Tampilkan postingan dengan label Charming. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Charming. Tampilkan semua postingan

7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Kamis, 31 Maret 2022

Hidup sehat adalah impian setiap orang, baik sehat jasmani maupun sehat rohani. Ada beberapa cara untuk mewujudkan impian itu, baik cara yang berbiaya tinggi, ataupun cara yang berbiaya rendah. Keingininan yang tinggi dan cara meraihnya yang cukup beragam itu, ternyata tidak dapat dilakukan dengan baik oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan daya juang, atau kemampuan berusahanya yang cenderung rendah.


Cara Hidup sehat agar awet muda


Selain hidup sehat, ada hal lain yang juga menjadi harapan manusia pada umumnya, yaitu hidup dalam keadaan awet muda. Untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut, ada banyak orang yang rela mengeluarkan biaya dan anggaran yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja bukan merupakan masalah besar bagi orang yang hidupnya serba berkecukupan. Akan tetapi bagi orang yang hidupnya kurang beruntung dalam bidang ekonomi, tentu saja akan merasa berkeberatan dalam meraih keinginannya untuk hidup awet muda.


Hidup sehat membuat sesorang dapat lebih mudah melakukan berbagai aktifitasnya, secara fisik maupun nonfisik, di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Kondisi ini akan membuatnya dapat menikmati hidup dengan rasa senang dan gembira. Apalagi jika ditambah dengan kondisi tubuh yang awet muda, tentunya akan menambah kebanggaan dan rasa senang dalam hidupnya.

Untuk meringankan masalah dalam rangka mewujudkan keinginan manusia pada umumnya itu, yakni hidup sehat dan awet muda, maka tulisan ini akan menyajikan tulisan mengenai kedua hal tersebut secara sederhana dan mudah dilakukan, bahkan tanpa memerlukan biaya yang tinggi.

Ada beberapa hal yang paling dominan dalam mempengaruhi kemungkinan untuk dapat hidup sehat dan awet muda. Diantaranya yang dapat penulis identifikasi adalah: pola makan, pola minum, pola pikir, pola rasa, pola gerak, pola tidur, dan pola istirahat.

Cara hidup sehat agar awet muda



7 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Berikut ini ada beberapa hal sederhana dan mudah yang dapat dilakukan siapa saja dalam rangka meraih kedua impian tersebut yaitu hidup sehat dan awet muda. Orang sehat itu biasanya juga awet muda. Untuk itu hanya diperlukan sedikit usaha dan rutinitas yang berkesinambungan.

1.   Pola makan.

Pola makan itu memiliki beberapa poin yang harus diperhatikan. Pertama waktu makan, kedua porsi makanan, ketiga cara makan, dan keempat jenis makanan. Untuk poin pertama yaitu waktu makan, maka dianjurkan untuk makan ketika perut sudah merasa lapar, dan berhenti sebelum perut merasa kekenyangan. Poin kedua adalah porsi makan, yaitu makan secukupnya saja, tidak perlu berlebih-lebihan. Tidak perlu menahan lapar yang berkepanjangan, tetapi juga jangan makan dalam porsi yang berlebihan. Poin ketiga adalah cara makan. Cara makan yang baik adalah tidak perlu terburu-buru, hitungannya adalah sekitar 15 kali mengunyah jika makanannya lunak, 32 kali hingga 40 kali mengunyah kurang lebihnya jika makanan itu cukup alot atau keras. Poin keempat adalah jenis makanan. Sebaiknya dipilih makanan yang memenuhi kecukupan gizi supaya berefek positif bagi tubuh, dan makanan yang berserat supaya  mudah untuk dicerna.

2.    Pola minum

Jenis minuman yang berpengaruh sangat baik adalah air bening, atau air jernih. Masyarakat umum biasa menyebutnya air putih. Sebaiknya menghindari rutinitas tinggi minuman yang mengandung zat pewarna, pengawet, dan terutama yang beralkohol. Kecuali yang direkomendasikan menurut kesehatan.

3.    Pola pikir

Cara berpikir seseorang dalam waktu tertentu dapat mempengaruhi kesehatannya secara signifikan. Berpikir itu wajib, karena yang membedakan manusia dengan hewan adalah pada kemampuannya untuk berpikir. Akan tetapi berpikir itu harus disesuaikan dengan kondisi dan kapasitasnya. Sebaiknya berpikir pada porsi dan proporsinya saja. Misalnya, seorang rakyat biasa tidak perlu baginya untuk memikirkan cara yang efektik memajukan dan memakmurkan bangsa dan negara. Baginya itu cukup hanya berpikir untuk mensejahterakan keluarganya saja.

4.    Pola rasa

Merasa hal yang cenderung negatif bagi seseorang adalah hal yang biasa, misalnya merasa sedih, kecewa, marah, dan lain sebagainya. Akan tetapi hal itu akan berpengaruh pada kesehatan jika eskalasinya / kadarnya semakin meningkat atau bertambah, apalagi jika dalam waktu yang berkepankangan. Karena itu kemampuan untuk mengontrol dan mengendalikan perasaan yang cenderung negatif sangat diperlukan. Hal itu bisa dilakukan dengan cara menyalurkan hobi, atau berkomunikasi dengan orang tertentu yang terpercaya.

5.    Pola gerak

Membiasakan tubuh untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu pada waktu tertentu secara rutin dan berkesinambungan akan dapat memberikan pengaruh positif bagi kesehatan. Gerakan-gerakan tubuh tertentu itu biasa juga disebut olah raga. Olah raga yang baik bagi seseorang itu harus disesuaikan dengan kondisi dan waktu. Misalnya berlari pagi bagi yang berusia muda itu baik, akan tetapi bagi yang sudah berusia lebih tua tentu sebaiknya berjalan kaki saja.

6.    Pola tidur

Malam adalah waktu terbaik untuk tidur. Dan akan menjadi semakin baik jika tidurnya itu berdurasi sekitar 7-9 jam per malam. Angka ini tentu saja bervariasi antara yang berusia muda dan yang lebih tua. Bagi yang berusia lebih tua sebaiknya jumlah jam tidur berdurasi lebih panjang.

7.    Pola istirahat

Ada banyak orang yang bekerja terlalu rajin, sehingga cenderung mengabaikan waktu istirahatnya. Hal ini tentu saja dapat berakibat kurang baik bagi kesehatannya. Karena itu diperlukan istirahat sejenak untuk melepaskan kepenatan dan kelelahan akibat bekerja. Secara umum waktu istirahat dapat dilakukan setelah 4 jam bekerja sebagaimana biasa diberlakukan bagi para pekerja. Namun secara mandiri dan spesifik dapat juga dilakukan dalam waktu-waktu tertentu yang sesuai dengan kondisi, akan tetapi bagi para pekerja tentu saja waktu sesaat yang dimaksud itu cukup 1 atau 2 menit saja.


Demikianlah 7 cara hidup sehat dan awet muda yang berhasil Insnita cermati dan himpun untuk Sista semua, semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit demi sedikit memperbaiki pola hidup kita, yang mungkin ada yang masih berantakan dan perlu diperbaiki, sebenarnya ini merupakan reminder bagi diri sendiri, yang juga masih agak semaunya dalam mengatur pola hidup. Salam sehat Sista.



Referensi



7 Cara Sederhana Agar Hidup Sehat dan Awet Muda, Yuk Buktikan! - mhomecare.co.id 


10 Cara Hidup Sehat dan Awet Muda yang Sederhana | Mudah Dilakukan! - evermos.com)


9 Rahasia Cara Hidup Sehat dan Awet Muda secara Alami - Cermati.com 


9+ Cara Hidup Sehat dan Awet Muda yang Mudah dan Ampuh! - zakiawida.com


Berbagai Cara Awet Muda yang Mudah untuk Dilakukan - Alodokter 


Cara Sederhana Agar Selalu Sehat dan Awet Muda (kompas.com)


11 Rahasia Cara Hidup Sehat Dan Awet Muda Yang Jarang Orang Tahu | Sumbersehat.com 


Lakukan 36 Cara Awet Muda Ini Agar Kamu Tidak Tampak Tua - seruni.id

 

8 Panduan Gaya Hidup yang Membuat Anda Awet Muda - Hello Sehat 


Minuman Sehat - HaloSehat 


Biar Hidup Bahagia, Lakukan 5 Tips untuk Menjaga Pikiran Tetap Sehat - idntimes.com


11 Cara Meningkatkan Motivasi Olahraga - Hello Sehat 


Durasi dan Waktu Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan HonestDocs 


Tips Mengatur Waktu Supaya Tetap Produktif dan Kesehatan Terjaga - bcalife.co.id 

 

 

 

 

 

 

 

 

Me Time Bermakna dengan Serum Pencerah Wajah Triple Glow Serum dari Pond's

Jumat, 04 Maret 2022

Umur tak lagi muda namun semangat tetap membara. Begitulah saya, eaaa. Alhamdulillah masa pandemi yang belum terlalu pulih ini, saya masih tetap memiliki kegiatan-kegiatan yang positif  sebagai rutinitas harian. Dari mulai mengurus keluarga, mengajar, menulis serta berkomunitas, tak lupa juga sebagai selingan me time saya isi dengan membaca serta bersosial media dan sesekali juga nonton series yang jalan ceritanya menarik hati.  


Kegiatan di rumah yang banyak berhubungan dengan gadget terkadang bisa membuat kulit menjadi cenderung kering dan kusam, terutama untuk daerah wajah. Keadaan ini kadang bikin mood jadi ga nyaman. Walau kegiatan lebih banyak dilakukan di rumah penampilan tetap yang utama, donk, ya! karena menurut saya kulit yang sehat bisa membangkitkan mood yang oke juga. Kulit kenyal, Kulit glowing dan cerah cerminan kulit sehat. Kulit yang sehat sangat mudah untuk pengaplikasian make up. Seperti halnya pada penggunaan foundation dan powder bisa merata dan menempel sempurna apabila diaplikasikan pada kulit yang sehat dan terawat. 


Tekstur Pond's Triple Glow Serum dan Mask


Sejak berkenalan dengan  Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's, problem kulit kusam jadi mudah teratasi. Sudah tidak perlu khawatir lagi jika harus berlama-lama di depan gadget baik handphone ataupun laptop. Walau kerjaan numpuk dan harus berlama-lama di depan laptop sekarang ga takut kulit jadi kering dan kusam. Serum pencerah wajah dari Pond's merupakan produk terbaik yang dihadirkan oleh Pond's saat ini. Teksturnya yang light dan berwarna bening transparan membuat serum ini jadi mudah menyerap di kulit dan juga tidak lengket. selain itu keharumannya yang begitu lembut bikin Nyaman dan menyenangkan ketika menggunakan serum ini. Begitupun dengan sheet masknya, benar-benar bikin kulit merasa relax.



Dengan pemakaian yang rutin dan teratur bisa membuat kulit wajah kita semakin glowing dan cerah. Perlu jadi catatan ya sista, serum pencerah wajah ini menjadikan warna kulit wajah kita cerah alami dan tidak berlebihan.  lebih cerah, ya sist, bukan putih yang berlebihan.


Kandungan dalam Triple Glow Serum Memiliki Kekuatan Wow


Gluta-Boost-C yang konon katanya memiliki kandungan glutathione yang terkenal sebagai anti oksidan, memiliki kemampuan menjadikan kulit cerah, dan terlihat sehat. Selain itu juga kandungan dalam Gluta-Boost-C mampu menyamarkan flek hitam pada wajah akibat terkena paparan sinar matahari. Jika flek hitam pada wajah kita tersamarkan, otomatis, donk, ya, kulit kita jadi cerah merata wajahpun makin sedap di pandang mata. Nilai plusnya so pasti tambah disayang suami, donk. Betul apa betul sist??


O, iya, kandungan vitamin B3+ dalam Triple Glow Serum dari Pond's ini juga mampu menyamarkan dan mengecilkan pori-pori di wajah. Makin kumplit aja, kan khasiatnya. Pori-pori wajah yang kecil sudah pasti jadi dambaan kawula wanita, bukan hanya yang sudah berumur, yang mudapun kadang bahkan banyak juga yang memiliki problem pori-pori yang terbuka atau besar. Pokonya metabolisme kulit kita lebih cepat bekerja.




Cerah, halus dan juga lembab, itu yang saya rasakan setelah menggunakan serum pencerah wajah dari Pond's ini pas sekalidengan klaim produk ini. Kandungannya lengkap ada Hyaluronic Acid yang mampu menyerap ke lapisan kulit yang paling dalam sekalipun. Pas banget, deh, produk ini dinamakan Triple Glow Serum. Serum pencerah wajah dengan tiga bahan aktif di dalamnya yang memiliki kekuatan 60 kali lebih efektif dari Vitamin C. Gluta-Boost-C, Vitamin B3+ dan Hyaluronic Acid, bekerjasama bahu membahu untuk memperbaiki tekstur kulit kita, cerah, kenyal dan lembab. aah pokonya keren banget deh.


Kemasan Travel Pack Bikin Makin Cinta


Nah, satu lagi, nih yang saya suka dan ini kalo menurut saya, bener-bener merupakan nilai lebih. Seperti yang sista bisa liat, packagingnya ekonomis, harganyapun ekonomis, affordable banget di kantong. Ukurannya yang mungil, sangat memudahkan untuk dibawa ketika dalam perjalanan. simpel ga ngabisin tempat. warnanya juga khas banget warna soft produk-produk Pond's. Soft pink dengan photo produk berwarna silverbikin kesan jadi mevvaah.


Buat teman-teman yang mau nyoba dulu juga pas banget, yaa, seandainya kurang cocok pun tidak terlalu merugikan. karena kemasannya yang kecil dan harganya yang bersahabat ga akan menyebabkan kerugian yang sangat besar, ceileh, hihi mantulita bangets.


Ya, udah, buruan dicoba yaa, Triple Glow Serum dari Pond's available atau tersedia di Alfa dan Indomaret yang terdekat dari rumah teman-teman semua. Buat yang malas keluar  rumah bisa juga dibeli di market place kesayangan teman-teman, hargaya di arrange 18.000,- an ajah. Yuk, ah, kita ciptakan Me Time bermakna dengan Triple Glow Serum. Serum Pencerah Wajah dari Pond's. Rawat kulit wajah kita dari sekarang dengan serum pencerah wajah,  kulit wajah  cerah, glowing dan kenyal, biar terlihat awet muda terus gengs. Salam sehat, salam cantik.





Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger