Aplikasi SehatQ Satu Tombol untuk Berbagai Layanan Kesehatan Terbaik dan Terlengkap

Minggu, 20 Maret 2022

Bisa terus sehat dan kuat sampai usia yang tak lagi muda adalah impian dan dambaan setiap orang. Namun untuk mencapai keadaan tubuh yang tetap prima di usia matang butuh usaha yang konsisten dan tentunya sudah diusahan dari sejak muda secara rutin terus menerus. Selain  pola hidup yang sehat pola pikir juga harus dijaga.


Pola hidup yang sehat bisa dilakukan dengan menjaga pola tidur yang cukup, pola makan yang teratur dan olahraga rutin agar peredaran darah tetap lancar. Aku mendapatka info  dari aplikasi digital kesehatan online sehatq.com agar melakukan olahraga di waktu-waktu senggang, kapanpun itu sebisa mungkin disempatkan, baik pagi ataupun sore merupakan waktu yang baik untuk olahraga, karena masing masing waktu memiliki keistimewaan manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. 


Aplikasi kesehatan digital sehatq


Pola pikir yang sehat juga bisa dijaga dengan selalu positive thinking, menjaga diri selalu Bahagia, menyediakan waktu untuk memanjakan diri dan beraktivitas yang sesuai dengan minat dan bakat.

Melalui usaha penjagaan pola hidup dan pola pikir, diharapkan kita dapat menjaga Kesehatan tubuh dan pikiran kita tetap prima. Pola makan yang sehat bisa diusahakan dengan menjaga gizi yang seimbang dengan pemenuhan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup, sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dilansir dari sehatq.com, makanan sehat merupakan makanan yang bersumber dari bahan yang berkualitas baik, mengenyangkan, bernutrisi dan berenergi.  


Sumber Makanan Sehat


Agar pemenuhan asupan gizi bisa optimal diserap oleh tubuh, disarankan memilih sumber makanan yang berkualitas baik agar kandungan nutrisinya masih terjaga. SehatQ melansir Ada lima sumber makanan sehat yang harus dipenuhi diantaranya yaitu serelia, sayur mayur, buah-buahan, protein hewani dan nabati serta susu dan produk olahannya. Lima sumber makanan sehat tersebut memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Makanan kaya vitamin dan nutrisi bisa didapatkan dari:


1.    Sumber vitamin dan mineral bisa diperoleh dari sayur dan buah. Buah-buahan dan sayuran. Pilih buah dan sayuran yang masih segar saat akan dikonsumsi, karena buah yang sudah layu mengalami penurunan kandungan gizi dan nutrisi. Alternatif membeli buah dengan porsi sedikit sesuai dengan kebutuhan bisa jadi pilihan. Disarankan juga agar tidak menyimpan buah dalam lemari pendingin terlalu lama. Dilansir dari healthline buah yang sudah diam lama dalam lemari pendingin akan mengalami penurunan nutrisi dan gizi yang sangat banyak.


2.    Sumber protein bisa diperoleh dari protein nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, kacang mede dan lainnya. Biji-bijian juga banyak mengandung protein nabati seperti kuaci, selasih, chia seed, quinoa dan lain sebagainya. Sedangkan protein hewani bisa diperoleh dari daging-dagingan dan ikan. Untuk menjaga Kesehatan selalu prima dalam mengkonsumsi daging-dagingan diusahakn untuk memakan daging yang minim lemak. Daging minim lemak terdapat pada bagian dada. Hindari kulit atau jeroan, karena mengandung banyak kolesterol jahat.


3.     Sumber karbohidrat bisa diperoleh dari banyak variasi sumber pangan. Bisa dari buah, sayur, beras, umbi-umbian seperti ubi, singkong, kentang. Sumber tepung-tepungan, tepung sagu, tepung gandum, tepung maizena, tepung beras serta sereal dan lainnya.


Sumber makanan sehat


 Aplikasi Kesehatan Digital SehatQ


Sebagai manusia biasa kita tak luput dari kesempurnaan. Terkadang kita sudah optimal menjaga Kesehatan dengan cara seperti dijelaskan di atas. Namun sebagai seorang makhluk tiada daya dan upaya, di luar dari kemampuan kita, kitapun bisa menderita sakit. Dilansir dari Muslimah.or.id Sakit merupakan salah satu wasilah untuk menghapus dosa-dosa. Sakit bersumber dari Allah ta’ala. Sikap kita ketika diberi sakit sebagaimana nasihat Rasulullah sallahu ‘alaihi wa salam, agar hendaknya kita berusaha untuk berobat dan jangan putus asa. Sabda Rasulullah sallallahu 'alaihi wa sallam dalam Ibnu Hiban dan Hakim, bahwasannya setiap penyakit sudah disediakan obatnya, barang siapa yang berikhtiyar dengan benar dan tepat, maka dengan seizin Allah penyakit itu akan sembuh.


Saat ini, di era yang serba canggih, sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi tentang apapun hanya dengan klak-klik dari rumah. Tidak terkecuali info tentang Kesehatan. Terlebih di era pandemi saat ini, ke luar rumah tidak bisa leluasa seperti di masa normal.  Namun setelah mengenal aplikasi sehatq, serasa mendapat angin segar yang menyejukkan dalam panas menyengat, hehe. SehatQ menyediakan berbagai fitur info kesehatan yang sangat lengkap. jika kita butuh informasi seputar kesehatan kita bisa cari di bagian artikel, jika memiliki pertanyaan tentang kesehatan bsa langsung bertanya di room chat dokter, ada diskusi tentang kesehatan difitur Forum, dan lain sebagainya. Kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.


Aplikasi Kesehatan SehatQ

Sumber gambar: www.sehatq.com


Punya pengalaman sakit di masa pandemi, membuat kita resah dan takut untuk berobat ke klinik. Tanpa berpikir panjang setelah tau aplikasi kesehatan digital SehatQ langsung memanfaatkan aplikasi SehatQ untuk mencari referensi tentang keluhan yang dirasa. SehatQ menyediakan info tentang kesehatan lengkap, bahkan jika kita butuh obat dan produk kesehatan serta kecantikan, kita bisa membelinya di Toko SehatQ. Pokoknya sehatQ merupakan aplikasi kesehatan one stop service yang bisa diandalkan. Sesuai dengan slogan yang diusung SehatQ, satu tombol untuk berbagai layanan kesehatan terbaik dan terlengkap. Mau cari rumah sakit, cari dokter, info kesehatan, info produk,  semua lengkap di sehatQ

 

Jujurly terbantu sekali dengan adanya aplikasi SehatQ. Ketika mendapatkan informasi ini, tanpa ragu langsung download dan berselancar mencari info-info kesehatan yang aku butuhkan. Aplikasi dengan lambang palang oranye dan dilingkup dengan lingkaran toska ini langsung bikin aku jatuh cinta. Warna yang disuguhkan bikin sejuk dipandang mata, sehingga dijamin akan betah berlama-lama berselancar di dalamnya. SehatQ merupakan aplikasi layanan kesehatan online yang mengerti kebutuhan setiap kliennya.


Aplikasi kesehatan digital SehatQ hadir untuk menjawab keresahan setiap insan yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan lengkap yang memadai. Bahkan jika kita butuh Swab atau vaksin SehatQ memiliki jadwal pemeriksaan  di Klinik Karawaci dan Klinik indah kiat serta ITC kuningan. Jika memnuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ada fasilitas layanan kunjungna ke lokasi pasien atau pengguna.


Alhamdulillah bersyukur sekali menemukan aplikasi kesehatan digital SehatQ. Buat aku yang senang membaca artikel tentang kesehatan jadi sering banget mantengin web sehatq.com sebagai sumber referensi. Macam-macam artikel tersedia di aplikasi layanan kesehatan online SehatQ. Tinggal ketik apa yang kita cari di search engine, kita bisa menemukan artikel yang kita butuhkan. Contohnya untuk menulis artikel ini saya cukup mengetik kata kunci tentang info kesehatan yang saya butuhkan tentang makanan sehat dan manfaat olahraga, SehatQ menuntun saya memberikan info yang lengkap untuk dijadikan referensi. 


Dan waw-nya saat saya jalan-jalan berselancar di fitur artikel, saya banyak menemukan ragam informasi, bahkan tentang parenting dan psikologi anak juga tersedia lho. Pangket lengkap pokoknya. Kuy lah langsung download aplikasi SehatQ, dijamin ga nyesel karena sangat banyak sekali manfaatnya. Saya ga mau sendirian merasakan merasakan kemudahan ini.  saya ingin membagikannya juga dengan sista semua, agar kita bisa sama-sama merasakan manfaat kemudahan mendapatkan info kesehatan dan fasilitas kesehatan, Soo, ... jangan ragu untuk download aplikasi kesehatan online SehatQ!! Good choice, smart choice for smart people. Salam sehat.





Referensi:


https://www.sehatq.com/

https://muslimah.or.id/

 

 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger