Ketika Jejak Karunia Sambas Mengispirasi dan Memotivasi

Kamis, 26 Januari 2023

Hai Sainers, Semangat pagii ...


Assalamualaikum, ...

 

Cerita-cerita lagi yuk. Kali ini aku pingin cerita satu sosok yang bener-bener inspiratif banget. Muda, cantik dan punya segudang karya yang luar biasa. Entah sudah berapa kali Minsnita ceritakan sosoknya dalam berbagai tulisan. Tapi tetap tak habis-habis sepertinya kalimat terurai untuk mojang yang satu ini.


Siapakah dia? Pembaca setia ins-nita.com pasti sudah hapal, deh sama sosok yang satu ini. Yap, betul karunia Sylviany Sambas. Selain menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu rumah Sakit di kota Medan, mojang satu ini juga seorang content creator, content writer, blogger, penulis buku, tutor, dan masih banyak lagi segudang aktivitas lainnya.


karunia sambas


Beberapa Blog yang Dikelola Karunia Sambas


Sosok anak muda yang pantas dijadikan roll model bagi anak muda lainnya. Blog yang dikelolanya bukan hanya satu, ada beberapa blog yang diasuhnya, dengan niche yang berbeda. Untuk mempermudah berkenalan lebih jauh dengan Kak Karunia, Minsnita akan jabarin satu-satu, ya tentang niche blognya.


1. Blog Niche Tutorial


Jika teman-teman mencari tutorial tentang cara mengirim naskah, kelas pelatihan dan berbagai panduan aplikasi lainnya, silahkan kunjungi blognya di www.karuniasambas.com.


2. Blog Niche Kesehatan


Jika Sainers mencari info tentang kesehatan bisa kunjungi blognya di www.sylviany.my.id. Info tentang kesehatan dan seputar kehamilan akan ditemui di sini.


3. Blog Niche Pekerjaan dan Pelatihan 


Sainers butuh info tentang upgrade diri serta pekerjaan dan pelatihan? Jika kalian mengunjungi site ini, kalian berada di jalur yang tepat.  Kak Karunia Sambas menyediakan info yang terkait tentang ini di blognya yang bertajuk, jadi siapa saja yang membutuhkan info tentang ini silahkan kunjugi ya!


4. Blog Niche Traveling


O, iya ada lagi blognya yang bertema tentang traveling. Sainers bisa mengunjunginya di alamat www.layartambat.my.id yang bertajuk meniti jalan impian. Lengkap, yaa. Multitalent kali gadis Medan ini. Kreativitasnya tanpa batas. Patut diacungi jempol, nih. 


Hayuk, ah, para kawula muda, semangat, yaa, ikuti jejak kak karunia Sambas yang tak kenal lelah dan berkreasi tanpa batas. Kawula muda yang seperti ini yang diharapkan bagi kemajuan bangsa. 


Minsnita Pernah Jadi Muridnya, Lho!


Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, Kak Karunia Sambas ini selain penulis di beberapa media online dan juga personal blog, dia juga adalah seorang mentor. Salah satunya menjadi mentor kelas blog dasar yang pernah Minsnita ikuti. 


Ada beberapa Sahabat maya Minsnita lainnya yang juga sama-sama satu kelas di kelas blog dasar yang dimentori Kak Karunia serta digawangi Perkasa Creative Writing, yaitu Mba Dyah Kusuma, Mba Maya Fasindah Mba Wince Susmira Mba Sherlyna dan lainnya.


Dari kelas blog dasar ini Minsnita jaadi bertambah wawasan dan sekaligus juga menambah teman yang sudah seperti saudara sendiri, saking seringnya berinteraksi. Perbincangan kami random,tidak hanya seputar blog dan job tapi permasalahan lainnya. Seru, kan?


Pemuda Idaman Dicinta Semua Insan


Yuk, ah kita ikuti jejeknya kak karunia, Masih muda namun karyanya bejibun. Bukankah para pemuda yang mendedikasikan dirinya untuk hal-hal yang bermanfaat dan menghindari dirinya dari perbuatan maksiat sangat diharapkan dan menjadi kecintaan.


Seperti tajuk yang disertakan dalam salah satu blognya yaitu "Ketika jejakku menginspirasimu. Seriusan, lho kak Nia, jejakmu benar-benar menginspirasi kami.


Tak berlebihan kiranya jika Minsnita menobatkan kak karunia Sambas sebagai figur yang mempersiapkan dirinya untuk menjadi insan kesayangan umat dan Rabb semesta alam. Bukankah pemuda merupakan pemimpin masa depan seperti halnya dalam pepatah bahasa Arab "Syubbabul yaum rijalulgud".


Sesuai dengan sabda Rasulullah sallalahu 'alaihi wa salam bahwa ada tuju golongan yang mendapatkan perlindungan di hari akhir salah satunya adalah pemuda yang selalu menyibukkan dirinya untuk beribadah kepada Allah jalla wa 'ala.


rekam jejak sang pemimpi


Bukankah dengan menyebarkan kebaikan kepada banyak orang, menulis hal yang bermanfaat untuk banyak orang merupakan ibadah?


Lakukan hal terbaik yang bisa kamu lakukan. - Inspirasi Nita -


Alangkah baiknya jika kita mempersiapkan diri kita dari sejak muda menjadi seorang yang visioner seperti halnya kak Karunia. Yuk kita berlomba-lombaberbuat kebaikan dan menghasilkan karya. Salam cinta.







Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger