Menjadi Ibu Produktif Bersama Komunitas penulis IIDN

Jumat, 24 Juni 2022

Menulis merupakan hal yang sangat mengasyikkan bagi sebagian orang. Pun demikian halnya dengan saya. Begitu cintanya saya dengan dunia tulis menulis mendorong saya untuk ikut dalam sebuah komunitas penulis.


komunitas penulis

Komunitas  dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia sejatinya adalah sebuah perkumpulan yang memiliki keinginan yang sama dan saling berinteraksi satu sama lain. Saya, sebagai orang yang ingin memiliki support sistem yang bisa mendukung minat saya dalam bidang kepenulisan, tentunya akan mencari komunitas yang bisa mendukung daya kreativitas menulis saya semakin meningkat.


Menjadi perempuan berdaya. Azzam inilah yang akhirnya menuntun saya ke dunia yang saat ini saya tekuni. Dunia blogging! Tak lain dan tak bukan masih berkecimpung di seputar dunia kepenulisan, hanya beda media saja. 


Jika di awal menulis saya konsentrasikan pada media buku, kali ini saya menjadikan blog sebagai media menulis untuk menyampaikan inspirasi dan aspirasi hati serta pikiran. Bisa dikatakan jangkauan pembaca blog lebih luas dan lebih fleksibel dibanding jangkauan pembaca buku.


Menjadi Wanita Produktif Bersama Komunitas Penulis IIDN


Menjadi seorang ibu, istri dan sekaligus juga wanita dalam porsi umum menjadikan seluruh perempuan di dunia ini sejatinya merasa bertanggungjawab untuk menjadikan dirinya bisa memberikan uswah atau contoh bagi orang-orang terdekat di sekelilingnya.


Termasuk saya. Saya yang notabene adalah seorang ibu dari anak-anak yang sudah beranjak dewasa, memiliki tekad untuk menjadi perempuan berdaya di depan mata anak-anak, suami serta masyarakat sekitar.


Komunitas Penulis IIDN alias Ibu-Ibu Doyan Nulis yang memiliki slogan aktif kreatif dan produktif, saat ini diketuai oleh Mba Widyanti Yuliandari banyak memprakarsai kegiatan-kegiatan yang berdampak positif yang mampu melibatkan banyak para wanita untuk bisa tetap produktif.


IIDN memberikan saya banyak kesempatan untuk berkembang, terutama di dunia kepenulisan.  Beberapa kelas kepenulisan pernah saya ikuti bersama IIDN, dibimbing oleh para mentor kece yang kesemuanya tergabung dalam komunitas penulis kreatif.


IIDN Memberdayakan Blogger Hasilkan Cuan


IIDN banyak memprakarsai event-event lomba, kelas karya, bahkan memprakarsai jobs untuk para blogger di event bergengsi. Beberapa event yang sempat saya ikuti diantaranya adalah kerjasama bareng Keju Cheddar KRAFT, IDN News, Fortune, dan Popmama.


Alhamdulillah kerjasama dengan KRAFT pernah saya lakoni sebanyak dua kali. Kelima event yang saya sebutkan tersebut kesemuanya mendapatkan reward dari IIDN dan klientnya. Rewardnya ada yang berupa uang, uang dan hampers juga berupa kelas.


Bahagianya bisa menjadi bagian dari IIDN, serasa memiliki saudara yang saling support dan membangun. Bahu membahu bekerjasama menciptakan kehangatan dan prestasi. Sejauh ini IIDN merupakan Komunitas penulis yangsangat berarti buat saya.


Bersama IIDN saya berkembang dan bertumbuh. Menjadi seorang penulis yang dihargai dan diberikan kesempatan untuk terus bertumbuh. IIDN sangat mengerti kebutuhan para anggotanya.


komunitas peulis kreatif


Program IIDN yang Masih Berjalan 


Tak ada masa IIDN tak memiliki kegitan. Setap saat ada saja event kreatif dan produktif disertai oleh IIDN. Saat ini . Kelasterakhir yang saya ikuti adalah kelas menulis gaul namun tetap dalam tuntunan PUEBI.


Selain kegiatan yang disebutkan, masih adalagi kegiatankhusus untuk kaum blogger yang senang mengikuti ajang silaturrahim di kalangan blogger. IIDN membuat grup khusus para blogger melalui ajang BW atau Blog Walking.


Selain itu ada kelas Google analytic versi terbaru, belum ini juga ada kelas berseri tentang menulis buku parenting.Rencana dalam waktu dekat IIDN akan mengadakan membuka kelas blog lanjutan. Adakah yang minat. Kuy aaah pantengin terus IG nya dan dapatkan informasinya.


Teman-teman juga bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan IIDN di Web Site Ibu-Ibu Doyan Nulis. Yuk jangan sia-siakan momen kebersamaan produktif kita bersama IIDN.


Happy birthday IIDN, semoga semakin terus berkembang dan selalu eksis menaungi kami dalam kibaran bendera kejayaan kaum wanita. Salam literasi Komunitas Penulis IIDN.



3 komentar on "Menjadi Ibu Produktif Bersama Komunitas penulis IIDN"
  1. mba nita selalu luar biasa setiap tulisannya selalu membangkitkan semangat untuk terus belajar dan bermanfaat..

    BalasHapus
  2. Semoga ada kesempatan bisa bergabung dengan IIDN. Betapa komunitas ini bermanfaat bagi banyak orang, masya Allah!

    BalasHapus
  3. Semangat terus nulisnya, semoga aku dikasih kesempatan juga buat bergabung dengan IIDN

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger