Pilihan Mobil Bekas Matic Di Bawah 100 Juta untuk Keluarga

Jumat, 15 Maret 2024

Mobil merupakan alat transportasi yang sangat penting bagi sebagian orang, terutama bagi keluarga yang sudah memiliki buah hati lebih dari dua. Di Indonesia memang masih sangat lazim ketika para pengguna kendaraan roda dua atau motor membonceng dua orang anak plus mamahnya, meskipun agak kurang aman dan nyaman ya, Sainers.

mobil matic bekas harga di bawah 100 juta


Idealnya, ketika kita hendak bepergian dengan anak-anak, apalagi dengan jarak yang lumayan jauh, baik dalam rangka berwisata ataupun keperluan lainnya, menggunakan kendaraan roda empat atau mobil merupakan pilihan bijak. Sebagian orang mungkin masih banyak yang menganggap bahwa menggunakan sarana transportasi masih sangat aman dan nyaman, apalagi jika sambil dinikmati saja proses perjalanannya. 


Namun jika budget sudah memenuhi, menggunakan alternatif kendaraan mobil pribadi kiranya juga tidak salah, dan malah di beberapa sisi lebih menguntungkan. Apa saja, sih, keuntungannya? Sesuai pengalaman pribadi, beberapa pertimbangan ketika memilih kendaraan mobil pribadi dalam perjalanan bersama keluarga diantaranya:


1. Demi Keamanan dan Kenyamanan


Nyaman dan aman ketika berpergian adalah hal yang jadi pertimbangan. Menggunakan mobil pribadi barang tidak tercampur dengan milik orang lain, jadi minim terjadi hal yang tidak diinginkan. Nyaman karena privacy terjaga.


2. Fleksibel dalam Masalah Waktu dan tempat


Ketika ada anggota keluarga yang ingin ke tolilet atau dalam kondisi lainnya, menggunakan mobil pribadi bisa fkeksibel memilih tempat singgah kapan saja dan dimana saja. Waktu berangkat pun bisa ditentukan sendiri.


3. Fleksibel Membawa Barang


Ketika membawa banyak barang kita bisa leluasa menyimpannya di mobil tanpa harus repot menjinjing di tempat pemberhentian dan ke sana kemari.


Gimana kira-kira Sainers, setujukah? Atau ada alasan yang lain lagi? Yuk tulis di kolom komen!

Nah jika dirasa beberapa alasan di atas mewakili perasaan dan pikiran Sainers, ada baiknya, nih sudah mulai menabung dan mencari beberapa pilihan mobil yang bisa dijadikan kendaraan keluarga. Tentu saja dalam menentukan jenis mobil yang akan digunakan disesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Selain itu Sainers juga bisa mempertimbangkan pilihan menggunakan mobil matic atau manual. Kalau Minsnita awalnya senang menggunakan mobil manual, karena yang dipunya memang hanya itu, sih.

Namun setelah merasakan menggunakan mobil matic beberapa tahun ini, terasa lebih nyaman, apalagi ketika melakukan perjalanan jauh, kaki tidak terlalu pegal karena harus sering-sering menekan kopling, apalagi ketika bertemu dengan kondisi macet parah, intensitas injak-injak kopling sudah tidak ada lagi. kaki pun lebih nyaman akhirnya. Inilah keunggulan mobil matic

Nah jika pilihan Sainers cocok dengan pandangan Minsnita, bisa dicoba, deh menetapkan pilihan mobil matic sebagai kendaraan keluarga. Budget minim? 90 juta dapat mobil apa? Tenang, Sainers bisa memutuskan untuk membeli mobil bekas namun masih dalam kondisi mesin yang bagus. 

Untuk itu kita harus membeli di tempat yang bisa dipercaya dan diandalkan. Memberikan barang yang berkualitas namun juga ramah di kantong. Nanti akan Minsnita bocorin apa saja, nih tips dalam memilih mobil matic bekas. Penasaran juga kan merek mobil matic apa saja?

harga mobil matic murah di bawah 70 juta


Berikut ini Minsnita punya beberapa gambaran pilihan mobil bekas matic di bawah 100 juta, yang bisa dipertimbangkan oleh Sainers. Yuk dipilih-dipilih...

Pilihan Mobil Bekas Matic di Bawah Rp 100 Juta


Nah, sesuai gambaran yang Minsnita uraikan di atas, Sainers bisa pilih-pilih deh mobil matic bekas yang sesuai dengan pilihan hati dan juga budget yang dimiliki. Banyak sekali pilihan mobil bekas matic dengan harga di bawah Rp 100 juta. Berikut beberapa pilihan harga mobil bekas dibawah 100 juta bertransmisi otomatis yang bisa Sainers pertimbangkan:


1. Honda Jazz


Honda Jazz generasi pertama (2004-2008) merupakan salah satu pilihan populer untuk mobil bekas matic di bawah Rp 100 juta. Mobil ini terkenal dengan desainnya yang stylish, irit bahan bakar, dan performa mesin yang handal. Harga Honda Jazz matic tahun 2004-2008 berkisar antara Rp 60 juta hingga Rp 90 juta.

2. Toyota Yaris


Toyota Yaris generasi pertama alias Yaris “Bakpao” (2006-2013) juga menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari mobil bekas matic di bawah Rp 100 juta. Mobil ini memiliki desain yang sporty, interior yang nyaman, dan mesin yang cukup bertenaga. Harga Toyota Yaris matic tahun 2006-2013 berkisar antara Rp 70 juta hingga Rp 95 juta.

3. Suzuki Swift


Suzuki Swift generasi kedua (2010-2017) menawarkan desain yang modern dan sporty, serta performa mesin yang cukup lincah. Mobil ini juga terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Harga Suzuki Swift matic tahun 2010-2017 berkisar antara Rp 80 juta hingga Rp 95 juta.


4. Nissan Livina


Nissan Livina generasi pertama (2007-2013) merupakan pilihan MPV matic yang cukup terjangkau. Mobil ini memiliki kabin yang luas dan nyaman, serta mesin yang cukup bertenaga. Harga Nissan Livina matic tahun 2007-2013 berkisar antara Rp 70 juta hingga Rp 90 juta.


5. Mitsubishi Mirage


Mitsubishi Mirage merupakan salah satu mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang populer di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang compact dan stylish, serta konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Harga Mitsubishi Mirage matic tahun 2013-2017 berkisar antara Rp 60 juta hingga Rp 80 juta.

Tips Membeli Mobil Bekas Matic


Setelah Sainers memiliki gambaran tentang apa saja jenis mobil matic dan harga mobil bekas matic di pasaran, penting juga mengetahui tips dalam mencari mobil bekas yang aman dan tetap nyaman ketika digunakan, Apalagi jika perjalanan dilakukan bersama dengan anak dan istri tercinta. Ada baiknya Sainers memerikasa hal-hal di bawah ini:

  1. Tentukan budget dan kebutuhan Anda.
  2. Lakukan riset terhadap beberapa pilihan mobil yang Anda minati.
  3. Periksa kondisi mobil secara menyeluruh, baik eksterior, interior, mesin, dan kaki-kaki.
  4. Lakukan test drive untuk merasakan performa mobil.
  5. Pastikan kelengkapan surat-surat kendaraan.
  6. Gunakan jasa bengkel terpercaya untuk melakukan inspeksi mobil.

Membeli mobil bekas matic di bawah Rp 100 juta memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Namun, dengan tips di atas, Sainers bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget  yang dimiliki. Selamat hunting mobil bekas matic yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yaa. Happy family diawali dari sebuah pilihan tepat. Sampai jumpa di artikel info lainnya.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger