Mentor Kelas Blog Dasar Berdayakan Blog Hasilkan Cuan

Selasa, 14 Juni 2022

Kelas blog dasar langsung menghasilkan cuan. Inilah yang saya rasakan ketika mengikuti kelas blog dasar yang digawangi PCW dan dimentori oleh Mbak Karunia Sambas. Mentor kelas blog dasar di PCW alias Perkasa Creative Writing adalah seorang tenaga kesehatan yang juga cinta terhadap dunia tulis menulis.


mentor kelas blog dasar


Kelas Blog Dasar PCW


Teringat kala itu perkenalan intens saya dengan sosok mentor kelas blog dasar PCW ini, yaitu keikutsertaan saya di kelas blog dasar PCW asuhan Mba Nia. Kelas blog dasar asuhan Mba Nia, mengarahkan pada para peserta kelas untuk memasang TLD atau Top Level Domain pada blognya. Tentunya dengan materi awal yaitu cara membuat blog di Blogger atau terkenal dengan istilah blogspot.


Sebagai mentor kelas blog dasar, Mba Nia menyajikan materi dengan gayanya sendiri. Ada 3 materi yang disampaikan dalam kelas blog dasar PCW atau perkasa creative writing. pertama cara membuat blog, kedua cara memasang domain ke dalam blog, dan materi ketiga adalah cara menulis artikel di blog dan mengenal dashboard blog.


Saya merupakan angkatan pertama dari kelas blog dasar yang diasuh oleh Mba Karunia. Saat ini Kelas Blog Dasar PCW asuhannya sudah memasuki batch 4, masyaallahu amazing mba yang satu ini. Hanya dalam selang watu 6 bulanan saja kelas blog dasar PCW asuhannya sudah masuk batch 4.


Ini pertanda bahwa kelas blog dasar yang dibinanya tidak sepi peminat, karenanya batch-batch selanjutnya  dibuka dalam waktu yang sangat singkat. Ada saja para peminat blog yang ingin mengenal blog dan belajar blog lebih jauh melalui bimbingan mentor kelas blog dasar kece Karunia Sambas.


Mentor Kelas Blog Dasar yang Hobi Menulis


Selain seorang blogger, Mba Nia, begitu sapaan akrabnya, adalah seorang penulis. Tulisannya sudah banyak terbit di beberapa media online dan ofline. Partisipasinya di berbagai komunitas menulis dan kelas-kelas blog membawanya menjadi seseorang yang mempuni dalam dunia kepenulisan dan blogging.


Komunitas Menulis Tempat Bertumbuh dan Berkembang


Jika teman-teman senang membaca koran dan sering nongkrong cantik di rubrik "Ah Tenane" pasti sudah tak asing lagi dengan nama Karunia Sylviany Sambas. Nah, kenapa Mbak Nia ini senang mengirimkan naskahnya ke media?


Di komunitas menulis pertamanya, yaitu ODOP (one day one post), Mbak Nia memilih melibatkan dirinya di divisi media dan blog. Dari sinilah karir menulisnya terus berkembang. 


Selain ilmu blog yang terus ditingkatkan melalui beberapa kelas yang diikutinya, karunia juga rajin mengirimkan naskah tulisannya ke media. Beberapa karyanya di rubrik "Ah Tenane" diantaranya: Kelamaan dijemur, Mobile Banking, Tas Kembar,  dan masih banyak lagi.


Prestasi menulisnya semakin meningkat dari masa ke masa. Konon menurut ceritanya, Komunitas menulis One Day One Post alias ODOP merupakan wasilah awal baginya mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia tulis menulis. Saya yakin ini karena buah keseriusannya dalam mendalami sebuah ilmu.


Mentor Kelas Blog Dasar yang Suka Menulis Buku Gendre Anak


Bukan hanya sebagai penulis di rubrik media, Karunia juga adalah seorang penulis buku anak, baik antologi maupun buku solo. Beberapa bukunya yang bergendre anak pun sudah diterbitkan di salah satu Penerbit mayor yaitu Elexkidz.


Beberapa tulisan anaknya yang sudah dimuat di media adalah: Bee ikut bangun taman, di media kedaulatan rakyat. Bintang Untuk Lowi, terbit di majalah Bobo. Taman Baca Masubang, yang dimuat di Harian Padang Ekspress, dan masih banyak lagi beberapa lainnya.


Niche Blog Karunia Sambas


Blog Karunia yang bertajuk "Rekam Jejak Sang Pemimpi" hari ini memasuki usia ke 2 tahun. Usia yang cukup muda bagi sebuah blog namun sudah banyak mengukir prestasi. Blog Karunia yang berniche life style ini berisi tentang banyak hal tentang gaya hidup. 


Tulisan tentang beragam tutorial ada dalam blog ini. Bagi teman-teman yang minat untuk mengikuti jejaknya Mbak Nia silahkan mampir ke blognya di www.karuniasambas.com


Info tentang mengirim naskah ke media, tutorial blogging, tutorial berbagai aplikasi, cara bergabung di sebuah komunitas, tutorial download aplikasi dan lainnya.


Karena Mojang cantik ini merupakan seorang bidan, beberapa artikel dalam blognya juga mengangkat tema kesehatan ibu hamil dan anak.

Mentor Kelas Blog Dasar Berdayakan Blog Hasilkan Cuan


Blog yang diasuhnya dalam kurun waktu 2 tahun ini sudah mampu menggendutkan pundi-pundi tabungannya. MasyaAllahu tabarakallahu. Perlakuan cinta dan sayangnya pada blog yang diasuhnya bagaikan anak sendiri ini, telah membuahkan hasil manis.


Banyak event lomba yang dimenangkannya, dan mendapatkan hadiah sejumlah dana yang lumayan bisa nebelin dompet. Berbagai job telah singgah meminangnya agar bisa terpampang di blog cantiknya ini. dan ga main2...job ini menghasilkan fee yang jumlahnya cukup menggiurkan.

Sisi Lain Karunia Sylviany Sambas


Begitulah sosok mojang cantik mentor kelas blog dasar Karunia Sylviany Sambas. Gadis berdarah Medan ini merupakan muslimah ta'at yang hari-harinya, selain dia isi dengan kegiatan menulis, blogging, mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN di sebuah Rumah Sakit di Medan, juga diisi dengan aktivitas menuntut ilmu agama.


Berbagai kegiatan kajian biasa dia datangi untuk melengkapi dirinya sebagai hamba Allah yang taat. Pengisi bumi yang berharap mampu menuaikan berkah di atas bumi, bertindak sebagai khalifatu fil ardi yang amanahdan mampu memakmurkan bumi. Sebisa yang dia mampu. Sebisa yang dia sanggup.


Untuk kenal lebih jauh Mba karunia, jangan sungkan-sungkan untuk kunjungi rumah mayanya, yaa! Di www.karuniasambas.com

Salam literasi. Salam Ukhuwah.







6 komentar on "Mentor Kelas Blog Dasar Berdayakan Blog Hasilkan Cuan"
  1. Huhu, pantesan postingan kak nita tuh bagus2. Ternyata rajin banget ikut pelatihan gini.
    Salut aku kak, kayaknya passionnya udh jelas. Mudah2hn suatu hari nanti bisa mencapai level kak nita <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti, bisa kak, saya, mah belum ada apa2nya dibanding para suhu blogger yang lain, kak Hila, yuk kita sama2 belajar:1

      Hapus
  2. Wah, baru tahu ada kelas tersebut Kak. Pingin ikut batch selanjutnya kalau dibuka. Pingin seperti Kak Nita!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, Kak tasya nanti saya japri, ya, biar sama2 satu alumni, ya, kita:1

      Hapus
  3. Ya Allah, aku cuma#baca ini sja kagum bsnget sama Mbak Nia, merasa banyak sekali hal-hal yang menginspirasi dan dspat dipelajari dari Mbak Nia. Keren, Mbak Nita juga nulisnya bikin merass dekat sama Mbak Nia. 🤍

    BalasHapus
  4. Wah ternyata rahasia postingan kak nita bagus-bagus karena kak nitasering ikut pelatihan. Pas baca tulisan kak nita ini aku kagum banget sama kak nita, banyak banget hal dari kak nita yang bisa diteladani dan menjadi inspirasi

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger