14 Cara Meluluhkan Hati Wanita

Jumat, 18 Maret 2022

Cara meluluhkan hati wanita, antara gampang dan susah. Ada sebuah ujaran dari bapak narablog yang katanya lebih mudah memahami kode-kode html alias ilmu coding di blog dari pada memahami wanita. Hihi,  mesem-mesem sebenarnya membaca ujaran ini, sambil jujurly mengiyakan juga dalam hati pernyataan  ini. Sebagai seorang wanita kadang juga bingung sendiri sama mood yang up and down, dan suka rungsing ga tentu. Kenapa bisa gitu ya? Yuk coba kita telisik analisis para ahli tentang keberadaan sosok makhluk halus ini, upps.


cara meluluhkan hati wanita



Wanita atau Perempuan


Dilansir dari wikipedia, wanita atau terkenal juga dengan sebutan perempuan berasal dari bahasa sansekerta yang terdiri tiga suku kata yaitu per yang memiliki arti makhluk  empu yang berarti memiliki kemuliaan dan an sebagai imbuhan. Dari asal katanya ini perempuan diartikan sebagai makhluk yang mulia. 


Banyak sekali kemuliaan yang dimiliki oleh seorang wanita, dari mulai diberikan kelebihan bisa mengandung seorang calon manusia karena memiliki rahim yang dititipkan oleh Allah. Tempat mulia sebagai sarana memperbanyak keturunan. diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi seorang ibu yang memiliki kemampuan untuk menyusui, masyaAllah tabarakallahu. Surga anak lelaki ada di telapak kaki seorang ibu yang notabene adalah perempuan. Islam menjadikan wanita memiliki kedudukan yang mulia.


Diantara keistimewaan-keistimewaan yang diberikan Allah kepada wanita membuat wanita dan pria memiliki perbedaan baik dari psikis maupun fisiknya.  John Gray dalam bukunya yang berjudul "Men from Mars Women from Venus", menerangkan banyak perbedaan antara pria dan wanita. Dari perbedaan inilah perlakuan yang diberikan juga harus berbeda.


Wanita adalah pemilik dua verbal center yang terletak pada bagian otak kiri dan otak kanannya, berbeda dengan kaum pria yang hanya memiliki satu tempat verbal center yaitu hanya di bagian kiri otaknya. Keadaan ini menyebabkan wanita lebih cenderung untuk bercerita panjang lebar detail dan terperinci serta senang berdiskusi dibanding kaum pria. dalam sebuah penelitian juga diungkapkan wanita bila ingin jiwanya tetap sehat harus mengeluarkan 20.000 kata perharinya. Ini mengisyaratkan bahwa wanita harus memiliki teman bicara yang intense dan bersedia mendengarkan segala curhatannya.



Sifat Dasar Wanita


Perbedaan yang signifikan antara wanita dengan pria  menyebabkan berbeda juga perlakuan yang harus diberikan. Sosok wanita yang cenderung moody dan memiliki perasaan yang lebih dominan dibanding dengan akalnya, membutuhkan perlakuan yang lebih hati-hati. Hatinya yang halus yang sangat mudah terluka dan cenderung mudah menangis ini, membuat sang wanita harus diperlakukan lemah-lembut. 


Mar'ah dalam bahasa arab memiliki arti wanita digunakan untuk wanita tunggal, sedangkan wanita dalam bentuk jamak diabadikan menjadi salah satu surat dalam Al-Quran, yaitu an-Nisa. Penggunaan kata mar'ah menyertai tiga sifat dasar  yang dianugerahi Allah kepada wanita yaitu diantaranya:


1. Mencintai keindahan. Sifat dasar ini menjadikan wanita senang bersolek dan berhias, berpenampilan maksimal semampu yang mereka bisa. senang kerapihan, karenanya wanita cenderung mengkondisikan lingkungannya untuk selalu terlihat rapih terutama rumah tempat tinggalnya.

2. Senang dihormati dan ingin memiliki kedudukan yang bagus dalam lingkungan sosialnya. sebenarnya sifat ini dimiliki juga oleh kaum laki-laki, namun wanita memiliki kecenderungan yang lebih dibanding kaum laki-laki.

3. Memiliki sensitivitas perasaan yang tinggi. Keumuman wanita memiliki sifat yang mudah tersinggung, disebabkan karena sensitif, walau ada juga wanita yang kuat dan tahan banting, namun kebanyakan wanita dan sebenarnya semua wanita ingin diperlakukan bak putri. Banyak faktor yang menyebabkan wanita tak melulu menjadi pribadi seperti kebanyakan wanita pada umumnya.



Cara Meluluhkan Hati Wanita


Banyak hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin meluluhkan hati wanita. Sebelum beranjak pada cara meluluhkan hati wanita ada baiknya kita mengetahui juga latar kejiwaan wanita. Setiap kondisi dan zaman yang berbeda mempengaruhi jenis kebutuhan yang berbeda pula. untuk itu cara memperlakukan wanita juga bisa disesuaikan dengan zamannya. 


Alice Domar dalam bukunya "Wanita Belajarlah mencintai Dirimu", memberikan penjelasan tentang keadaan wanita zaman dahulu yang bergantung sepenuhnya secara ekonomi kepada kamum laki-laki, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya dia mencari  kaum wanita sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Saling berkomunikasi untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.


Namun beberapa dekade terakhir ini keadaan berubah sangat drastis. Para wanita saat ini menjadi pribadi mandiri dari segi financial. Keadaan ini menyebabkan hubungan antar wanita di sekitar lingkungan jadi semakin menjauh, karena masing-masing dari mereka telah menghabiskan waktu mereka di dunia kerja. Pada akhirnya wanita memutuskan untuk mengandalkan para lelaki yang menjadi teman hidupnya untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Keadaan seperti ini membuat para kaum lelaki harus menyediakan stok sabar dan rasa mengerti yang dalam untuk para wanitanya. Sehingga menjadi tugas para lelaki untuk membahagiakan wanitanya, bertanggung jawab atas kesejahteraan jiwa dan raganya. Untuk para lelaki yang mampu bersabar dan telaten dalam menghadapi kebengkokan wanita, maka anda akan menjadi laki-laki beruntung yang mampu meluluhkan hati wanita. 


Sukses dalam meluluhkan  hati para wanita, tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara- cara berikut ini bisa dicoba, nih untuk para suami yang sedang kebingungan kenapa dia belum bisa meluluhkan hati pasangannya. Tips ini juga berlaku bagi para jombloers yang ingin meluluhkan hati wanita incarannya, ehem. Berikug beberapa cara untuk meluluhkan hati wanita:


1. Berikan waktu "Me Time" yang cukup,agar kepenatannya dalam menjalankan rutinitas harian yang cukup melelahkan bisa terobati dan kembali semangat untuk menjalankan rutinitas harian.


2. Menjadi pendengar yang baik. Wanita jika berhadapan dengan orang yang selalu siap mendengarkan curhatannya dan menjadi partner ngobrol yang asyik dapat menjadi salah satu kunci sukses meluluhkan hatinya.


3. Berikan perhatian-perhatian kecil. Misalnya dengan menanyakan apakah sudah makan atau belum. jika sedang sakit diingatkan sudah minum obat atau belum dan lain sebagainya.


4. Berikan kejutan-kejutan kecil. Misalnya dengan memberikan kejutan di hari istimewa seperti saat hari ulang tahun atau anniversary pernikahan, bentuknya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Hanya dengan membawakan secara tiba-tiba hal sederhana yang disukainya misal sebatang coklat juga bisa meluluhkan hatinya.


5. Berikan kesempatan untuk  meningkatkan kualitas diri. Misalnya dengan memberikan ruang untuk menuntut ilmu dan mengembangkan wawasannya, menyarankannya pada suatu kegiatan yang bisa membawanya menjadi manusia yang lebih baik lagi, dengan cara mengajaknya ke tempat pengajian atau memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu ke jenjang yang ebih tinggi. untuk kasus ini bisa disesuaikan dengan minat karena biasanya setiap individu memiliki minat dan bakat yang berbeda.


6. Tidak memaksakan kehendak. Jika seorang wanita belum mampu melaksanakan apa yang menjadi keinginan pasangannya, jangan dipaksa, tetapi lakukan dengan cara bertahap sambil memberikan pengertian yang dapat meluluhkan hatinya.


7. Menghargai pendapat dan masukan yang diberikan wanita. 


8. Dinasehati dengan cara yang halus. Jika seorang wanita melakukan kesalahan dan dinasehati dengan cara yang tidak menyakitinya maka ini akan membuat dirinya merasa dihargai.


9. Dicemburui dengan cara yang tidak berlebihan. Cemburu yang diberikan secara wajar sambil diselingi pujian akan membuat hati wanita luluh dan tersanjung.


10. Memanggilnya dengan panggilan yang disukai. Diberikan panggilan spesial yang disenangi dipercaya mampu meluluhkan hati wanita, karena dengan begini dia merasa diperlakukan spesial.


11. Memberikan pujian. Memuji pakaian yang digunakan, warna yang dipilih atau masakan yang dibuat juga mampu meluluhkan hati wanita.


12. Menawarkan diri untuk menemani ketika melakukan kegiatan yang menjadi kesukaannya.


13. Selalu menjadi pasangan yang siaga alias siap antar jaga.


14. Menunjukkan kemampuan diri dengan performa yang berbobot. pria yang memiliki pengetahuan luas cenderung menjadi incaran banyak kaum wanita. jika prianya merupakan sosok yang menjadi kamus berjalan baginya, wanita akan sangat jatuh hati dan akan langsung menambatkan hatinya.


Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meluluhkan hati wanita, semoga bisa menjadi jurus jitu dan masukan  positif yang bermanfaat. Jika 14 tips di atas bisa diterapkan insyaAllah sahabat Insnita akan dengan mudah mampu meluluhkan hati wanita. Selamat mencoba dan berjuang.

19 komentar on "14 Cara Meluluhkan Hati Wanita"
  1. 14 hal yang benar banget ituh.
    Para kaum lelaki harus menyediakan stok sabar dan rasa mengerti yang dalam untuk para wanitanya .. yup, setuju, saatnya demikian. Saya pribadi kepada suami merasakan demikian, saya membatasi diri untuuk curhat dengan sesama perempuan, apalagi memang ada hal yang tidak patut dibagi jadi tugas suami untuk punya stok sabar :)

    Nah, masalahnya haruslah lelaki yang mau belajar dan berbesar hati yang bisa memenuhi ke-14 hal tersebut di atas. Lelakinya kudu menekan egonya dan itu .... tidak banyak. Perempuan harus jeli memilih pasangan.

    BalasHapus
  2. Perlu banget ini di share ke suami, biar bisa ikutan belajar cara meluluhkan hati istri, tips nya keren mba

    BalasHapus
  3. Emang paling gampang meluluhkan hati wanita, tapi terkadang beberapa lelaki yang ogah amat mau capek-capek membujuk jika wanitanya cemberut atau merajuk 😅

    BalasHapus
  4. Wah artikelnya ini harus dilihatin ke suami biar tahu cara meluluhkan hati istrinya ini hihihi..
    Memang ya kabarnya lebih mudah memahami kode-kode html alias ilmu coding dari pada memahami wanita :D

    BalasHapus
  5. 14 tipsnya kalau bener dijalankan semua, para wanita pasti luluh seluluhnya hihihih

    BalasHapus
  6. Nasehat penting buat para suami nih

    BalasHapus
  7. wanita bagian dari tulang rusuk, etapi harus diperlakukan halus dan lembut, maka akan luluh ya mbak, ehem, sodorin ke pak suami nih artikelnya hehehe

    BalasHapus
  8. "Wanita itu indah dan suka keindahan."
    Sebenarnya aku gak menuntut lingkungan untuk memahami ku. Tapi karena dirumah ini hanya suami yang laki-laki, jadi sepertinya suami lama-kelamaan menjadi paham memahami "3 wanita" di rumah kami.
    Hehhe, ada aku dan kedua anakku.

    BalasHapus
  9. no 13 itu yang bikin kita wow sama cowok karena merasa punya super hero hahahahaa

    BalasHapus
  10. Jadi inget masa-sama saya luluh sama suami. Haha. Gara-gara sering jadi teman bercerita, ngasih perhatian ala adek qaqaa dan sering nawarin bantuan padahal ya nggak butuh-butuh amat. Ternyata modusnya berhasil. Wkwk..

    BalasHapus
  11. Memang ya, wanita itu penuh misteri, hihihi. Alhamdulillah ada 14 cara. Andai setengah saja bisa, sudah Alhamdulillah banget.

    BalasHapus
  12. Hahaha para lelaki sepertinya perlu banget baca yang beginian agar gak bingung berhadapan dengan perempuan. Etapi ada juga pria yang suka kode-kodean. Jadi saya pikir kode-kodean ini tergantung dari kultur dan bagaimana dibesarkan.

    BalasHapus
  13. Yang penting dia mau dengar cerita. membaca tulisan di atas , seperti bercermin pada diri sendiri.

    BalasHapus
  14. Wah banyak ya sebenarnya cara untuk meluluhkan hati wanita
    Nggak susah untuk dilakukan ya mbak

    BalasHapus
  15. Mbak, kalau aku dibolehin nulis udah meleleh Mbak. Wkwkwkwkwk

    Dulu aku nulis itu backstreet, dari suami. Biar ttp waras aja.

    BalasHapus
  16. Yes betul banget mba, smua wanita pasti luluh kalau pake 14 tips itu

    BalasHapus
  17. wah bener banget nih cara-cara yang dibagikan. kayaknya kaum pria mesti baca artikel ini deh. hehe

    BalasHapus
  18. Menjadi pendengar yang baik dan memberikan hadiah-hadiah kecil memang sudah bisa meluluhkan hati wanita salah satunya aku. Hehehe.. dulu aku suka paksu soalnya kalau aku cerita gak dipotong. Didengerin dengan seksama

    BalasHapus
  19. Ah, senangnya jika dipertemukan dengan pria yang memahami kebutuhan wanita dan saling berinteraksi untuk membahagiakan satu sama lain

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke inspirasi nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diatara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger