Menu Sarapan Pagi yang Tidak Membosankan

Rabu, 06 Juli 2022

Pagi hari ini hiruk pikuk kesibukan mulai terasa, dari si Ade yang bersiap-siap berangkat ke sekolah sampai si ayah yang grasah grusuh siap-siap berangkat ngantor. Hari ini senin, aktivitas kembali hidup, emakpun wajib putar otak menyediakan sarapan keluarga dengan menu sarapan pagi yang tidak membosankan.


menu sarapan pagi yang tidak membosankan


Biasanya si ayah memilih menu sarapan yang memang harus mantab tendangannya di perut. Secara aktivitasnya memang sangat padat, mobile harus wara-wiri ke sana ke mari. Jadi kalo sarapan ringan kurang bisa dipertanggungjawabkan, haha.


Kalo si ade, sih, paling seneng kalo disediain sarapan yang temanya bukan nasi, berbanding terbalik dengan si ayah atau kakak-kakaknya yang cenderung memilih nasi dan hanya nasi yang berhak masuk ke dalam perut mereka. Si ade ini cenderung sama selera dengan emaknya.


Saya yang notabene jika sarapan memang tidak wajib harus nasi, merasa ringan dan santai denagn menu sarapan seketemunya aja. Apapun bisa dijadikan pengganjal perut, upps, asal yang masuk ke perut bukan pengganjal pintu, yaa,  kalo yang ini nyerah, bisa mules eike kalo harus sarapan pake pengganjal pintu, jiaaaah.


Permintaan Menu Sarapan Pagi yang Tidak Membosankan



menu sarapan anak



"Nda, Aku harus berangkat pagi banget hari ini, karena harus ngumpul di sekolah sepagi mungkin, ada pengumuman kelulusan di sekolah pilihan soalnya." 


Si adek muncul dari pintu kamarnya menuju ke arahku yang lagi cari ilham di depan kulkas, putar otak mau bikin sarapan apalagi pagi ini, pokoknya harus menu sarapan pagi yang tidak membosankan bagi orang-orang terkasih.


"Ok, Dek, siaap, tenang aja, Bunda sudah ada ide bikin sarapan yang pasti ade suka, nih. Menu sarapan simpel, mudah buatnya tapi bikinnya ga pake lama." Aku menimpali permintaan si adek . 


Bikin menu sarapan pagi anak memang tricky, harus pintar-pintar sang emak mengolah makanan yang simpel tapi lezat dan juga tidak membosankan. Biasanya dia senang banget sarapan pake crolette, sejenis dadar telur dengan hiasan keju kering yang membentuk crown di atasnya. Tapi kali ini emaknya akan bikin menu sarapan simple yang berbeda.


"Sarapan apa, tuh. Bikin menu sarapan pagi yang tidak membosankan, dong, Mi, biar semangat, nih Adek makannya!"


Waktu sudah tidak pagi lagi, emak pagi ini agak telat untuk turun ke dapur, jadi mustahilun kalo bikin menu nasi untuk sarapan pagi ini. Walaupun terkadang harus agak ngerayu-rayu dikit dulu, nih sepertinya untuk kasih alasan yang masuk akal buat ayah yang perutnya ga bisa kompromi kadang dengan benda lain selain nasi.


Ssstt, tapi sebenarnya ini, tuh, kalo tingkat kesadaran dietnya si ayah lagi rendah banget. Nasi itu menu wajib. Bisa nasi goreng, nasi uduk, nasi liwet, pokoknya nasi, titik. Tapi kalo berasa perutnya sudah buncit ga ketulungan, dan celana udah ga ada yang cukup, baru deh pontang-panting minta dibikinin sarapan selain nasi, walaupun pada akhirnya rada ngeluh juga, karena katanya kurang nendang di perut. Jam 10 an perut udah nagih dan krucuk-krucuk minta diisi. 


Terdengar langkah di belakangku diiringi dengan panggilan.


"Nda, ayah tolong dibikinkan menu sarapan pagi simpel, ya, soalnya sudah harus berangkat, nih. Ga usah nasi, deh, lagi bosan sama nasi!"


Eaaa, ternyata ga usah pake jurus merayu gaes, pucuk dicinta ulampun tiba, si ayah juga ternyata lagi kebetulan ga mau menu sarapan pagi kali ini dengan nasi. Klop, banget, dah, ah.


Yuk Bikin Menu sarapan Pagi yang Tidak Membosankan!!



menu sarapan sehat


Nemu Roti tawar dan aneka olesan di kulkas, dan akhirnya tergiur dengan si bungkus merah dan biru yang berisi mayonaise. Tring, selalunya, deh, si creamy nan lezat ini jadi penyelamat di kala terdesak. Rasanya yang gurih, manis segar dan creamy, cocok dijadikan teman cocolan, diaduk dan juga dioles ke aneka panganan.


Sudah tau apakah, itu? Yap, betuul, Mayumi mayonaise saus serba guna, sangat membantu emak-emak di kala banyak kerjaan di luar urusan rumahtangga yang harus segera diselesaikan. 


So, hayuk, lah, kita berkreasi singkat bikin menu sarapan pagi untuk suami dan menu sarapan pagi anak yang sarat gizi dan menjaadi menu sarapan pagi yang sehat dan simple. Sandwich lapis telur dadar dan sandwich lapis nuget.


Bahan-bahan yang dibutuhkan



menu sarapan pagi anak


  • 2 buah telur
  • 4 lembar Roti tawar
  • 2 sdm Mayumi saus creamy pedas
  • 2 sdm Mayumi saus creamy original
  • 2 buah tomat ukuran sedang iris tipis
  • 2 buah ketimun ukuran sedang iris tipis
  • Daun selada jika suka.


Cara Membuat Sandwich


  • Siapkan roti, lalu panggang menggunakan toaster, lama pemanggangan sesuai selera bisa sampai kering atau asal hangat saja. 
  • Setelah dipanggang oles roti dengan Mayumi saus creamy sesuai selera pilihan rasa.
  • Letakkan telur dadar atau nuget goreng di atas roti. Lalu sebar ketimun yang sudah diiris tipis, serta tomat di atas dadar telur.
  • Beri Mayumi saus creamy. Tutup lagi dengan roti tawar yang sudah dibakar.
  • Siap dinikmati. Bisa ditambah menggunakan saus sambal jika suka pedas.


Nah, kalo untuk si adek dia lebih memilih Mayumi saus creamy original sebagai  olesannya, dan nugget sebagai topingnya. Sedangkan ayah memilih Mayumi mayonnaise pedas sebagai olesan dan dadar telur sebagai topingnya. Kalo emak, gimana? Emak sudah cukup bahagia melihat orang-orang terkasih bahagia, dan cukup kenyang melihat mereka kenyang. Hahaha...alamak.


Aku menggunakan Mayumi mayonnaise sachet, karena lebih praktis dan ekonomis, pas digunakan ketika di rumah, ataupun dibawa ketika traveling, dan juga dibawa sebagai bekal ke kantor ayah ataupun ke sekolah adek.


Nutrisi Sandwich telur Mayumi Mayonnaise


Dari setangkup roti sandwich yang dikonsumsi oleh adik dan ayah secara panduan ilmu nutrisi sudah mencukupi kelengkapan gizi yaitu keharusan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein serta kelengkapan vitamin dan sumber nutrisi lainnya.

Roti sebagai sumber karbohidrat diperkaya oleh telur yang merupakan sumber protein hewani yang kaya akan nutrisi. Begitupula dengan nugget yang juga merupakan sumber protein hewani yang sarat nutrisi. Kehadiran ketimun, tomat dan daun selada menyempurnakan kebutuhan vitamin dan mineral plus kalsium dalam tubuh kita.

Tentu saja Mayumi mayonnaise selain menjadi pelengkap untuk menambah kelezatan juga untuk menyempurnakan asupan nutrisi tubuh. 

Takaran saji untuk per 20 gr Mayumi mayonnaise diperkaya dengan asam linoleat atau omega 6 sebanyak 5390 mg dan asam 0-linoleat omega 3 sebanyak 591 mg, yang berasal dari bubuk kuning telur. Selain itu juga Mayumi mayonnaise diperkaya oleh protein dan karbohidrat sebanyak 3 gr.

Mayumi Mayonnaise Sachet  Kesayangan Keluarga



mayumi mayonnaise sachet



Mayumi saus creamy selain rasanya yang enak untuk cocolan makanan, yag diaduk maupun dioles, juga halal. Terbukti dengan logo halal yang terpampang di atas kemasan. Sebagai umat muslim ini merupakan bagian yang penting sebagai pertibangan dalam memilih bahan pangan.

Mayumi saus creamy diproduksi oleh PT. Ajinomoto, Mojokerto Indonesia. Selain logo halal Mayumi saus creamy ini juga telah memiliki BPOM. Dilengkapi dengan komposisi, batas kadaluarsa, layanan konsumen, secara garis besar Mayumi saus creamy telah memenuhi unsur Cek KLIK.

Dalam mengkonsumsi sebuah produk makanan, para konsumen dituntut untuk jeli dalam membaca label produk dari penganan. Di Indonesia keamanan konsumen diatur dalam BPOM No. 31 tahun 2018.  Pemerintah melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan mensosialisasikan program nasional "Ayo Cek KLIK"setiap belanja kebutuhan pangan. Maksud Cek KLIK di sini adalah Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kadaluarsa.  Lewat edukasi yang disosialisasikan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan juga pelaku usaha, diharapkan mampu membuat para konsumen sadar dan jeli serta bertindak secara pintar untuk melindungi diri dan keluarganya.


mayumi mayonnaise sachet



Nah, apalagi yang diragukan dengan Mayumi saus creamy ini. Semua lengkap masuk kriteria bahan pangan yang layak makan. Rasanya enak dan pas untuk teman aneka panganan.

Harga Mayumimayonnaise sachet kemasan 100 gr dibandrol dengan harga sekitar Rp. 8.500,-

Variasi Makanan Menggunakan Mayumi Mayonnaise


Selain bisa dijadikan saus cocolan, olesan atau campuran dalam sandwich, Mayumi saus creamy ini bisa dijadikan sebagai topping salad, juga cocolan aneka panganan.

Dari mulai nugget goreng, sosis goreng, bahkan tempe goreng, serta aneka gorengan lainnya juga tambah maknyus jika Mayumi saus creamy jadi pelengkap.

So, Sahabat Insnita bisa juga mendapatkan keuntungan ganda dengan mengkonsumsi Mayumi mayonnaise ini.  Bisa digunakan Mayumi mayonnaise sachet dengan varian rasa mayumi mayonnaise original dan Mayumi mayonnaise pedas. Dari Mayumi mayonnaise sachet pun bisa menciptakan menu sarapan pagi yang tidak membosankan.

Selamat mencoba sahabat Insnita. Selamat mengeksplore Mayumi mayonnaise sebagai pelengkap cocolan, olesan dan campuran aneka hidangan. Salam sehat, salam bahagia.

12 komentar on "Menu Sarapan Pagi yang Tidak Membosankan"
  1. saya juga suka banget pakai mayumi mbak. apalagi kalo lagi seneng-senengnya menu salad sayur. Sayur dicocol mayumi aja enak banget ehehe. rasanya ngga eneg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mba, bisa dikatakan penyelamat di kala mager, yaa :1

      Hapus
  2. Suka kangen sama makanan indonesia penasaran sama mayumi yang pedes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seenak-enaknya masakan Turki pasti masakan Indonesia punya ciri khas dan kesan tersendiri, ya, mbak :1

      Hapus
  3. YUMMY BGT!!! Tapi emang iya sih kakkk kayaknya ga cuma menu sarapan aja yang bikin bingung mau masak apa lagi biar ga itu-itu aja ditambah aku belum lihai masak wkwkwkkw kadang bingung dalam sehari mau masaka apa aja heuheu. Tapi ini tuh menu saraoan ala Kak Nita bisa jadi buat camilan juga yakk, jadi pengin bikin ini buat makan bareng adek-adekkuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cantik, bisa dibikin camilan atau juga bahkan jadi menu lunch atau makan malam, kenyang kalo buat perut perempuan :1

      Hapus
  4. Kalo pake olesan begini, aku berasa kurang kalo pake yg sachetnya. Butuh beberapa bungkus kl ini 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan iya, sih, mba sebenarnya,makin banyak makin matab, yaa...:1

      Hapus
  5. Hmmm yummy bgt...cocok bgt yaa d pake buat bikin mcm2 panganan mayumi inii, suka jg ak mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, mba, dicocol aneka gorengan juga emang mantab:1

      Hapus
  6. Enaaak banget mba Nit. Emang mayonaise mayumi ini enak banget untuk jadi cocolan gorengan, dibikin campuran salad buah juga enak mbak Nit. Mau ah bikin di rumah, mumpung sudah mulai kehabisan ide sarapan

    BalasHapus
  7. Dari penampilannya udah menggugah selera sekali ya mbak, selain itu tampilannya seperti sarapan premiun mbak wkwkwk. Selain itu ini sih penyelamat banget waktu mager, bisa juga dibuat untuk bekal ni

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger