ASUS Zenfone 9 Smarthphone Penunjang Hobi, Pengundang Rezeki dan Pembawa Hoki

Jumat, 16 Desember 2022
asus zenfone 9


Meja yang biasa kupakai sebagai alas keperluan  untuk photo makanan kutata sedemikian rupa, daun juntai kuletakkan di atas lemari kayu gelas. Aku akan buat dia sebagai pemanis background angel dari photo steak ayam yang rencananya akan aku jadikan sebagai menu kreasi pada event lomba blog yang ingin aku ikuti.


Sepasang Sendok dan garpu ala Korea kebanggaan yang kubeli lewat online shop bergagang hitam aku tata berdampingan tepat di sudut kanan atas  alas kain bermotif kayu natural. Aku memang senang yang serba natural karena pikirku di atas sesuatu yag natural kita bebas memadu madankannya dengan warna apapun.


Warna sangat penting untuk keharmonisan sebuah hasil karya seni, apapun itu bentuknya. Bisa berupa karya seni photography atau karya seni lainnya. Selain itu komposisi warna yang pas akan menambah keindahan.


Beginilah kegiatanku, sejak pandemi aku jadi memiliki hobi  jeprat - jepret makanan dan iseng - iseng bikin tutorial resep-resep praktis. Hasil videonya  aku upload di chanel youtube  Cookeatta. Chanel yang kudedikasikan untukku pribadi dan juga anak-anak.


Sebenarnya niatnya simpel saja,  video-videoku bisa kujadikan referensi buat aku sendiri. Maklum friends, masakan kalau tidak dipraktikan, lama-lama bisa lupa juga. Bisa dibilang kumpulan video ini primbon resep buat aku dan anak-anak.


Bahkan, anak-anak saking hapal dan mengerti hobi emaknya, sering menyarankan untuk mencari smarthphone canggih yang bisa mendukung kegemaranku. Mereka bilang.


"Pilih Handphone yang bagus, dong, MI, terutama di spesifikasi kameranya lebih unggul, supaya hasil jepretan Umi bagus-bagus dan layak juga disuguhkan untuk orang banyak. Kalau gambarnya tajam dan bagus orang pasti lebih bisa menikmati dan juga menyenangi. Dijamin, deh blog Ummi banyak yang ngunjungi." Seloroh anak-anak.


Ternyata mereka punya perhatian sebesar itu, ya, sama hobi emaknya. Saking seringnya ngeliat emaknya jeprat-jepret makanan. Memang kuakui tiada hari tanpa foto-foto, bahkan ketika momen makan di luar pun, mereka rela menunggu untuk menikmati makanan yang dihidangkan buat difoto terlebih dahulu oleh emaknya, hehe. 


Aku pikir, kalau niatan itu bisa bermanfaat juga buat banyak orang, tambah senang jadinya, apalagi kalau bisa menghasilkan cuan, tambah happy lagi tentunya. Betul apa betul?


Dari Hobi Menjadi Rezeki


Melanglang buana di dunia maya itu ternyata sangat mengasyikkan. Banyak hal-hal positif yang aku temukan. Banyak sekali even-even menarik aku temukan hasil jalan-jalan di dunia maya. dari mulai ikut kelas photography, ikut kelas editing video, ikut kelas kepenulisan sampai akhirnya bisa menerbitkan buku antologi dan lainnya masih banyak lagi.


Pengembangan pengetahuan berbagai latar ilmu banyak kuperoleh lewat even online. dari mulai hal penunjang hobi sampai hal penunjang profesi. 


Generasi sekarang jika tak pandai memanfaatkan peluang dan fasilitas alangkah ruginya. Semua terasa mudah. Mau apa saja tersedia. Tinggal kemauan dan kemampuan. Dua hal ini juga yang masih terus kuusahakan. Kemauan dan kemampuan. Kadang kemauan ada namun kemampuan tidak mendukung. Begitupun sebaliknya.


Namun aku berusaha menyesuaikan kemauan dengan kemampuan agar keduanya berjalan selaras. Kebetuan alam menggiringku pada hal yang kusuka, kumau dan kumampu. Masyaallahu tabarakallahu. Hobi motret da bikin video jadi hal yang kusuka, kumau dan berusaha untuk terus kumampukan.


Ikut beberapa kelas editing video dan photography adalah salah satu usaha yang kulakukan agar memampukan, tentunya juga dengan didukung banyak berlatih mengabadikan momen lewat jepretan. Bukan hal yang tak mungkin dari hobi menjadi sumber rezeki.


Nah, ... hal ini yang sedang kuupayakan. Membahagiakan hati sekaligus memberi arti. Hampir setiap momen yang kutemui, kuusahakan untuk mengabadikannya lewat jepretan mata kamera. Agar aku bisa menyimpan kenang-kenangan sekaligus juga sebagai bahan cerita buat anak cucu.


Smartphone Lebih Kupilih Dibanding Kamera DLSR untuk Salurkan Hobi


Sebagai emak-emak yang menginginkan kemudahan, tentunya alat yang kugunakan juga harus yang simpel dan hand friendly. Mudah dibawa kemana-mana, mudah menyimpannya, mudah menggunakannya dan juga ringan. 


Untuk itu alat tangkap momen yang kugunakan cukuplah sebuah smarthphone yang mendukung kesukaan yang kumau dan tentu saja kumampu. Meski emak-emak harus tetap mengupgrade diri, ya, gaes.


Satu benda banyak manfaat. Inilah alasan pertama aku lebih memilih smarthphoe untuk mendukung hobi dibanding kamera yang notabene tidak ringkas jika dibawa kemana-mana. Dengan smartphone kita bisa bersosial media dan juga sekaligus menyalurkan hobi photo dan bikin video.


Smartphone sangat berguna sekali ketika menangkap momen saat traveling. Tidak membutuhkan tas tambahan cukup 1 handbag atau sesimpel hanya menggunakan space kantong yang ada di baju kita. Apalagi aku adalah orang yang gemar sekali traveling, penting sekali mempertimbangkan suatu hal berdasarkan kenyamanan dan kemudahan serta simpel.


Kalau sudah begini tentu saja aku membutuhkan spesifikasi kamera yang sudah sangat oke dalam mendukung keinginanku. Kamera smarthphone dengan resolusi tinggi dan fasilitas penunjang lainnya sangat dibutuhkan untuk menghasilkan gambar yang tajam dan hasil yang bagus.


Apalagi ketika mengambil video disaat traveling yang membuat kita banyak bergerak. Dibutuhkan kamera yang stabil agar tangkapan yang dihasilkan tidak ngeblur atau berbayang. Meski ada guncangan kualitas gambar yang dihasilkan bisa tetap clear dan tajam.


ASUS Zenfone 9 Mengabulkan Semua Keinginanku


 

smarthphone compact size


Sains, ... gimana perasaannya jika apa yang kita inginkan ternyata sudah tersedia? Bahagia banget, dong, pastinya? Berasa diberi kemudahan dan dimanjakan  luar biasa, kan? Nah, termasuk hal yang kuimpikan untuk memiliki smarthphone yang mewakili semua keinginan, ternyata sudah, ada, lho.


ASUS sebagai perusahaan multinasional yang memiliki visi sebagai perusahaan yang memiliki teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, kini mengeluarkan produk baru smartphone di kelas zenfone, ASUS Zenfone 8 kini telah disempurnakan melalui kehadiran ASUS Zenfone 9.


Yeaay, fitur yang disediakan dalam Handphone caggih ini, mewakili semua yang kumau dan kubutuh. Spesifikasi yang disajikan oleh ASUS Zenfone 9 dirancang demi memenuhi kebutuhan dan keinginan para pemilik hobi yang sama denganku juga orang-orang yang menginginkan kepraktisan namun mengedepankan keindahan. Compact size big possibilities.


Kamera Gimbal ASUS Zenfone 9 Bikin Aku Jatuh Cinta


Rasanya ingin sekali aku berbagi pada teman-teman tentang kelebihan ASUS Zenfone 9, terutama untuk spesifikasi kamera yang dia punya. Aku menyebut ASUS Zenfone 9 ini sebagai Si Mungil pemberi harapan besar. 


Bisa kita bayangkan, di dalam tubuh mungilASUS Zenfone 9 dibenamkan fitur-fitur yang powerful, sehingga bisa meruntuhkan stigma bahwa barang elektro yang bertukuran mungil harus siap kompromi dengan fitur-fitur keren, alias, nggak mungkin banget dalam tubuh ASUS Zenfone 9 yang mungil ini. punya kekuatan besar. 


Spesial untuk Sahabat Insnita aku bakal ceritain, nih, kelebihan camera ASUS Zenfone 9. Sains bisa jadikan referensi pertimbangan untuk menggandenga ASUS Zenfone 9 sebagai teman setia yang bisa memuaskan kebutuhan kalian.


Kamera Depan dan Belakang ASUS Zenfone 9 Pro-Grade dan Memiliki Resolusi Tinggi


ASUS Zenfone 9 dengan Kamera utama beresolusi 50MP  telah dilengkapi dengan sensor flagship dari SONY IMX766. Kemampuan aperture sampai F1.9 dan berkemampuan merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Spesifikasi ini bikin gambar jadi lebih tampak nyata.

Sedangkan Kamera kedua bagian belakang ASUS Zenfone 9 memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP. Memiliki sensor SONY IMX363. kemampuan aperture sampai F2.2 dan berkemampuan digunakan merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

selain itu ASUS Zenfone 9 memiliki spesifikasi kamera menggunakan sensor SONY IMX363. Bisa dibayangkan tentunya,  secerah apa gambar yang dihasilkan? Tidak diragukan  lagi, akan manyamai gambar yang diambil mengunakan kamera photo dengan spesifikasi tinggi.

Begitupula dengan kamera bagian depan suadah menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45, mampu mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS. Hmm ... idaman para blogger dan vlogger.

Camera ASUS Zenfone 9 Menggunakan Teknologi 6 Axis Gimbal


Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama ASUS Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kita mencoba merekam video dengan satu tangan. 

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization menjaga rekaman bebas blur dan guncangan, bahkan jika kita sedang aktif bergerak. Fitur ini mampu memantau setiap gerakan ASUS Zenfone 9 ke berbagai arah, kemudian menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time. 

Dengan kemampuan ini, kamera utama ASUS Zenfone 9 sanggup merekam objek apapun tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’. Ditambah algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) akan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. 

Alhasil, video Anda akan selalu super smooth, bebas goyangan, layaknya video professional. Memberikan kepuasan hasil bagi kita yang menginginkan hasil capture yang sempurna meski ketika ada guncangan.

Keunggulan Lain ASUS Zenfone 9 yang Pasti Bikin Kamu Makin Jatuh Cinta


O iya, sesuai janjiku tempo hari dalam artikel peluncuran ASUS Zenfone 9 aku bakalkasih review lengkap tentang Zenfone 9. Selain disempurnakan dengan kamera yang tahan goncang dengan sistem EIS serta kelengkapan sistem kerja kamera canggih lainnya. 


ASUS Zenfone 9 juga memiliki banyak kelebihan lain yang akan memberikan kepuasan dan membuat kita makin jatuh hati. Siapa yang tidak akan jatuh hati dan ingin memiliki jika fiture yang dimiliki ASUS Zenfone seperti ini:


ASUS Zenfone 9 Eksis dengan 4 Fariasi Warna Cantik 


Empat fariasi warna cantik dan memukau, menambah elegan si pemegangnya. BUsa dibayangkan ketika warna elegan dan cantik menghiasi genggaman tangan anda, pemandangan apa yang akan terlihat.


Bagi para wanita aktif akan memancarkan smart dan juga keanggunan. Sedangkan bagi kaum pria akan terpendar aura elegan dan terlihat lebih gagah dan modern. Pas untuk setiap personal dengan gaya hidup kekinian yang mengedepankan unsur aesthetic.


Empat fariasi warna yang dimiliki Zenfone 9 diantaranya, Moonlight White, Sunset Red, Starry Blue dan Midnight Black.


asus zenfone 9


Bentuk Simple Elegan dan Hand Friendly


Dirancang dengan konsep yang sama dengan generasi sebelumnya, ASUS Zenfone 9 memiliki body yang compact. Bahkan, didesain memungkinkan digunakan satu tangan dan available untuk disimpan dalam saku baju.


Ukuran yang didesain dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam. Benar-benar dambaan bagi personal yang menginginkan compact size.


Selain itu ASUS juga membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat.


smarthphone asus zenfone 9


ASUS Zenfone 9 Memiliki Performa Lebih Ganas


Performa yang dimiliki Zenfone 9 lebih beringas karena dilengkapi prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini mampu mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya.

Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, dan beringas meski dalam kondisi lalu lintas jaringan padat.

Konektivitas masih tetap bisa sat set sat set gitu meskipun jaringan padat. Gimana nggak bikin makin jatuh cinta dan nggak mau lepas dengan performa ASUS Zenfone 9 yang makin beringas dan bikin gemas. Pas sekali untuk memenuhi kebutuhan internet dengan jaringan cepat dan stabil.

Tidak hanya itu saja keganasan performa Zenfone ini bisa dinikmati lebih lama, karena Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh, yang lebih besar dibandingkan dengan sang akak yaitu Zenfone 8. 

Kekuatan baterai ASUS Zenfone 9 bisa tahan seharian bahkan lebih. Melalui  teknologi STP (Specific Tab Process) seperti yang dimiliki ROG Phone 6, membuat smartphone compact size and big possibilities ini sangat cepat dalam proses pengisian baterai, bahkan bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat. Kece badai pokoknya.

Tampilan Layar ASUS Zenfone 9 Super Keren


Meski dari tampilan layar masih sama ukuran dengan ASUS Zenfone 8, yaitu 5,9 inci, namun di ASUS Zenfone 9 ini menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz, hebatnya secara otomatis bisa berpindah ke 60, 90, dan 120Hz tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan serta waktu respon 1ms.

Kekuatan yang super dan luar biasa ini akan membuat para pengguna ASUS Zenfone 9 merasakan pengalaman yang lebih lembut dan juga users eksperience saat mengakses. Selain itu , layar Zenfone 9 juga sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. 

Tingkat kecerahan layar pun  sudah sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum kecerahan sampai 1100 nits, sehinggga ketika kita menggunakan handphone di luar dengan cahaya matahari yang kuat masih tetap bisa terlihat jelas. Kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa dilihat di luar ruangan yang terang sekalipun, akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.

Suara yang Dihasilkan ASUS Zenfone 9 Sangat Jernih


Sains memiliki hobi mendengarkan musik? ASUS Zenfone 9 merupakan smartphone pilihan yang paling tepat untuk mendukung kegemaran kalian. Suara dentuman musik yang dilantunkan dari chanel favorit kalian dijamin akan menjadi hiburan yang bisa diandalkan.

Saking seriusnya meningkatkan kemampuan suara dalam speaker Zenfone 9. ASUS menggandeng
pakar sound di Dirac Research, Swedia. Kerjasama yang sudah dijalin sejak project ROG Phone 3 dilanjutkan di ponsel ini, untuk menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqustic DAC terbaru.

Keamanan Tercanggih dalam ASUS Zenfone 9


Kecanggihan lainnya yang dimiliki oleh ASUS Zenfone 9 ini adalah kekuatan layar yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass Victus dan juga bersertifikasi IP68 menandakan bahwa smarthphone ini anti air dan debu, sehingga para penggunanya akan merasa nyaman menggunakannya di segala kondisi dan keadaan alam yang bagaimana pun. 

Hobi yang membawa Hoki


Dengan spesifikasi yang sudah canggih, ASUS Zenfonne 9 ini selain nyaman digunakan juga mendukung hobi yang selama ini kutekuni. Lensa kamera yang sudah canggih membuat aku merasa puas ketika harus membuat video dan mengambil foto.

Sehingga sangat terbantu. Ukurannya yang hand friendly memberikan rasa nyaman ketika harus membuat video masak untuk konten sosial mediaku. Tanpa asisten pun aku bisa menghasilkan video yang jernih karena ASUS Zenfone 9 ini tahan guncangan meski aku harus mengambil video hanya menggunakan tangan satu.

Hobi foto-foto makanan dan membuat video masak bahkan pernah megantarkan aku menjadi pemenang lomba juara pertama kreasi masakan dari salah satu brand keju. Dari sini membuktikan, bahwa selain latihan untuk mengasah skill, alat tempur juga sangat membantu dalam  menghasilkan gambar dan video yang ciamik.

Smarthphone keren bisa menunjang hobi mengundang rezeki dan juga membawa hoki. Siapa yag nggak tertarik kalau dapat bonus plus-plus seperti ini.

Nah, jika Sahabat Insnita memiliki hobi yang sama, ASUS Zenfone 9 ini bisa menjadi pilihan sahabat sejati untuk menemani segala aktivitas dan hobi kita. Dengan spesifikasi serta performa yang sudah aku ceritakan di atas tentu saja mewakili kebutuhan kita dari berbagai aspek. Compact Size Big Possibilities.

Kenapa Harus Memilih ASUS Zenfone 9?


ASUS Zenfone 9 diciptakan untuk menemani kalian dengan berbagai latar belakan profesi bahkan yang memiliki mobilitas tinggi. Compact size but big possibilities sangat membantu memberikan kemudahan untuk mendukung aktivitas keseharian kita.


gadget asus zenfone 9


Selain bentuknya yang ringkas, ASUS Zenfone 9 juga memiliki penampilan yang elegan dan indah, sehingga mampu mendukung penampilan anda menjadi tampak lebih keren dan menjadi pemanis. Selain itu anda tak perlu repot untuk membawa batas ketika membawa si unyu Zenfone 9 ini. 

Cukup dimasukkan dalam pocket pakaian doi sudah bisa melayani segala kebutuhan kita seharian penuh karena memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 4300mAh.  Dukungan Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful pun menjadikannya ciamik saat digunakan untuk ragam task secara bersamaan.

Gimana? Pastinya makin mantap, dong untuk manjatuhkan pilihan gawai pintar dalam menunjang aktivitas dan kebutuhan kalian? Pasti penasaran, kan, bertanya-tanya dalam hati, berapa, sih harganya, dimana, sih belinya?


Nah, buat kalian yang mau beli  Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan chanel pembelian resmi produk ASUS antara lain melalui Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store dan ASUS Online Store." Link ASUS Store bisa teman-teman telusuri di https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/


Okay gaes, selamat hunting dan selamat menikmati kenyaman memiliki ASUS Zenfone 9. Have a joy.


“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Referensi

Press Realease ASUS Zenfone 9

Asus.co.id

https://www.widyantiyuliandari.com/
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke ruang narasi Inspirasi Nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diantara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger