Cara Cepat Raih Body Goals dengan Bantuan internet Cepat

Kamis, 23 Februari 2023

Hai Sains .....


Mo curhat, nih. Akhir-akhir ini aku, tuh, suka mupeng (mulai pengen) kalau sedang jalan-jalan ke mal terus liat baju-baju yang slim dengan padu padan yang modis, apalagi ditambah motif yang cute, kaya bunga-bunga kecil dengan warna pastel yang soft atau motif abstrak yang unik, duh bikin gemes banget, deh. Berasa kalau lagi pakai baju itu, tuh, bisa bikin rasa percaya diri meningkat 180 derajat.


internet cepat


Tapi sayang sungguh  sayang, ini body sudah nggak bisa diajak kompromi kalau pakai baju dengan desain yang slim imut dan lucu. Haha ... sadar umur jeng.


 Eits, jangan dulu memvonis sama si umur, dong, kasian, kan, dienya. Siapa bilang ya, umur menjadi penghalang kita bisa punya body goals idaman. Tentu tidak, dong!


Aku rasa asal disertai dengan pola hidup yang sehat, misalnya mengatur pola makan yang sehat juga minuman yang sehat  dan disertai olah raga rutin, dijamin, deh, para wanita berumur pun masih tetap punya body yang okay, bak, remaja belasan tahun. Hihi,... ngarep boleh, dong, ya, asal linear dengan usahanya. Setuju, dong!? 


Sudah banyak buktinya, lho. Bisa kita jadikan resolusi diri untuk menjalani pola hidup lebih sehat, nih.  Selain itu bisa jadi cara biar bisa awet muda dan cantik juga tentunya. Karena kecantikan paripurna didapatkan bukan hanya dari perawatan wajah dengan skincare  tapi juga perawatan dari dalam secara keseluruhan.


IndiHome Sahabat Sejati Pemberi Informasi


Ah, ... ngomongin pola hidup sehat, dan model baju yang lucu plus ngegemesin, jadi muncul niatan juga buat ngejar body goals biar langsing dan slim. Awal niatnya, sih memperbaiki penampilan, minimal buat nyenengin diri sendiri, tapi percayalah, side effectnya lebih dahsyat, lho. 


Mensana in corporesano, pada raga yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Sehat dan segar. Kalau sudah sehat dan segar pastinya menjalankan aktivitas juga jadi serba enak dan semangat. Bukan cuma body goals tapi juga healthy goals yang didapat. Whoaaa, pasti mau, dong!


Nggak tunggu nanti, lansung deh, ambil barang si imut kesayangan yang bisa kasih tahu banyak hal. Apa lagi kalau bukan gadget. Barang mungil yang hand friendly ini, memang jadi sahabat sejati pemberi informasi.. 


Mau tahu tentang apapun tinggal tanya ke si mbah google, semua berderet info bisa tersajikan. Aku rasa rata-rata orang saat ini mengandalkan gadget untuk mendapatkan aneka informasi.


Daaan, tentunya gadgetnya sudah difasilitasi sambungan internet, dong, ya! Kalau engga, gimana bisa nyambung. Hihi. Makanya untuk urusan yang satu ini aku percayakan pada provider yang bersahabat dan bisa memberikan jangkauan akses internet cepat.


Untungnya internet di rumah tuh lancar, gegara aku pakai provider yang tepat dari Telkom Indonesia, jadi proses googling info seputar diet pola hidup sehat jadi berasa mudah, ngalir dan lancar. Apa nggak bikin tambah senang, tuh? Tambah semangat juga mewujudkan body goals and healthy goals.


Buat aku pribadi, internet lancar dan cepat itu bagaikan sambal disaat makan, dia, tuh, merupakan menu makan yang wajib harus ada, kalau enggak ada akan terasa hambar. Makanya pilihanku jatuh pada IndiHome. Sains juga pastinya setuju, dong?!


Aku pribadi sudah tahunan pakai fasilitas dari Telkom Indonesia ini, karena jarang ngadat.  Jika ada permasalahan pada layanan jaringan para teamnya sat set langsung menangani dengan cepat. Makanya gimana nggak makin cinta, kan, kalau sat set gitu pelayanannya. 


Oh iya, buat sahabat insnita yang pingin juga punya akses internet cepat di rumah bisa langsung pasang, nih, mumpung lagi ada promo diskon 50 persen, dari IndiHome. Info lanjutnya bisa cari tahu di paket internet cepat, ya!


internet cepat


Buruan ya, jangan sampai ketinggalan. Promo paket berlangganan barunya hanya sampai 31 maret saja, jadi gaskeeeun...!!!


Yuk lanjut kita ngobrol cara ngedapetin body goals and healthy goals. Aku lanjut spill, nih, hasil selancaran di mbah google tentang pola hidup sehat. Yang anteng dan khusyu, yaa, bacanya...hihi, siapa tahu cucok dan sesuai juga, kan!


Cara Cepat Raih Body Goals dengan Bantuan Internet Cepat


Hasil selancar sana sini akhirnya aku menemukan konsep yang menurutku tepat dan pas, nih buat aku. Siapa tahu juga pas puat sahabat insnita semua.


Kebutuhan Kalori Harian


Pengetahuan awal yang harus kita pahami adalah kebutuhan kalori orang dewasa antara pria dan wanita. Ternyata kita punya kebutuhan kalori yang berbeda. Laki-laki membutuhkan 2500 asupan kalori perharinya, sedangkan wanita membutuhkan 2000 kalori perharinya.


Itupun disesuaikan dengan aktivitas harian yang dijalani. serta postur tubuh individu yang bersangkutan. Makin ringan aktivitas yang dijalani maka makin sedikit kalori yang dibutuhkan. Makin tinggi postur tubuh seseorang makin besar kebutuhan kalori yang diperlukan. 


Nah kebayang, kan kalau kita kaum rebahan tapi rajin ngemil, gimana nggak terus nganan, yaa, timbanganšŸ˜€. 


Deteksi Penyebab Kegemukan


Langkah kedua yang kita lakukan adalah deteksi apa saja yang sudah kita lakukan terhadapa pola makan dan pola hidup. hal-hal yang perlu kita cermati, apakah:


1. Jam tidur kita sudah benar? 


Maksudnya adalah apakah kita sudah tidur di jam-jam yang dianjurkan demi menjaga metabolisme tetap bagus. jam tidur yang bagus adalah sekitar jam 21.00 paling telat pukul 23.00. Lebih cepat lebih baik. Bukankah Rasulullah saw pun menganjurkan untuk tidur di awal malam.


2. Porsi Makan  sudah sesuai?


langkah selanjutnya deteksi tentang asupan makanan. mengingat jumlah kalori harian yang dibutuhkan sangat terbatas, sudah selayaknya tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan. Terutama kita harus menjaga asupan karbohidrat simpel seperti nasi, goreng-gorengan,kue berlemak dan lainnya. Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti sereal, sayuran, buah-buahan dan lainnya.


3. Masih Suka Minuman Manis? 


Begitu pula dengan asupan minuman. Usahakan kurangi minuman manis, seperti mojito, juice yang mengandung banyak gula, minuman kemasan, kopi krim instan, dan aneka minuman manis lainnya yang kadar gulanya lumayan tinggi.


4. Jam Makan Sudah Teratur?


Usahakan mendisiplinkan diri dalam mengatur jam makan, baik untuk makan pagi, siang dan malam dan juga snack time, agar metabolisme tubuh tetap bisa berjalan normal. Selain itu ini salah satu cara lebih sehat dan awet muda.


Dalam jurnal kesehatan Andalas yang ditulis oleh Yuriko dkk, depresi pada seseorang ada kaitannya dengan pola makan secara signifikan. Biasanya pola makan yang teratur menunjukkan ketenangan jiwa dalam diri seseorang. 


5. Gimana kondisi perasaannya? Apakah sedang Stress?


Dalam sebuah jurnal kesehatan yang ditulis oleh Rahadian Bisma dan kawan-kawan yang mengangkat penelitian tentang Perancangan Sistem Perhitungan Kebutuhan Kalori bahwasannya komponen gaya hidup yang harus diperhatikan untuk menuju sehat dan memiliki berat badan ideal adalah berat badan ideal, aktivitas fisik dan pola manajemen stres yang baik.


6. Apakah Suka Berolahraga?


Nah, untuk yang satu ini biar semangat olahraganya lagi-lagi kita bisa memanfaatkan fasilitas internet cepat yang disediakan oleh Telkom Indonesia. Aku juga sering menggunakan fasilitas wifi sebagai penunjang aktivitas olahraga yang aku lakukan di rumah.


Bahkan ketika ada siaran streaming sajian senam ringan seringkali aku ikut serta. Untungnya di rumah ada wifi yang terpasang dengan menggunakan jaringan internet cepat dari IndiHome. Alhamdulillah kegiatan senam di rumah semakin menyenangkan.


indihome



Solusi Dapatkan Tubuh Langsing dan Sehat


Kenapa kita bisa kelebihan berat badan? Dari point yang sudah dijelaskan di atas setidaknya kita jadi punya bayangan penyebab body nggak mau turun-turun, dong, ya? Nah sekarang bagaimana cara mensiasatinya?


Dari berbagai macam konsep diet yang sedang viral di kalangan masyarakat semisal diet keto, diet mayo, diet golongan darah, diet omad, dan lainnya, aku pribadi senang dengan pola diet mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh atau istilah lainnya diet deficit calorie bijak.


Kalori yang masuk disesuaikan dengan kalori yang keluar. Jika kalori yang dikeluarkan banyak dalam artian sedang banyak aktivitas, maka kita bisa memberikan asupan nutrisi yang lebih juga. Sedangkan jika sedang tidak banyak berkegiatan, kita juga bisa mengurangi nutrisi yang masuk. pointnya adalah berpatokan pada kebutuhan kalori harian kita.


Jangan sampai kita menyiksa diri karena ingin terlihat langsing. Langsing bagiku adalah bonus, sehat yang utama. Jadi diet mengatur kalori yang masuk, dengan tidak menspesifikasikan makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah langkah bijak. 


Karena menurutku berbagai macam jenis makanan yang halal yang diciptakan Allah pasti akan memberi dampak positiv jika dimakan dalam kadar yang disesuaikan, dan akan menyebabkan dampak negatif jika disalahgunakan.


E, tapi kalau teman-teman lebih cocok dengan teknik diet lainnya monggo ya, senyamannya, yang penting cocok bagi tubuh kitadan tidak menyiksa. Sehingga kita menjalani program diet sehat dengan enjoy.


Gimana caranya? saya kasih Jalan pintasnya, yaa, teman-teman bisa berselancar ria di beberapa chanel youtube yang aktif mengkampanyekan body goals dengan cara deficit calorie bijak, diantaranya chanel Youtube Yulia Baltschun, yeni frindy, elaine Hanafi,  Diet Santuy dan masih banyak lagi yang lainnya.


Nah untuk kreasi menunya bisa dilihat juga di youtubenya Mak Lin Official. Oh iya Mba Yulia Baltschun ini salah satu peserta Master Chef Indonesia (MCI) yang masuk TOP 3 di season 4. So... intip juga chanelnya untuk dapatkan ide menu diet sehat ala dirinya. 


Ssst aku sertakan di sini ya chanelnya, yang lagi pingin dapetin body goals dengan cara menyenangkan pasti langsung jatuh cinta, deh, sama chanel ini. Ingin tahu cara hitung besar kalori yang dibutuhkan bisa langsung diklik, ya.



Suka dengan cara dia menerangkan, gamblang dan berdasar. Dia banyak menyertakan hasil riset para nutritionist tingkat dunia untuk menguatkan teori-teori yang dia pakai demi mencapai body goalsnya. Kuakui memang keren juga mbak yang satu ini, hidupnya teratur dan daya juangnya kuat. 


Akses Internet Cepat dari IndiHome Lancarkan Aksi Berselancar


Whoooaaa, masyaallah jalan-jalan berselancar di dunia maya itu memang menyenangkan, jadi bertambah banyak, nih wawasan yang kita dapat, yaa. Dunia digital memang terbukti bisa meringankan tugas kita.


Walaupun tentunya datang ke dokter yang ahli, berguru pada orang yang tepat juga tentunya nggak kalah penting, yaa. Tapi setidaknya teknologi bisa memudahkan hidup kita. Dan benar-benar kerasa, nih, manfaat punya akses internet cepat di rumah dari IndiHome


Tinggal kembali ke diri kita tentunya apakah akan menggunakan fasilitas untuk hal positif yang bisa membangun, atau malah tak menghiraukannya,...hhmmm sayang banget yaaa kalau nggak dimanfaatkan. 


Sebagai bangsa Indonesia tentunya bangga yaa... Telkom Indonesia bisa menyediakan fasilitas jaringan internet cepat yang bersahabat. Jadi bisa rajin-rajin berselancar di dunia maya. Oke, Sainers, met sama-sama berjuang untuk raih body goals and healthy goals, yaaa. Keep spirit.




Referensi 


Andre Yuriko, dkk. Hubungan Pola Makan dengan Kejadian Depresi Penderita Dispepsia fungsional. Jurnal Kesehatan Andalas, vol. 2 No 2, 2013.


Bisma, Rahadian DKK. Perancangan Sistem perhitungan Kebutuhan Kalori sebagai pendamping gaya hidup sehat. Journal of Emeging Information System and Business Intelleigence (JEISBI)


27 komentar on "Cara Cepat Raih Body Goals dengan Bantuan internet Cepat"
  1. Nah ini, aku juga lagi ada niatan mau turunin BB lagi Mbak. Ga tercapai-capai body goal seperti waktu gadis dulu soalnya. Apalagi ini malah naik BBnya karena sempat depresi, bawaannya makan terus nggak terkontrol. Saya juga program langsing selalu sendiri. Internet ini memang memudahkan segala aspek kehidupan ya?

    BalasHapus
  2. Boleh dicoba juga, nih mba cara diet seperti ini. Aku ada temennya, dong, aku juga sudah buktikan cara ini mba, bisa makan apa saja, tapi tetap kontrol, jadi nggak perlu menderita super diet ketat yang kadang nggak logis, hehe.

    BalasHapus
  3. Di era serba digital gini gampang banget sih kita kalau mau ngelakuin berbagai hal termasuk mencapai body goals ini. Soalnya semuanya sudah disediakan di internet, tinggal gimana kita mencari informasi untuk bisa mencapai hal tersebut sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, kak. dunia digital memudahkan kita, untung ada akses internet cepat dari IndiHome yang menjangkau dan terjangkau.

      Hapus
  4. Wah keren nih target yang ingin dicapai. Body goals ini banyak diusahakan oleh orang. Ada yang berhasil ada juga yang gagal. Tulisan ini saya rasa worth it. Memanfaatkan internet untuk mencapai target kita termasuk dalam hal mencapai body goals.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Kak. Terutama ibu-ibu sibuk yang masih punya baby, masih tetapbisa perluas wawasan dengan bantuan internet.

      Hapus
  5. Body goals setelah nikah terutama punya anak pasti jadi impian perempuan. Biasanya setelah punya anak susah turun BBnya. Dengan adanya paket internet cepat IndiHome Kita bisa cari tahu penyebaba naiknya BB dan mengatur diet dan pola hidup sehat pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mba. Banyak sekali info yang bisa kita dapat dari dunia maya, asal mau berselancar kita pasti bisa menemukan apa yang kita cari. Untungnya ada internet cepat dari IndiHome.

      Hapus
  6. Yuhuu sekarang mau melakukan aktivitas apapun termasuk olahraga serba mudah ya Mbak karena kita bisa andalkan internet buat cari informasi seputar olahraga sekaligus cara untuk wujudkan body goals kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayy, betul, mbak. Makin menyenangkan mesti dilakukan di rumah saja. Untungnya da akses internet cepat IndiHome ya mba.

      Hapus
  7. 6 deteksi di atas kalau saya isi, nilainya minus semua. Huhuhu. Saya tahu sih kalau bisa set body goal dengan bantuan koneksi internet, pernah coba set yang keenam itu, tapi ga ada teman dan komitmennya kurang.
    Yang penting sudah berusaha, nanti dikuatkan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul sekali, nih, kak, emang konsisten itu penying banget. Internet cepat penunjang aja yaa...aku juga samasih...xixixi...

      Hapus
  8. Bener banget nih, apalagi buat lihat video olahraga di youtube, kalo gk ada internet cepat, bisa ngelag terus videonya

    BalasHapus
  9. body goals bisa diwujudkan dengan niat dan komitmen ya kak, tidak ada alasan kalo sudah niat. apalagi daya dukungnya sudah ada. termasuk indihome. ya, dengan jaringan internet yang lancar, bisa memudahkan kita untuk mendapatkan informasi secara lengkap.

    BalasHapus
  10. Kayaknya body goalku masih parah deh. Banyak stress, makan gak teratur. Gak pernah hitung kalori, sering bedagang. Wkwkwkwk... PR nya banyak kalau mau benerin body goals. Thanks mbak udah ingetin aku.

    BalasHapus
  11. Internet yg cepat jadi kebutuhan banget ya kak, kalau internet lelet gak bakal nyaman buat nonton YouTube buat lihat video olahraga. Saya dan suami lagi rencanain buat pasang IndiHome juga

    BalasHapus
  12. Dengan internet semuanya bisa dipelajari sendiri dan praktis tentunya. Saya juga pengguna Indihome di rumah. Thx artikelnya. Oh ya saya follow blog ini ya..

    BalasHapus
  13. Aku lebih suka olahraga di rumah apalagi banyak sekali video tutorial melakukan olahraga di rumah supaya lebih sehat, ngak perlu olahraga berat hanya yang ringan aja sesuai usia. Ternyata internet cepat memberikan banyak benefit positif dalam kehidupan masyarakat ya.

    BalasHapus
  14. saya pun memanfaatkan Indihome untuk "memanggil" guru senam datang ke rumah. Masuknya lewat pintu YouTube -- emang membantu banget ya kalau punya internet cepat di dalam kehidupan kita.

    BalasHapus
  15. Duh ngebahas body goals jd minder mau ngaca. Wkwk. Makasih ya kak tips dan infonya, jd termotivasi untuk lebih perhatian pada badan sendiri

    BalasHapus
  16. Duuuh padahal udah dimudahkan sama teknologi, kenapa aku masih malas olahraga di rumah huhu. Mbaak tulisannya lengkao banget. Jadi reminder buat aku biar mau olahraga di rumah hehehe..

    BalasHapus
  17. Akuu suka olah raga dr internet via youtube fleksibel waktu dan transport cukup.dr rumah aja yaaa (gusti yeni)

    BalasHapus
  18. Kalau pakai provider IndiHome yang stabil, maka kita bisa mendapatkan informasi juga dengan cepat ya mbak. Salah satunya bisa nonton channel Olahraga.

    BalasHapus
  19. aku cari info untuk diet pas awal pandemi juga d internet, kalau internetnya ngebut an stabil jadi semangat yaa. by the way aku juga suka nontonin videonya Yulia Baltschun D

    BalasHapus
  20. Wah ikutan senang ada indihome yang mewakili suara para warga diet. G
    Diet gak perlu keluar rumah, cukup scroll dari rumah bisa berselancar cari refensi menu diet dari rumah

    BalasHapus
  21. Perkembangan dunia digital saat ini memang memudahkan kita dalam segala hal ya. Termasuk urusan Body Goals gini. Apalagi ada akses internet cepat dari IndiHome yang menjangkau dan terjangkau banget.

    BalasHapus
  22. Lagi mengupayakan glow up juga nih. Pas banget ketemu sama cerita pengalaman mba nita soal penampilan.

    Semoga apapun visi baik kita dapat terus terjaga stok bensinnya. Biar maju terus pantang mundur alias konsisten mewujudkan impian.

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger