Minuman Rempah untuk Awet Muda Ini Menyegarkan dan Nagih Beud

Kamis, 25 Agustus 2022
Artikel kali ini bikin semangat untuk membahasnya sekaligus jadi pingin cepat-cepat beres nulisnya. Pingin cepat turun ke dapur dan langsung eksekusi bikin minuman rempah untuk awet muda nan menyegarkan. Nagih beuud soalnya.


minuman rempah untuk awet muda



Aku sehari bisa minum 3 kali, apalagi kalau badan lagi pegel-pegel dan berasa cape. Minuman ini bikin mood naik dan emang bikin seger banget. Nanti aku spill ya ke kalian, minuman rempah jenis apa saja yang biasa aku minum.

Bikinnya harus gampang tapi rsanya bikin nyandu. Jadi nggak perlu nunggu Si Ayu Jamu lewat, tinggal iris-iris,  kucek-kucek, didihkan sebentar di kompor atau sekedar disiram pake air mendidih terus ditutup begitu saja, sudah mengeluarkan aroma yang mantul

Terutama untuk paksu, nih, yang badannya sensi banget, sama minuman rempah beginian. Katanya langsung berasa, kalau pas cape dan pegal minum ini, besoknya efek rempahnya langsung kerasa bikin segar ke badan. Pegal-pegal pun langsung hilang. Jika fisik dan jiwa kita berasa segar otomatis, dong, ya, efeknya jadi membuat awet muda.


Aneka Resep Minuman untuk Awet Muda 


Banyak sekali aneka minuman segar yang terbuat dari rempah yang mudah membuatnya dan bahannya pun mudah mendapatkannya. Minsnita juga suka banget bikin minuman berbahan rempah yang bikin awet muda juga menyegarkan ini.

Aku spill, ya, apa saja jenis minumannya. Teman-teman bisa menjadikan aneka minuman ini sebagai teman ngobrol santai bareng anak-anak di pagi atau sore hari dan juga sebagai teman untuk nemenin begadang menyelesaikan pekerjaan, atau juga ngeblog misalnya, eeaa.

1. Kunyit Asam


minuman rempah untuk awet muda


Nah minuman kunyit asam ini adalah favorit aku banget. Paling sering aku racik, karena rasanya yang segar. Bahannya mudah  membuatnya juga gampang banget, walau banyak versi untuk membuat kunyit asam ini. Ada yang ditumbuk, tapi ada juga yang hanya diiris.

Kalo mau simpel, ya, diiris. Dengan cara diiris akan menghasilkan rasa yang mild, karena aromanya akan keluar tidak terlalu kuat. Ini pas banget buat para penggemar minuman rempah yang tidak terlalu suka aroma rempah yang menyengat.

Kalau aku diapain saja bisa dan tetap suka. Kalo lagi malas, bikin yang versi simpel diiris saja, atau kalau Sains suka bisa menggunakan versi bubuknya. kalau aku lagi pingin yang versi strong rempahnya milih ditumbuk, atau bisa juga diblender, supaya lebih praktis.

Bahan yang dibutuhkan


Kunyit 3 ruas jari

1 ruas jahe

1/2 buah jeruk nipis

sejumput garam

Gula secukupnya saja optional

Cara Membuat


Didihkan air sebanyak 2 gelas di dalam panci 
Iris kunyit dan jahe lalu masukkan ke dalam air, didihkan sampai airnya sedikit berkurang. 
Beri garam dan gula sesuai selera. Siap dinikmati, selagi hangat.

Manfaat Kunyit Asam


Manfaat minuman rempah yang rasanya sangat segar dan banyak digemari oleh kaum ibu ini sangat banyak sekali, diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, menurunkan kadar gula dalam darah, memperlambat penuaan, mengobati nyeri lambung dan lain sebagainya.


2. Beras Kencur


minuman rempah untuk awet muda

Minuman yang satu ini paling banyak menjangkau berbagai kalangan. Si adek kalo emaknya minum jamu di Si Ayu gendong, mesti ikutan ngejamu dan mintanya minuman rempah beras kencur ini. Rerata anak kecil suka dengan minuman rempah ini.

Rasanya yang enak, manis dan cenderung tidak teralu kuat aroma rempahnya, membuat anak-anak menyukainya. Biasanya digunakan juga sebagai jamu cekokan untuk anak yang berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Manfaat Beras Kencur bagi Kesehatan


Beras kencur juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan minuman rempah kunyit asam, yaitu sebagai anti inflamasi atau peradangan,antioksidan, anti bakteri, menurunkan tekanan darah juga sebagai pengurang resiko penyakit jantung.

Anti oksidan yang tinggi membuat beras kencur  memiliki efek regenerasi kulit sehingga bisa mencegah penuaan dini.

3. Minuman fariasi Aneka Rempah


minuman rempah untuk awet muda

Sains, lihat, deh penampakan minuman rempah yang berguna untuk memberikan efek awet muda ini
keempat jenis minuman ini secara bergantian minsnita konsumsi juga sebagai minuman rempah pembangkit mood dan menjaga stamina.

Kebanyakan orang, menyukai aroma rempah yang harum dan menyegarkan, tidak terkecuali aku. Malah aku tergolong orang yang sangat menggemari minuman berempah ini.

minuman rempah untuk awet muda


Campuran Sereh dan jeruk serta kapolaga dan cengkih, menambah kekhasan aroma minuman yang diberikan campuran rempah ini.Enak di tenggorokan dan juga di perut. perut terasa hangat dan nyaman.

Cara membuat jamu yang bikin awet muda dan cantik ini, sama saja seperti pembuatan kunyit asam di atas. ada pun bahannya tinggal dimodifikasi dan disesuaikan dengan persediaan bahan yang ada dan juga selera Sains semua. Jika ada bahan yang tidak disukai bisa diskip atau tidak digunakan.

Awet muda bukan hanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi semata, namun lebih ditekankan pada pola pikir, pola rasa dan pola karsa. Imbangi ketiganya insyaAllah hidup akan seimbang,penampilan pun akan semakin menawan

Silahkan Sains mencobanya di rumah, karena buatnya sangat gampang, rasanya juga enak, dijamin ga bakalan nyesel, deh, bikin minuman rempah ini untuk awet muda ini. Jangan lupa minumnya harus pakai bismillah, dan hati yang bahagia, yaa, dijamin, deh, bakal awet muda. Salam Bahagia, Salam Sehat.
1 komentar on "Minuman Rempah untuk Awet Muda Ini Menyegarkan dan Nagih Beud"

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger