Masak Seru Bareng Ibu Pererat Cinta dalam Kalbu

Jumat, 23 Desember 2022

dimulai dari rinnai

Siang hari yang terik nampaknya enak sekali jika memakan hidangan yang rasanya asam, segar dan pedas plus berkuah panas. Makan apa ya, kira-kira? Aha ... jadi ingat salah satu makanan favorit si adek, yaitu sayur asem dan ayam goreng. 

Si adik ini senang sekali jika diajak masak bareng. Dia malah yang paling repot dan antusias sekali saat mengerjakannya. Dari mulai motong-motong, kupas-kupas, cuci-cuci, pasti dia yang paling semangat dan gercep sat set sat set ketika melakukannya.


Untuk itu aku berniat mengajak  adik ikutan kompetisi masak seru bareng ibu yang diadakan oleh Miyako x Rinnai. Saat aku sampaikan hal ini padanya dia menyambut dengan antusias karena dia senang sekali berkreasi membuat makanan dengan penampakan atau rasa yang berbeda dari biasanya.


Momen Masak Seru Bareng Ibu Pererat Cinta dalam Kalbu


Pada dasarnya si adik adalah tergolong anak yang sulit makan. Namun jika masakan yang dihidangkan adalah makanan favoritnya dijamin makannya lahap dan cepat. Apalagi jika dia diikutsertakan dalam proses memasaknya.


Nah, sayur asem dan ayam goreng adalah jenis masakan yang mudah dibuat. Aku seringkali mengajak adik  berkolaborasi memasak menu favoritnya. Apalagi jika makannya sepiring berdua, biasanya tambah semangat lagi. Kami menyebutnya dengan istilah bacakan dalam bahasa sunda yang memiliki arti makan bersama.


masak seru bareng ibu


Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Memasak bersama Kompor Rinnai


Sejak adik kecil aku memang sering melibatkan adik untuk melihat rutinitas harianku, seperti merapihkan rumah, belanja, mencuci pakaian termasuk juga ketika memasak. Aku tidak merasa khawatir ketika dia meminta untuk ikut memasukkan bahan-bahan masakan atau ikut mengaduk, karena aku menggunakan alat masak yang aman dan terpercaya yaitu kompor Rinnai.


Selain juga tentunya memberikan aturan main terlebih dahulu pada si adik tentang prosedur keamanan di dapur dan selalu dalam pengawasan intens yang aku berikan.


rinnai


Ibuku biasa memasak menggunakan Kompor Rinnai. Aku menyaksikan keamanan dan kenyamanan yang ibu rasakan ketika memasak menggunakan Kompor Rinnai, untuk itu ketika memasuki jenjang pernikahan dan harus berpisah dengan ibu, aku pun memutuskan untuk menggunakan Kompor Rinnai sebagai teman wajib memasak sekaligus bermain bersama anakku.


Berdasarkan pengalamanku dan ibuku. Kompor Rinnai menjadi teman wajib untuk beraktivias di dapur, akupun ingin menyebarkan aura kenyamanan memasak bersama Rinnai dan mengajak sahabat insnita untuk menjadikan Kompor Rinnai sebagai teman wajib anda juga.


Dimulai dari Rinnai yang memberikan keamanan dan kenyamanan saat memasak, aku jadi percaya diri juga ketika mengajak adik memasak bareng di dapur sejak kecil. Kompor Rinnai merupakan teman setiaku di dapur, bahkan juga teman setia keluargaku sejak dulu. 


Makin Lahap dengan Nasi Pulen Rice Cooker Miyako 


Sayur Asam dan ayam goreng kesukaan adik membuat cita rasa makannya bertambah menjadi lahap apalagi ditemani dengan nasi pulen yang dimasak menggunakan penanak nasi super fungsi Rice Cooker Miyako.


Nasi yang dihasilkan lebih pulen dan enak. Matangnya sempurna. Apalagi jika kadar air yang disarankan dalam petunjuk memasak sudah tepat dan sesuai, nasi yang dihasilkan benar-benar matang sempurna pulen dan lembut. Si adik makin lahap makannya.


cooking competition masak seru bareng ibu


Saya juga biasa menyertakan adik ketika memasak nasi. Proses masak yang cepat dan mudah dengan sekali pencet tombol, membuat si adik juga dengan riang gembira melakukannya.  Dia bilang kalau masak nasi pakai Rice Cooker Miyako sangat mudah dan seru banget. 


Momen mencuci beras dia jadikan ajang bermain air tipis-tipis. Melihat perubahan warna air dari bening ke putih lalu menuju cenderung bening bikin si adik bahagia dan takjub melihatnya. Di sini terjadi proses bermain sambil belajar. Anak menyaksikan perubahan wujud air dalam proses pencucian beras. Hal ini bisa dijadikan sarana mengenalkan sains pada anak.


Keseruan serta keamanan dan kenyamanan yang tercipta di dapur membuat adik senang ikut masak di dapur. Selain menanamkan kebiasaan baik, momen masak bareng antara ibu dan anak berguna juga untuk mempererat ikatan cinta. Tepat kiranya pernyataan masak seru bareng ibu pererat cinta dalam kalbu.


Manfaat Masak Seru Bareng Ibu dan Anak


Bagiku ketika mengajak adik untuk berkegiatan memasak bersama bukan saja hanya sekedar mengisi waktu kegiatan harian si adik namun lebih dari itu. Banyak manfaat yang didapatkan dari momen masak seru bareng ibu dan anak.


Masak bareng anak merupakan bagian dari proses bermain bagi anak, karena dunia anak adalah dunia bermain. Menurut pakar pendidikan anak usia dini Froebel, bermain adalah cara anak untuk belajar. Momen memasak bisa dijadikan ajang bermain dan sekaligus belajar.


Dari kegiatan memasak, anak akan mendapatkan banyak stimulasi. Enam aspek perkembangan yang ada dalam diri anak yaitu kognitif, motorik, moral spiritual, seni, sosial emosional dan bahasanya melalui kegiatan memasak dapat terasah dan berkembang.


kompetisi miyako x rinnai


Aku bakal rangkumkan buat teman-teman semua. Apa saja, sih manfaat dan keseruan memasak bareng ibu dan anak.


1. Melatih Motorik Anak


Kegiatan potong-potong, iris-iris dan mengaduk dalam proses memasak yang dilakukan melibatkan motorik halus anak untuk itu dalam kegiatan memasak anak akan sering menggunakan tangannya untuk melakukan hal-hal tersebut.


Berpindah, melangkah, meraih benda, ketika proses memasak, bisa melatih motorik kasar anak menjadi lebih terampil. Untuk itu proses memasak bareng sangat bermanfaat bagi anak.


2. Mengembangkan Intelektual Anak


Dalam proses memasak anak dirangsang untuk berpikir ketika membantu ibu mengiris, memotong, mencuci atau juga mengaduk masakan. 


Bagaimana cara mengaduk yang baik, mengenal nama sayuran, nama alat masak, dan bumbu dapat melatih anak untuk terus berpikir, untuk itu intelektual anak pun terus berkembang.


3. Mengembangkan Daya Imajinasi Anak


Berkreasi menciptakan masakan yang diinginkan walau hanya dari sisi rasa, misal lebih dominan asin, manis atau gurih dapat merangsang daya imajinasi anak.


Membuat bentuk potongan yang berbeda-beda pada irisan sayur dan buah yang digunakan dalam proses memasak juga bisa menstimulasi daya imajinasi anak.


4. Membangun Rasa Percaya Diri pada Anak


Ketika ibu mempercayakan anak untuk mengaduk masakan, mengiris bahan masakan dan mengeksplore rasa pada masakan bisa menanamkan rasa percaya diri pada anak. Anak akan merasa dihargai ketika para orang tua bisa percaya pada proses kerja yang dihasilkan anak.


5. Mengembangkan Bahasa


Komunikasi intens yang terjalin antara ibu dan anak dalam proses memasak, maka akan mengembangkan kemampuan bahasa pada anak. Lakukan kegiatan memasak dengan riang gembira dan saling tukar cerita.


Selingi dengan cerita dan manfaat sayur mayur dan lauk pauk bagi tubuh serta kandungan vitaminnya. Bisa juga dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab.


6. Memulai memasak dengan Membaca Doa dan Bercerita Hal Penuh Hikmah


Melalui kegiatan memasak bunda juga bisa menyelipkan nilai moral dan spiritual kepada anak. Membaca doa sebelum memasak, dan mengajak anak untuk selalu bersuyukur karena diberikan rezeki berupa makanan dan kesehatan bisa diselipkan sebagai bentuk pengenalan aspek spiritual dan moral.


Bersyukur bahwa tidak semua orang diberi keluangan rezeki berupa makanan. Keamanan dan kenyamanan bisa memasak di dapur juga bisa diselipkin sebagai bahan cerita dan berkisah dengan anak. 


Tips Mengajak Anak Memasak


Momen masak seru bareng ibu dan anak memberikan banyak manfaat, untuk itu ibu bisa memasukkan hal ini pada agenda bermain anak. Adik anakku adalah tipe anak yang senang pada kegiatan bermasak, jadi tidak sulit ketika melibatkannya dalam proses memasak.


Bagi anak yang tidak suka memasak tentunya sayang jika kegiatan ini tidak diperkenalkan pada anak sejak dini. Agar ibu sukses mengajak anak ikut kegiatan memasak di dapur ada beberapa tips yang bakal aku bagikan untuk Sahabat Insnita sesuai dengan pengalamanku, diantaranya: 


1. Gunakan Bahasa Ajakan "Bermain" Bukan "Masak"


Ketika mengajak anak beraktivitas memasak, usahakan mengajaknya dengan ungkaan "Kita main masak-masakan, yuk" atau "Seru-seruan di dapur, yuk, dek" dan lain sebagainya kata-katayang mengandung euforia kebahagiaan.


2. Ciptakan Rasa Nyaman, Aman dan Bahagia Selama Memasak


Tempat yang nyaman dan juga alat masak yang nyaman merupakan hal mutlak yang harus disiapkan agar si kecil merasa bahagia dan dengan sukarela melakukan kegiatan bermasak. Kompor Rinnai merupakan pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas masak seru bareng ibu bersama si kecil.


Jangan lupa ya, bunda, untuk memberitahukan prosedur keamanan selama memasak dan menggunakan alat-alat masak, agar proses memasak bisa tetap berjalan aman dan nyaman.


3. Izinkan Anak Memulai dengan Hal yang Disukai


Ketika anak berminat untuk memotong sayur dan menyenanginya, biarkan dia mengksplore hal tersebut dengan tetap diawasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


4. Sediakan Pernak Pernik yang Lucu


Pernak-pernik yang lucu-lucu yang berkaitan dengan memasak seperti apron atau topi koki akan memikat perhatian anak dan membuat hatinya senang, sehingga akan menarik anak untuk mau melakukan aktivitas memasak.


Alat masak seperti pisau, centong, sutil, panci sekarang ini sudah banyak yang bermotif lucu-lucu. Hal ini akan menambah semangat dan membuat anak tertarik pada kegiatan memasak.


Yuk, Ikut Kompetisi Masak Seru Bareng Ibu


Manfaat yang bisa didapat dari proses memasak sudah saya bagikan untuk para bunda tercinta Sahabat Insnita. Begitu pula tips jika anak sulit untuk diajak berkegiatan masak bareng. Sayang sekali jika momen penuh manfaat ini dilewatkan begitu saja.


cooking competition



Untuk itu, yuk, Bunda, kita ikut kompetisi yang diadakan Miyako x Rinnai dengan mengusung tema “Masak Seru Bareng Ibu”. Selain mendapat banyak manfaat kita juga bakal dapat kesempatan masak bareng Chef Norman Islamil secara langsung di dapur Miyako x Rinnai, jika kita memenagkan tantangan ini. Seru kan, Bund?

O, iya, bukan hanya itu masih banyak lagi hadiah total puluhan juta rupiah, produk Rinnai dan Miyako serta merchandise lainnya, akan dibagi-bagi untuk pemenang kompetisi masak seru bareng ibu dari Miyako x Rinnai.

Sesuai pernyataan yang disampaikan Maurine Mawardi, Marketing Communications MIYAKO bahwasannya kegiatan memasak di dapur merupakan pilihan kegiatan yang positif yang dapat dikenalkan kepada anak sebagai alternatif pilihan untuk mengalihkan anak dari kecanduan gadget, sehingga anak bisa melakukan kegiatan positif.

Untuk itu Miyako dan Rinnai menyampaikan rasa terimakasih kepada para ibu karena telah menjadi sosok hangat bagi anak-anaknya dan mengajak para ibu untuk terus semangat untuk menjalankan perannya menjadi “Super Mom” dengan selalu memberikan segala yang terbaik bagi keluarga.

Silvia Putri, Head of Digital MIYAKO menambahkan “Kompetisi ini juga ajang kreativitas para Ibu yang saat ini sudah gemar mengabadikan momen seru bersama buah hati di sosial media. Selain itu kegiatan ini juga mengajak para Ibu untuk semakin kreatif dalam mengisi konten laman Instagramnya. Apalagi Ibu-ibu saat ini sudah cerdas memanfaatkan sosial media untuk berkreasi didapur, jadi kegiatan ini diharapkan dapat semakin manambah ragam kegiatan Ibu dirumah”.

Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Masak Seru Bareng Ibu?


 
kompetisi masak miyako x rinnai



Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 1 - 30 Desember 2022, yang diselenggarakan Miyako x Rinnai bisa diikuti oleh semua ibu di seluruh penjuru nusantara.

Sahabat Insnita tertarik untuk ikut kompetisi ini? Caranya sangat mudah! Buat foto keseruan bunda masak bareng si kecil lalu upload ke Instagram. O, iya, untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi situs https://bit.ly/Miyakoxrinnai1

Selain mengadakan Foto Kompetisi, Miyako x Rinnai juga akan mengadakan LIVE Cooking Demo di Instagram pada tanggal 23 Desember 2022 dengan menggunakan beberapa produk Miyako dan RINNAI. Ada berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan selama acara berlangsung.

Para Ibu yang mengikuti foto kompetisi, juga dapat ikut berpartisipasi dalam LIVE Cooking Demo ini tanpa melakukan registrasi. LIVE Cooking Demo akan berlangsung 2x yaitu pada pukul 09.00 - 10.00 WIB di Instagram Rinnai (@rinnai_indonesia) dan 14.00-15.00 WIB di Instagram Miyako (@miyako_indonesia).

Jangan lewatkan kesempatan ini, ya Bunda, yuk luangkan waktunya. Ciptakan momen manis bareng si kecil. Masak Seru Bareng Ibu Pererat Cinta dalam Kalbu.


Referensi

Instagram @rinnai_indonesia

Instagram @miyako_indonesia

Press Release Cooking Competition Miyako x Rinnai



57 komentar on "Masak Seru Bareng Ibu Pererat Cinta dalam Kalbu"
  1. sepakat, momen masak bareng itu menyenangkan ya, repot sedikit la, tapi banyak hal positifnya daripada negatifnya ya kan

    BalasHapus
  2. Wah kompetisi yang seru nih, bikin bonding ibu-anak makin erat ya. saya juga pengen ikutan nih lomba masak bareng anak meski anak saya laki-laki, tetep kan ya masak itu life skill gak tergantung gendernya, hehe. btw saya user Rinnai dan miyako sejak nikah loh, dua produk yang udah gak diragukan lagi kualitas awetnya

    BalasHapus
  3. Samaan ya kak. Mulai dari ibu kita dulunya adalah pengguna Rinnai. Akhirnya sampe sekarang pilihan kita gak pernah berubah. Btw samaan ya rice cooker kita.. Hihi miyako biru.

    BalasHapus
  4. Seru sekali kalau mengajak anak memasak. Apalagi diabadikan di medsos, dilombakan dan menang. Kepikiran ikut, kebetulan kompor kami juga Rinnai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak seru ya, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, anak happy, bisa ikut lomba juga

      Hapus
  5. wah antusias banget ya si adik di ajak masak buat ikuta lomba masak bareng ibu yang diselenggarakan miyako dan Rinnai. Saya pun pakai kompor rinnai mbak, awet banget dan aman buat anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terbukti ya Rinnai dan Miyako awet, jadi enak ya pakainya kalau gitu, apalagi kalau aman digunakan anak-anak juga

      Hapus
    2. Aku juga udah buktiin kalau kompor rinnai awet mbak. Punyaku ini udah 5 tahun alhamdulillah masih bagus banget.

      Hapus
  6. Kami juga pakai kompor Rinnai dan rice cooker Miyako nih, si Biru yang mungil dan cantik.
    Dua-duanya awet sih pemakaiannya, jadinya masak selalu semangat deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbukti ya Miyako dan Rinnai ini awet, ga usah ragu lagi kualitasnya

      Hapus
  7. Kompor dan rice cooker sejuta umat ini ya Mba. Saya pun pake hehe. Tapi emang acara masak dengan si kecil pun seru kalo pake Rinnai. Dari zaman saya kecil Mama pakenya juga Rinnai. MasyaAllah merk ini bener-bener melegenda

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah merk Rinnai ii sudah melekat di hati ya, dari jaman Mama sampai ke anak, kalau sudah jatuh cinta ga akan move on

      Hapus
  8. Aku juga nih, senangnya sayur asem dan ayam goreng. Apalagi kalau pakai sambal cobek. Wiiiih, puollll nikmatnya. Kompor Rinnai sekarang malah jadi saksi bertumbuhnya anak-anak kita ya mba. Kompornya tahan lama, bahkan ada yang seumuran anak kita. Hihihi.

    BalasHapus
  9. Kok kok kok..... Aku iri liatnya masak bareng gitu. Aku iri aku bilang. Huhuhu. Anakku belum bisa diajak masak2 di dapur sih, bisanya ngrecokin. Wkwkwk...

    Aku di rumah juga pake rinnai & miyako lo mbak 😁 kompornya udah paling enak dipake emang. Cepet panas kan. Dan panasnya itu rata. Kerasa banget koo bedanya kalo pake kompor lain..

    BalasHapus
  10. Momen ngajak anak masak emang seru banget sih. Apalagi dilengkapi dengan 'alat tempur' dari Miyako dan Rinnai.. Makin Semangat masaknya

    BalasHapus
  11. Haduuh sayur asem dan ayam goreng fav aku juga mbak. Lebih enak tambah sambel dan lalap. Terasa hampa kalau kata orang Sunda mah tanpa lalap dan sambel, hehehe.
    Pinter bgt adik yaa udah suka masak dari kecil. Masya Allah 🤗 bakat masaknya sudah menurun ya mbak, hehe. Pasti gak kalah enak sama ibunya soalnya masaknya bareng kompor Rinnai 🤗

    BalasHapus
  12. Memasak bareng anak memang menyenangkan, meskipun agak rempong juga ya, heheh. Tetapi anak dapat merasakan hasil masakannya sendiri. Kalau anakku biasa ikut saya buat dimsum, dia ikut membentuk sesuai keinginannya, namti hasilnya dia yang makqn.

    Memasak bareng anak akan lebihbseru, apalagi di dukung komponen memasak yang handal, Rinnai dan Miayako. Benar2 dua produk yang sudah terpercaya sejak lama.

    BalasHapus
  13. Sweet banget, momen masak seru bareng Ibu. Adek pasti happy banget nih punya waktu bersama yaitu masak seru bareng Ibu. Apalagi setelah itu bisa menikmati hasil masakan sendiri bersama keluarga.
    Pasti ini jadi momen yang menyenangkan buat adek ya, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak aku aja liatnya happy gimana si adek pasti happy banget dan momen yg tak terlupakan sih pastinya. Bisa buat bonding ibu dan anak juga. Beruntungnya adik punya moment bahagia bersama ibu 🥰

      Hapus
  14. Mengajak anak terjun ke dapur itu memang seru... Tapi juga harus siap mental dengan kekacauan setelahnya . Haha ... Begitulah proses belajar ya mba, setuju banget. Banyak manfaat memasak bareng anak. Btw duet Rinnai X Miyako nya samaan niih tos dulu kitaa

    BalasHapus
  15. Saya juga pakai Miyako. Semoga ada rezeki untuk beli kompor gas dua tungku Rinnai agar Palung berani masak.

    Soalnya sudah lama punya kompor gas satu tungku merek lain cuma bagi anak kecil memutat kenopnya agak berat. Beda dengan Rinnai di rumah teman, Palung bisa menyalakan kompor dengan mudah. Da kalau main ke sana biasanya kadang diajak masak seru bareng Astri anak teman saya agar bisa makan seru. 🤣

    Masaknya yang mudah kayak mie instan atau bikin papeda atau goreng sesuatu.

    Tulisannya menarik tentang fungsi masak bareng anak. Palung kadang bantu mamahnya potong, kupas, dan iris. Tapi untuk berada di depan kompor masih oleh mamahnya. Masih ngasal jika disuruh ngaduk. 😀

    Momen dekat dengan anak bisa dilakukan dengan cara sederhana kayak masak bareng gini.

    BalasHapus
  16. Wah, serunya adek yang sudah mau memasak bareng Mbak. Anak-anak memang biasanya sangat tertarik ya Mbak ketika diajak eksplorasi dapur. Walau kadang di tengah acara masak memasak mereka bisa saja terdistraksi dan tiba-tiba pergi hehehe.

    BalasHapus
  17. Kompornya pakai Rinnai, magic com nya pakai Miyako. Senang banget masak bareng anak pastinya. Daya imajinasi mereka berkembang dengan baik. Biar emaknya ikutan hepi, harus direncanakan dengan rapi dan tidak boleh tergesa-gesa. Kalau tergesa-gesa, yang ada kita makin stresm ya mba. Hihihi.

    BalasHapus
  18. Memasak bareng anak tuh bisa sekalian mengenalkan kemampuan bertahan hidup kala harus tinggal jauh dari keluarga juga ya, Kak. Kalau misal kita mampu mungkin nggak masalah selalu makan di luar. Tapi kalau harus berhemat kan susah. Anak harus bisa masak sendiri untuk mengurangi pengeluaran.

    Selain itu, kompor Rinai emang terbukti aman dan nyaman sih. Di rumahku juga pakainya kompor Rinai sih buat masak.

    BalasHapus
  19. Wah kebayang serunya bisa masak bareng ibu dan anak, meski menunya menu rumahan biasa tapi dengan bumbu cinta dan kebersamaan pasti masakan jadi lezat

    BalasHapus
  20. Katanya masak bersama adalah momen yang menyenangkan ya?! Saya sih nggak tau ya, soalnya nggak bisa masak. Tapi manfaat memasak di dapur ternyata banyak juga ya.

    BalasHapus
  21. Setuju banget tuh...Alat masak sekarang tuh lucu-lucu dan warna-warni. Pokoknya buat yang koleksi item masak menurut warna favorit, ada semua deh...Masak jadi semangat...

    BalasHapus
  22. Anak saya juga semangat diajak masak bareng. Pasti mintany pakai celemek ala cheff

    BalasHapus
  23. Masak bareng anak bisa menjadi momen seru. Apalagi kalau anak punya ketertarikan terhadap masak memasak. Bisa jadi sangat erat hubungan antara ibu dan anak.

    BalasHapus
  24. Kok pas banget sih mba, aku juga pakai Rinnai dan Miyako lhoh. Keduanya membantu banget untuk keperluan dapur sehari-hari. Luvv...

    BalasHapus
  25. Lengkap banget dengan rice cooker Miyako dan kompor Rinnai, maka semua masalah memasak bisa segera beres apalagi awet juga. Dan pas banget momennya ada Foto Kompetisi Miyako x Rinnai "Seru Masa Bareng Ibu" begini.. Jadi semakin semangat berinteraksi dengan anak sembari melakukan aktivitas bermanfaat.

    BalasHapus
  26. Seru emang masak bareng ibuuu. Ini aku juga kadang ajak anakku masak bareng, meskipun ujung-ujungnya makin rempong hihi

    BalasHapus
  27. Wah seru banget bisa masak bareng ibu MiyakoxRinnai

    BalasHapus
  28. Ternyata masak bareng anak memiliki banyak manfaat terutama untuk anak itu sendiri ya, dan aku udah merasakannya kebiasaan masak bersama membuat anak sulungku yang sekarang udah kuliah di luar kota terbiasa belanja dan masak sendiri.

    BalasHapus
  29. Masak seru bareng ibu adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan ya mbak
    Punya banyak manfaat pula

    BalasHapus
  30. Miyakonya imut tapi gemesin, ya, apalagi saya memang pengen beli untuk nasi merah khusus buat suami yang on diet. Kalau kompornya, kebetulan tahun ini beli mirip itu. Niatnya buat ngonten masakan tapi masih mager aja. Hahahaha.
    Kalau masak bareng anak.... jarang banget sih, karena 3 anak saya laki-laki. Diajak bikin camilan beku juga jarang mau. Tapi mereka kadang juga bikin mi/nasgor/goreng apalah sendiri di dapur.

    BalasHapus
  31. kebetulan banget di rumah juga menggunakan kompor Rinnai dan Ricecooker Miyako, pas banget ya, wah seru banget masak-masak ya

    BalasHapus
  32. saya juga di rumah menggunakan kompor Rinnai mba, memang awet ya dan pastinya jadi makin seru kalau masaknya bareng keluarga

    BalasHapus
  33. Anak-anak suka aja sih sebenarnya diajak masak. Apa lagi pakai peralatan sederhana yang mudah digunakan. Kompor rinnai nih andalan banget. Menghidupkan dan mematikannya ringan. Pas buat masak bareng anak.

    BalasHapus
  34. Miyako dan rinnai tuh produm andalan di rumah. Kenal miyako sejak nikah dan hampir semua produk elektronik miyako di rumahku. Soalnya suami suka banget merk ini harganya miring dan awet

    BalasHapus
  35. Samaan nih Sya juga gunakan produk Rinnai awet ya mbak produk Rinnai ini terutama kompor gasnya seneng deh jadi ga perlu ganti kompor

    BalasHapus
  36. Pertama-tama tos dulu ya, Mbak. Saya dan keluarga juga penyuka sayur asem dan ayam goreng. Ayam goreng renyah dipadu sayur asem itu gimana gitu sedapnya. Sederhana tapi mewah rasa di lidah. Bikin lahap kalau makan.

    BalasHapus
  37. Masyaa Allah ya. Kompetisi ini mengingatkanku kalau aku yang punya anak dua, seharusnya punya momen masak bareng anak, untuk mengikat bonding di antara kami.

    BalasHapus
  38. Sejak kecil di keluarga besarku selalu menggunakan kompor merk rinnai. sampai-sampai sekarang aku sudah berumah tangga aku bingung memilih kompor lain selain merk rinnai karena memang terbukti kuat dan tahan lama. produk Miyako juga bagus-bagus service centernya mudah dan menyenangkan

    BalasHapus
  39. Tipsnya kereen bun...belajar memasak salah satu kegiatan seru dirumah yg bisa dilakukan ibu anak plus suami kalau mauu dijamin tambah seruu (gusyi yeni)

    BalasHapus
  40. Keseruannya begitu terpancar ya mbak, sampai anak gedepun ini bisa jadi kegiatan rutin buat melekatkan Bonding ke anak. Buat bekal survive dikehidupan dewasanya kelak

    BalasHapus
  41. Rinai sama Miyako ini emang keren bangett siih. Uda jaman banget, tapi tetap ada dihampir semua rumah, termasuk di rumahku sihh hehehe..

    BalasHapus
  42. Seru banget kalau udah masak sama si kecil. Riweuh sih tapi benefitnya buat stimulasi bagus. Anyway ricecookernya sama mbak, aku punya dari kuliah wkwkwk

    BalasHapus
  43. Jadi pengen masak bareng anak juga. Tapi si kecil masih baby huhuhu

    BalasHapus
  44. Ada banyak hal yang bisa dilakukan orang tua bersama anak ya, Kak. Seperti memasak ini. Bukan sekedar mengajak anak memasak namun banyak manfaat yang didapat anak ya

    BalasHapus
  45. Aku sepakat kalau memasak bareng sangat banya manfaatnya. Terutama bagi anak. Membangun keberanian dan rasa percaya diri pada anak lewat memasak itu benar lho. Aku sudah buktikan. Anakku sudah berani mati hidupkan kompor gegara rajin diajak masak.

    BalasHapus
  46. Hmm kompetisinya dah lewat ya😍
    Seru loh masak bareng ibu itu, sedikit ada rasa omelan yang tiada henti tapi aku sebagai anak suka sangat menjahili. Meladeni gegara teru salah dimata ibu wkwk

    BalasHapus
  47. memasak bersama anak tidak hanya mempererat hubungan anak dengan orangtua tetapi juga melatih anak untuk lebih percaya diri saat didapur karena kelak itu akan sangat berguna untuk mereka

    BalasHapus
  48. Seru ya, bisa masak bareng anak gini. Apalagi banyak manfaatnya... jadi nggak sabar nungguin anak gede hihi biar bisa praktek kaya gini

    BalasHapus
  49. Aku paakai rinai mba tosss hehehe ... awet pokoknya. Duh semoga ntar anaku kalau gede bisa diajak begini nyebur ke dapur bareng seru

    BalasHapus
  50. Bersyukur dulu termasuk yang suka ikut nimbrung di dapur ketika ibu memasak, manfaatnya sangat terasa saat ini, jadi ga kaku buat terjun ke dapur berkolaborasi dengan istri dan juga mengajarkan anak-anak untuk ikut serta

    BalasHapus
  51. anak memnag harus ne;ajar masak sejak kecil agar terbiasa ya, untuk kebaikannya sendiri. kebayang kalo udah dewasa cuman bisa masak telur atau mie instan, hehe. seru nih lomba nya, semoga menang ya. btw kompor rinnai emang andalan banget sih, aku baru pake setelah selama ini pake yang sebelah. eh nyala apinya besar dan biru, cepet masaknya panas merata.

    BalasHapus

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger