Inner Strength Biskuat Academy 2022, Ciptakan Generasi Cerdas Berprestasi dan Berkarakter Kuat

Minggu, 13 November 2022
Anak Laki-Laki itu harus kuat! Anak Laki-Laki itu harus punya prestasi! Harus menjadi tauladan! Ingat! Kelak sudah besar kamu akan menjadi seorang pemimpin keluarga, menghidupi keluarga dengan kekuatan yang maksimal!

Kalimat itulah yang seringkali kudengar dari ibuku ketika menasihati Adik-Adikku yang kebanyakan jalu alias pejantan tangguh. Aku yang notabene merupakan anak perempuan pertama seringkali menyaksikan mereka mendapat nasihat panjang lebar dari ibu, agar bertanggung jawab terhadap status kelaki-lakian mereka.


biskuat academy 2022


Ibu pun seringkali menambahkan petuahnya, bahwa anak lelaki harus memiliki  kekuatan baik dari dalam atau bahasa kekiniannya inner strength. Selain menanamkan karakter baik pada anak-anaknya, ibu juga selalu mengutamakan asupan nutrisi bagi kami. Menyuguhkan menu makanan utama dengan nutrisi lengkap, dan camilan yang bergizi. 


Ngomong-ngomong, keren juga ibuku ini, konsep pendidikannya meski ada di masa lalu namun seperti mengusung teori-teori parenting kekinian. Jika dibandingkan, orang tua zaman dahulu perjuangannnya lebih keras, jadi kalau sudah bicara tentang kekuatan, tentunya mereka lebih mampu memaknai, karena inner strength mereka terbentuk secara alami oleh keadaan yang belum serba instan seperti sekarang.


Inner Strength Menurut Kak Seto Dalam Acara Diskusi Virtual Biskuat #GenerasiTiger


Mengaitkannya dengan pendapat Kak Seto seorang pakar psikolog anak, yang disampaikan dalam acara diskusi secara virtual  Biskuat #GenerasiTiger. Beliau memberikan pernyataan  tentang menggali inner strength pada anak. Kak Seto menegaskan bahwa orang tua harus bijaksana dan cerdas memaknai pendidikan. 


Pendidikan anak titik beratnya bukan hanya pada prestasi akademis, namun juga tentang potensi inner strength  atau nilai kekuatan positif dari dalam yang harus dimaksimalkan pembentukannya, demi mencapai masa depan yang gemilang.


Untuk itu perlu andil orang tua dalam mendukung minat dan bakat anak serta menumbuhkan inner strength sehingga anak-anak bukan hanya tumbuh sebagai generasi yang cerdas dan berprestasi namun juga berkarakter kuat. 


Kami merasakan upaya ibu untuk membentuk kami menjadi generasi insan kamil, manusia yang sempurna pemikirannya serta perangainya. Bertumbuh dan berkembang secara optimal. Untuk itu apapun ibu lakukan demi kami anak-anaknya.


Aku dan Zaskia Mecca Memaknai Inner Strength


Aku, si sulung dari enam bersaudara menjadi anak perempuan pertama dan memiliki adik Laki-Laki sebanyak empat orang, di deretan kedua, ketiga, keempat dan kelima, baru setelah itu ibuku kembali dianugerahi anak perempuan, yaitu adik bungsuku sebagai adik keenam.


Kebayang, dong, ya, bagaimana aku tumbuh diantara empat orang adik Laki-Laki yang mendominasi di dalam keluarga. Otomatis gayaku dalam bergaul pun agak terbawa tomboy, begitu pula dengan pola pikir, hihi. Bahkan minat bermain pun cenderung pada permainan anak laki.


Hmm ... ngabayangin aku masa kecil, jadi teringat pada aktris cantik plus salihah Zaskia Mecca. Dia  bercerita dalam acara "Virtual Press Converence Biskuat Academy 2022", tentang keinginan anak perempuannya, Kala namanya.


Neng Kala ini kabarnya punya hobi bermain sepak bola dan ingin menjadi atlet sepak bola. Zaskia sempat terperangah mendengar keinginan anaknya yang diutarakan kepadanya. Menurutnya tidak umum, kan, masa anak perempuan pingin jadi atlet sepak bola. Uwwwow, apa kata dunia...hehe


inner strenght biskuat academy 2022


Namun Bia, begitu sapaan akrab Zaskia mengizinkan Kala, anak perempuan imut cantik ini untuk menyalurkan minatnya dalam duinia sepak bola. Bia pun akhirnya mendaftarkan Kala ke Klub Sepak Bola Biskuat Academy yang memiliki banyak program menarik.


Biskuat Academy bukan hanya peduli pada pengembangan skill  anak, namun juga pada pembentukan inner srength anak. yang akan berdampak baik untuk kehidupan pribadinya maupun sosial.


Dari sini Zaskia belajar dan menyadari bahwa tidak perlu kiranya mengotak-ngotakkan minat dan bakat antara anak laki-laki dan perempuan. Anak-anak bisa memilih, asal tetap dikembalikan sesuai dengan fitrah kewanitaannya.


Toh yang dituju adalah prosesnya. Anak belajar berproses menjadi manusia seutuhnya dalam mengikuti kegiatan klub sepak bola. Membentuk Inner strength yang unggul yaitu berani, percaya diri, baik hati dan tangguh, agar kelak dia bisa menghadapi tantangan zaman.


Mungkin, jika klub sepak bola semeriah sekarang saat itu, aku pun akan meminta kepada ibu untuk dimasukkan ke dalam klub sepak bola, haaha. Kala adalah cerminan aku di masa kecil, senang dengan hal-hal yang menantang.


Jika memang zamannya marak dengan berbagai academy untuk menjadi ajang mengembangkan bakat anak, alangkah baiknya jika orang tua memberikan fasilitas ini kepada anaknya sesuai dengan kemampuannya.


Tepatlah kiranya sebuah pepatah yang dinukil dari Socrates seorang Filsuf  Yunani Kuno agar kita mendidik anak-anak kita sesuai dengan zaman dimana mereka dibesarkan, karena tentunya zaman kita dengan zaman mereka sudah sangat berbeda. 


Didiklah Anak-Anakmu Sesuai dengan Zamannya, Karena Mereka Hidup Bukan di Zamanmu --- Dinukil oleh Imam Ibnul Qoyyim al-Jauziyyah dalam Ighatsul Lahafan (II/265)


Tapi jujurly aku menikmati dan merasakan manfaatnya punya banyak adik laki-laki, dan semakin terasa setelah beranjak dewasa dan berusia matang. Pola pikirku cenderung simpel karena mungkin aku terbiasa menyaksikan para adik Laki-Laki bercengkerama dan berpikir mengungkapkan ide-idenya.


Aku tumbuh menjadi anak yang tak mudah menangis dan bahkan cenderung kuat, hehe. Kini aku telah menjadi seorang ibu pemilik tiga buah hati, satu putra dan dua putri. Akhirnya apa yang ibuku lakukan terhadap adik Laki-Lakiku terekam pula dalam pikiranku. 


Tumbuhkan Inner Strength, Gali Minat dan Bakat Anak

 

Hasil pola asuh yang aku dapatkan sedari kecil diterapkan juga ke Anak-Anak. Alhamdulillah hal positif yang ibuku tanamkan kepada Anak-Anaknya, kuterapkan juga pada Anak-Anakku. Beliau tidak pernah memaksakan kehendaknya. Beliau hanya mengarahkan sesuai dengan minat dan bakat yang Anak-Anaknya miliki. 


Sejauh ini pun, aku selalu memberikan dorongan dan semangat kepada para buah hatiku, baik yang perempuan maupun Laki-Laki. Sebagai orang tua, aku terus belajar  untuk menyadari fungsiku sebagai pendukung dan pemberi fasilitas terhadap minat dan bakat anak. Memunculkan kekuatan dari dalam inner strength yang mereka miliki.


Bagaimana Cara Mengetahui Minat dan Bakat Anak?


Setiap orang tua menginginkan Anak-Anak yang memiliki inner strength positif, meski memiliki minat dan bakat yang berbeda-beda. Penting bagi orang tua untuk mampu memahami apa yang menjadi kesenangan dan kecenderungan anaknya. 


Hal ini sangat penting, agar kita selaku orang tua dapat memahami kebutuhan anaknya untuk selanjutnya mengarahkannya secara tepat. Banyak hal yang bisa orang tua lakukan untuk mengetahui minat dan bakat anak. 


minat dan bakat anak


Ada 5 tips yang mungkin bisa sahabat Insnita coba terapkan, cara ini diharapkan mampu mengarahkan anak-anak  sesuai dengan apa yang mereka inginkan, sekaligus menciptakan inner strength pada anak. Hal tersebut diantaranya:


1. Berinteraksi dan Komunikasi Intens dengan Anak. 


Banyak melakukan komunikasi dengan anak membuat orang tua jadi mengerti sikap dan keinginan anak lebih berat dan cenderung kemana. Hal ini akan memudahkan orang tua memahami kemauan anak.


2. Memberikan kesempatan pada Anak Mengeksplore Berbagai Hal


Selgi yang dilakukan anak adalah hal yang tidak membahayakan dan masih dalam batas norma, biarkan anak melakukan apa yang menjadi kesenangan dan ketertarikannya. Hal ini akna membantu anak menemukan jati dirinya.


3. Menanyakan Langsung 


Menanyakan secara langsung tentang hal yang diminati juga perlu dilakukan selain dengan mengamati secara langsung ketika berinteraksi dengan anak. Bertanya langsung kepada anak untuk lebih meyakinkan hasil pengamatan kita terhadap hal yang diminati anak.


4. Memberikan Stimulasi pada Anak


Memberikan stimulasi dengan berbagai metode agar skill anak bisa terasah, dan kita sebagai orang tua menjadi mengerti pertumbuhan dan perkembangan anak mengarah kemana.


5. Melakukan Tes Minat dan Bakat Anak


Melakukan tes khusus untuk peminatan akan memberikan keyakinan dan pengetahuan yang lebih pasti lagi pada minat dan bakat anak. Kita juga bisa berkonsultasi langsung pada ahlinya, agar mendapat pengarahan yang jelas dan tepat. Selain itu juga kekuatan positif dari dalam diri anak lebih bisa dimaksimalkan pembentukannya.


Beberapa hal lain yang bisa orang tua lakukan untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang minat dan bakat anak, bisa dibaca artikel tentang lima cara mengetahui minat dan bakat anak. Aku sadari bahwa ternyata mengetahui minat dan bakat anak sedari kecil sangat bermanfaat. 


Aku pun mencoba menerapkan 5 tips di atas untuk mengetahui minat dan bakat anak, dan jadi paham kegiatan apa yang paling sesuai untuk mereka, sehingga apa yang kita arahkan bisa tepat sasaran. Selain bisa mencapai prestasi akademik juga menumbuhkan inner strength anak.


Bisa menjadi fasilitator untuk keberhasilan anak bagiku adalah hal yang membahagiakan. Untuk itu aku sebagai orang tua harus peka terhadap keinginan dan kebutuhan anak. Semoga kita semua sebagai orang tua bisa memahami keinginan anak dan mengarahkannya.


Biskuat Academy 2022 Upayakan Stimulasi  Kecerdasan Majemuk Anak


Anak lelakiku yang kini beranjak dewasa, memiliki minat pada olah raga sepak bola. Tanpa pikir panjang aku pun memasukkannya pada klub sepak bola yang dia minati, ketika di masa kecilnya dahulu. 


Aku percaya bahwa dengan mengarahkan anak pada kegiatan olahraga, selain baik untuk perkembangan fisiknya namun bermakna juga bagi inner strength atau kekuatan dari dalam. Sepak bola bisa membentuk anak menjadi pemberani, baik hati, percaya diri dan tangguh. 


Mengikuti klub sepak bola membuat Isa memiliki pergaulan yang lebih luas dan memiliki banyak teman. Karenanya Isa juga jadi belajar dari berbagai macam karakter yang dia temui, hal ini diharapkan akan mengasah inner strength dalam diri Isa terus berkembang menjadi karakter kuat.


Membawa Isa pada pergaulan yang lebih luas menjadi salah satu strategi yang aku terapkan untuk mengasah multiple intellegence atau kecerdasan majemuk dalam dirinya. Usahaku sepertinya membuahkan hasil. Hal ini sudah aku buktikan lewat keikutsertaan Isa anak lanangku pada sebuah klub sepak bola sejak dia kecil dulu, meski klub sepak bola tak semaju seperti saat ini.


kekuatan dari dalam


Menilik teori Bapak Howard Gardner tentang kecerdasan majemuk pada anak. Mengikutsertakan anak pada klub sepak bola, diharapkan dapat mengasah  kecerdasan majemuk yang dibawa oleh setiap anak secara alami. Beberapa kecerdasan yang dapat dikembangkan melalui kegiatan sepak bola  dan mengoptimalkan inner strength anak diantaranya:


Kecerdasan Linguistik


Interaksi antar personil ketika bermain sepak bola, menstimulasi anak untuk melakukan komunikasi yang intens, baik dengan temannya maupun dengan pelatih dan personil lainnya. Komunikasi ini diharapkan akan  mengembangkan  kecerdasan bahasa pada anak. 


Kemampuan anak dalam berkomunikasi dan mengembangkan bahasa juga dapat dikembangkan melalui keikutsertaan anak pada sebuah klub sepak bola. Inner strength untuk keterampilan berbahasa anak pun bisa digali secara optimal.


Kecerdasan Logika


Dalam permainan sepak bola ada pengaturan strategi agar bisa memanangkan pertandingan. Trik-trik dan gerakan yang diciptakan menggunakan rumus-rumus tertentu, penalaran yang dilakukan anak dalam menginterpretasikan  diharapkan dapat mengembangkan kemampuan logika pada anak karena ketika bermain sepak bola anak distimulasi untuk terus berpikir.


Dari proses berpikir yang terus terlatih, maka inner strength pada anak pun akan ikut terasah dan terbentuk. 


Kecerdasan Kinestetik


Untuk skala ini tidak diragukan lagi, bermain sepak bola akan menstimulasi anak untuk terus bergerak. Fisiknya akan terampil dalam memaksimalkan kemampuan dan keterampilan gerak fisiknya. 


Dalam sepak bola diajarkan teknik menendang, mengoper, sehingga ala bisa karena biasa, anak-anak pun akan mampu mengoper dan mengarahkan tendangan tepat sasaran. Kecerdasan kinestetik atau kecerdasan yang mengandung usnsur gerak fisik bisa terus diasah melalui olah raga sepak bola ini.


Kecerdasan Interpersonal


Bergaul, berinteraksi, menjalin komunikasi terus terbina dalam permainan sepak bola. Bisa bekerjasama secara kompak dengan tim akan mengasah kecerdasan interpersonal pada anak. Stimulasi ini akan menimbulkan kekuatan dari dalam atau inner strength yang dimiliki anak.


Melalui permainan sepakbola kemampuan sosialisasi anak makin terasah. Anak belajar memposisikan dirinya diantara teman sebaya maupun orang yang lebih senior.


Kecerdasan Intrapersonal


Kecerdasan intra personal adalah kecerdasan yang timbul dari dalam diri seseorang. Rasa percaya diri, mampu membuat keputusan, mampu membangkitkan motivasi diri, menegtahui inner strength atau kekuatan dari dalam dirinya.


Mengikuti sepak bola dapat memberikan stimulasi pada kecerdasan intrapersonal anak. Sepak bola melatih membangkitkan inner strength anak, memupuk kepercayaan diri dan juga semangat serta memiliki motivasi kuat untuk bisa maju dan menang.


Kecerdasan Spasial


Dalam olah raga sepak bola, anak dilatih untuk menghitung arah gerakan lawan ketika mengoper bola, dia akan terlatih untuk mengukur besar ruang dan luas lapangan, sekuat apa dia harus mengejar bola, dia akan terlatih untuk mengukur dan memperhitungkan jarak dan luas ruangan, dengan upaya yang akan dia lakukan.


Kecerdasan Naturalis


Anak-anak bermain sepak bola biasanya di area tertutup, bahkan juga di lapangan terbuka. Ketika bermain sepak bola di lapangan, seringnya tidak perduli rumput yang digunakan  dalam keadaan kering atau becek.


Anak-anak jadi terbiasa bersahabat dengan alam, berinteraksi dengan alam, dan semakin memahami sifat alam. Kecerdasan naturalis anak pun akan terstimulasi dengan baik.


Biskuat Camilan Sehat Bernutrisi Menciptakan #GenerasiTiger


Untuk mengoptimalkan minat dan bakat anak serta mengembangkan kecerdasann aku bukan hanya memberikan motivasi terhadap hal-hal yang dia minati, namun juga melengkapinya dengan asupan bergizi yang bersumber dari makanan yang mengandung makro nutrient dan mikro nutrient, agar tumbuh kembangnya optimal.


biskuat academy 2022


Untuk itu aku pilihkan camilan yang kaya akan nutrisi, dan untungnya anakku memilih Biskuat sebagai camilan favoritnya. Sebagai ibu tentunya aku merasa terbantu oleh kandungan nutrisi Biskuat demi memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak-anak.


Biskuat harus selalu ada dalam daftar snacking time, baik untuk selingan siang maupun sore dan waktu-waktu ngemil lainnya, baik ketika di rumah, di sekolah, bahkan di perjalanan. Bukan hanya bernutrisi, namun Biskuat juga memiliki rasa yang enak, renyah dan manisnya pas. Bikin kangen dan sulit pindah ke lain camilan, hehe.


Daftar list belanjaan tak luput dari biskuit merk Biskuat ini. Biasanya Isa selalu mengingatkan aku untuk membeli Biskuat camilan kesayangannya ketika aku pergi untuk berbelanja. Dia sigap ketika melihat ibunya sudah rapih langsung cekatan bertanya


"Ummi mau belanja, ya?"


"Iyaa, memangnya kenapa, siiih?" Sambil aku cubit pipi cabinya


"Jangan lupa beli Biskuat, ya!" seru Isa anak lanang satu-satunya.


"Okay, Bathol." 


Bathol mengandung arti pahlawan, aku selalu menyebutnya seperti itu, sebagai bentuk pengharapan baik, semoga dia menjadi anak yang pemberani, baik hati dan juga tangguh serta percaya diri, bak seorang pahlawan. Selain upaya tentu saja doa kusertakan untuk membentuk inner strength-nya.


Semoga menjadi doa yang selalu terpanjat yang juga melengkapi namanya, yaitu Muhammad Baharuddin Isa, namanya merupakan pengharapan dan doa dari kami agar dia tumbuh menjadi seorang laki-laki yang jujur seperti junjungan kami Nabi Muhammad sallallahu 'alaihi wa salam,  serta memiliki pengetahuan agama yang luas. Aamiin.


inner strength biskuat academy 2022
  Snacking time plus me time bersama Biskuat



Sore hari saat snacking time Isa memberi info padaku.


"Ummi, di kemasan Biskuat yang baru ada tulisan Biskuat Academy, katanya kita bisa join sekolah bola online dan bisa memenangkan tur ke stadion bola internasional, nih, katanya. Keren, kan, Ummi? Aku pingin, lho! Gimana caranya, ya?"


"O, iya, ya, Ummi juga memang dapat info program Biskuat Academy 2022 makin marak. Banyak sekali penawaran menarik di dalamnya"


Aku melanjutkan dengan penjelasan dan cerita panjang lebar tentang Biskuat  Academy 2022 pada anak lanangku ini. Mau tahu cerita panjang lebarnya kaya Gimana? Lanjut baca, yuk!


Inner Strength Biskuat Academy 2022 Ciptakan Generasi Cerdas Berprestasi dan Berkarakter Kuat


Anak cerdas berprestasi dan berkarakter kuat adalah dambaan orang tua dan harapan bangsa. Untuk menumbuhkan hal ini tentunya diperlukan usaha yang serius dari berbagai pihak, baik dari orang tua, maupun pihak berwenang. 


Biskuat adalah produk andalan Mondelez Internasional yang memiliki purpose lead  atau tujuan mulia, berinovasi demi mencapai tujuan menciptakan generasi cerdas berprestasi serta berkarakter positif. Menstimulasi inner strength atau kekuatan baik yang muncul dari dalam jiwa anak.


Biskuat percaya bahwa setiap anak memiliki keunikan masing-masing. Minat dan bakat anak harus didukung secara maksimal. Bukan hanya prestasi dari sisi akademis namun inner strength yang memunculkan karakter positif pada diri anak-anak juga harus diperhatikan.


BISKUAT ACADEMY Ada Sejak Tahun 2019


Biskuat membentuk sebuah wadah untuk menyalurkan minat dan bakat anak dalam bidang olahraga sepak bola. BISKUAT ACADEMY yang berdiri sejak tahun 2019 terus meningkatkan program-program seru dan menarik dari tahun ke tahun. Begitu pun di tahun 2022, banyak event seru yang sayang sekali bila dilewatkan. 


Sudah empat tahun berjalan, BISKUAT ACADEMY membina minat bakat anak Indonesia dalam bidang olahraga khususnya sepak bola, sebagai usaha untuk menumbuhkan inner strength positif pada anak.


Biskuat Academy yang sudah berjalan empat tahun, tahun ke tahun terus berkembang diawali dengan jumlah peminat sebanyak 9600 di tahun 2019 berkembang sampai di angka 50.000 peserta di tahun 2022 ini.


biskuat academy



Keuntungan Program Biskuat Academy 2022 Munculkan Inner Strength Anak


Tahun 2022 merupakan tahun keempat berdirinya BISKUAT ACADEMY. Inovasi berbagai program menarik menyemarakkan BISKUAT ACADEMY. Senior Brand Manajer Biskuat Andhika J. Lestari, akan tetap konsisten untuk membina generasi muda agar bisa mewujudkan mimpi mereka menjadi seorang pemain sepak bola yang profesional.


biskuat academy 2022


Andhika pun terus memprioritaskan untuk mendukung anak Indonesia terus menstimulasi kekuatan baik dari dalam atau inner strength yang bisa ditumbuhkan melalui  BISKUAT ACADEMY. Masih banyak keuntungan lainnya jika mengikuti BISKUAT ACADEMY, diantaranya:


  1. Mendapatkan pengalaman berharga dalam pengembangan diri.
  2. Berkesempatan mendapatkan pelatihan dengan kurikulum yang disusun oleh pelatih bersertifikat UEFA Coach Timo Scheuneman 
  3. Menghadirkan Coach Aji sebagai sosok Pelatih Inspirasional
  4. Bimbingan langsung dari Tim Nasional Indonesia
  5. Memenangkan tur ke stadion sepak bola di Eropa
  6. Mendapatkan E-sertifikat 
  7. Mendapatkan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh kemenpora dan kemendikbud untuk para finalis.

 

Saat ini BISKUAT ACADEMY 2022 masih hadir dalam format Sekolah Bola Online karena memahami situasi pandemi yang belum usai. Sekolah Bola Online tahun 2022 hadir dengan jumlah kelas yang lebih banyak dari tahun sebelumnya dan bertujuan agar dapat memberikan kemudahan akses untuk menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. 


Terdapat tujuh kelas yang dilaksanakan mulai 25 September dan 9 Oktober 2022, 23 Oktober dan 9 November 2022, 20 November dan 11 Desember 2022, dan kelas terakhir yaitu pada tanggal 18 Desember 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 22 Januari 2023.


inner strength adalah

Selain beberapa keuntungan di atas, keuntungan yang tak kalah penting, bahwa berlatih terus mengasah kemampuan bermain sepak bola diharapkan akan menumbuhkan inner strength karakter positif yaitu, berani, kebaikan Hati, percaya diri, dan tangguh, yang akan bermanfaat bagi kehidupan sosial maupun dirinya. 


Dukungan Pemerintah dalam Mewujudkan Mimpi Anak Indonesia Melalui Biskuat Academy 2022


BISKUAT ACADEMY telah membuktikan eksistensinya, dengan terus meningkatkan kualitas klub sepak bola makin bagus dan programnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Untuk menciptakan generasi tangguh perlu adanya perhatian dari banyak pihak.


Biskuat Academy mendapat dukungan penuh dari  pemerintah. Sejak awal berdirinya di tahun 2019 BISKUAT ACADEMY telah didukung penuh oleh Menpora karena dinilai visi klub sepak bola ini memiliki kesamaan dengan apa yang diusung oleh pemerintah.


BISKUAT ACADEMY  memajukan olah raga Indonesia agar semakin berprestasi dan juga menyiapkan regenerasi para pemain sepak bola andalan Indonesia. Sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Dr. Raden Isnanta, MPd., selaku Deputi Bidang Pembudayaan olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Selanjutnya di tahun ketiga pembentukannya, 2021, BISKUAT ACADEMY juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Kemendikbud Ristek memberikan dukungannya kepada BISKUAT ACADEMY yang sejalan dengan visi dan misi Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek.


Visi dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong-royong, dan berkebinekaan global ini sesuai pernyataan yang dilontarkan oleh Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si selaku Widyaprada Ahli Madya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


biskuat academy 2022

Ini semakin menguatkan keyakinan kita, bahwa Biskuat Academy memiliki program yang sudah disesuaikan dengan tujuan pendidikan yang tertuang dalam Undang-Undang, yaitu menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif serta mandiri.


Selain itu juga melengkapi pembaharuan program, BISKUAT ACADEMY 2022 juga mengadakan program Phisical Education Teacher Workshop. Hal ini dipersembahkan sebagai penghargaan terhadap dedikasi para pahlawan yang telah memajukan olahraga.


Para pahlawan ini memilki andil dalam pengembangan potensi minat dan bakat anak dalam bidang olahraga sepakbola yaitu guru penjasorkes atau pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar melalui workshop pengembangan kompetensi. 


Sebagai bukti pemberian dukungan penuh dari berbagai lini untuk memajukan persepak bolaan nasional, khususnya dalam mengembangkan minat dan bakat anak serta mewujudkan impian anak Indonesia demi masa depan gemilang.


BISKUAT ACADEMY 2022 juga selaras dengan tujuan kurikulum merdeka yang menitik beratkan pada pengembangan minat dan bakat anak, memerdekakan anak dari berbagai kekangan serta menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter unggul sesuai dengan profil pelajar pancasila.


Bagaimana Cara Mengikuti Biskuat Academy 2022


Nah, setelah mengetahui banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022, apakah masih ragu untuk memasukkan anak-anak kita yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga sepak bola? Supaya lebih yakin, kita lihat dulu pertunjukkan keren ini. yuk!


Di video ini Sahabat Insnita bisa menyaksikan bagaimana Coach Aji seorang pelatih sepak bola handal yang inspirasional bisa membawa anak-anak kepada mimpi besarnya. Coach Aji berhasil membimbing anak-anak Indonesia, from zero to hero dalam olahraga sepak bola.




Tentu semakin yakin, dong, ya? Untuk itu, yuk, segera daftarkan anak-anak kita yang memiliki minat pada sepak bola ke BISKUAT ACADEMY 2022 dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik yang cukup menggiurkan, nih,  Sains, apalagi buat para pecinta sepak bola. Berikut ini caranya, ya.


biskuat academy

Adapun setelah kita mendaftar mengikuti BISKUAT ACADEMY 2022, maka rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah mengikuti sekolah bola online bersama Bintang Garuda, setelah itu upload teknik bola yang sudah diajarkan ke akun instagram setelah lolos masuk grand final setelah itu baru masuk pada tahap seleksi memenangkan kesempatan bisa tur ke stadion bola di Eropa.


biskuat academy 2022

Yuk, ah, jangan tunda lagi untuk mendapatkan kesempatan emas dan keuntungan-keuntungan ketika mengikuti BISKUAT ACADEMY. Selain memfasilitasi anak mewujudkan impiannya menjadi seorang atlet dan mengasah skill anak serta mengarahkan anak sesuai dengan minat dan bakatnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan inner strengt anak, demi mencapai masa depan gemilang.


Inner strength Biskuat Academy 2022, memudahkan para ibu untuk memfasilitasi anak menemukan jati dirinya. Yuk, manfaatkan waktu yang ada dengan hal yang bermanfaat demi menggali potensi anak.


Seperti ungkapan yang dilontarkan oleh Stephen Covey bahwa kuncinya adalah bukan pada perihal kita menghabiskan waktu, namun lebih kepada bagaimana kita menginvestasikan waktu kita agar lebih berharga dan berdampak.


Siap menginvestasikan waktu pada hal yang bermanfaat dan berdampak bagi anak-anak? Mewujudkan cita-cita dan mengembangkan skill-nya secara maksimal dan optimal? Yuk, Investasikan pada hal yang menghasilkan dan menguntungkan!! Salam Pengasuhan.



REFERENSI


https://ibuibudoyannulis.com/wp-content/uploads/2022/10/BISKUAT-ACADEMY-2022.pdf

https://www.biskuatacademy.com/


https://www.detik.com/edu/edutainment/d-5742266/ini-tips-gali-inner-strength-pada-anak-dari-kak-seto


https://id.berita.yahoo.com/cara-zaskia-adya-mecca-gali-084556207.html


https://www.alodokter.com/9-kecerdasan-majemuk-pada-anak-yang-perlu-diketahui


https://id.theasianparent.com/inner-strength-anak










18 komentar on "Inner Strength Biskuat Academy 2022, Ciptakan Generasi Cerdas Berprestasi dan Berkarakter Kuat "
  1. Bener banget nih kata Steven Covey; kuncinya adalah bukan pada perihal kita menghabiskan waktu, namun lebih kepada bagaimana kita menginvestasikan waktu kita agar lebih berharga dan berdampak... Noted banget buat aku sebagai orang tua tiga anak laki-laki, kudu serius menggali inner strength anak-anak.

    BalasHapus
  2. Merasa diingatkan banget saat baca quotes di atas, Mbak. Didiklah anak2 sesuai zamannya, sepakat pol. Makasih lho tips untuk mengetahui bakat dan minat anak. Sebagai bumil yg sedang mengandung anak pertama penting banget belajar parenting kaya gini. Btw, bagus banget programnya Biskuat Academy ya

    BalasHapus
  3. Merasa diingatkan banget saat baca quotes di atas, Mbak. Didiklah anak2 sesuai zamannya, sepakat pol. Makasih lho tips untuk mengetahui bakat dan minat anak. Sebagai bumil yg sedang mengandung anak pertama penting banget belajar parenting kaya gini. Btw, bagus banget programnya Biskuat Academy ya

    BalasHapus
  4. Pengen banget ikutan biskuat academy ini. Next kalo aisyah umurnya udah cukup dan berharap programnya masih ada ya, soalnya bagus nih buat tau dan support minat dan bakat anak. Makasi ya mba infonya

    BalasHapus
  5. Menjadi pemain bola tidak hanya sekedar perlu skill bola, tetapi perlu didukung dengan inner strength agar berjaya di lapangan hijau

    BalasHapus
  6. Inner-strenght sesuatu yang bisa diandalkan saat anak menghadapi tantangan di zamannya. Orangtua perlu sekali menanamkan inner strength sejak dini

    BalasHapus
  7. Menjadi orangtua memang proses pembelajaran yang panjang ya..
    Dan gak bisa banget kalau hanya meniru parenting A, B dan C. Sehingga dengan belajar mengenai inner strenght, orangtua bisa tau karakter anak dan bagaimana cara menumbuhkannya agar menjadi bekal untuknya kelak.

    BalasHapus
  8. Menarik sekali ya rangkaian Biskuat Academy ini. Anak-anak bisa mengasah berbagai kecerdasan yang mereka miliki dengan mengikuti Biskuat Academy.

    BalasHapus
  9. Kecerdasan itu banyak bgt macamnya ya.
    Ortu harus paham tentang ini.
    Dan harus boost inner strength pd buah hati

    BalasHapus
  10. Inner strength pada anak begitu memainkan peran yang penting ya, Mbak. Dengan lingkungan berkualitas anak-anak bisa mengembangkan kekuatan positif dari dalam dirinya. Biskuat dengan program Biskuat Academy-nya memfasilitasi para anak Indonesia untuk mewujudkan mimpi terutama dalam bidang sepak bola. Pas banget inner strength bisa dibangun lewat minat non akademik, terutama di sepak bola ini.

    BalasHapus
  11. Program Biskuat ini bagus banget. Apalagi situasi pandemi kayak gini ya. Anak jadi punya kegiatan positif dan pelatihnya itu lho. Cuma bayar pakai beli Biskuat.

    BalasHapus
  12. Keren ya program Biskuat Academy. Selain sekolah bola online, tujuan utamanya juga bikin inner strength anak semakin kuat

    BalasHapus
  13. Cemilan favorit dr kecil nih biskuat. Keren jg ya biskuat academy menginisiasi program keren seperti sekolah sepak bola buat anak2 indonesia

    BalasHapus
  14. Mas Isa juga mau ikutan sekolah bola online Biskuat Academy juga nih, seru programnya mas, hadiahnya keren lo,
    Biskuat memang keren ya, programnya sudah 4 tahun berjalan dan semakin banyak juga yang ikut

    BalasHapus
  15. Menarik sekali program Biskuat Academy ini
    Membantu anak anak Indonesia tumbuh sukses karena inner strength nya berkembang sempurna

    BalasHapus
  16. Wah, memang biskuat ini menjadi pintu segar untuk bantu memaksimalkan potensi anak dalam meraih impiannya ya, Mbak. Keren sekali

    BalasHapus
  17. bgus banget program dr biskuat academy, bisa mmbantu menumbuhkan inner strength pd anak sprti keberanian dn kepercayaan diri. kelasny online dn pelatihny pun jug tersertifikasi, mantabbb

    BalasHapus
  18. Walsh said camilan favorit nih, keen sih ada program yng bisa ngasah skill anak, mana bisa jalan ke luar negeri lagi

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger