etawarich Susu Kambing etawa Atasi Masalah Kesehatan Anda

Selasa, 23 Januari 2024

Memasuki usia kepala 4 biasanya banyak permasalahan kesehatan menghampiri, terutama bagi orang-orang yang jarang olahraga dan memiliki pola hidup yang tidak teratur. Makan tidak teratur, olahraga tidak teratur, atau kurang menjaga asupan nutrisi makanan. Jenis asupan makanan dan minuman sangat berpengaruh pada baik buruknya kesehatan kita. Untuk itu menjaga pola hidup dan asupan makanan sangat penting demi mendapat kesehatan yang prima.



susu kambing etawa


Termasuk aku juga, nih Sainers, mulai kerasa cekot-cekot di persendian, maklum sudah memasuki usia kepala 4, kenikmatan mulai dikurangi sedikit demi sedikit sama yang punya kuasa. Biasanya kaum usia mature kaya aku gini obrolannya nggak jauh dari urusan kesehatan., meski tidak ketinggalan obrolan-obrolan ringan menceritakan kesibukan rutin setiap harinya.


Termasuk ketika kumpul bersama keluarga. Urusan upaya menjaga kesehatan memang sangat penting. Nah, di antara perbincangan seru kami, sempat juga, nih kami membicarakan tentang keunggulan susu kambing etawa yang lagi viral saat ini.


Sampai akhirnya aku tersadarkan, bahwa tidak cukup hanya mengkonsumsi makanan yang biasa-biasa saja. Butuh asupan suplemen lebih untuk tubuh agar tubuh tetap sehat dan kuat. Ya, salah satunya dengan cara mengkonsumsi susu kambing etawa. Apakah susu kambing etawa itu?Susu kambing etawa adalah susu yang dihasilkan dari kambing etawa. 


Dalam wikipedia dijelaskan bahwa kambing etawa ini merupakan kambing yang berasal dari daerah India dan terkenal dengan nama kambing Jamnapari. Kerennya kambing etawa ini mampu menghasilkan susu sehari sekitar 3 liter. Sang kambing etawa  jantan memiliki perawakan dengan tinggi 90 sampai 127 centimeter, dan sang kambing etawa betina mencapai 91 centimeter saja. 


Perawakan kambing etawa yang super spesial ini menghasilkan sejenis susu yang spesial. Untuk itu manfaat susu kambing etawa dipercaya sebagai susu kesehatan yang bisa mengobati banyak keluhan penyakit. Bahkan susu kambing etawa terkenal dengan sebutan susu nyeri sendi dan susu untuk pengeroposan tulang.


susu etawarich


Manfaat Susu Kambing etawa


Dengan julukan yang disandang sebagai susu nyeri sendi dan susu tulang keropos, tentu saja manfaat susu kambing etawa ini sudah banyak membuat banyak orang merasa terbantu meringankan penderitaannya.


Aku pun sudah membuktikannya sendiri.  Bahkan bukan hanya aku yang sudah merasakan manfaat dari susu kambing etawa ini, ibu mertuaku juga merasakan manfaat susu kambing etawa untuk kesehatan tulang dan sendinya. Klaim yang menyatakan tentang susu untuk pengeroposan tulang benar adanya.


Ibu mertuaku yang tadinya salat tidak bisa berdiri dan harus menggunakan kursi, karena minum susu kambing etawa secara rutin akhirnya sakit sendi lututnya dan keropos tulangnya jadi membaik dan bisa salat berdiri lagi, masyaallahu tabarakallahu. Minum susu etawa merupakan ikhtiar beliau untuk sembuh.


Jadi semakin yakin, bahwa apa-apa yang dicontohkan oeh Rasulullah Muhammad SAW adalah benar adanya, untuk itu mengikuti jalannya atau sunnahnya membawa keberkahan dalam hidup. Kebiasaan mengkonsumsi kambing dari mulai dagingnya hingga susunya merupakan kebiasaan Nabi Muhammad SAW. 


Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa Rasulullah terbiasa mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri dari mulai memeras susu kambing sampai mengurus keperluannya sendiri. Bahkan di banyak riwayat menjelaskan bahwa di setiap perjalanannya Rasulullah sangat senang meminum susu kambing. Dan memerintahkan pada umatnya untuk mengkonsumsi susu, sebagai produk makanan halal dan juga baik.


khasiat susu kambing etawarich


Kandungan Susu etawa


Sebenarnya ketika merebak berita tentang manfaat susu etawa etawarich yang bisa bikin stamina fit dan bugar, aku pribadi agak kurang yakin, karena sudah sangat sering iklan tentang khasiat ini dan itu bagi tubuh, namun dampaknya tidak sesuai dengan hal yang dijanjikan.


Apalagi, aku adalah orang yang paling anti sama susu, meski menyukai produk olahan susu seperti yoghurt, aneka keju atau susu kefir. Yang namanya susu apa pun jenisnya, di lidahku terasa eneg dan terasa bau amis. Hal inilah yang membuat aku tak pernah mengkonsumsi susu.


Namun, setelah badan mulai terserang rasa linu, pegal dan nyeri pada otot dan sendi, baru, deh tersadar bahwa betapa pentingnya susu bagi tulang yang membutukan banyak kalsium.  Intinya harus taubat, dan mau mengkonsumsi makanan atau minuman sehat dan baik, bukan hanya halal saja. 


Untungnya ada susu etawarich, rasa susunya enak, tidak bau prengus. Kandungan susu etawa dilengkapi dengan kayu manis dan bee pollen, membuat rasanya jadi berbeda dengan susu kambing pada umumnya. Segar dan wangi rempah.


Aliran berita yang memukau tentang manfaat susu kambing etawa sebagai susu untuk kesehatan, membuat aku penasaran untuk mencari tahu lebih jauh lagi tetang produk susu kambing etawa ini. Dari mulai apa itu susu kambing etawa, ada berapa merk, mana yang rasanya enak dan nggak eneg, harganya berapa, aman atau tidak, bikin gemuk atau enggak serta tentu saja tentang kandungan susu etawa.


Aku mulai mengesampingkan selera. Dari yang tadinya tidak menyukai susu, karena ingin sehat jadi terpaksa kutepis perasaan itu. Pokoknya harus doyan dan harus mau minum susu. Maklum, ya, gengs, kan ingin sehat, jadi harus berusaha mengenyampingkan ego pribadi. 


Hasil kepo pun tak sia-sia, bertemulah aku dengan susu etawarich, yang rasanya cocok di lidah. Sebagaimana sudah aku sebutkan di atas, bahwa dalam kandungan susu etawarich terdapat rempah kayu manis dan bee pollen. Dari yang nggak suka susu jadi gandrung dengan susu, gara-gara kandungan susu etawarich yang istimewa. Susu etawarich memang benar-benar susu kesehatan yang bisa diandalkan.


Susu etawarich ini rasa susunya segar dan wangi aroma rempah, tidak bau prengus, jadi nggak berasa minum susu murni, buatku minum susu etawarich berasa minum minuman rempah yang harum dan lezat.


Karena kandungan susu etawarich begitu istimewa maka bisa dipastikan manfaat susu etawa etawarich begitu istimewa. Kenapa kandungan susu etawarich disebut istimewa? Aku bakal kasih tahu ke kamu secara lengkap, apa saja bahan-bahan istimewa yang ada dalam susu etawarich kesayangan kita semua.


Gula Stevia 


Susu etawarich juga tidak mengandung gula. Rasa manisnya bersumber dari gula stevia, jadi aman untuk penderita diabetes.


Kayu Manis dan Bee Pollen


Terdapat kayu manis dan bee pollen dalam kandungan susu etawarich. Produsen susu etawarich sangat mengedepankan rasa, karena memahami, bahwasannya banyak orang yang tidak suka aroma amis susu, apalagi susu kambing. Kita semua paham bahwa kambing adalah hewan yang terkenal agak bau prengus.


Namun, melalui teknologi pangan yang sudah canggih, susu etawarich mengenyahkan anggapan itu. Rasa bau prengus pun bisa dinetralisir dengan tambahan bahan yang memiliki aroma sedap seperti kayu manis dan bee pollen.


Fosfor, sodium, flourin dan kalsium


 Zat ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan tubuh. Dapat menjaga kesehatan tulang dan sendi. Kandungan susu etawarich yang tinggi kalsium 3 kali lipat dari susu biasa dan rendah gula sangat baik dalam menjaga kadar kolesterol dalam darah. 


Gamat dan Daun Sirsak


Selain itu susu etawarich memiliki kandungan gamat dan daun sirsak. Gamat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, di dalam ekstrak gamat ada kandungan protein, kolagen serta glukosamin dan kondrotin yang mampu meredakan nyeri sendi serta mempercepat perbaikan tulang rawan. 


Selain kalsium, zat -zat ini dipercaya mampu menghindari terjadi pengeroposan pada tulang. Tepat kiranya jika susu etawarich ini disebut sebagai susu tulang keropos. 


Di dalam daun sirsak terkandung flavonoid yang dipercaya bisa menghambat pembentukan asam urat melalui sistem kerja yang menghambat pembentukan enzim xhantine oxidase. 


Kandungan susu etawarich yang kaya nutrisi membuat susu kambing etawarich ini pas jika disebut sebagai susu kesehatan yang khasiatnya sudah banyak teruji. 



kandungan susu etawa


Manfaat susu kambing etawa sudah banyak dinikmati oleh banyak orang. O, iya, khasiat susu kambing etawarich juga bisa dirasakan oleh  anak-anak lho, karena anak-anak di atas usia dua tahun sudah boleh mengkonsumsi susu etawarich ini, serta aman bagi ibu hamil dan menyusui. Sebagai susu kesehatan secara spesifik susu etawarich memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Khasiat susu etawarich di antaranya:


  1. Memperlancar proses pencernaan.
  2. Menjaga kesehatan jantung.
  3. Mencegah pengeroposan tulang.
  4. Mengatasi permasalahan sistem pernapasan.
  5. Menjaga kesehatan sel tubuh.
  6. Mencegah anemia dan masih banyak lagi yang lainnya.



manfaat susu etawa etawarich

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Susu etawarich?


Agar rasa susu etawarich enak dan pas di lidah, ada baiknya Sainers memperhatikan petunjuk pembuatan, agar khasiat susu etawarich lebih cepat terasa. Takarannya harus sesuai. Jika tidak sesuai takaran, apalagi jika kadar air terlalu berlebihan maka rasa susu etawarich ini agak hambar dan konsistensinya juga lebih cair.  Cara membuat susu etawarich yang benar agar khasiat susu kambing etawarich cepat terasa.


  • Buka kemasan sachet susu etawarich.
  • Masukkan ke dalam gelas ukuran kecil.
  • Tuang air  panas sebanyak 120 ml ke dalam gelas.
  • Aduk rata sampai susu dan air tercampur secara homogen. 


Susu siap diminum dan dapatkan khasiat susu etawarich yang sangat banyak bagi tubuh kita. Buatku susu etawarich bukan hanya berfungsi sebagai susu kesehatan tapi bisa beralih fungsi sebagai makanan yang mengenyangkan. Jadi pas juga, kan untuk diet. Hayoo siapa di sini yang lagi ingin kurus juga?


Aku biasa mengkonsumsi  susu etawarich selepas salat magrib, dan langsung terasa segar dan juga mengenyangkan. Jadi, nggak benar yaa, kalau minum susu kambing  etawa bisa bikin kamu gendut. Buat aku malah bisa menjadi ikhtiar sehat dan juga langsing, karena nggak perlu memasukkan banyak kalori di malam hari.


Jadi kesimpulannya khasiat susu kambing etawa etawarich, selain sebagai susu tulang keropos dan pengapuran tulang, bisa juga sebagai susu untuk mencegah kegemukan, hehe. Yuk, samaan kaya aku, rajin minum susu untuk kesehatan ini. 


Sudah tahu, kan, belinya di mana? Sainers bisa cari di etawarich official store yang ada di beberapa e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Aku nggak mau sehat sendirian. Kita semua harus sehat. Sama-sama sehat itu menyenangkan, bukan? 


Enyah keropos tulang, enyah pengapuran tulang, enyah nyeri sendi, enyah sesak nafas dan segala penyakit lainnya melalui ikhtiar kita meminum susu  kesehatan ini. yang rajin minumnya, ya, agar khasiat susu etawarich lebih cepat terasa. Healthy life happy live. Salam sehat bersama susu etawarich. 



Referensi


https://etawarich.id/
https://www.facebook.com/etawarich
https://www.instagram.com/etawarich.id

https://id.wikipedia.org/wiki/Kambing_etawa

https://hidayatullah.com/iptekes/rahasia-dibalik-sunnah/2021/09/16/215784/minum-susu-kambing-sunnah-nabi-yang-mulai-dilupakan.html

https://www.eramuslim.com/info-produk/rasulullah-saw-ternyata-penggemar-susu-kambing/

80 komentar on "etawarich Susu Kambing etawa Atasi Masalah Kesehatan Anda"
  1. Maa shaa Allah dengan mengonsumsi susu kambing etawa khasiatnya bisa menyembuhkan ya mba

    Aku jadi ingat sewaktu ponakan masih kecil juga suka diberi minum susu kambing etawa, ternyata emang sebagus itu kandungannya.

    Susu kambing etawarich bisa jadi salah satu susu kambing pilihan keluarga nih, kaya akan manfaat dengan kandungannya yang sehat, terlebih mudah dibeli secara online.

    BalasHapus
  2. Kandungan susu etawarich lengkap juga ya, kaya akan kalsium yang bagus buat tulang dan sendi. wajib dicoba ini untuk menguatkan tulang dan sendi

    BalasHapus
  3. Mamaku sering nyeri lututnya. Wah kudu dibeliin susu Etawarich ya. Bisa jadi beliau kurang kalsium makanya butuh asupan susu kambing yang bergizi tinggi.

    BalasHapus
  4. Sangat informatif dan membantu saya yang sedang mencari informasi ini

    BalasHapus
  5. Tapi emang bener sih, susu etawarich ini nggak bau prengus. Saya udah buktiin sendiri. Malah istri saya juga doyan susu etawarich, katanya rasanya enak dan nggak bau kambing. Khasiat susu kambing etawa ini nggak main-main ya. Jadi ketagihan pengen beli lagi euy...

    BalasHapus
  6. Tapi emang bener sih, susu etawarich ini nggak bau prengus. Saya udah buktiin sendiri. Malah istri saya juga doyan susu etawarich, katanya rasanya enak dan nggak bau kambing. Khasiat susu kambing etawa ini nggak main-main ya. Jadi ketagihan pengen beli lagi euy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem kak rasanya memang enak.
      Seger buat dinikmati, apalagi musim hujan gini jadi sekalian juga menghangatkan tubuh

      Hapus
  7. ternyata kandungan nutrisinya lebih banyak ya, dan aromanya nggak prengus, jadi nyaman untuk dikonsumsi, cocok juga yang nggak bisa minum susu sapi, tetep bisa jaga tulang dan sendi dengan etawarich ini

    BalasHapus
  8. wih. mantap ya susu etawarich. gula stevia emang aman buat pasien diabetes. soalnya gula stevia kan rendah kalori. berarti susu etawarich juga bisa dikonsumsi rutin sama orang yang khawatir kegemukan kayak aku..

    BalasHapus
  9. Begitulah "life begin at 40". Masuk usia 40 mau nggak mau mesti lebih merhatiin asupan makanan dan minuman, plus gaya hidup biar tetap sehat. Untungnya susu kambing etawarich ini bisa untuk semua usia kecuali anak bawah 2 tahun ya. Jadi bisa lebih awal menjaga kesehatan.

    BalasHapus
  10. Etawarich ini susu kambing rekomended sekali ya, Mbak. Terbuat dari 98% susu kambing murni. Apalagi terbuat juga dari berbagai kandungan yang sangat bermanfaat. juga tidak bau prengus.

    BalasHapus
  11. Saya juga menggunakan susu kambing etawa di rumah mba kebetulan ibu mengkonsumsi ini buat tulang dna syarafnya, jadi ikut-ikutan, suka sama rasanya ga berasa amis malah wangi karena ada kandungan bahan kayu manisnya, jadi rasanya enak

    BalasHapus
  12. Kelebihan susu etawarich ini memang lebih lengkap karena ada tambahan kayu manis, bee polen, dan kandungan bahan lainnya ya. Apalagi nggak bau prengus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan terpenting tidak bau prengus ya, Mbak. Karena saya pribadi dulu menghindari minum susu kambing karena bau khasnya itu.

      Hapus
    2. Iya betul pak. Kalo susu kambing raw emanh baunya aduh bikin males minum. Untung ada etawarich ini jadi maish bisa minum susu kambing dengan nyaman

      Hapus
  13. Jadi dengan meminum susu etawarich ini, selain kita bisa menjaga kesehatan tulang, sekaligus bisa untuk menjaga kesehatan tubuh yang lain ya, Kak? Seperti menjaga kesehata pernapasan, pencernaan, jantung, juga kesehatan sel tubuh.

    BalasHapus
  14. Iya banget nih.. karena aktivitas juga, jadi butuh asupan suplemen yang baik dan kandungannya beneran bisa menyerap di tubuh secara tepat, terutama untuk kesehatan tulang dan sendi. Apalagi perempuan tuh ya.. kebutuhan kalsiumnya banyak..

    BalasHapus
  15. Nutrisinya komplettt dan harga bersahabat dgn kaum mendang mending yahhh

    Boljug mau coba jugaaa

    di usia jelang setengah abad, aku kudu konsumsi produk berkualitas kek gini❤️
    biar selalu sehaatt dan setrong 💪

    BalasHapus
  16. Wah, makin kepala 4, makin kerasa cekot-cekot di persendian ya? Aku banget nih! 😅 Seiring bertambahnya usia, memang penting banget menjaga kesehatan. Ngobrolin tentang susu kambing etawa, kekinian banget nih. Aku juga sempat mikir, "Ini beneran bisa ngebantu kesehatan atau cuma sensasi aja?" Tapi ternyata banyak lho yang udah merasakan manfaatnya.

    BalasHapus
  17. Susu kambing etawarich ini banyak manfaatnya yah, kayaknya aku harus nyobain juga deh demi kesehatan aku dan keluarga

    BalasHapus
  18. Sepertinya susu etawarich bisa dibuat bekel untuk mama papa-ku haji tahun ini, in syaa Allah, ka..
    Karena memang keluhannya dari duduk lalu berdiri tuh sendinya sakit. Dan sholat menggunakan kursi lipat. Ikhtiar konsumsi susu etawarich, semoga semua sehat dan bisa beribadah khusyu, sehingga hajinya mabrur.
    Aamiin~

    BalasHapus
  19. Yuhuuuuu toss nih sesama kepala 4


    ini produk sarat faedah bgt
    mau coba juga ahhhh

    BalasHapus
  20. cakepnya infografis yang dibikin mbak nita. Susu kambing ini emang khasiatnya luarbiasa dan masya Allah ya apalagi masalah tulang itu sering jadi tantangan bagi kita yangs udah berumur

    BalasHapus
  21. Sejak rutin minum susu etawarich setiap pagi, hampir nggak pernah lagi aku ngerasain nyeri sendi, terutama bagian lutut. Berdiri dan duduk jadi enak juga, gak kayak dulu

    BalasHapus
  22. Beneran tidak bau prengus
    Kalau diminum pun tidak harus tutp hidung
    Lumayan sudah habis dua box ini

    BalasHapus
  23. Ternyata ada berbagai merk susu kambing etawa ya kak. Termasuk etawarich. Btw untuk bumil dan busui aman nggak sih ini?

    BalasHapus
  24. Kebalikan nih mbak, aku malah suka susu tapi kalau susu kambing belum pernah. Kebayang bau kambing gitu.
    Etawarich ga bau prengus yah jadi patut dicoba nih buat bantu jaga kesehatan tulang.

    BalasHapus
  25. Konon katanya perempuan yang menginjak usia kepala 4 akan lebih rentan persendiannya. Tapi memang iya sih aku akui, sebelum masuk usia kepala 4 masih lebih santai kalau lari. Eh kemarin pas 40th ikutan race, dengkul agak berasa juga ya. Sekarang pun aku lagi konsumsi susu kambing, dari hasil ngobrol sama teman yang sudah minum duluan.

    BalasHapus
  26. Ibu aku yg diabet mengkonsumsi Etwarich ini cocok ya berarti mba. Pernah beliin ibu beberapa kali susu kambing tapi yg merek ini belum..anak2 jg suka susu kambing.
    Banyak manfaatnya ya. Memang deh kalau udah usia lewat ASHAR itu katanya beda, musti jaga makan dan booster biar tetap sehat ya

    BalasHapus
  27. susu etawarich ini memang lebih lengkap karena ada tambahan kayu manis, bee polen, dan kandungan bahan lainnya ya. Apalagi bau prengus tidak ada. Bagus deh pokoknya

    BalasHapus
  28. Ternyata susu kambing etawa punya banyak manfaatnya ya. Sy pernah coba susu kambing etawa merek lain tp, sy ga suka rasa dan baunya. bikin eneg

    BalasHapus
  29. Ternyata kambing etawa ini istimewa sekali..
    Dan kini, gak perlu menderita dengan minum Susu Kambing yang baunya gak enak, ada Susu Kambing Etawarich yang mudah mendapatkannya, mudah bikinnya dan rasanya juga enaak~

    BalasHapus
  30. Sebenarnya sudah lama teman aku merekomendasikan susu kambing etawa karena khasiatnya banyak, tapi aku maju mundur karena takut sama bau prengusnya. Tapi baca etawarich ini tidak prengus jadi pengen mencoba

    BalasHapus
  31. Suka sebal kalau susu kambing ada bau prengusnya. Jadi mual saat minum. Padahal manfaat susu kambing ini banyak sekali ya Kak. Nah perlu dicoba nih Etawarich yang sedang hype di pasaran, karena tidak ada bau prengusnya

    BalasHapus
  32. Bagus untuk semua usia danmanfaatnya terasa banget ya. Nanti coba cem toko sebelah

    BalasHapus
  33. Bagus untuk tulang ini ya, sepertinya mesti dimulai dadi sekarang deh minumnya nggak perlu nunggu sakit

    BalasHapus
  34. Susu kambing etawarich ini memang beneran solusi buat orang seperti saya yang enggak suka bau prengus khas kambing.

    BalasHapus
  35. Pas kecil, aku kan tahunya kambing2 lokal yg mungil2 badannya. Terus, pertama kali lihat kambing etawa, waduuuuh gede amat badannya. Dan ternyata sukam etawa ini banyak manfaatnya yaa..per ekor bisa produksi 3 liter susu perhari...waooow...

    BalasHapus
  36. Memasuki usia 35 thn dan sering merasakan tulang nyeri atau linu, kayaknya saya harus mulai rajn minum susu kambing etawarich nih.

    BalasHapus
  37. Susu etawarich ini banyak banget manfaatnya bagi kesehatan, kandungannya juga dari bahan alami dan bisa mengatasi nyeri sendi. Paling enaknya lagi nggak bau prengus. Jadi nggak bikin eneg

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada bee polln, ekstrak sirsak, ini dua bahan yang aku notice karena aku tahu manfaatnya banyak banget ya mbak dan sudah terkenal khasiatnya sejak lama

      Hapus
  38. Selain banyak manfaatnya, etawarich bisa buat semua usia ya. Jadi gak usahbeli susu macam-macam buat keluarga. Asal semua doyan sih, hehehe. Gak bau prengus juga kan

    BalasHapus
  39. Menjalani usia di kepala 4 memang harus lebih ekstra memperhatikan kesehatan ya. Terutama kesehatan sendi dan tulang. Supaya bebas nyeri sendi dan tulang, sebaiknya rutin mengonsumsi susu kambing etawarich yang kaya kalsium yaa..

    BalasHapus
  40. susu etawarich benar-benar rich ya kak, kaya akan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita

    BalasHapus
  41. Susu kambing etawarich ini punya banyak khasiat yang membantu kita menjaga kesehatan ya mbak

    BalasHapus
  42. Wah keren bgt ini susu etawa. Bisa sekalian buat diet. Mengatasi masalah pernafasan juga. Kadang dg minum susu aja sudah cukup bikin kenyang ya mba.

    BalasHapus
  43. Banyak sekali ya manfaat dari Etawarich susu kambing. Terutama untuk seumuran saya yang sudah 40++, penasaran nih mau coba rasanya dan merasakan khasiatnya
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  44. Wah, susu kambing etawa etawarich emang kaya manfaat ya! Jadi semacam paket lengkap untuk kesehatan, dari menjaga pencernaan, menurunkan kolesterol, hingga mendukung kesehatan tulang.

    BalasHapus
  45. Wah...serius nih, Mama mertua dari shalat duduk, sekarang udah bisa shalat biasa lagi? Mau juga ah nyoba etawarich. Manfaatnya banyak banget. Lebih-lebih lagi rasanya enak dan engga bau prengus yah...

    BalasHapus
  46. Pantas saja susu kambing etawa banyak dicari untuk orang-orang yang ingin menjaga kesehatan tulang dan terhindari dari nyeri sendi. Sampai menjadikannya sebagai sebutan juga tho. Susu nyeri sendi atau susu tulang keroppos. Hmm, jadi paham deh kenapa susu kambing etawa banyak dikonsumsi pada usia matang.

    BalasHapus
  47. Aku termasuk yang ngga suka banget sama susu, apalagi susu kambing. Kemarin pas lihat Etawa ini tapi jadi penasaran pwoll aku kwkwkw. kata suamiku enak bangett pas kemarin dia juga beli, akhirnya ikut ikut deh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku orangnya sensitif bau mbak. pas tahu ada sukam yang ga bau prengus bisa dicoba nih. soalnya manfaat sukam etawa itu bagus banget e

      Hapus
  48. Memasuki usia kepala 3 juga aku udah mulai jompo mbaa banyak yang dirasa haha. Masya Allah manfaat susu etawarich terasa banget yang tadinya shalat duduk sekarang sudah bisa. Nikmat ibadah juga jadi kelebihan yang bisa kita rasakan kalau sehat ya mba.

    BalasHapus
  49. Susu kambing Etawarich ini termasuk susu yang rutin saya konsumsi saat ini. Apalagi memang rasanya yang enak dan pastinya tidak bau prengus. Cocok buat jaga kesehatan di musim hujan

    BalasHapus
  50. Nyeri sendi nih yang sekarang sering jadi masalahku.Karena faktor U juga kali, ya. Dan pas nemu etawarich ini rasanya seneng banget.

    BalasHapus
  51. Sampe penasaran banget aku pengen cobain susunya, kayaknya enak liat dari kandungan2nya.

    BalasHapus
  52. Kalo saya karna faktor berat badan, sekarang di 90++ sering banget nyeri sendi padahal belum kepala 3. Pengen coba etawarich nih untuk masalah persendian

    BalasHapus
  53. Mama saya juga rutin minum susu kambing etawa, soalnya kata dia badan jadi lebih enak dan gak merasa nyeri sendi lagi

    BalasHapus
  54. Susu kambing etawarich ini memang punya banyak khasiat yang membantu kita menjaga kesehatan tubuh ya mbak

    BalasHapus
  55. usia sepantaran kita ini wajib konsumsi proteiin tinggi dan kalsium dan itu ada di susu kambing etawarich ini. Segudang manfaat ada berkat kandungan2 yang ada di dalamnya ya kak. alhamdulillah

    BalasHapus
  56. Sepakat kak. Aku jg baru sadar ternyata manfaat minum susu kambing etawarich tuh banyak banget dan bs mencegah beragam penyakit mulai dr pengeroposan tulang hingga masalah pencernaan. Wajib banget nih konsumsi susu kambing etawarich sejak dini biar penyakit aneh2 itu ga menghinggapi kita.

    BalasHapus
  57. ternyata lengkap juga kandungan susu etawarich bahkan bahan-bahannya pun semua alami. Kapan-kapan mau order dan cobain langsung ah.

    BalasHapus
  58. seneng banget deh sekarang udah ada susu kambing yang gak bau prengus, etawarich. terus mudah di dapat lagi. soalnya kalau saya mau beli susu kambing jauh banget dari rumah, harus melewati gunung dan lembah perbukitan, hahaha. lebay ya? beneran kok emang lokasi peternakannya ada di tengah gunung yang harus melewati perbuktian, tapi gak ekstrim sih, hihi

    BalasHapus
  59. wanita 35+ sudah butuh asupan vitamin D dan kalsium dari suplemen atau susu kya nya ya, kebutuhannya akan itu makin meningkat dan mencegah tulang kropos juga

    BalasHapus
  60. Ibu mertuaku pny nyeri sendi, dan setelah rutin minum susu kambing, nyeri sendinya membaik loh... Jd kandungan susu etawa nih emang benaran oke banget.

    BalasHapus
  61. Kandungan susu kambingnya 98% aka nyaris 100% tapi gak ada bau prengus sama sekali ya Mbak? Jadi susu etawa favorit nih apalagi ada kandungan gula stevianya juga yang menghasilkan rasa manis tapi rendah kalori

    BalasHapus
  62. Masyaa Allah banget susu kambing satu ini. Salah satu minumana ala Rasulullah, jd pengen cobain gimana rasanya susu kambing etawarich.

    BalasHapus
  63. masyaallah mba Nita sudah di usia kepala 4 tapi semangatnya selalu muda euyy..kalah aku tuh..kereenn mba nit..dan memang penting banget ya untuk minum susu tambahan di usia yang rawan ini hehe

    BalasHapus
  64. Kandungan nya sangat lengkap, ya. Alhamdulillah mama saya juga mengonsumsi ini. Enak ke badan katanya

    BalasHapus
  65. Menarik, aku belum pernah minum susu kambing sih, tapi membaca penjelasan di atas, sepertinya memang layak untuk dicoba.

    BalasHapus
  66. Susu kambing etawa etawarich ini memang bener banget sih, Kak sesuai klaim susu yang bagus buat kesehatan. Saya selalu merasa lebih segar pasca konsumsi susu kambing.

    BalasHapus
  67. Susu kambing etawa etawarich ini memang bener banget sih, Kak sesuai klaim susu yang bagus buat kesehatan. Saya selalu merasa lebih segar pasca konsumsi susu kambing.

    BalasHapus
  68. suka sama rasanya ga bau amis, apalagi ada campuran kayu manisnyanya jadinya semakin wangi dan enak saat dikonsumsi, kebetulan ibu juga minum ini untuk membantu menjaga kesehatan tulang dna sendinya

    BalasHapus
  69. Iyaa katanya susu kambing etawa bisa bikin gemukk tapi kalo etawarich beneran gak bikin gemuk ya?

    BalasHapus
  70. SAya juga nih, mulai menginjak kepala 4 ada aja keluhannya, sepertinya memang butuh asupan tambahan ga cukup dari makanan sehari-hari aja, ingin coba susu etawarich ini

    BalasHapus
  71. Kalau wangi rempah kayaknya saya bakalan suka. Bau prengus memang menjadi kendala dalam mengonsumsi susu kambing, padahal katanya lebih unggul dari susu sapi. Untungnya, susu kambing Etawarich nggak bau prengus, ya.

    BalasHapus
  72. Aku aja yang baru mau masuk 30 udah merasakan nyeri sendi, tulang sering bunyi-bunyi, dll. Kayaknya memang wajib stok susu ini deh1

    BalasHapus
  73. Ada banyak kandungan alami dari susu etawa rich ini ya. Perpaduan yang sempurna menurut saya

    BalasHapus
  74. Sudah cukup sering membaca review etawa rich ini. Saya pun jadi penasaran dan memutuskan untuk membelinya. Dan hasilnya memang enak banget dan ngaruh banget untuk jaga sendi saya agar tetap prima

    BalasHapus
  75. Wah susu kambing etawarich ini banyak banget manfaatnya untuk kesehatan ya. Bahkan bagus banget untuk mengatasi masalah sendi dan tulang keropos. Wajib minum nih untuk menjaga kesehatan

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger