Berawal dari Hobi Menulis, Blog Monica Rasmona Hadir

Rabu, 08 Juni 2022

Monica Rasmona Mojang geulis (baca: cantik) asal Garut memulai mengenal dunia blogging dikarenakan kecintaannya pada dunia tulis menulis. Hobi nya pada dunia tulis menulis menelurkan sebuah blog yang bisa dijadikan wadah menulis sesuka hati.  Kehadiran Blog yang terbentuk sejak tahun 2021 ini membuat hari-hari Monica Rasmona kini terisi dengan penuh makna, karena blogging adalah her passion.


Blog Monica Rasmona



Kenalan, yuk sama Monica Rasmona Si Pemilik Hobi Menulis



Monica Rasmona adalah seorang ibu pemilik dua pelita kehidupan yang begitu dicintainya.  Pelita kehidupannya adalah seorang putri yang bernama Qatrunnada Adeeva Fauzi.berusia 6 tahun dan seorang putra yang bernama dengan  Qiyas Abrisam Fauzi.

Kesehariannya dia habiskan dengan memberikan cinta yang penuh pada 2 buah hatinya ini. Menemani aktivitas bermain kecintaannya merupakan pilihan hidup yang diambil, demi mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati. Monica Rasmona tidak mau kehilangan masa golden age anak-anaknya. Karena Monica merasa bahwa ibu merupakan madrasah awal bagi sang buah hati..

Blog yang Monica Rasmona bangun diibaratkan play ground bagi dirinya. Tempat bermain, itulah definisi sederhana dari arti kata "play ground" sebuah tempat yang mengundang rasa senang dan bahagia. Untuk itu Monica Rasmona menyapa pembaca blognya dengan sebutan playground of Monica Visitors. Sebuah sapaan sayang yang uniq didengar dan terkesan sangat menyenangkan.


Blog ini merupakan hal yang menimbulkan kebahagiaan bagi dirinya. Karena di blog inilah Monica bisa menumpahkan segala rasa dan asa yang dia miliki. Menyusunnya menjadi sebuah cerita dalam bentuk kata-kata bersayap, memiliki kepuasan tersendiri dan sangat membahagiakan hati.


Blog Monica Rasmona berisi tentang Review, Cerpen dan berbagi cerita soal hal-hal yang dialaminya. Tips dan Trik juga ada di blog ini. Salah satu artikel yang saya sukai adalah 5 cara ampuh mengatasi trauma. Sebuah trauma kadang bisa membuat kita mati gaya. Sok, teman-teman, siapa yang pernah merasakan sebuah trauma? Bisa jalan-jalan di blognya Teh Monica Rasmona, yaa, biar tau tips and trik jitunya.


jurus ampuh atasi trauma


 Buat teman-teman yang seneng baca cerita fiksi, Blog Monica Rasmona adalah pilihan yang tepat buat isi me time. Berkongkow sambil menyeruput kopi dan memberikan suplemen pada hati dan pikiran.


Pingin banyak tau tentang aneka review makanan dan jajanan kekinian juga produk-produk yang lagi hits banyak dicari orang? Teman-teman bisa jadikan Blog Monica Rasmona sebagai bahan rujukan. Bahasannya seru abies dan sangat bermanfaat.


Saya, lho, tau tentang snack bon cabe yang lagi kekinian itu, secara lengkap, karena review yang Monica Rasmona tulis dalam blognya. Jadi berasa ga kudet, kan?! Duh jadi pingin ngemil makaroni pedasnya bon cabe, yang rasa keju, Monica bilang rasanya sangat uniq gaess, heu...heu...


Pencapaian Karya Tulis Monica Rasmona 


Monica Rasmona telah banyak menelurkan karya-karya buku antologi yang ditulis berdasarkan kesukaan dan kecintaannya pada dunia menulis. Bahkan sudah menelurkan 2 buku solo, sssst, sini saya bisikan buku-buku apa saja yang Monica Rasmona sudah tulis, kalo tertarik, bisa kontak orangnya langsung, yaa...!!


Buku Antologi

 

1. Riuh dalam Senyap, Alumni KMO Club Batch 23 Kelompok 3A. KMO Indonesia, 2020.

2. Kereta Cerita, Antologi Fiksi Mini. Ellunar Publisher, 2020.

3. Serpihan Kenangan, Nirania & The Nona Squad. AE Publishing, 2020.

4. Sebelum Matahari Mendingin, 36 Penulis Terbaik Lomba Cerpen Tema Bumi. Sint Publishing, 2020.

5. Keping-Keping Bening, Antologi Cerpen. Binar Media, 2020.

6. Neptunus, Serial Cerita Anak. Palaray Media, 2021.

7. Yaum, Antologi Cerpen Tema Siang. Palaray Media, 2021.

8. Lily, Antologi Fiksi.


Buku Solo


1. Putri Sulungku (Bukan)Musuhku, Novella. Elfa Mediatama, 2020.
2. My Lover Is A Barber, Novel. Benito Group, soon.

Gimana teman-teman, keren banget, kan hasil karya Teh Monica ini. Tertarik membaca? Bisa hubungi Teh Monica, yaaa. Spesial untuk Novel My Lover is A barber, sebentar lagi mau terbit, lho. Buruan pesan dari sekarang, biar kebagian! hehe.


Dunia Blogging dalam Pandangan Monica


Seperti di awal dijelaskan bahwa dunia blogging adalah passion baginya, untuk itu ada rasa penyesalan kenapa tidak dari dahulu dia menekuni blogging, karena sejatinya dia pernah berkenalan dengan blogging sudah dari sejak sepuluh tahun yang lalu mencicipi dunia blog.

Namun Monica berhasil mengobati rasa sesalnya dengan meyakinkan diri bahwa tidak pernah ada kata terlambat dalam memulai segala kebaikan, semua sudah ada cara dan jalannya masing-masing.

Monica Rasmona menganggap blog adalah sebuah ajang untuk menambah pahala dengan cara berbagi ilmu dan meninggalkan peninggalan untuk darah dagingnya. Untuk itu azzamnya adalah dengan cara menuliskan tulisan yang benar-benar berisi kebaikan.

Rasa takutnya pada dosa jariyah menjadikan Monica Rasmona sangat hati-hati dalam menulis, karena menurut Monica tulisan bisa memberikan pengaruh kuat pada sang pembaca.


tujuan ngeblog



Agar kegiatan Bloggingnya lebih terarah, Monica Rasmona, mendisiplinkan diri untuk bisa konsisten dalam mengisi postingan artikel blog. Selain itu Monica Rasmona juga memiliki tujuan yang perlu dia wujudkan poin demi poinnya. 

Kerennya Monica Rasmona membagi 2 tujuan dalam kegiatan bloggingnya, yaitu tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Ini bukti bahwa blogging adalah hal yang butuh keseriusan.


Tujuan Jangka Pendek


Aktualisasi Diri
Memaksimalkan Potensi
Meningkatkan Kebermanfaatan dari Selancar di Dunia Maya
Memperluas Koneksi dan Jaringan
Menemukan Komunitas yang sefrekuensi
Mendapatkan Produk dan Fee dari Menulis Review di Blog


Tujuan Jangka Panjang


Mendapatkan Penghasilan dengan Jumlah Tertentu dari Blogging
Mempunyai Blog yang Berkualitas Secara Konten dan Teknis
Memberikan Manfaat Kepada Banyak Orang.


Dari penggambarannya terhadap dunia blogging, bisa dibuktikan, bahwa pernyataannya tentang "Blogging is my passion" tidaklah main-main. Saya dan teman-teman bisa menjadikan teh Monica Rasmona sebagai uswah (contoh) yang baik, sebagai penyemangat, dikala hasrat menulis sedang loyo. Sebagai cambuk untuk berkarya lebih baik lagi dan lagi.

Hidup adalah sebuah ibadah paripurna yang harus dipersembahkan kepada sang Khaliq dan benda titipannya yang dinamakan dunia. Tak ada salahnya bahkan sudah seharusnya kita semua meneladani kebiasaan ulama dan meninggalkan hal yang tak lekang walau dimakan zaman, seperti halnya para ulama kita lakukan, yaitu menulis.

Berawal dari hobi menulis, Teh Monica Rasmona membangun blog, yang dijadikannya sebagai peninggalan dan warisan bagi penduduk bumi. Semoga menjadi amal jariyah, baginya dan bagi kita. Salam ukhuwah. Salam literasi.
14 komentar on "Berawal dari Hobi Menulis, Blog Monica Rasmona Hadir"
  1. Masyalloh banyak banget karya tulisnya. mMemang ya kalau sudah passion-nya maka perjalanan suffernya yang gak diketahui orang bakal melahirkan karya-karya luar biasa.

    BalasHapus
  2. sama nih mbak menulis untuk meninggalkan jejak pada penduduk bumi, semoga menjadi amal jariyah yang dapat menembus batas usia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, ya Mba Dyah, semoga kita tetap semangat menulis:1

      Hapus
  3. Karya Kak Monica keren-keren banget deh
    Jadi inspirasi juga buat kita yang baca kisahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mba, jadi terinspirasi untukbikin buku, ya, Mba Mia juga keren banget :1

      Hapus
  4. selalu sukak sama sosok perempuan seperti ini. keadaan gak jadi alasan buat gak melakukan hal positif. apalagi menulis. satu hobi yang punya banyak manfaat, bukan cuma buat diri sendiri tapi juga buat ornag2 di sekitarnya. semangat selalu mba Monica. sukses jadi blogger sekaligus jadi ibu yang manis buat 2 buah hatinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Ka Ryan, semoga kita juga bisa terus berkarya, ya

      Hapus
  5. Masyaallah. Jazakillah khairan katsiran. Semoga menjadi doa baik untuk saya, ya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin Teh Mona, afwan, wa jazakillahu khoir :1

      Hapus
  6. Mengenal sosok Mbak Monica dari sini saja aku udah dapat mengambil banyak sekali pelajaran, terutama dalam dunia blogging. Betapa seriusnya beliau menekuni dunia blogging dengan mengdeapankan kualitas, sementara fee tetap dapat diatur pula. Jadi pengin bikin tujuan jangka pendek dan jangka panjang juga, heuheu. Makasih banyak Kak Nitaa. 🤍🤍

    BalasHapus
  7. karya mbak monica keren banget, jadi menginspirasi aku untuk terus berkarya

    BalasHapus
  8. MasyaAllah, bukunya banyak sekali ya, Mbak. Panutan lah. Semoga tujuannya tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, semoga segala yang jadi tujuan kita bisa tercapai ya :1

      Hapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger