sekitar 15 kali mengunyah jika makanannya lunak, 32 kali hingga 40 kali mengunyah kurang lebihnya jika makanan itu cukup alot atau keras. Poin keempat adalah jenis makanan. Sebaiknya dipilih makanan yang memenuhi kecukupan gizi supaya berefek positif bagi tubuh, dan makanan yang berserat supaya  mudah untuk dicerna.

2.    Pola minum

Jenis minuman yang berpengaruh sangat baik adalah air bening, atau air jernih. Masyarakat umum biasa menyebutnya air putih. Sebaiknya menghindari rutinitas tinggi minuman yang mengandung zat pewarna, pengawet, dan terutama yang beralkohol. Kecuali yang direkomendasikan menurut kesehatan.

3.    Pola pikir

Cara berpikir seseorang dalam waktu tertentu dapat mempengaruhi kesehatannya secara signifikan. Berpikir itu wajib, karena yang membedakan manusia dengan hewan adalah pada kemampuannya untuk berpikir. Akan tetapi berpikir itu harus disesuaikan dengan kondisi dan kapasitasnya. Sebaiknya berpikir pada porsi dan proporsinya saja. Misalnya, seorang rakyat biasa tidak perlu baginya untuk memikirkan cara yang efektik memajukan dan memakmurkan bangsa dan negara. Baginya itu cukup hanya berpikir untuk mensejahterakan keluarganya saja.

4.    Pola rasa

Merasa hal yang cenderung negatif bagi seseorang adalah hal yang biasa, misalnya merasa sedih, kecewa, marah, dan lain sebagainya. Akan tetapi hal itu akan berpengaruh pada kesehatan jika eskalasinya / kadarnya semakin meningkat atau bertambah, apalagi jika dalam waktu yang berkepankangan. Karena itu kemampuan untuk mengontrol dan mengendalikan perasaan yang cenderung negatif sangat diperlukan. Hal itu bisa dilakukan dengan cara menyalurkan hobi, atau berkomunikasi dengan orang tertentu yang terpercaya.

5.    Pola gerak

Membiasakan tubuh untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu pada waktu tertentu secara rutin dan berkesinambungan akan dapat memberikan pengaruh positif bagi kesehatan. Gerakan-gerakan tubuh tertentu itu biasa juga disebut olah raga. Olah raga yang baik bagi seseorang itu harus disesuaikan dengan kondisi dan waktu. Misalnya berlari pagi bagi yang berusia muda itu baik, akan tetapi bagi yang sudah berusia lebih tua tentu sebaiknya berjalan kaki saja.

6.    Pola tidur

Malam adalah waktu terbaik untuk tidur. Dan akan menjadi semakin baik jika tidurnya itu berdurasi sekitar 7-9 jam per malam. Angka ini tentu saja bervariasi antara yang berusia muda dan yang lebih tua. Bagi yang berusia lebih tua sebaiknya jumlah jam tidur berdurasi lebih panjang.

7.    Pola istirahat

Ada banyak orang yang bekerja terlalu rajin, sehingga cenderung mengabaikan waktu istirahatnya. Hal ini tentu saja dapat berakibat kurang baik bagi kesehatannya. Karena itu diperlukan istirahat sejenak untuk melepaskan kepenatan dan kelelahan akibat bekerja. Secara umum waktu istirahat dapat dilakukan setelah 4 jam bekerja sebagaimana biasa diberlakukan bagi para pekerja. Namun secara mandiri dan spesifik dapat juga dilakukan dalam waktu-waktu tertentu yang sesuai dengan kondisi, akan tetapi bagi para pekerja tentu saja waktu sesaat yang dimaksud itu cukup 1 atau 2 menit saja.


Demikianlah 7 cara hidup sehat dan awet muda yang berhasil Insnita cermati dan himpun untuk Sista semua, semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit demi sedikit memperbaiki pola hidup kita, yang mungkin ada yang masih berantakan dan perlu diperbaiki, sebenarnya ini merupakan reminder bagi diri sendiri, yang juga masih agak semaunya dalam mengatur pola hidup. Salam sehat Sista.



Referensi



7 Cara Sederhana Agar Hidup Sehat dan Awet Muda, Yuk Buktikan! - mhomecare.co.id 


10 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda yang Sederhana | Mudah Dilakukan! - evermos.com)


9 Rahasia Cara Hidup Sehat dan Awet Muda secara Alami - Cermati.com 


9+ Cara Hidup Sehat dan Awet Muda yang Mudah dan Ampuh! - zakiawida.com


Berbagai Cara Awet Muda yang Mudah untuk Dilakukan - Alodokter 


Cara Sederhana Agar Selalu Sehat dan Awet Muda (kompas.com)


11 Rahasia Cara Hidup Sehat Dan Awet Muda Yang Jarang Orang Tahu | Sumbersehat.com 


Lakukan 36 Cara Awet Muda Ini Agar Kamu Tidak Tampak Tua - seruni.id

 

8 Panduan Gaya Hidup yang Membuat Anda Awet Muda - Hello Sehat 


Minuman Sehat - HaloSehat 


Biar Hidup Bahagia, Lakukan 5 Tips untuk Menjaga Pikiran Tetap Sehat - idntimes.com


11 Cara Meningkatkan Motivasi Olahraga - Hello Sehat 


Durasi dan Waktu Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan HonestDocs 


Tips Mengatur Waktu Supaya Tetap Produktif dan Kesehatan Terjaga - bcalife.co.id 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aplikasi SehatQ Satu Tombol untuk Berbagai Layanan Kesehatan Terbaik dan Terlengkap

Minggu, 20 Maret 2022

Bisa terus sehat dan kuat sampai usia yang tak lagi muda adalah impian dan dambaan setiap orang. Namun untuk mencapai keadaan tubuh yang tetap prima di usia matang butuh usaha yang konsisten dan tentunya sudah diusahan dari sejak muda secara rutin terus menerus. Selain  pola hidup yang sehat pola pikir juga harus dijaga.


Pola hidup yang sehat bisa dilakukan dengan menjaga pola tidur yang cukup, pola makan yang teratur dan olahraga rutin agar peredaran darah tetap lancar. Aku mendapatka info  dari aplikasi digital kesehatan online sehatq.com agar melakukan olahraga di waktu-waktu senggang, kapanpun itu sebisa mungkin disempatkan, baik pagi ataupun sore merupakan waktu yang baik untuk olahraga, karena masing masing waktu memiliki keistimewaan manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. 


Aplikasi kesehatan digital sehatq


Pola pikir yang sehat juga bisa dijaga dengan selalu positive thinking, menjaga diri selalu Bahagia, menyediakan waktu untuk memanjakan diri dan beraktivitas yang sesuai dengan minat dan bakat.

Melalui usaha penjagaan pola hidup dan pola pikir, diharapkan kita dapat menjaga Kesehatan tubuh dan pikiran kita tetap prima. Pola makan yang sehat bisa diusahakan dengan menjaga gizi yang seimbang dengan pemenuhan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup, sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dilansir dari sehatq.com, makanan sehat merupakan makanan yang bersumber dari bahan yang berkualitas baik, mengenyangkan, bernutrisi dan berenergi.  


Sumber Makanan Sehat


Agar pemenuhan asupan gizi bisa optimal diserap oleh tubuh, disarankan memilih sumber makanan yang berkualitas baik agar kandungan nutrisinya masih terjaga. SehatQ melansir Ada lima sumber makanan sehat yang harus dipenuhi diantaranya yaitu serelia, sayur mayur, buah-buahan, protein hewani dan nabati serta susu dan produk olahannya. Lima sumber makanan sehat tersebut memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Makanan kaya vitamin dan nutrisi bisa didapatkan dari:


1.    Sumber vitamin dan mineral bisa diperoleh dari sayur dan buah. Buah-buahan dan sayuran. Pilih buah dan sayuran yang masih segar saat akan dikonsumsi, karena buah yang sudah layu mengalami penurunan kandungan gizi dan nutrisi. Alternatif membeli buah dengan porsi sedikit sesuai dengan kebutuhan bisa jadi pilihan. Disarankan juga agar tidak menyimpan buah dalam lemari pendingin terlalu lama. Dilansir dari healthline buah yang sudah diam lama dalam lemari pendingin akan mengalami penurunan nutrisi dan gizi yang sangat banyak.


2.    Sumber protein bisa diperoleh dari protein nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, kacang mede dan lainnya. Biji-bijian juga banyak mengandung protein nabati seperti kuaci, selasih, chia seed, quinoa dan lain sebagainya. Sedangkan protein hewani bisa diperoleh dari daging-dagingan dan ikan. Untuk menjaga Kesehatan selalu prima dalam mengkonsumsi daging-dagingan diusahakn untuk memakan daging yang minim lemak. Daging minim lemak terdapat pada bagian dada. Hindari kulit atau jeroan, karena mengandung banyak kolesterol jahat.


3.     Sumber karbohidrat bisa diperoleh dari banyak variasi sumber pangan. Bisa dari buah, sayur, beras, umbi-umbian seperti ubi, singkong, kentang. Sumber tepung-tepungan, tepung sagu, tepung gandum, tepung maizena, tepung beras serta sereal dan lainnya.


Sumber makanan sehat


 Aplikasi Kesehatan Digital SehatQ


Sebagai manusia biasa kita tak luput dari kesempurnaan. Terkadang kita sudah optimal menjaga Kesehatan dengan cara seperti dijelaskan di atas. Namun sebagai seorang makhluk tiada daya dan upaya, di luar dari kemampuan kita, kitapun bisa menderita sakit. Dilansir dari Muslimah.or.id Sakit merupakan salah satu wasilah untuk menghapus dosa-dosa. Sakit bersumber dari Allah ta’ala. Sikap kita ketika diberi sakit sebagaimana nasihat Rasulullah sallahu ‘alaihi wa salam, agar hendaknya kita berusaha untuk berobat dan jangan putus asa. Sabda Rasulullah sallallahu 'alaihi wa sallam dalam Ibnu Hiban dan Hakim, bahwasannya setiap penyakit sudah disediakan obatnya, barang siapa yang berikhtiyar dengan benar dan tepat, maka dengan seizin Allah penyakit itu akan sembuh.


Saat ini, di era yang serba canggih, sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi tentang apapun hanya dengan klak-klik dari rumah. Tidak terkecuali info tentang Kesehatan. Terlebih di era pandemi saat ini, ke luar rumah tidak bisa leluasa seperti di masa normal.  Namun setelah mengenal aplikasi sehatq, serasa mendapat angin segar yang menyejukkan dalam panas menyengat, hehe. SehatQ menyediakan berbagai fitur info kesehatan yang sangat lengkap. jika kita butuh informasi seputar kesehatan kita bisa cari di bagian artikel, jika memiliki pertanyaan tentang kesehatan bsa langsung bertanya di room chat dokter, ada diskusi tentang kesehatan difitur Forum, dan lain sebagainya. Kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.


Aplikasi Kesehatan SehatQ

Sumber gambar: www.sehatq.com


Punya pengalaman sakit di masa pandemi, membuat kita resah dan takut untuk berobat ke klinik. Tanpa berpikir panjang setelah tau aplikasi kesehatan digital SehatQ langsung memanfaatkan aplikasi SehatQ untuk mencari referensi tentang keluhan yang dirasa. SehatQ menyediakan info tentang kesehatan lengkap, bahkan jika kita butuh obat dan produk kesehatan serta kecantikan, kita bisa membelinya di Toko SehatQ. Pokoknya sehatQ merupakan aplikasi kesehatan one stop service yang bisa diandalkan. Sesuai dengan slogan yang diusung SehatQ, satu tombol untuk berbagai layanan kesehatan terbaik dan terlengkap. Mau cari rumah sakit, cari dokter, info kesehatan, info produk,  semua lengkap di sehatQ

 

Jujurly terbantu sekali dengan adanya aplikasi SehatQ. Ketika mendapatkan informasi ini, tanpa ragu langsung download dan berselancar mencari info-info kesehatan yang aku butuhkan. Aplikasi dengan lambang palang oranye dan dilingkup dengan lingkaran toska ini langsung bikin aku jatuh cinta. Warna yang disuguhkan bikin sejuk dipandang mata, sehingga dijamin akan betah berlama-lama berselancar di dalamnya. SehatQ merupakan aplikasi layanan kesehatan online yang mengerti kebutuhan setiap kliennya.


Aplikasi kesehatan digital SehatQ hadir untuk menjawab keresahan setiap insan yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan lengkap yang memadai. Bahkan jika kita butuh Swab atau vaksin SehatQ memiliki jadwal pemeriksaan  di Klinik Karawaci dan Klinik indah kiat serta ITC kuningan. Jika memnuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ada fasilitas layanan kunjungna ke lokasi pasien atau pengguna.


Alhamdulillah bersyukur sekali menemukan aplikasi kesehatan digital SehatQ. Buat aku yang senang membaca artikel tentang kesehatan jadi sering banget mantengin web sehatq.com sebagai sumber referensi. Macam-macam artikel tersedia di aplikasi layanan kesehatan online SehatQ. Tinggal ketik apa yang kita cari di search engine, kita bisa menemukan artikel yang kita butuhkan. Contohnya untuk menulis artikel ini saya cukup mengetik kata kunci tentang info kesehatan yang saya butuhkan tentang makanan sehat dan manfaat olahraga, SehatQ menuntun saya memberikan info yang lengkap untuk dijadikan referensi. 


Dan waw-nya saat saya jalan-jalan berselancar di fitur artikel, saya banyak menemukan ragam informasi, bahkan tentang parenting dan psikologi anak juga tersedia lho. Pangket lengkap pokoknya. Kuy lah langsung download aplikasi SehatQ, dijamin ga nyesel karena sangat banyak sekali manfaatnya. Saya ga mau sendirian merasakan merasakan kemudahan ini.  saya ingin membagikannya juga dengan sista semua, agar kita bisa sama-sama merasakan manfaat kemudahan mendapatkan info kesehatan dan fasilitas kesehatan, Soo, ... jangan ragu untuk download aplikasi kesehatan online SehatQ!! Good choice, smart choice for smart people. Salam sehat.





Referensi:


https://www.sehatq.com/

https://muslimah.or.id/

 

 

Me Time Bermakna dengan Serum Pencerah Wajah Triple Glow Serum dari Pond's

Jumat, 04 Maret 2022

Umur tak lagi muda namun semangat tetap membara. Begitulah saya, eaaa. Alhamdulillah masa pandemi yang belum terlalu pulih ini, saya masih tetap memiliki kegiatan-kegiatan yang positif  sebagai rutinitas harian. Dari mulai mengurus keluarga, mengajar, menulis serta berkomunitas, tak lupa juga sebagai selingan me time saya isi dengan membaca serta bersosial media dan sesekali juga nonton series yang jalan ceritanya menarik hati.  


Kegiatan di rumah yang banyak berhubungan dengan gadget terkadang bisa membuat kulit menjadi cenderung kering dan kusam, terutama untuk daerah wajah. Keadaan ini kadang bikin mood jadi ga nyaman. Walau kegiatan lebih banyak dilakukan di rumah penampilan tetap yang utama, donk, ya! karena menurut saya kulit yang sehat bisa membangkitkan mood yang oke juga. Kulit kenyal, Kulit glowing dan cerah cerminan kulit sehat. Kulit yang sehat sangat mudah untuk pengaplikasian make up. Seperti halnya pada penggunaan foundation dan powder bisa merata dan menempel sempurna apabila diaplikasikan pada kulit yang sehat dan terawat. 


Tekstur Pond's Triple Glow Serum dan Mask


Sejak berkenalan dengan  Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's, problem kulit kusam jadi mudah teratasi. Sudah tidak perlu khawatir lagi jika harus berlama-lama di depan gadget baik handphone ataupun laptop. Walau kerjaan numpuk dan harus berlama-lama di depan laptop sekarang ga takut kulit jadi kering dan kusam. Serum pencerah wajah dari Pond's merupakan produk terbaik yang dihadirkan oleh Pond's saat ini. Teksturnya yang light dan berwarna bening transparan membuat serum ini jadi mudah menyerap di kulit dan juga tidak lengket. selain itu keharumannya yang begitu lembut bikin Nyaman dan menyenangkan ketika menggunakan serum ini. Begitupun dengan sheet masknya, benar-benar bikin kulit merasa relax.



Dengan pemakaian yang rutin dan teratur bisa membuat kulit wajah kita semakin glowing dan cerah. Perlu jadi catatan ya sista, serum pencerah wajah ini menjadikan warna kulit wajah kita cerah alami dan tidak berlebihan.  lebih cerah, ya sist, bukan putih yang berlebihan.


Kandungan dalam Triple Glow Serum Memiliki Kekuatan Wow


Gluta-Boost-C yang konon katanya memiliki kandungan glutathione yang terkenal sebagai anti oksidan, memiliki kemampuan menjadikan kulit cerah, dan terlihat sehat. Selain itu juga kandungan dalam Gluta-Boost-C mampu menyamarkan flek hitam pada wajah akibat terkena paparan sinar matahari. Jika flek hitam pada wajah kita tersamarkan, otomatis, donk, ya, kulit kita jadi cerah merata wajahpun makin sedap di pandang mata. Nilai plusnya so pasti tambah disayang suami, donk. Betul apa betul sist??


O, iya, kandungan vitamin B3+ dalam Triple Glow Serum dari Pond's ini juga mampu menyamarkan dan mengecilkan pori-pori di wajah. Makin kumplit aja, kan khasiatnya. Pori-pori wajah yang kecil sudah pasti jadi dambaan kawula wanita, bukan hanya yang sudah berumur, yang mudapun kadang bahkan banyak juga yang memiliki problem pori-pori yang terbuka atau besar. Pokonya metabolisme kulit kita lebih cepat bekerja.




Cerah, halus dan juga lembab, itu yang saya rasakan setelah menggunakan serum pencerah wajah dari Pond's ini pas sekalidengan klaim produk ini. Kandungannya lengkap ada Hyaluronic Acid yang mampu menyerap ke lapisan kulit yang paling dalam sekalipun. Pas banget, deh, produk ini dinamakan Triple Glow Serum. Serum pencerah wajah dengan tiga bahan aktif di dalamnya yang memiliki kekuatan 60 kali lebih efektif dari Vitamin C. Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid, bekerjasama bahu membahu untuk memperbaiki tekstur kulit kita, cerah, kenyal dan lembab. aah pokonya keren banget deh.


Kemasan Travel Pack Bikin Makin Cinta


Nah, satu lagi, nih yang saya suka dan ini kalo menurut saya, bener-bener merupakan nilai lebih. Seperti yang sista bisa liat, packagingnya ekonomis, harganyapun ekonomis, affordable banget di kantong. Ukurannya yang mungil, sangat memudahkan untuk dibawa ketika dalam perjalanan. simpel ga ngabisin tempat. warnanya juga khas banget warna soft produk-produk Pond's. Soft pink dengan photo produk berwarna silverbikin kesan jadi mevvaah.


Buat teman-teman yang mau nyoba dulu juga pas banget, yaa, seandainya kurang cocok pun tidak terlalu merugikan. karena kemasannya yang kecil dan harganya yang bersahabat ga akan menyebabkan kerugian yang sangat besar, ceileh, hihi mantulita bangets.


Ya, udah, buruan dicoba yaa, Triple Glow Serum dari Pond's available atau tersedia di Alfa dan Indomaret yang terdekat dari rumah teman-teman semua. Buat yang malas keluar  rumah bisa juga dibeli di market place kesayangan teman-teman, hargaya di arrange 18.000,- an ajah. Yuk, ah, kita ciptakan Me Time bermakna dengan Triple Glow Serum. Serum Pencerah Wajah dari Pond's. Rawat kulit wajah kita dari sekarang dengan serum pencerah wajah,  kulit wajah  cerah, glowing dan kenyal, biar terlihat awet muda terus gengs. Salam sehat, salam cantik.





Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger