Kumpulan Puisi Tentang Hari yang Penuh Makna (1)

Rabu, 08 Juni 2022

Kumpulan puisi tentang hari yang penuh makna ini mewakili hati setiap orang. So Sista bisa  menjadikannya inspirasi dan penyemangat dalam menjalani hari, atau mungkin Sista ingin menghadiahi puisi untuk seseorang, Puisi tentang kumpulan hari yang bermakna bisa Sista jadikan hadiah. Siapa tahu cocok situasi dan keadaannya.  Puisi ini saya tulis untuk memberikan makna pada setiap hari, dan berharap hari-hari yang saya lalui dan juga teman-teman lalui, bisa bermakna dan memberikan kebahagiaan. So please check it out !! 


Kumpulan puisi hari


Kumpulan Puisi Tentang Hari yang Penuh Makna




Puisi Rabu Hati Penuh Rindu


Rabu, kau datang untukku dengan aroma sendu

Datanglah dengan kalbu yang penuh

Mengobati sesaknya rindu

Karena kau obatku di kala jenuh

Bersama merajut kasih dengan kamu


Dekatku terus untuk terus memandu

Nasihat dan siraman katamu selalu kutunggu

Sabarku kusimpan untukmu selalu

Semoga hatiku dan hatimu selalu bersatu

Menangkap rindu agar hari tak kelabu



Hai Kamis yang Penuh Optimis


Hai Kamis

 Semoga kau selalu teduh walau tanpa gerimis

Semoga kau selalu menaungi tanpa harus aku mengemis

Semoga kau selalu menyapa tanpa pandangan sinis

Semoga kau selalu datang dengan sapaan manis



Hai Kamis

Asa ini tak pernah hilang untuk menghindar dari hal tragis

Sehingga akupun sadar bahwa sosokku di dunia bertugas  tuk mengais

Berbagi kebahagiaan, berbagi manfaat, berbagi rezeki, bahkan berbagi tangis

Hingga akupun tersadar bahwa aku tak boleh tuk egois


Hai Kamis

Sapalah aku dengan wajah manis

Ajari aku untuk selalu optimis

ku tak ingin jiwaku selalu meringis

karena ada kamu yang selalu aku miss


Kisah Dibalik Kumpulan Puisi tentang Hari yang Penuh Makna


Dari dalam kamar yang selalu menjadi tempat favorit untuk segala aktivitas. kamar yang selalu setia menemani. Puisi tentang hari yang penuh makna dipersembahkan untuk setiap diri yang mengharapkan hari-harinya dijalani dengan penuh cinta dan optimis, dan yang diselipi rasa rindu. 


Untuk memacu diri dan menyadari bahwa dirinya adalah seorang hamba yang tercipta membawa fitrah hakiki, sebuah tugas mulia dari sang pencipta. Mengisi hari dengan bahagia, kumpulan puisi hari penuh makna ini semoga bisa menjadi kata penyemangat untuk memotivasi diri.


Merindu adalah fitrah setiap orang, yang menyimpan harapan pada seseorang yang mampu membuatnya tenang saat berdampingan. Setiap orang pastilah memiliki rindu. Jika hidup kita tak berwarna biarlah kita yang berinisiatif untuk mewarnai.


Tidak usah takut dalam menjalani hidup. Optimis adalah kunci agar hati kita tetap nyaman dan damai dalam berbagai terpaan. Optimis harus selalu disertakan, agar kita tau dan sadar, bahwa ada Dzat yang maha kuat yang menentukan. Kita hanya diperkukan optimis dalam segala keadaan. Karena Dzat yang maha kuat itu memberi kepusan karena usaha yang kita lakukan. kita hanya harus selalu optimis, agar kita tak tergerus oleh zaman.


Optimis akan membantu kita bisa tetap tegar. Optimis mampu membantu kita tetap berkibar. Optimis membantu kita untuk tetap berikhiyar. Optimis membantu kita untuk  menjadi hamba yang punya sabar. Optimis memacu kita untuk selalu melangkah tanpa harus berdebar. Optimis membantu kita menciptakan jati diri yang tak kuat, hingga tak mudah jatuh terjerembab. Yuk berbagi asa, biar kita selalu bisa optimis dalam menggapai asa.


Optimis bukan melulu usaha dari kehendak kita. Optimis harus selalu disertakan dengan doa, agar optimis kita menyyisakan hal yang bermakna. Sehingga tak ada lagi kata berhenti untuk dijadikan sebuah alasan. Kita adalah salah satu penentu, baik buruknya hal yang akan kita dapatkan. Namun Penentu terbaik juga punya andil dalam menetapkan. Dialah Dzat yang agung. Allah azza wa jalla.


Optimis merupakan hal yang harus selalu ditanamkan dalam jiwa setiap pejuang, karena orang sukses adalah orang yang selalu siap untuk berjuang dalam sebuah perjuangan. Menang atau kalah urusan belakangan. Namun usahakan untuk meraih kemenangan. Untuk  itu saya persembahkan puisi hari yang penuh makna, sebagai cara membahagiakan diri.


Tetep optimis dan jangan meringis. dan bersyukurlah dengan perasaan rindu yang terselip. Pusi kumpulan hari yang penuh makna ini akan berlanjut, selamat bertemu di kumpulan puisi hari part 2, yaa, Sista.  Hai kamis, bersahabatlah dengan aura optimis.  Hai rabu kunikmati hati yang penuh rindu. Cheers dari dalam kalbu. Salam literasi.


4 komentar on "Kumpulan Puisi Tentang Hari yang Penuh Makna (1)"
  1. Bagusss bangeettt, next bikin tentang rasa takut dong kak hehe

    BalasHapus
  2. Parah ini kreatif banget, sih, Kakkk. Udah gitu rimanya bisa selaras seirama. Padahal untuk cari rima yang sama itu susah banget. Puisinya juga mudah dipahami, enggak yang gimana-gimana. Tapi, maknanya tetap sampai. Sederhana tapi isinya penuhh.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah, ternyata Kak Nita orangnya puitis ya. Baca puisi nggak harus yang melow-melow ya, puisi semangat bisa bikin tambah optimis menjalani hari.

    BalasHapus
  4. Kakak manis lagi nulis puisi romantis di hari kamis, yang baca jadi ikutan tertawa meringiissss

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger