Ide Bisnis Rumahan Online Menguntungkan!

Jumat, 04 November 2022

Cuaca yang sering hujan akhir-akhir ini bikin mager alias malas gerak untuk pergi ke luar rumah. Hampir saja membatasi gerak, ya, karena malas gerak itu tadi. Untungnya sekarang sudah banyak bisnis online yang menjual segala macam barang


Jadi bisnis online ini ternyata memang banyak keuntungannya, baik dari sisi si penjual maupun si pembeli. Roda dunia selalu berputar ya, sains. Zaman berubah. Teknologi canggih yang berkembang menciptakan banyak inovasi di segala lini.


ide bisnis rumahan online


Pernah merasa tertarik, nggak Sains punya bisnis rumahan yang dipasarkan secara online? Mengingat beberapa tahun terakhir ini bisnis online makin menjamur. Bukan hanya di Indonesia bahkan skala dunia, karena dampak pandemi yang melanda di 3 tahun ini.


Bisnis yang dilakukan dari rumah dan dilakukan secara online bisa banyak memperoleh keuntungan baik bagi kita sang penjual, maupun bagi sang pembeli. Penjual banyak dibutuhkan dan pembeli banyak membutuhkan. Bisnis online merupakan ide cemerlang bagi ide bisnis 2022.


 Ssst berbisnis juga bisa dijadikan salah satu cara untuk membahagiakan diri sendiri, lho. Boleh, dicoba, Sains. Apalagi jika jika omset penghasilannya besar dan mendatangkan banyak pelanggan. Bukankah ini pertanda sebuah jalan kemakmuran yang perlu diperjuangkan? Perlu dibuktikan, juga, nih, hehe.


Apalagi harga bahan bakar saat ini makin meroket, jadi bikin tambah malas saja untuk sering pergi-pergi ke luar. Nah, di sinilah ide bisnis online bisa kita berdayakan. Ide bisnis kreatif saat ini memang sangat diperlukan, apalagi manfaatnya bisa untuk menunjang perekonomian keluarga. 


Ide bisnis kreatif ini bisa dijalankan berdua dengan pasangan jika sudah memiliki pasangan, selain mendapatkan jalan usaha hal ini juga bisa menjadi cara untuk menambah kekuatan cinta diantara kalian berdua.


Ide Bisnis Online Banyak Untungnya, Lho!


Apa saja, sih keuntungan ide bisnis rumahan yang menggunakan sistem online? yuk simak satu persatu Hasil telaah yang Minsnita lakukan. JIka ada yang ingin ditambahkan, silahkan tulis di kolom komentar, ya. 


ide bisnis kreatif


1. Tidak perlu memiliki toko


Menunggu memiliki sebuah toko, terkadang menjadi penghalang bagi kita untuk membuka bisnis baru. Betul, nggak, Sains? Modal yang tak cukup banyak bikin kita bingung jika harus memiliki toko atau tempat lapak untuk jualan.


Dengan bisnis online, modal yang dikeluarkan bisa disesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada. Kita hanya membutuhkan bagian ruangan dari rumah kita, sebagai tempat untuk persediaan barang.


2. Jangkauan Pembeli Berskala Internasional 


Dengan memanfaatkan akun media bisa menjangkau pembeli lebih banyak bisa seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Saat ini semua akun media sosial menyediakan sarana untuk berbisnis bahkan WA pun kali ini sudah memberikan fasilitas untuk berbisnis.


Dengan menggunakan fasilitas tiktok, instagram, dan facebook kita bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Tinggal menentukan saja jualan online jenis apa yang paling diminati, bisnis online apa yang cocok untuk pemula dan usaha apa yang tidak pernah sepi.


Media sosial bahkan telah menyediakan fasilitas berjualan secara live. Biasanya di program ini kita bisa berinteraksi langsung dengan para pembeli dan pembeli bisa meminta diperlihatkan langsung bagaimana jika dikenakan oleh objek langsung.


Dan ketika cocok transaksi bisa langsung dilakukan. saat ini instagram, tiktok dan facebook telah menyedikan fasilitas jualan secara live streaming. Makin mempermudah, kan?


3. Uang lebih Aman Terkendali


Biasanya jika bisnis online pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening. Ini artinya uang bisa lebih aman karena tidak langsung terlihat di mata, ya, nggak, sih. Biasanya kalau uang di tangan bawaannya pingin langsung pakai saja. Ini yang membuat terkadang antara debet and kredit nggak balance, hehe.


4. 0 Rupiah Modal


Nah untuk bisnis  0 rupiah modal ini apa ada? Yap, di bisnis online bahkan ada yang tidak memerlukan modal sama sekali, gimana caranya? yaitu jadi dropshipper! Maksudnya? kita menjadi tangan kedua, banyak sekali saat ini para pebisnis yang memiliki modal besar dan usaha yang sudah besar membuka sistem dropshipper.


Sistem dropshipper menjadikan penjula kedua tidak membutuhkan modal, karena yang mengurus segala urusan barang dagangan dari mulai packing, mengirim ini menjadi urusan penjual tangan pertama, sedangkan penjual tangan keud abertuga mencari pembeli.


Ini merupakan ide bisnis kreatif, bukan? Ide bisnis online yang minim modal. Modalnya cukup punya HP dan pulsa, serta aktif bersosial media. Hmm... manstap yaa.


5. Jenis Barang Dagangan Sangat Bervariatif


Lewat bisnis online kita bisa berjualan aneka barang dari mulai makanan sampai pakaian. Dari jenis barang yang kecil-kecil sampai barang-barang berukuran besar pun bisa kita perjual belikan secara online.


Apa Saja yang Bisa Dijadikan Ide Bisnis Rumahan Online


Beberapa jenis ide bisnis online untuk pemula akan Minsnita ceritakan di sini. Teman-teman mungkin berminat untuk mencobanya. Sebenarnya sangat banyak, namun beberapa ide yang Minsnita cantumkan di sini semoga bisa menjadi ide yang cocok bagai para Sains.


jualan online apa yang paling laku saat ini


Bisnis Online Makanan 


Bisnis rumahan makanan tak pernah sepi peminat. Baik makanan kering kue kering kacang-kacangan, makanan basah seperti sayuran dan buah, puding dan lainnya. Atau makanan yang sedang viral saat ini seperti jualan kripik pedas menjadi ide bisnis anak muda yang banyak digandrungi.


Generasi milenial merupakan generasi yang workaholic, sering kali membutuhkan camilan di sela-sela pekerjaannya yang padat. Untuk itu kehadiran aneka keripikdari mulai keripik baso, keripik pisang, keripik kaca, makaroni pedas, kerupuk pedas.


Bisnis Online Pakaian


Jualan online apa yang paling laku saat ini? Yap, benar pakaian. Pakaian juga merupakan usaha online rumahan yang tak pernah sepi, apalagi jika memfokuskannya pada baju anak-anak. Apalagi anak-anak yang masih usia dini, yang masih dalam tahap pertumbuhan, pakaian yang digunakan pasti berganti size dengan cepat. Ini bisa dijadikan ide bisnis online kreatif.


Bisnis online pakaian muslim juga merupakan usaha yang tidak pernah sepi. Begitu pula dengan jilbab ataupun bergo, permintaan pasar selalu banyak, apalagi jika kita bisa menyediakan aneka ukuran dari mulai SS, S sampai double XL.


Minsnita pun pernah mencoba di bisnis online pakaian ini. Alhamdulillah laku keras, namun karena Minsnita hanya ingin berbisnis online di pakaian yang berkualitas boutiq dan hasil desain sendiri, jadi agak terkendali di urusan yang menghandle jahitan. 


Belum bertemu dengan konveksi yang bisa amanah mengerjakan tepat waktu dan jaraknya tidak terlalu jauh. Jadi untuk sementara libur dulu, deh,lanjut ngeblog dan mewakafkan waktunya untuk menyalurkan ilmu di lembaga Islam, alhamdulillah. Cukup membuat happy dan berarti.


Sains tertarik untuk mengetahui Minsnita pernah melakukan bisnis online apa saja? Bisa dibaca di artikel ide bisnis kreatif, ya!


Bisnis Online Stationery


Stationery atau alat-alat untuk kelengkapan sekolah, seperti alat-alat tulis, buku, pulpen dan lainnya, banyak dicari dan dibutuhkan, apalagi menjelang masuk sekolah. Begitu pula dengan tas. Namun untuk baju seragam kebanyakan orang lebih senang untuk datang langsung ke toko agar tak salah ukuran.


Bisnis Online Peralatan Bekal


Peralatan bekal anak saat ini sedang booming. Menghias bekal untuk anak sepertinya sudah menjadi tren di kalangan ibu-ibu baik di kota besar maupun di kota kecil. Aneka perlengkapan bekal dikemas secara apik dan lucu.


Tempat makan, tempat minum bahkan aksesori untuk menghias makanan sangat beragam dan lucu-lucu, Sains bisa coba ide bisnis kreatif ini sebagai pilihan ide untuk bisnis online rumahan.


Bisnis Online Buku


Buku untuk saat ini juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis online rumahan yang menjanjikan. Mengingat jumlah para pelajar dan juga mahasiswa terus meningkat, otomatis jumlah pencarian buku pun bertambah banyak.


Menjual buku baru atau buku bekas secara online bisa dijadikan sebagai ide bisnis rumahan online yang bisa dijadikan pilihan. Sekedar info, Minsnita juga sangat gemar sekali membeli buku secara online. tinggal scroll dan searching untuk perkategori, maka buku yang dibutuhkan pun akan mudah dan cepat ditemukan. 


Ide Bisnis Perkakas Hasil Daur Ulang


Ide bisnis perkakas hasil daur ulang dari plastik bekas juga bisa dijadikan ide bisnis rumahan yang dilakukan secara online. hasil daur ulang seperti kursi plastik, meja plastik, pot bunga plastik dan aneka barang-barang hasil kreatifitas yang terbuat dari plastik bisa dijadikan ide untuk menjalankan bisnis rumahan secara online dari rumah.


Semoga ide bisnis rumahan online di atas bisa dijadikan sebagai tambahan ide bisnis kreatif dan menjadi ide bisnis rumahan online bagi yang akan memulai dalam berbisnis. Keep spirit dan semoga sukses ya, bisnisnya. Barakallahu.







10 komentar on "Ide Bisnis Rumahan Online Menguntungkan!"
  1. betul banget, jaman sudah semakin canggih, bisnis apapun yang penting kepercayaan, jika pembeli sudah percaya, kebanyakan dia akan balik lagi dan lagi, walaupun lokasi jauh, karena saat ini apapun mungkin

    BalasHapus
  2. Bener nih, Mbak. Sekarang bisa jualan apa aja dari rumah di balik layar ya. Tinggal upload barang jualan kita aja :D

    BalasHapus
  3. Wah keren bgt mba bisnisnya desain baju sendiri 😍 aku jga pernah jualan online makaroni pedas berbagai rasa. Lagi seru²nya tiba2 hamil dan kewalahan buat urusnya, mabok parah wkwk jadi terhenti deh sampai skrng. Belum ada niat buat mulai lagi, sama pengen ngeblog dulu hehe. Aku dan suami jga kalau belanja online terus. Jarang bgt ke tokonya langsung. Sampai keperluan anak pun semua lewat online.

    BalasHapus
  4. Bener banget pandemi bikin kita harus kreatif dan inovatif, kalau nggak malah bikin ekonomi makin sulit. Apalagi katanya bakalan ada resesi. Duh...duh..sekarang harus putar otak dan putar uang, agar dapur tetap ngebul. Jualan online Salah satu jurus jitu bikin dapur tetap berasap. Yuk ah mau jualan online lagi.

    BalasHapus
  5. Sebetulnya bisnis online itu banyak sekali keuntungannya ya termasuk mengurangi biaya pendirian toko

    BalasHapus
  6. Bener banget mbaa, sebagai gen Y aku merasakan banget perubahan sebelum dan sesudah mengenal digital.

    Sekarang serba mudah yaa mba seiring kemajuan dunia digital. Termasuk jualan online, bisa menjadi lahan menuju kemakmuran. Bisa tanpa modal, mudah prosesnya dan ga perlu fisik toko.

    Fakta banget jualan bisa jadi hiburan apalagi kalo laris manis, hhe.

    BalasHapus
  7. Banyak ide bisnis rumahan yang bisa dieksekusi ya, kak asalkan mau untuk bersungguh-sungguh. Apalagi ada yang bisa tanpa modal alias modal 0 rupiah.

    BalasHapus
  8. Menarik, jadi pengen bisnis dari rumah nih setelah dapat ide-ide keren dari sini.

    BalasHapus
  9. Wah menarik, bisnis online stationery, apalagi sekarang banyak macam-macam alat tulis nmyang lucu2😍

    BalasHapus
  10. Saat ini bisnis online punya pekuang besar bgt ya Mba, jdi ga perlu lgi khawatir. Dgn ide2 bisnis di atas insya Allah jdi jalan rejeki utk yg mau berusaha dan pasang strategi dgn berbagai persaingan yg ada.

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger