Tampilkan postingan dengan label Info & Hiburan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Info & Hiburan. Tampilkan semua postingan

Indonesia Luncurkan ASUS Zenfone 9

Rabu, 16 November 2022

Hai Sains 


Hari ini aku, tuh, lagi bahagiaaa banget. Mau tau kenapa? Pasti mau, dong. Biasanya, kan, kalau hal-hal yang membahagiakan apalagi juga menguntungkan, bisa jadi sumber berita yang wajib dikepoin. Okey deh, merapat sini, dong, kita kumpul, biar aku bisa cerita dengan gaya santuy dan lebih menjiwai...xixi


Sains pasti sudah familiar dengan brand produk elektronik handal ASUS, kan? Nah, besok, tepatnya tanggal 17 November  2022, ASUS akan mengeluarkan produk terbarunya untuk spesifikasi Smartphone, nih di Indonesia. 


Kali ini Assus ingin memanjakan para pengguna smarthphone akut, yang segala kegiatannya tergantung dengan barang mungil yang saat ini sudah multifunction ini. Baik untuk kerja, untuk hiburan, untuk tugas sekolah, dan lainnya. Smartphone saat ini bukan lagi permasalahan gaya hidup, tapi merupakan kebutuhan hidup.


Jadi ASUS kelas apa, nih, yang akan keluar? Yap betul ASUS Zenfone, kini mengeluarkan ASUS Zenfone 9, yang pastinya akan memanjakan para penggemar ASUS Zenfone.


asus zenfone 9


Performa ASUS Zenfone 9


Untuk performa ASUS Zenfone ini, sangat memudahkan penggunanya. Body ramping tipis dan mungil sangat hand friendly, sehingga ketika digunakan akan nyaman dan sangat memudahkan. Ringan, mudah digenggam dan available untuk dimasukkan ke dalam saku. Ukuran layar 5,9 Inci dengan panjang kurang dari 14,8 CM dan lebar kurang dari 7CM. 


Zenfone 9 diperkuat prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform untuk menghadirkan performa yang lebih smooth dan responsif. Walau performanya galak, ponsel ini tetap adem berkat teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas, sehingga memungkinkannya menghasilkan performa tinggi tanpa kenaikan suhu berlebihan.


Untuk meminimalisir potensi bottleneck, Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel ini pun sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded.

Apalagi kelebihan ASUS yang lainnya? Saya akan bahas secara tuntas dan panjang lebar sesuai dengan informasi yang dibutuhkan Sahabat Insnita di postingan berikutnya. Makanya, sering-sering mampir, dong, ya.


performa asus zenfone 9


ASUS Zenfone 9 Resmi Diluncurkan Di Indonesia


Nah, menarik sekali, kan ASUS Zenfone 9 ini. Ingin buru-buru upgrade smartphonenya ke ASUS Zenfone 9, tunggu besok yaa ...! ASUS Zenfone 9 ini launching tanggal 17 November 2022. 

Ingin turut menyaksikan launching perdananya? Saksikan peluncuran resminya melalui siaran langsung di chanel Youtibe dan Facebook ASUS Indonesia. Ada bagi-bagi Give Away, lho. 2 unit Zenfone 9 bagi 2 orang yang beruntung. 

Jangan lupa gabung dan join, ya, siapa tahu kamu yang beruntung sebagai pemilik ASUS Zenfone 9 pertama di Indonesia. Ditunggu, ya ... !!!

Saksikan peluncuran resmi ASUS Zenfone 9 di Indonesia melalui siaran langsung di kanal Youtube dan Facebook ASUS Indonesia. Dapatkan kesempatan memiliki 2 unit ASUS Zenfone 9 secara cuma-cuma dengan mengikuti kegiatan yang dirancang spesial pada saat acara peluncuran.

Beri aku Cerita yang Tak biasa

Selasa, 18 Oktober 2022

Beri Aku Cerita yang Tak Biasa dalam webinar "Menerbangkan Adikarya Nuswantara dalam Bingkai Cerita yang Tak Biasa" yang dilaksanakan pada tanggal 7 oktober 2022 pukul 19.00-21.00, sangat menggugah hati para peserta webinar.


beri aku cerita yang tak biasa

Acara yang dikemas sangat apik ini sangat menggugah jiwa dari mulai pembukaan sampai penutup. Saat menyaksikannya pun aku terus berdecak kagum, terhadap keseriusan tim dalam menata acara ini.


Mempromosikan karya agung tentang kumpulan cerita pendek yang mengupas sebuah makna kehidupan yang diwarnai dengan latar budaya unik Indonesia yang kental. Budaya yang beraneka ragam dari bangsa kita tercinta, Indonesia.


Kalau sudah bicara tentang budaya, saya pribadi meleleh rasanya. Karena apapun yang dilandasi dengan latar budaya selalu mengandung falsafah kuat dalam sebuah jalan cerita pendek kehidupan setiap insan.


Budaya dan wanita bagaikan satu aksara yang penuh makna. Budaya membentuk sebuah peradaban. Begitu pun wanita. Wanita adalah wujud dan tonggak peradaban. 


Lalu apa jadinya jika sebuah buku tentang budaya ditulis dalam rangkaian kalimat indah yang disusun oleh para wanita-wanita hebat yang tak biasa? Tentunya akan menghasilkan karya yang sangat luar biasa.


Seperti halnya buku antologi kumpulan cerita pendek tentang budaya ini, hasil kolaborasi penulis perempuan hebat dari sebuah komunitas hebat, Ibu-ibu doyan nulis atau dikenal dengan IIDN dan Elang Nuswantara.


Peluncuran 3 Buku  Prosa Budaya Elang Nuswantara


Dalam peluncuran buku karya Elang Nuswantara yang sebelumnya digelar di Perpusnas. Diluncurkan 3 buah buku antologi karya wanita hebat. Masing-masing buku memiliki nama yang unik, yaitu elang biru, elang merah dan elang putih.


elang nuswantara

  • Elang Biru menghasilkan buku antologi "Beri Aku Cerita yang Tak biasa".
  • Elang Merah menghasilkan buku "Sang Mistikus Kasih".
  • Elang Putih menghasilkan buku "Pesan yang Belum Sampai". 


kumpulan cerita pendek

Tiga Karya di atas bisa teman-teman nikmati dan miliki dengan melakukan pemesanan melalui instagram @elangnuswantara atau di @ibuibudoyannulis.

Cerita Pendek Kehidupan Beri Aku Cerita yang Tak Biasa


Beri aku cerita yang Tak Biasa merupakan karya fiksi berupa kumpulan cerita pendek yang berisi 28 cerita berlatar budaya dari sabang sampai merauke. Ditulis oleh 28 wanita yang tak biasa, yang telah menghasilkan banyak karya dan kreativitas dan mendedikasikan dirinya di dunia kepenulisan.


Pasukan elang biru ini dibina oleh penulis karya fiksi yang telah memiliki nama besar melalui karya-karya fenomenalnya, yaitu Mba Kirana Kejora. Darikelas cerpen yang dibinanya akhirnya berhasil menelurkan buku antologi  prosa budaya "Beri Aku Certa yang Tak Biasa" ini di 21 Agustus 2022 lalu.


Hmm ... Elang Nuswantara, dari namanya sudah menyiratkan sebuah ketangguhan dan kegigihan. Simbol Elang memberikan kesan pada sesuatu yang tidak mudah digoyahkan dan memiliki prinsip hidup yang kuat.


Salah satu penulisnya adalah ibu ketua komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis Mba Widyanti Yuliandari. Tulisan Beliau  mengisahkan tentang wanita yang memiliki cita-cita teguh yang berasal dari Taneyan Lanjang yang memilikikeinginan kuat untuk mengenyam pendidikan ke luar negeri.


Cerpen karya ibu ketua ini diberi judul "Dari Taneyan Lanjhang Menuju Wageningen". Taneyan Lanjhang merupakan perkampungan ala Madura yang memiliki kekentalan budaya dalam konstruksi bangunannya.


Taneyan Lanjhang merupakan sebuah pola rumah dalam adat Madura yang hanya akan menghadap ke selatan atau utara. Deretan pemukiman ini akan bertambah jika dalam keluarga inti memiliki anak perempuan, maka Madura yang menganut paham Matrilokal garis ibu atau garis perempuan.


Keluarga akan menghadiahi anak permepuannya sebuah rumah di sisi timur rumah inti untuk kelak membangun keluarga bersama suaminya.


Mba Widyanti Yuliandari menceritakan kehidupan seorang wanita Madura yang memilki keinginan kuat untuk bersekolah sampai Wegeningen, sebuah kota di Negeri Belanda. Berniat merubah taraf hidupnya untuk bisa meraih derajat tinggi di dunia dan akhirat.


Mba Wid yang mengaku bukan penganut gendre tulisan fiksi awalnya merasakan kesulitan dalam menyelesaikan karyanya, yang ternyata malah sangat apik dikemas. Cerpen tentang kehidupan remaja putri dari Madura ini menggambarkan sebuah perjuangan yang juga dihiasi nuansa romantisme cinta pelakon utamanya.


Bisa dipastikan, bumbunya ini bikin penasaran pingin tahu kisah lengkapnya, kan?Bisa langsung dipesan, ya!


Menurut Mba Wid, IIDN merasa penting untuk menuliskan budaya dari sisi yang berbeda dari yang selama ini disajikan. Budaya biasanya dikemas dalam bentuk karya ninfiksi. Namun kali ini berbeda yaitu dalam sisi fiksi.


IIDN merasa terpanggil, karena ini merupakan hal menarik dan membawa misi penting. Penting karena banyak sekali anak negeri yang belum memahami bahwa budaya Indonesia begitu kaya dan beragam. Dengan adanya buku "Beri Aku Cerita yang Tak Biasa", diharapkan dapat mengangkat kepopuleran budaya bangsa bermartabat ini.


Webinar Paket Lengkap Peluncuran Buku dan Sharing Ilmu Kepenulisan


O, iya, Webinar ini paket lengkap, selain promosi peluncuran buku Elang Nuswantara, ada juga sharing tentang ilmu bagaimana tips dan trik menuliskan karya fiksi dan nonfiksi. Bahagianya bisa menjadi bagian dari komunitas dari Ibu-Ibu Doyan Nulis.


Banyak event yang dihadirkan di komunitas keren ini. Bahkan banyak memberikan keuntungan untuk para anggotanya. Termasuk saya, yang terhitung baru menjadi member komunitas ibu-ibu doyan nulis, namun telah  merasakan banyak manfaat dan kelebihan ketika gabung dengan komunitas keren yang sarat ilmu ini.


Beberapa artikel yang saya buat dalam blog ini mengandung cuan berkat perantara mengikuti komunitas keren ini seperti artikel tentang kreasi crolette dari  keju cheddar Kraft dan tentang cara memilih keju asli, dan tentunya masih ada beberapa yang lain lagi.


Kita kembali di keasyikan mengikuti webinar ini, ya. Mba Widyanti tidak ingin merasakan kesuksesan dalam merangkai kata di tulisan bergendre fiksi ini hanya untuk pribadinya saja, namun membagikan bagaimana tips sukses menulis karya fiksi. Berikut tips dari beliau.


Tips Menulis Fiksi Ala Widyanti Yuliandari


Hal pertama yang dilakukan adalah meminta petunjuk dan kekuatan dari sang kuasa agar diberikan ide dan gagasan, dibuka pikirannya sehingga ide-ide akan bermunculan dengan lancar.


  1. Banyak membaca karya fiksi dari berbagai penulis yang baik.
  2. Melepaskan ekspektasi, menulislah terlebih dahulu jangan ada rsa takut dan ragu.
  3. Gunakan setting dan latar cerita yang dikuasai dan mudah dibayangkan.
  4. Gunakan bantuan referensi bantuan video, foto dan rekaman suara

Selain dari tips di atas Mba Widyanti juga berpesan agar singkirkan mitos yang selama ini beredar tentang menulis fiksi, yaitu harus pintar mengkhayal, hanya dapat ditulis oleh orang yang berbakat dan tulisan fiksi merupakan jenis tulisan yang gampang dibuat.


Serba-Serbi Dunia Kepenulisan Ala Kirana Kejora


Sang pembimbing karya penuh makna ini diterbitkan yaitu Mba Kirana Kejora. Beliau ikut membagikan tips dan trik jitu tentang ilmu kepenulisan. Mba Kirana adalah seorang penulis yang telah menghasilkan banyak karya tentang hasanah budaya Indonesia.


2 karya novelnya yang pernah difilmkan adalah:

1. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir yang dibintangi oleh Ferdi Nuril

2. Air Mata Terakhir bunda.

Keduanya tayang di bioskop dan menjadi film best seller di masanya, yaitu pada tahun 2013.

Menurut Kirana Kejora sebuah karya fiksi agar bisa menjadi filmis harus mengandung 4 unsur, yaitu:


1. Masuk akal, tulisan harus based on data, karena penulis adalah seorang researcher atau peneliti. Lakukan riset secara mendalam dari berbagai isi agar sebuah karya itu bisa tampak hidup dan menambah nilai buat para penikmatnya.

2.Harus ada unsur satir atau unsur mengkritik yang dikemas dengan cara yang apik dan lucu serta menghibur.

3. Drama keluarga. Menyangkut keluarga, rasa cinta, pembelaan, kemanusiaan.

4. Ada unsur ke-Tuhanan. Mendidik manusia untuk menyerahkan segala urusan kepada yang maha kuasa, setelah melakukan berbagai upaya.


Sebuah karya tulis merupakan kumpulan data yang dikemas sangat apik dalam susunan kalimat, maka hendaknya para penulis harus jeli dalam menangkap momen.  Momen bisa diabadikan dalam bentuk foto, video, referensi buku, majalah, artikel dan lainnya.


Buku ini bisa memperkaya pengetahuan hasanah budaya bangsa kita yang begitu beraneka. Ditulis secara apik oleh 28 wanita dari berbagai latar budaya dan sudah pasti ditulis based on data. Teman-teman bisa lihat gambarannya lewat video di bawah ini.




So, yang penasaran dengan bukunya buruan dipesan, yaa! Biar mendapatkan banyak nilai positif dan kita perkaya pengetahuan kita tentang budaya Indonesia.


Tertarik juga ingin menjadi bagian dari komunitas keren IIDN? Pantengin dan follow instagramnya di @ibuibudoyannulis, mudah-mudahan segera dibuka perekrutan anggota baru. Salam Literasi.



Internet Cepat, Menyemarakkan Pekan Kemerdekaan RI Ke 77

Minggu, 21 Agustus 2022

Semarak kemerdekaan dari tahun ke tahun selalu membuat hati saya tergugah, bangga dan terharu ketika mengingat kembali bagaimana pahlawan-pahlawan kita tempo dulu memperjuangkan kehormatan dan kemerdekaan bangsa ini dengan taruhan nyawa. 


pekan kemerdekaan indonesia


Dijajah ratusan tahun lamanya, berjuang melawan penindasan dengan mengorbankan harta, benda, keluarga dan nyawa, membuat bangsa Indonesia bertekad untuk membebaskan diri dari segala penindasan. Bangkit berjuang menyingkirkan para kaum penjajah.


Kala itu 17 agustus 1945, para pemuda dengan tekad yang bulat menyatakan diri membebaskan bangsanya dari kaum penjajah yang membelenggu kebebasan. Kini gebyar kemerdekaan digaungkan setiap tanggal 17 agustus, menjadi pesta rakyat bagi bangsa Indonesia. SSt... baca lanjut artikel ini sampai beres, yaa, Sains, ada fakta menarik, lho, tentang aneka perlombaan populer di pekan kemerdekaan Indonesia.


Nyalakan Gelora Pejuang Di Pekan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan Internet Cepat, IndiHome 


Rayakan Pekan Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun ini tetap dengan hati yang penuh semangat membara dan gegap gempita. Satu hal yang tidak bisa saya lewati, yaitu menyaksikan secara langsung upacara kemerdekaan Indonesia yang ditayangkan dari istana. 


Untuk itu butuh internet cepat yang mampu melancarkan akses agar momen ini tidak sampai terlewatkan begitu saja. Beruntungnya ada akses internet cepat dari IndiHome yang setia membersamai dalam setiap momen sakral dan indah. Merdeka Indonesia jaya, berjaya Telkom Group Indonesia. 


Menyaksikan upacara bendera !7 Agustus dari istana selalu saya sempatkan jika saya tidak ada jadwal menghadiri upacara secara langsung. Kesakralan upacara perayaan kemerdekaan terasa begitu bermakna dengan menyaksikan proses pengibaran sang saka merah putih yang disiarkan secara langsung dari istana. 


Hadirnya IndiHome di rumah tercinta telah memudahkan segala hal yang memerlukan koneksi internet dengan jaringan cepat. Semakin nyaman merayakan Pekan Kemerdekaan Indonesia di rumah bersama keluarga tercinta.


Menyaksikan pasukan paskibraka yang gagah-gagah, seolah menggambarkan bagaimana para pahlawan kita dahulu secara gagah berani memperjuangkan hak merdeka bagi bangsanya. Pantang menyerah dan putus asa berjuang menegakkan tonggak kemerdekaan di ibu pertiwi.


pekan kemerdekaan indonesia
Kredit: tvonenews.com


Tambah lagi upacara pengibaran bendera tahun ini di istana menghadirkan bocah cilik yang sedang viral, karena menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan loga jawa yang kental. Adik Farel Prayoga diundang ke istana dan diminta bernyanyi di hadapan Bapak Presiden Joko Widodo.


 Penampilan Bocah asal Banyuwangi ini  menambah keseruan dan kemeriahan pesta kemerdekaan di istana tahun ini. Ada istilah istana digoyang oleh Farel Prayoga lewat lagu "Ojo Dibandingke". Saking gumush dan jenakanya polah bocah ini, saya sampai mengulang-ngulang pertunjukkan atraktif ini. 


Sejarah dan Gebyar Kemerdekaan Dari Masa Ke Masa


17 Agustus merupakan hari bersejarah yang ditetapkan sebagai perayaan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bukan lah hal yang berlebihan jika kita merayakannya sebagai Pekan Kemerdekaan Indonesia. Memenuhi hari-hari di bulan agustus ini dengan perayaan meriah yang penuh kebahagiaan dan kebanggaan. 


Kala itu 17 agustus 1945 pemuda dan para pejuang bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan bangsanya, meminta pada pemimpin bangsa Pak Soekarno dan Pak Mohammad Hatta agar segera mengumumkan kemerdekaan bangsa, setelah Jepang mampu dijatuhkan dan ditaklukan. Pak Soekarno pun pada saat itu membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.


Pada saat itu para pemuda meminta pada para kaum tua untuk memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Teks proklamaasi pun disusun dalam waktu yang singkat oleh Bapak proklamator kita beserta bapak Mohammad Hatta dan Bapak Ahmad Soebarjo dan diketik naskahnya oleh bapak Sayuti Melik di subuh hari. Akhirnya Sang saka Merah putih pun berkibar pada hari itu. 17 agustus 1945.


17 agustus
Kredit: www.m.kumparan.com


Perjuangan pantang menyerah yang dilakukan para pahlawan, kiranya perlu kita apresiasi dengan perayaan yang penuh gegap gempita dalam pekan kemerdekaan Indonesia. Semangat para pahlawan harus menyusup dalam jiwa dan raga semua bangsa Indonesia. 


Api cinta dan kobaran semangat juang harus terus ditumbuhkan, demi terus menjaga Indonesia agar tetap terpelihara dan berkembang menjadi negara maju dengan keberhasilan di segala bidang. Setelah hari itu setiap tanggal 17 agustus resmi dinyatakan sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Upacara pengibaran sang saka merah putih terus dilangsungkan setiap tahun dari masa ke masa.


pekan kemerdekaan indonesia


Semangat merayakan dengan aneka perlombaan terus menerus berlangsung dari masa ke masa. Semarak gebyar kemerdekaan terasa sampai ke setiap penjuru kampung. Kita bisa saksikan lewat youtube, tiktok, dan media sosial lainnya. Pesta rakyat ini membuat kemeriahan dan keseruan yang sangat dinikmati banyak orang dari berbagai usia dan kalangan.


17 agustus


Banyak teman-teman berbagi tentang semaraknya perayaan Pekan Kemerdekaan Indonesia di kampungnya. Begitu pun dengan kampung tempat tinggal saya. Semarak dan gebyar kemerdekaan terus terasa dari tahun ke tahun.


Selalu saja begitu, dan tidak pernah berubah, selalu antusias menyambut 17 agustus, sebagai hari kemenangan. Saya sendiri yang sudah tak muda lagi, tetap memiliki semangat muda ketika menyaksikan anak-anak mengikuti berbagai perlombaan.


Pengalaman Merayakan Gebyar Kemerdekaan 17 Agustus Di Negeri Orang


Sesuai pengalaman yang pernah saya rasakan ketika tinggal di luar, selalu ada gebyar perayaan 17 agustus yang diadakan di kedubes Indonesia. Anak-anak tetap merasakan momen semarak peringatan kemerdekaan Indonesia. 


Hal ini sangat bermanfaat, dalam pembentukan karakter  cinta tanah air dan bangsa pada jiwa anak-anak. Biasanya jika warga Indonesia bertempat tinggal agak jauh dari kedubes (Kedutaan besar) atau pun Konjen (Konsulat Jenderal) namun memiliki komunitas yang lumayan banyak, berinisiatif untuk mengadakan perlombaan di lingkungan sendiri.


Seperti halnya dengan pengalaman ketika tinggal di Jepang. Berhubung kami bertempat tinggal di lingkungan apartemen yang rata-rata dihuni oleh orang Indonesia, maka saya dan teman-teman mengadakan lomba kecil-kecilan untuk anak-anak, dan juga orang dewasa tentunya. Selain menyemarakkan Pekan Kemerdekaan Indonesia sekaligus juga menjadi sarana hiburan.


Aneka perlombaan memeriahkan suasana perayaan. dari mulai balap karung, makan keruuk, lomba membawa kelereng dengan sendok, memasukkan paku ke dalam botol dan lainnya. Dari masa ke masa seperti tak bosannya kita selalu memainkan permainan ini di acara lomba 17 agustus-an sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia.


Momen bahagia ini pun tak kami sia-siakan. Saling kirim kabar dengan orangtua dan keluarga di tanah air, bercerita tentang keseruan merakan hari kemerdekaan Indonesia, di tempat masing-masing. Sekali lagi untungnya keluarga di Indonesia menggunakan akses internet cepat dari IndiHome. Komunikasi terjalin lancar melalui fasilitas jaringan internet dari Telkom Group.

 
Makna Aneka Perlombaan Di Pekan Kemerdekaan Indonesia


17 agustus kali ini, dirayakan bersama adik dan ipar di tempat mertua. Perlombaan kami adakan untuk krucil yang memang sudah tidak sabar untuk memeriahkan pekan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai permainan, tentunya ingin mendapatkan hadiah yang banyak. Ikut perlombaan di banyak tempat memang membahagiakan untuk anak-anak. 


17 agustus


Bukan hanya mengandung kesenangan. Setiap perlombaan yang diikutkan dalam acara perayaan 17 agustus, memilki makna tersendiri. Dari mulai lomba balap karung, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, lomba makan kerupuk. Membawa kelereng dengan sendok dan lainnya, memiliki makna perjuangan dan pengorbanan.


Tarik tambang merupakan simbol merebut kemerdekaan, tarik menarik dilakukan harus sampai menang. Kemenangan melambangakn merebut kemerdekaan. 


Balap Karung juga sama, semuanya menggambar kan tentang sebuah perjuangan untuk mendapatkan sesuatu. Anak-anak harus berjuang jika ingin meraih hal yang diinginkan. hal ini sangat bagus untuk melatih daya juang anak. 


Begitu pun dengan aneka perlombaan yang lainnya. Semua mengandung makna perjuangan dan pengorbanan. Jika ingin mendapatkan sesuatu harus berjuang dengan gigih dan pantang menyerah.


Perlombaan Di Perayaan 17 Agustus Mirip Dengan Perayaan Ulang Tahun Raja Di Belanda


Sambil menyaksikan permainan yang dilombakan saya sesekali memainkan HP dan mencari info pekan perayaan kemerdekaan di seluruh penjuru negeri.


Hadirnya IndiHome di rumah memberikan keleluasaan buat saya berselancar di dunia maya tentang gebyar Pekan Kemerdekaan Indonesia. Selalu banyak hal menarik yang dibagikan di akun sosial media di seluruh penjuru tanah air, bahkan sampai ke luar negeri.


Saya pun menemukan fakta menarik dari sebuah website dengan alamat notingly.com, tentang serangkaian acara perlombaan yang diadakan di perayaan ulang tahun  kemerdekaan Indonesia. Hal menarik yang saya temukan bahwa ternyata jenis perlombaan yang biasa kita mainkan di perayaan 17 agustus hampir sama dengan jenis perlombaan dalam perayaan ulang tahun Raja di Belanda yang memiliki sebutan koningsdag yang berlangsung tanggal 27 april.


Saya pun meneruskan penelususran menarik ini ke beberapa website. Banyak informasi tambahan tentang permainan ini. Takjub, dan senang aja ketika bertambah pengetahuan. Benar adanya slogan yang menyatakan bahwa dengan membaca bisa menambah pengetahuan kita dan membentuk pola pikir lebih bijak. Untuk itu, banyak lah membaca hal-hal positif. Internet cepat membuat saya merasa enjoy berselancar di dunia maya.


permaianan koningsdag


Apakah ini pertanda karena hubungan kita yang sudah saling dekat dengan orang-orang Belanda yang memang sempat menjajah bangsa kita selama kurang lebih 350 tahun?


Aneka Permainan yang Mirip Diantaranya:


1. Memasukkan paku ke dalam botol


Jika di kita menggunakan botol yang digunakan adalah botol-botol bekas sirup atau botol teh yang kita pinjam dari warung grosir, ups haha, di Belanda sana menggunakan botol bir. Di Belanda biasa disebut dengan spijkerpoepen.


2. Lomba Makan Kerupuk


Jika di kita lomba memakan makanan dengan cara digantung ini menggunakan kerupuk bulat putih yang bercorak bolong-bolong, di Belanda menggunakan sejenis makanan khas Belanda yang terbuat dari tepung dan campuran rempah-rempah bernama onbijtkoek. Perlombaannya disebut Koekhappen.

3. Lomba Membawa kelereng dengan Senduk


Jika di kita perlombaan ini menggunakan kelereng yang disimpan di atas sendok dan dibawa berjalan sambil menggigit sendoknya. Di Belanda memiliki sedikit perbedaan, bukan menggunakan kelereng tapi menggunakan telur. Hihi, sebenarnya boleh juga, ya, asal telurnya direbus dulu, supaya pas jatuh ga bikin kotor dan ga mubazir, apalgi telur saat ini juga lagi muahal, Bro.

Namun permainan membawa kelereng dengan senduk pun dilakukan oleh anak-anak yang sudah lebih dewasa. Hhmm...ternyata alasan keamanan.permainan ini disebut ei en lepel.

4. Lomba Balap Karung


Sama persis dengan di Indonesia, di Belanda pun balapan menggunakan karung ini sangat menghibur. Tidak ada perbedaan sama-sama menggunakan karung, hehe. Perlombaan ini biasa disebut Zaklopen.

5. lomba Panjat Pinang


Agak kaget juga sebenarnya menemukan momen-momen yang memiliki kemiripan dengan kedua negara yang lamahidup secara berdampingan ini. Terutama yang ini. Panjat pinang, kalau di Indonesia, sedangkan di Belanda panjat tiang atau disebut sebagai mastklimmen.

Perbedaannya, di Indonesia dibuat lebih seru lagi, dengan mengolesi pohon pinang menggunakan oli di sekujur batangnya,agar permainan lebih seru dan para pemanjat pun, tidak mudah mendapatkan barang-barang hadiah yang disediakan menggantung dipangkal pohon.

Permainan ini bisa dikatakan sebagai simbol dari wujud perjuangan para pejuang demi menegakkan kemerdekaan yang sekarang diraih, tidak lah mudah.Dibutuhkan perjuangan yang benar-benar luar biasa sulit dalam melewatinya.

Demikianlah jenis permainan yang memiliki persamaan antara Indonesia dengan Belanda. Jenis permainan ini selalu mewarnai di setiap perayaan pekan kemerdekaan Indonesia dari masa ke masa. Bagaimana dengan Sains, pernah coba permainan ini?

Rentetan Lomba Memeriahkan Pekan Kemerdekaan Indonesia


Tidak hanya di satu tempat biasanya anak-anak senang mengikuti perlombaan di berbagai tempat. Sesuai dengan tempat yang mengadakan lomba.


lomba 17 agustus unik



Selain ada acara perlombaan di kalangan keluarga. Di lingkungan tempat tinggal pun memeriahkannya dengan berbagai perlombaan. Kalau perlu bukan hanya sepekan, namun sebulan penuh, hehe. Selebaran sudah disebar sejak sepekan sebelum acara perlombaan diselenggarakan.

Ritual seperti ini dari tahun ke tahun terselenggara dengan penuh kekompakan. setiap warga berantusias untuk menyumbangkan rezeki mereka untuk memeriahkan acara 17 agustus ini. 

Banyak keseruan lain di momen kemerdekaan Indonesia Bersama Telkom Group


17 Agustus Ku ditutup dengan meeting online bersama teman-teman dari berbagai daerah. Ada yang dari Lampung, Medan, Bekasi, dan Bengkulu. Kami memang sepakat untuk mengadakan tatap muka online untuk menceritakan keseruan perayaan kemerdekaan di daerah masing-masing.


internet cepat indihome


Selain itu juga bercerita tentang keseruan kami menemukan dunia baru, yaitu dunia blogging. Dunia blogging pun bagiku merupakan simbol kemerdekaan menulis. Selagi tulisan kita aman dan tidak menyinggung pihak mana pun, kita bebas berkekspresi sesuai dengan keinginan.

Keseruan kami bisa berjalan lancar dan indah, tak lain karena ada akses internet cepat dari IndiHome. Bergerak tanpa batas, menembus setiap sudut negeri melintasi waktu dan tempat yang tak terpantau oleh mata kasat.

Kami bercerita tentang keseruan dunia blogging dikaitkan dengan konsep kemerdekaan bangsa dan kemerdekaan berpikir. Menemukan jati diri dan bebas menentukan pilihan. Seperti Indonesiaku kini. Bebas bertindak, dan menentukan pilihan.

Bahagia atau tidaknya kita di kemudian hari, merupakan usaha yang kita lakukan di saat ini. Sekali merdeka tetap merdeka. Semboyan merdeka atau mati harus tetap terpatri dalam diri. Semoga kebudayaan merayakan pekan kemerdekaan Indonesia bisa terus terlaksana dengan meriah  dan gegap gempita, karena banyak menunggu hadiah indah. Eaa...MERDEKAAA!!!!

Varian Rasa Baru OREO 110th Birthday Celebration

Sabtu, 13 Agustus 2022

Dear Oreo tersayang. Senang banget rasanya bisa berpartisipasi memeriahkan perayaan ulang tahun OREO yang ke 110. Cookies favorit keluargaku ini ternyata sudah lama eksis dan setia menemani kita semua. Selamat ulang tahun kesayangan. OREO 110th birthday celebration kali ini dimeriahkan dengan hadirnya varian rasa OREO birthday sprinkles.


oreo 110th birthday celebration



Selama 110 tahun bisa bertahan sebagai cookies favorit keluarga bukan perkara mudah. Kalau bukan karena selalu terjaga kualitasnya, baik dari segi rasa dan juga kandungan nutrisi, tidak akan mungkin OREO bisa bertahan sampai sejauh ini. Duuh makin cinta, deh sama kamu Reo๐Ÿ˜. Gimana engga makin cinta, coba,  konsumen OREO terus - menerus dimanjakan dengan rasa dan kualitas yang paripurna.


Mondelez sebagai produsen OREO telah sukses membangkitkan kepercayaan para konsumen. Begitu pun dengan aku, makin percaya dan makin cinta dengan kukis legit yang bernama OREO ini. Dari aku remaja sampe aku punya anak, dan anakku sudah dewasa, OREO selalu setia menemani di segala suasana. aku yakin, begitu juga dengan Sains


Bahkan bukan cuma aku yang ngefans berat sama si hitam manis yang satu ini. Suami dan anak-anakku juga menggandrungi OREO sebagai teman camilan mereka. Kami menyukai macam-macam varian rasa OREO dan hampir semua sudah kami cicipi.


Banyaknya varian rasa yang disuguhkan OREO merupakan suatu kelebihan yang dimiliki oleh si hitam manis ini. Dari mulai rasa vanila, coklat, supreme, red velvet, peanut choco, black and white dan yang lainnya,  ada lebih dari 8 varian rasa OREO di Indonesia.


Nah, di ulang tahunnya yang ke 110 ini Mondelez Indonesia menghadirkan varian rasa OREO baru yang rasanya so pasti enak. Rasa apa tuh?? Yuk disimak lanjut.


Varian Rasa OREO Baru Di Perayaan #UlangTahunOREO Ke 110 


Warna kemasan varian rasa OREO yang baru ini lucu dan bikin gumush, campuran warna biru, pink dan dihiasai ilustrasi birthday cake yang imut, bikin tambah seru dan ciamik penampilannya. Makin cantik dan meriah. Birthday Cake Flavor menambah varian rasa OREO di Indonesia.


varian rasa oreo


Pastinya istimewa, donk, kan, dalam rangka merayakan #ulangtahunoreo ke110. Aku saja ketika pertama kali melihat si biskuit hitam manis di jajaran varian rasa OREO yang lain langsung terpesona dan juga nyomot buat camilan di rumah. Si adek suka banget sama kukis OREO ini.


Apalagi pas dibuka dan lihat bentukan krimnya yang berwarna-warni karena ada tambahan sprinkles di lapisannya, varian rasa OREO birthday cake flavor bikin tambah pingin jilat dan ngunyah. Duh jadi ingat slogan OREO, DIPUTAR - DIJILAT - DICELUPIN, nyam...nyam, slurrpp, hhmm.


Nyemil di rumah, bekal ke sekolah, sering sekali menyertakan OREO sebagai pelengkap variasi menu bekalnya. Nggak ketinggalan juga ortunya ikutan nyemil kukis hitam manis ini. Makanya kalo beli OREO ga cukup satu, hehe.


varian rasa oreo

Bekal sekolah pun, minta dilengkapi dengan OREO, gaes!



Bentuknya yang semarak, bikin si adek tambah semangat makannya, secara dia anak yang fanatik banget sama warna pink. Jadi ketika lihat krim varian rasa OREO birthday sprinkles baru yang warnanya meriah, jadi so happy banget, nih anak ๐Ÿ˜˜.Tambah exited untuk beli dan menikmatinya.



oreo birthday sprinkles
So happy dengan varian rasa baru OREO Birthday Cake Flavor



OREO Indonesia Biskuit Legendaris Teman Santai Bareng Keluarga


OREO adalah biskuit legendaris yang bisa dinikmati di lebih 100 negara di dunia. Sudah lebih dari satu abad OREO menemani kita semua. Termasuk keluarga kecilku, jatuh cinta banget sama biskuit yang satu ini. Varian rasa vanila dan ice cream jadi favorit keluarga kami.


Momen santai bersama keluarga kami isi dengan saling sharing dan cerita hal-hal yang ringan dan lucu tentang kejadian yang kita lewati di tempat biasa kami beraktivitas. 


Si adek cerita tentang kegiatan di sekolahnya, dan saya menanggapi dengan memberikan perhatian. Ini bukti bahwa seorang ibu siap menjadi tempat curhat dan kembali bagi anaknya. Komunikasi dalam keluarga sangat penting dalam pembentukan karakter anak dan membentuk kepercayaan diri anak.


Sebagaimana dijelaskan juga oleh psikolog Saskhiya Prima MPsi, sebagai psikolog dan juga pendiri Psikologi Tiga Generasi. Komunikasi yang baik antar keluarga akan menciptakan ikatan batin yang kuat. Hal ini bisa diisi dengan ngobrol santai sambil ditemani camilan favorit keluarga. Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kasih dan sayang.


Dan ini sangat sesuai dengan komitmen Mondelez dengan slogannya "Snacking Made Right", bertujuan agar acara santai bareng keluarga dilengkapi camilan yang menghangatan suasana, menciptakan komunikasi keluarga berjalan secara intens. Hal ini juga sejalan dengan misi OREO yaitu Spark PlayFul Connection atau sarana hiburan.


oreo 110 birthday flavor



#WishOreao110, Semoga semakin Berjaya


Banyaknya  keluarga yang tergantung dengan OREO, hasil penjualannya memiliki prestasi mencengangkan di dekade terakhir ini. Menurut data yang diperoleh OREO merupakan jenis biskuit yang banyak diminati dan menghasilkan penjualan sangat banyak. OREO unggul dalam penjualan camilan jenis biskuit.  Terjual paling banyak  di abad 21, dengan pendapatan global sekitar $2 milyar. Semoga semakin berjaya ke depannya dan makin banyak produk yang dihasilkan. 


Untuk Mondelez Indonesia pun memiliki keunggulan tersendiri. Ternyata, dari fakta yang aku dapatkan, beberapa negara di dunia yang terdiri dari kurang lebih 35 negara  mengkonsumsi OREO dari hasil produksi pabrik Mondelez internasional yang memproduksi OREO di Indonesia, pembuatannya berpusat di Cikarang.


 Keren, kan, ya. Ini artinya perusahaan Mondelez Indonesia terhitung besar, bahkan merupakan perusahaan yang berskala internasional. Mondelez juga termasuk  pemimpin global produk makanan di kelasnya. Beberapa bahan pangan yang dihasilkan oleh Mondelez, diantaranya yaitu Keju Kraft, Toblerone dan coklat Cadbury.


Nah dari beberapa produk yang dihasilkan Mondelez, semua aku suka dan sering dikonsumsi keluarga. Panganan yang paling sering dijadikan tambahan pelezat dan pelengkap makanan agar tidak membosankan dan menjadi lebih lezat adalah keju kraft.


Selain itu Mondelez juga sebagai penggagas pengembang produksi kakao di Indonesia sejak tahun 2013. Semoga dengan gagasan ini, kita bisa menjadi negara produsen kakao yang lebih besar lagi. Semoga Mondelez Indonesia terus berjaya dan tambah berkulitas, serta menghasilkan banyak produk berkualitas.


Dengan data yang didapat tidak berlebihan kiranya jika keluarga kami memang benar-benar jatuh hati pada biskuit ini. Sensasi krimnya dan kepingan biskuit berwarna hitam yang memiliki rasa sangat khas benar-benar memanjakan lidah.


mondelez indonesia

Setiap Gigitan Menciptakan Momen Indah



OREO, Camilan Lezat dengan Harga Ramah Di Kantong


OREO sangat pas untuk camilan di rumah, di perjalanan, di tempat kerja, di sekolah, di kampus, juga untuk suguhan tamu yang singgah ke rumah. Pokoknya OREO fleksibel di segala suasana. Santai bareng keluarga tidak lengkap rasanya jika tak menghadirkan OREO.


Selain mudah di dapat di banyak market, harga OREO juga sangat terjangkau di kantong, satu kemasan oreo berisi 13 keping biskuit yang memiliki berat bersih 123,5 gram. Varian rasa OREO di Indonesia juga sangat variatif dan sesuai dengan lidah orang Indonesia yang senang dengan rasa yang bervariasi. 


#UlangTahunOreo Indonesia Semakin Seru dengan Kolaborasi F & B


Untuk menambah keseruan dan sebagai bukti kecintaan Mondelez Indonesia, bukan hanya menciptakan varian rasa OREO baru di perayaan ulang tahunnya yang ke 110 ini, tapi juga berkolaborasi dengan beberapa f & B Merchant terkenal di tanah air, diantara salah satunya adalah  Bittersweet by Najla.


Bittersweet by Najla ini juga merupakan camilan favorit keluarga,jika membeli Bitterswet by Najla tidak usah tunggu lama sudah langsung ludes, hihi, secara kami semua suka coklat. Kami juga sudah coba beberapa varian rasa dessert box dari Bitter Sweet by Najla, semua varian nggak ada yang nggak enak, hehe. 


Dan senangnya bukan main ketika OREO berkolaborasi dengan Bittersweet by Najla yang meluncurkan varian baru yaitu OREO Cheese Cake. Duh udah kebayang banget pasti yummynya minta ampuyun. Dari penampakannya saja sudah sangat menggoda.


oreo cheese cake
OREO Cheese cake. sumber: www.bittersweetbynajla.com



Gimana Sains, penampakannya benar-bear menggiurkan, ya? Langsung pingin nyolek dan langsung jilat. Kebayang, dong, gimana enaknya cheese dicampur sama OREO, gurih, manis, lembut, hhmmm, percaya banget, deh, sama ownernya merchant F & B yang satu ini kak, Najla Farid Bisyir yang terkenal bertangan dingin di soal dessert and cake.


bittersweet by najla
Sumber: www.bittersweetbynajla.com


OREO Cheese Cake ini dibandrol dengan harga Rp. 40.000,- . Gimana menurut Sains, worthed, kan ya? atau kita sama-sama berharap, ya, Ka Najla kasih diskon di Oreo 110th birthday celebration moment ini? Haha. Biar kita bisa sama-sama rasakan sensasi lumer dan legitnya OREO Cheese Cake dari BitterSweet by Najla.


Meriahkan  OREO 110th Birthday Celebration dengan AR Instagram 


Satu lagi keseruan yang disuguhkan dalam momen OREO 110th birthday celebration. Seluruh pengguna Instagram bisa bermain seru-seruan menggunakan AR atau Augmented Reality Instagram Filter yang bisa di download menggunakan QR code yang ada dalam kemasan varian rasa baru OREO, atau bisa lalu langsung search dengan kata kunci oreo birthday atau bisa langsung masukkan  http://bit.ly/OreoBdayARFilter di story filter instagram Sahabat Insnita.


Marketing manager Oreo Mondelez Indonesia Vega Gupta, membeberkan bahwa akan ada perayaan meriah yang akan diadakan terus menerus dalam rangka wujud syukur dalam #WishOreo110, dengan menebar cinta kepada para konsumen setia OREO.


Rasa syukur ini akan diisi dengan banyak rangkaian event yang seru dan mengejutkan bagi seluruh keluarga di Indonesia. Salah satunya, ya, challenge AR filter Instagram OREO 110th birthday celebration ini.


oreo 110th birthday celebration

Nah, kalau Sains berhasil memadamkan 110 lilin, berarti sukses melewati challenge dari OREO 110th birthday celebrationnya AR instagram. Yeaaayy, semoga beruntung, yaa, karena nanti tim OREO akan menyeleksi dan menyaring pemenangnya. 


Alhamdulillah aku bareng si adek, berhasil memenangkan challenge ini, bisa kelihatan, kan, ada angka 110, sebagai tanda aku dan adek berhasil memadamkan semua lilinnya. #Wishoreo110. Semoga keberuntungan berpihak pada kami. Aamiin. Kuy Sains ikutan juga. Jangan lupa download dulu filter AR instagram Oreo 110 birthday celebration dulu yaaa. Semangaat.




Referensi


Press Release Oreo 110th Birthday 

Packshot Oreo Birthday Cake Flavor

https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-oreo-110th-birthday-celebration/

Ramen Terenak di Rangkasbitung

Rabu, 03 Agustus 2022

Makan ramen, yuuk, biar bisa menjiwai banget kalau lagi mantengin drakor favorit, hehe. Apalagi jika dinikmatinya sambil nonton drakor juga, ya, pasti tambah seru. Saya yang tinggal di Rangkasbitung, punya tempat andalan, nih, kalo pas lagi pingin banget makan ramen. Ramen terenak di Rangkasbitung, gacoan si adek cuma di tempat ini, nih. 


ramen terenak


Bukan hanya nyaman untuk santai bareng keluarga, tapi banyak juga yang mampir untuk mengerjakan tugas dan cari inspirasi. Rata-rata memang para kawula muda yang mampir ke sini. Selain tempatnya yang cozy, menu makanan yang disedikan juga kekinian. Di mana, sih? Penasaran, yaa? Yuk Insnita kasih bocoran, khusus  buat Sains, yang kali aja suatu saat bisa main dan mampir ke Rangkasbitung. Sssst, ... di sini ada wisata suku pedalaman Baduy, lho. 


Gaya hidup Suku Baduy yang berbeda dengan kebanyakan masyarakat pada umumnya, mengundang banyak perhatian yang mengunjunginya. Sains di manapun berada, bisa coba kunjungi Suku Baduy ini, ya, jika ada waktu. Sok atuh hayu kitatelusuri cafe penyedia ramen terenak di Rangkasbitung.


 Cari Ramen Terenak Di Rangkasbitung? Yok Ke Cafe Deumdee Aja


Cafe Deumdee terletak di dalam sebuah perumahan. Walau tempatnya di dalam perumahan, cafe ini tetap  menyuguhkan tempat yang aesthetic dan nyaman digunakan untuk melepas penat. Tempat ini memang biasa dipake kongkow dan santai para kawula muda.


Beralamat di Jl. Siliwangi No18-19, east Muara Ciujung, Lebak Regency, Banten. Merupakan daerah perumahan yang tak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Lebak. Cafe Deumdee terdiri dari dua lantai dengan reservasi berbeda di tiap lantainya. Setiap lantai punya dapur sendiri dalam menyajikan hidangan untuk para tetamunya.


cafe alakorea


Fasilitas yang Diberikan


Jika masuk ke dalam cafe ini, langsung disambut dengan alunan musik yang notabene beraliran jazz, musik yang bikin adem alunannya. Desain interior yang aesthetic dilengkapi dengan wifi yang sangat kencang, bikin betah pengunjung untuk menghabiskan waktu berlama-lama di sini. 


Cafe Deumdee Merupakan cafe dua lantai yang menyediakan 2 tipe ruangan. Ada ruangan yang terbuka sehingga para pelanggan bisa menikmati kesegaran angin sepoi-sepoi, dan juga ada tempat tertutup yang dilengkapi AC.

 

Lantai dasar didesain dengan suasana cafe dalam ruangan yang dilengkapi dengan AC, sedangkan di lantai dua terdiri dari dua jenis ruangan, yang satu terbuka sehingga bisa memandang langit sambil menikmati hidangan lezat yang disuguhkan di cafe ini. Beberapa ruangan lainnya disediakan tertutup dan dilengkapi dengan air conditioner


cafe instagramable terdekat


So, jika berkunjung ke cafe ini, Sains tidak perlu merasa kepanasan. Ruangan di cafe ini didesain nyaman dan bikin betah. Selain itu ada camilan ringan yang disediakan gratis untuk pengunjung yang disediakan di dalam toples kaca besar.  para pengunjung bisa menikmati fasilitas snack gratis ini selagi menunggu hidangan pesanan tersaji.


Selain itu tersedia toilet yang bersih dan juga musala. Ruangan yang aesthetic, bisa dijadikan sebagai spot photo yang Istagramable. 


Jenis Makanan Favorit My family  Di Cafe Deumdee


Cafe ini merupakan Cafe favorit si Adek, dan uniknya setiap ke sini cuma satu menu saja yang dia mau dan enggak bisa diganti, yaitu Creamy Soup Spicy Ramen, yang di lidah si Adek begitu legend banget.

Kalo Si adek bilang, Ramen terenak di seluruh dunia, wkwkwk, emangnya dia pernah makan ramen di mana aja? Tapi memang kami akui, menu ramen di Cafe Deumdee ini istimewa rasanya.


ramen terenak
Menu Favorit si adek,Creamy Soup Spicy ramen



Aneka makanan yang disediakan di cafe ini sejenis makanan kekinian, dan kebanyakannya ala Korea dan Jepang. untuk itu para penggemarnya pun rerata dari kalangan muda menengah. Sedangkan untuk kaum tua jarang ditemukan di sini. Seperti halnya saya pernah membawa ibu saya ke sini, ternyata katanya hidangannya enak, tapi ga sesuai dengan selera, selera ibuku adalah selera rata-rata wong sepuh, yaitu ikan asin,sambal plus lalapan, haha, Aah, si mamah, dasar lidahnya nusantra kampung bingits, jadi,  sama yang model luar negeri gini engga nerima.


Beberapa menu diantaranya yaitu aneka jenis ramen yang memang menjadi menu favorit keluarga. saya sendiri dan si teteh hampir selalu memesan menu ini. Tentunya ditambah dengan salad favorit ala Deumdee. Wortel yang diserut memanjang layaknya mie, rasanya segar, pokoknya kesukaan bangetz.


makanan korea


Beda dengan para kaum lelaki, paksu dan si aa, lebih memilih menu nasi karena lebih mengenyangkan. Biasanya mereka memilih nasi kare atau rice bowl dengan aneka topping. Ada pilihan dengan topping teriyaki, ayam sambal matah, atau ayam krispi saus telur asin. Menurutku semuanya rasanya lezat dan unik. Masing-masing punya ciri khas. 


Biasanya kami memilih hidangan pembuka untuk camilan bersama berupa ayam krispi saus tartar. Ayam krispinya lembut di lidah, dan yang bikin beda dengan ayam krispi di tempat lain adalah saus tartarnya yang super lembut. Ayam krispi umumnya dicocol dengan saus, berbeda dengan tempat lain, Cafe Deumdee, menyuguhkannya bersama saus tertar yang rasanya lembut, gurih, serta asam manisnya pas, terasa mild di lidah, dilengkapi dengan potongan bawang bombay yang diiris sangat kecil berbentuk dadu. Pokoknya laziz.


Aneka Menu yang Tersedia Di Deumdee


ramen korea terenak
www.deumdee.wixit


Jika Sains mampir ke Cafe ini, bukan saja banyak pilihan menu makanan, namun juga bakal disuguhi dengan aneka minuman dingin dan hangat yang semuanya unik dan lezat. walau mungkin namanya sudah tak asing lagi, namun menurut saya rasa aneka minuman di Deumdee ini juga termasuk yang istimewa rasanya.


Semua rasa yang ditampilkan dominan. JIka menu coffe, maka coffenya pun terasa kental. Sains bisa memilih minuman yang rasanya berbasis, susu, coklat, coffe atau bisa juga memilih sejenis minuman mojito yang segar asam. 


aneka minuman segar


Mojito ini minuman favorit my family. Rasanya yangasam segar karena ada air perasan lemon di dalamnya, pas disandingkan dengan ramen yang gurih, creamy dan pedas. Seperti dua sejoli yang cocok dan berjodoh sampai akhir. Mojito dan ramen harus jadi satu paket menu pesanan yang tak tertandingi duetnya. hehe.


Dulu strawberry Mojito mocktail ada di cafe ini,namun sekarang menu minuman ini sudah dihapus. Minuman ini juga pas sekali menjadi pelengkap makan aneka ramen dan juga makanan lainnya. Misal rice bowl, aneka nasi goreng bahkan juga tersedia nasi kebuli.


Jika Sains mencari makanan ringan ujuga tersedia, seperti dimsum, roti bakar, lasagna dan masih banyak lagi. Sains bisa mencer,ati aneka menu yang sudah terlampir di atas.


***


Nah jika dilihat dari menu yang ditawarkan dan juga lokasi yang nyaman, Sains yang berada di sekitar Rangkasbitung dan sekitarnya pasti tertarik untuk mencoba.  Bagi yang sudah pernah ke sini, diamin pingun ke sinilagi  ke sini lagi.


Untuk harga lumayan, lah, ya, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal juga. Tidak terlalu menguras kantong kalau sesekali, asal jangan sering-sering aja, ya, haha. Takut ga bisa beli beras. karena memang kalau sudah makan ramen terenak di sini, seperti ditarik untuk datang kembali lagi. hihi. Selamat mencoba, selamat memanjakan lidah. Happy kuliner. Kamsa hamida Yeorobun.

Taman Wisata Matahari Review Tempat Liburan Ramah Di Kantong

Rabu, 27 Juli 2022

Sering lewat ke puncak Bogor? Sudah pernah mampir ke taman wisata matahari? Mampir yuk! Taman wisata matahari pas sekali menjadi tempat sarana hiburan dan liburan keluarga. Kenapa saya pilih taman wisata matahari sebagai destinasi tempat liburan dengan keluarga baru-baru ini. Taman matahari review tempat liburan ramah di kantong.


Wisata puncak


Taman Wisata Matahari beralamat di Puncak RD, Leuwimalang, Cisarua, Bogor Regency, Jawa Barat, 16750.  Lokasi yang dikelilingi gunung dan berudara sejuk membuat kita nyaman berada di sini. TWM Park nama lainnya merupakan taman wisata terbesar yang berada di daerah puncak, Bogor berdiri sejak tahun 2007 oleh pendidrinya Bapak Hari darmawan, yang sekaligus juga pemilik Matahari Departement Store.


Taman matahari yang sempat tutup selama masa pandemi dan baru saja beroperasi kembali sekitar bulan maret ini merupakan tempat wisata yang pas buat liburan keluarga. Harga yang terjangkau dan tempat yang sangat  bagus, luas dan ramah pengunjung, serta fasilitas yang lengkap. Satu hari terasa tak cukup untuk berkeliling di dalamnya.


Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Review Fasilitasnya

Harga tiket masuk untuk wisatawan asing dan wisatawan lokal memiliki perbedaan yang signifikan. sahabat bisa lihat list di bawah ini:


Tiket Masuk

Untuk tiket masuk taman matahari terdiri dari dua pilihan, yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Sahabat Insnita bisa memilih ingin membeli tiket yang mana. Tiket reguler dihargai sebesar Rp.30.000,- dan harga tiket terusan dihargai sebesar RP. 60.000,- untuk wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan asing dihargai Rp.150.000,-


Jam Operasional


Jam operasional TWM Park, buka dari hari senin hingga minggu. Teman-teman bisa bebas datang kapan saja.


Senin sampai dengan sabtu buka pukul 08:00 sampai dengan 16:00
Minggu/hari Libur Pukul 08:00 sampai dengan 16:00


Fasilitas Tiket Terusan


Dengan harga tiket Rp.60.000,- teman-teman  mendapatkan fasilitas  bermain di 5 wahana dan mendapatkan makan siang dengan menu yang kadang berubah-rubah antara nasi goreng atau nasi timbel kumplit plus dilengkapi sebotol air mineral dan es krim merk Aice


5 wahana yang diperbolehkan masuk dengan menggunakan tiket terusan ini diantaranya yaitu kendaraan wara-wiri, perahu dayung, taman kelinci, rumah fantasi, 


Kendaraan Wara-Wiri


Setelah membeli tiket kita akan diarahkan menuju pintu masuk taman wisata matahari. Tidak jauh dari pintu masuk tersedia kendaraan wara-wiri dengan tema menarik dan lucu. Kendaraan wara-wiri ini berbentuk aneka binatang, ada gorila, panda, burung, rusa dan lain sebagainya.


Para pengunjung akan diantarkan ke wahana permainan yang letaknya agak jauh dari pintu masuk dengan menggunakan kendaraan wara wiri ini.  Kendaraan wara-wiri yang berbentuk aneka binatang ini didesain terbuka agar para penumpang bisa leluasa menyaksikan pemandangan yang dilewati yang ada ditaman wisata matahari.


Perahu dayung


Bermain perahu di atas danau yang lumayan luas dengan mendayung sendiri.Satu perahu bisa ditumpangi sekitar 4 sampai dengan 6 orang penumpang. Bermain perahu dayung ini sangat seru, bisa kita atur lamanya perjalanandengan cara mengatur intensitas mendayung,jika kita mendayung secara lambat maka kita bisa berlama-lama bermain perahu dayung ini. bisa juga kita mengatur jalur perahu kita dengan hana mondar-mandir saja ditengah danau.


tempat wisata puncak



Ada kejadian lucu ketika menaiki perahu ini. Kebetulan ketika ke taman wisata matahari saya berlibur bersama keluarga adik-adik saya. Jadi terbilang cukup seru karena kami berbanyakan. Ketika menaiki perahu dayung saya merasa sangat ketakutan karena perahu ternyata terus bergoyang seperti ingin terbalik. Ayal saya tak menikmati sama sekali selama menaiki perahu dayung.


Sebenarnya saya bingung kenapa perahu saya bergoyang begitu hebat macam di lautan yang berombak besar sementara sebenarnya kita berada di tengah danau yang airnya tenang. Usust-punya usut ternyata ada pendayung yang iseng menggoyang-goyangkan badannya dengan heboh ketika mendayung. Hadeeuuh. jadi wae saya teh sama sekali tidak menikmati permainan perahu dayung ini, sepanjang jalan habis diisi dengan dzikir keras-kerasa saking ketakutan, hahah. 


Kelakuan paksu yang ternyata menjadi biang keladinya terlihat ketika salah satu adik saya yang pobia air tak ingin ikut bermain perahu dayung dan dia hanya bantu mengambil foto dan video kami dari kejauhan. nah hasil vidio adik saya ini dishare di grup keluarga, jadilah kami terbahak-bahak melihat tingkah Paksu yang emang aga jail dan iseng ini๐Ÿ™ˆ


Rumah Fantasi


Bagi yang senang foto-foto dan suka sama spot foto yang unik, inilah tempatnya, walau ilustrasi gambarnya tak sebagus di tempat lain tapi sudah cukup menghibur . Jujurly dari sebagaian wahana terusan yang ditawarkan paking lama bermain di wahana yang ini. Penasaran dengan hasil foto yang sangat menarik dan hasil gambarnya berbentuk 3 dimensi.


taman wisata matahari


Disarankan sebelum ambil foto, lihat petunjuk hasil foto yang tertempel di tembok setiap anjungan desain foto. ada banyak desain foto dipertunjukkan di sini. Aanak-anak paling seneng main di wahana ini. o, iya ada spot  foto terbalik juga di beberapa spot. pokoknya seru.


Taman Kelinci


Wahana ini memperlihatkan banyak kelinci dengan aneka jenisa dan aneka warna. Di dalamnya di legkapi dengan kandang-kandang kelinci serta rumah-rumah mungil nan imut untuk kelinci. Ada kolam yang berisi kura-kura. anak-anak juga senang bermain di wahana ini, karena bisa pegang-pegang kelinci dan bermain bersama kelinci. 


Taman Naga


Nah, kalo taman naga ini hanya taman yang diisi dengan berbagai bentuk dan posisi naga serta beberapa family saurus berupa patung.Sahabat Insnita bisa berfoto-foto ria di sini bersama anak-anak.

Pose favorit biasanya naik di atas patung naga dengan berbagai pose, berdiri, duduk, senderan, wis pokoke sakarepnya sajah.


Fasilitas Wahana Lainnya


Selain beberapa wahana yang bisa dimasuki dengan tiket terusan, masih ada beberapa wahana lainnya yang tak kalah seru. Namun harga tiket di luar dari wahana yang disediakan pada tiket terusan. Beberapa wahana seru lainnya yang bisa dijadikan seru-seruan, diantaranya yaitu perahu karet, kolam renang, flyng fox, bom-bom car, arena permainan anak, kereta-keretaan dan lainnya. Masing-masing wahana berkisar diantara harga Rp. 15.000,- sampai dengan Rp.25.000,-


Fasilitas Taman Wisata Matahari


Di Taman Wisata Matahari ini terdapat fasilitas lengkap yang sahabat Insnita perlukan. Ada banyak toilet, mushala, taman-taman tempat duduk-duduk dan juga area camping. Untuk teman-teman yang senang duduk leyeh-leyeh menikmati kesejukan area puncak, bisa mempersipakan tikar dari rumah dan bekal makanan simpel sebagai teman bersantai.


Jika tidak mau repot membawa bekal, di Taman Wisata Matahari sudah terdapat banyak anjungan cafe and resto yang menjual aneka makanan dan minuman, dari mulai makanan berat juga makanan ringan. 


Syarat Masuk Ke Taman Wisata Matahari


Di masa pandemi Taman Wisata Matahari tidak meminta bukti vaksin atau persyaratan lainnya seperti Swab atau PCR. Ketika memasuki arena taman wisata kita hanya diminta untuk cek suhu saja. Nah,...bagi teman-teman yang belum pernah vaksin atau takut sama swab, bisa dengan tenang melenggang menikmati liburan di Taman Wisata Matahari.


***


Gimana Sahabat Insnita tentang Taman Wisata Matahari reviewnya? Menarik bukan? Bisa langsung jadi tujuan wisata buat week end ini, nih. Cus, yaa, dilist. Selamat berwisata. Happy holiday. 

Citayam Fashion Week, Contoh Aktivitas Sosial kekinian

Kamis, 21 Juli 2022

Citayam Fashion Week yang akhir akhir ini sedang viral. Fenomena ini membuat para pejabat dan artis serta kalangan elite lainnya turun ke jalan berbondong-bondong ingin ikut merasakan sensasi jalan di atas Cat walk Trotoar ala-ala remaja SCBD (Sudirman Citayam, Bojong Gede, Depok). Kegiatan ini merupakan salah satu contoh aktivitas sosial remaja jaman now yang mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan.


contoh aktivitas sosial


Melalui fenomena ini apa kesan pertama yang kita dapatkan? Pasti di benak kita langsung terwarnai dengan kesan bahwa aktivitas sosial remaja mangsa ayeuna adalah banyak diisi dengan kesenanga nongkrong-nongkrong di tempat yang indah dan aesthetic, sebagai salah satu ajang hiburan sekaligus healing bagi para pelakunya.


Fitrah Manusia Sebagai Makhluk Sosial


Fitrah manusia sebagai makhluk sosial ingin selalu berpartisipasi di lingkungan sosialnya. Diakui keberadaan dan eksistensinya, untuk itu layaknya seseorang yang ingin diakui keberadaannya maka ajakan diri untuk berinisiatif membentuk komunitas adalah menjaadi sebuah pilihan yang bisa dijadikan ajang untuk saling mengenal.


Manusia sebagai makhluk sosial adalah makhluk yang membutuhkan kehadiran sesama, walaupun manusai telah memiliki segalanya, rumah, harta, jabatan dan kekayaan yang berlimpah, namun tetap membutuhkan lingkungan sosial dan orang-orang yang selalu support.


Seperti hadirnya kegiatan Citayam Fashion Week berawal dari rasa kebersamaan sebuah komunitas remaja yang seringkali berkumpul bersama pada satu tempat yang sama. Iseng-iseng akhirnya mereka mengabadikan kegiatan mereka lewat video dan men-share-nya di media sosial. Keissengan ini akhirnya berdampak pada viralnya tayangan mereka hingga mencapai 70 juta viewers.


Citayam Fashion Week Contoh Aktifitas Sosial Remaja Jaman Now


Berangkat dari tanyangan mereka yang viral ini akhirnya mereka mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Video viral mereka yang menceritakan aksi seorang anak remaja yang bernama Bonge mempertunjukkan aksi goyang helikopter kesetrum. Bonge memberikan goyangan khasnya dengan sebutan ini. Unik, sih, ya.


Sudirman yang memiliki suasana aesthetic dan nyaman ini bikin betah kaum remaja untuk berkumpul sekedar nongkrong bareng. Bahkan kawasan yang memiliki istilah populer SCBD (Sudirman Central Busines district) ini dipelesetkan menjadi Sudirman Citayam Bojong gede dan Depok. istilah ini muncul karena banyaknya anak remaja yang berasal dari daerah ini nongkrong dan kumpul bareng di area Sudirman.


Para kaum tiktokers khususnya radita Pradana,  mengadakan wawancara pada segenap remaja yang senang menghabiskan malamnya di daerah Sudirman ini ditengarai menjadi penyebab kawasan ini berserta para nongkrongers menjadi viral.


Aktivitas serta aksi gaya berkostum mereka yang diangkat ke media yang mengakibatkan keberadaan mereka banyak mencuri perhatian banyak kalangan. Remaja Citayam yang mendominasi di tempat ini akhirnya diabadikan menjadi sebuah ajang kontes di kalangan para komunitas remaja ini, dengan sebutan Citayam Fashion Week.


Ajang ini diadakan karena komunitas remaja yang berkumpul disini senang mempertontonkan gaya unik mereka. Setiap nongkrong hari-harinya diisi dengan kompetisi keunikan gaya fashion mereka. Untuk itu akhirnya ajang Citayam Fashion week ini digagas. Rata-rata remaja yang kumpul di sini menggunakan outfit yang unik-unik dengan rambut bak gaya kaum Harajuku, dicat warna-warni dan dengan model yang unik.


Sudah banyak jebolan Citayam Fashion week akhirnya kini menjadi terkenal dan menjelma menjadi bintang. Kegiatan mereka kini menghasilkan pemasukan yang terbilang lumayan. Untuk itu Bonge sang bintang viral yang konon merupakan anak yatim, kini sudah bisa menjadi penopang keuangan keluarga sebagaimana yang ia cita-citakan.


***


Menurut saya lokasi daerah tempat mereka nongkrong ini bisa dikatakan mirip seperti kawasan harajuku Tokyo, namun ala Indonesia. Bener, ga, ya? Gimana menurut Sahabat Insnita? Ada beberapa sudut pandang yang bisa kita sikapi tentang keberadaan Bonge dan teman-temannya. Hal ini merupakan refleksi dari sebuah kemajuan budaya kah, atau malah sebaliknya, malah merupakan sebuah kemunduran? Bisa beropini bebas di kolom komentar, yaa...




Nilai Kehidupan dari Drakor Ekstraordinary Attorney Woo

Rabu, 20 Juli 2022

Dari awal episode, tema yang diangkat dalam Drama Korea ini sudah langsung bikin jatuh cinta. Konflik yang disuguhkan di awal membuat penonton ingin terus melanjutkannya sampai selesai. Begitupula dengan saya. Saya yang notabene tidak terlalu maniak pada drama korea langsung jatuh cinta karena disuguhkan dengan alur cerita yang cepat dan tidak bertele-tele. Ketambah film ini juga mengangkat cerita tentang seorang pengidap spektrum autis yang juga seorang pengacara handal, sebagai bintang utamanya. Sosok bintang utama memberikan contoh nilai kehidupan agar kita jangan selalu men-judge seseorang dari penampilannya.


nilai kehidupan


Nilai kehidupan merupakan value kehidupan yang bisa kita jadikan pemacu semangat dalam hidup kita. Banyak sekali nilai kehidupan yang kita bisa ambil hikmahnya, diantaranya adalah hikmah yang bisa kita ambil ketika kita menyaksikan tontonan yang memiliki nilai atau mengangkat tentang sebuah nilai kehidupan.


Sebuah nilai mampu membuat manusia lebih memahami dirinya sendiri. Mampu memaknai tentang kehadirannya di bumi ini. Sebuah nilai dapat mempengaruhi kehidupan dan perilaku seseorang.


Isi Cerita Drakor Ekstraordinary Attorney Woo


Artikel ini terinspirasi dari sebuah drama korea yang saat ini sedang memiliki rating tinggi dengan judul Ekstraordinary Attorney Woo. Dilihat dari judulnya saja kita sudah bisa menduga bahwa isi cerita dari drama iniadalah menceritakan hal yang luar biasa atau keadaan seseorang yang memiliki keadaan yang luarbiasa.


Drama ini bercerita seorang pengacara yang mengidap spektrum autis. Woo memiliki seorang ayah yang pernah mengenyam pendidikan tentang hukum di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Korea, namun karena dia tidak berkesempatan untuk meneruskan pendidikannya, maka dia tidak bisa berkarir sesuai dengan background pendidikan yang ia ambil.


Untuk itu ketika ayah Woo melihat nilai lebih yang dimiliki oleh anaknya, dia tak menyia-nyiakan kesempatan ini, seolah memiliki jalan untuk mewujudkan apa yang menjadi impiannya lewat anaknya. Singkat cerita si anak di bawah bimbingannya dan dengan bakat alam kejeniusan yang dimilikinya, akhirnya berhasil menjadi seorang pengacara yang berpredikat lulusan terbaik dari universitas negeri terbaik di Korea.


Woo sangat beruntung memiliki ayah yang benar-benar mencintainya dan menerima dia apa adanya, sehingga ayahnya memberikan apa yang terbaik yang dia miliki. Sehingga kejeniusan di balik kekurangan yang dia miliki bisa optimal dia tunjukkan dan akhirnya berhasil menjadi seorang pengacara yang mampu memecahkan permasalahan kliennya dengan  cara dan hasil yang sangat brillian.


Keterbatasan Woo menjadi anugerah untuk kecemerlangan karirnya sebagai pengacara, ini yang patut dijadikan pelajaran dan merupakan nilai kehidupan yang sangat berharga bagi kita. Allah azza wa jalla selalu menyertakan kekurangan pada seorang hamba dan menyertakan juga kelebihan yang dimiliki, agar hambanya mampu menjalani kehidupan di dunia ini secara mandiri.


Pelajaran yang kita ambil, tidak ada yang tidak mungkin di atas dunia ini, kita sebagai manusia harus selalu memiliki hati yang lapang dalam menerima orang lain yang memiliki keistimewaan.


Nilai Kehidupan dari Drakor Ekstraordinary Attorney Woo


Apa saja Nilai yang bisa diambildari drakor ekstraordinary Attorney Woo? Intinya adalah menjadi pribadi yang bersyukur dalam keadaan apapun. Adapun nilai-nilai yang bisa ditemukan dalam drakor ini adalah:

1. Bersyukur 


Bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah kepada kita. Dengan bersyukur kita bisa mengoptimalkan apa yang kita miliki menjadi sebuah kesempatan emas dalam hidup kita. 

Sesungguhnya sumber kebahagiaan itu berada di hati, maka apabila kita bersyukur maka kita akan semakin memperoleh kebahagiaan. ~Inspirasi Nita~

2. Bekerja Keras


Dengan bekerja keras, seorang manusia mampu mewujudkan apa yang menjadi keinginannya. Bukankah Allah selalu bersama hambaNya, dan penilaian Allah adalah apa yang diusahakan oleh hambanya. Sejauh mana engkau berikhtiyar sedekat itu Allah akan merangkulmu.


3. Pandai Memanfaatkan Peluang


Jika seseorang inginsukses dan menggapai mimpi serta berprestasi baik. Drama korea ini juga mencontohkan sikap pandai memanfaatkan peluang. Nona woo yang memiliki keterbatasan karena terdiagnosa mengidap spektrum autis pun pandai memanfaatkan peluang, sehingga dia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi seorang pengacara hebat yang mampu memenangkan  kasus-kasus rumit yang ditanganinya.

4. Saling Menghargai


Semua manusia di dunia ini sama di mata Allah azza wa jalla, untuk itu berusahalah untuk saling menghargai, tidak saling merendahkan dan menghina, apalagi yang berkaitan dengan fisik.


Itulah beberapa hal yang bisa kita terapkan dari pembelajaran drama korea tentang nilai kehidupan dari drakor ekstraordinar attorney woo. Setiap manusia mampu untuk berperan meski dalam kondisi dan keterbatasan. Salam literasi

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger