Tampilkan postingan dengan label Menu Keluarga. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Menu Keluarga. Tampilkan semua postingan

Kraft Crolette Menu Favorit Santap Sahur keluarga

Jumat, 08 April 2022

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah. Bulan ini sangat ditunggu kedatangannya oleh umat Muslim di dunia. Salah satu bentuk kebahagiaan yang dihadirkan di bulan ramadhan adalah bisa makan bareng anggota keluarga di waktu yang sama. Momen ini adalah hal yang ditunggu-tunggu. Momen makan bareng lengkap dengan semua anggota keluarga tidak selalu bisa kami lakukan, dikarenakan berbagai sebab. Terkadang Si Kaka yang harus berangkat sangat pagi karena ada tugas kuliah yang kejar deadline, atau bisa juga ayah yang harus ngejar rapat di lokasi yang  agak jauh dari rumah, sehingga harus berangkat lebih awal.


kraft crolette



Momen sahur ini menjadi salah satu sarana yang bisa menyatukan kami, hitung-hitung mengikat tali kekompakan dalam keluarga agar lebih erat lagi. Tambah kompak bisa tambah menguatkan cinta


Membangkitkan semangat sahur para kru itu jadi PR buat seorang ibu.Tugas saya sebagai ibu tentunya harus membangkitkan semangat makan mereka. Dini hari merupakan waktu enak-enaknya terlelap dan terbuai dalam mimpi. Untuk bangun saja rasanya berat apalagi ditambah harus makan pula.  Menciptakan inovasi resep-resep baru yang bisa menggugah selera anak-anak dan suami, terutama si bungsu yang memang agak susah dan pemilih dalam soal makanan, tentunya memacu saya untuk mencari referensi resep baru untuk disajikan setiap harinya.


Kesenangan saya berselancar di dunia maya untuk mencari beragam informasi ternyata membuahkan hasil yang uwow banget, nih, Sista, bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba. Secara tidak sengaja ketika saya buka feed instagram dari hasil selancar saya di dunia maya, saya menemukan menu baru yang lagi happening dan pastinya akan sangat menggugah selera keluarga. Kira-kira apa coba? Yap betul...!! Makanan hasil kreasi dari KRAFT, berupa olahan telur dan keju, namanya Crolette alias crown omelette. Resep KRAFT Crolette ini patut dicoba dan bikin saya bahagia..


Sebenarnya resep KRAFT ini merupakan makanan yang cukup simpel cara buatnya, bukan pula makanan asing bagi kita. Resep KRAFT filling cheese  membuat penganan ini jadi istimewa, ditambah mahkota yang bertengger di atas dadar telur yang terbuat dari parutan keju yang dipanggang di atas pan yang dibiarkan mengering, hingga bisa tegak bentukannya bikin tampilannya tambah menggugah selera.. Karena itu panganan itu disebut CROLETTE alias crown omelette, dadar telur yang ada mahkotanya. KRAFT crolette akhirnya jadi menu favorit.


Kalo sudah bicara telur dan keju, dua bahan ini untuk keluarga saya merupakan bahan favorit yang pas banget untuk dikreasikan aneka penganan. Sudah tidak diragukan lagi, rerata orang suka sama kreasi perpaduan dari dua bahan ini, dan saya rasa begitu pula dengan Sista semua, kan? Untuk itu KRAFT Crolette jadi menu yang pas untuk santapan favorit keluarga.


kraft crolette


Tidak hanya enak, banyak kreasi telur yang mudah dalam proses pembuatannya. Telur itu  andalan banget pokonya, dari mulai dibikin ceplok, dibikin dadar, dibikin balado, atau bahkan hanya direbus dan menjadi camilan  sebagai pelengkap nutrisi harian supaya tubuh tetap sehat. Manfaatnya buat jaga-jaga supaya tubuh tidak kekurangan asupan protein. Apalagi dengan kreasi telur yang satu ini KRAFT Crolette, berasa makan ala sultan. hehe.



KRAFT Crolette, Menu Favorit Santap Sahur Keluarga


Telur yang kaya protein, akan tambah lengkap kandungan gizinya jika dikombinasikan dengan keju. Terutama keju cheddar dari KRAFT. Kenapa harus Keju KRAFT? Karena komposisi pertama pada bahan keju cheddar KRAFT merupakan keju cheddar, bukan air. Sista bisa lihat, nih, bentukan kreasi telur dan kejunya, omelette yang bertengger crown di atasnya jadi terlihat sangat istimewa. Bentuknya istimewa dijamin rasanya juga pasti istimewa. Yuk,...kita bedah langsung step by step cara bikinnya. Ingat ya, cuma keju cheddar KRAFT yang bikin mahkota dari crolette-nya bisa tampil cantik tegak paripurna. 



Kraft Crolette




Resep KRAFT Crolette



resep kraft crolette



Resepnya sangat simple dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, demi mendapatkan menu lezat yang kaya nutrisi ini. Untuk 1 porsi KRAFT crolette hanya dibutuhkan budget sekitar Rp. 10.000-an saja. Karena untuk satu porsi Kraft Crowlette hanya membutuhkan 1 sachet keju cheddar KRAFT mini ukuran 30 gr .


Gunakan bahan penambah rasa seperti garam atau kaldu bubuk, merica, sesuai dengan selera masing-masing taste, jika teman2 menyukai pedas bisa ditambahkan cabai berbarengan dengan saat telur dikocok, kalo saya suka KRAFT crolette yang plain seperti ini saja, dan ketika dinikmati menggunakan cocolan saus sambal, rasanya bener-bener yummy endulita maknyus, bikin nagih, jadi pingin bikin lagi dan lagi.


 

Cara Membuat Kraft Crolette


1. Kocok telur hingga tercampur rata bersama garam atau kaldu dan lada bubuk,sementara itu panaskan wajan dengan api sedang cenderung kecil.

2. Beri sedikit margarin/butter atau minyak. Setelah wajan panas, masukkan kocokan telur, dadar telur dan sedikit sedikit dibuat gulungan. setelah matang angkat dan sisihkan.

3. Dalam wajan yang sama,  kecilkan api, lalu tebar keju secara merata, kalo bisa jangan ada lubang, dalam artian tebar keju rapat dan merata. 

4. Letakkan telur dadar gulung di atas keju selagi keju masih basah, jangan tunggu sampai kering, agar telur dapat menempel sempurna di atas keju cheddar KRAFT.

5. Biarkan kurang lebih 4 menit sampai keju mengering dan kuning kecoklatan pada bagian bawahnya.

6. Angkat, lalu letakkan dalam piring. Tegakkan crownnya. Siap dinikmati dengan cocolan saus untuk menambah cita rasa.


tutorial buat crolette


kraft crelette


Taraaaaam....jaadi deh omelette  yang memakai crown, terlihat cantik dan bikin gemesh, kan? Mo makannya jadi sayang, hehe. Berasa makan ala sultan, kan?

resep praktis untuk sahur


Supaya sahabat insnita lebih semangat bikinnya dan mudah mengikuti cara pembuatannya, saya sisipkan juga, nih, vidio cara pembuatan KRAFT crolette, agar lebih jelas lagi. Dicoba, ya Sist, dijamin ketagihan. Kalo saya bukan cuma makannya yang bikin ketagihan, tapi proses pembuatan KRAFT crolette ini juga bikin saya happy. Bentuknya yang unik berasa masak jadi kaya sambil main sulap. hehe.




Tips:

Untuk mendapatkan bentuk crown yang sempurna disarankan hanya menggunakan keju cheddar KRAFT, karena kandungan kalsium dan protein yang cukup tinggi, menjadikan keju cheddar KRAFT bisa meleleh dengan sempurna dan kering dengan sempurna, ini membuat crown tidak mudah patah. Jangan lupa untuk dua telur ini cukup menggunakan keju cheddar KRAFT mini ukuran 30 gram, ya, sist. Sabar menunggu kering parutan keju dengan durasi waktu sekitar 4 menit,juga merupakan kunci sukses membuat crown bisa tegak. Gunakan api kecil yaaa, biar warna crown nya cantik, kuning kecoklatan dan tidak gosong.

Gampang, kan bikinnya?! selamat mencoba di rumah, yaa! resep KRAFT crolette ini benar-benar simpel namun sarat akan gizi, resep KRAFT filling cheese dari KRAFT Indonesia ini cocok sekali dinikmati ketika santap sahur bersama keluarga tercinta. Gizi yang sempurna dari KRAFT Crolette bikin teman-teman semua bisa menjalankan puasa dalam keadaan tetap semangat dan aktif, karena kebutuhan gizi hariannya sudah dilengkapi telur dan juga keju yang kaya nutrisi dan tinggi kalsium serta protein. 


Silahkan dicoba ya, sahabat insnita dijamin ketagihan, karena bikinnya memang mudah. Jangan lupa kejunya harus pakai keju cheddar KRAFT, ya! Keju cheddar asli yang mengandung keju cheddar berkualitas tinggi dari Newzealand. Untuk lebih jelasnya, aku ceritain, ya,  kenapa kita harus mengkonsumsi keju dan kenapa harus  keju cheddar KRAFT, sebagai pilihan panganan untuk keluarga.



Sejarah Keju


Dilansir dari kompas, keju mulai ditemukan pada tahun 800 SM (sebelum masehi atau memiliki artian 800 tahun sebelum Nabi Isa dilahirkan) oleh seseorang yang bernama Aristaeus, di Zaman Yunani kuno, setelah itu berkembang sampai Romawi kuno, dan penyebarannya terus meluas ke daerah jajahan Romawi tanah Gaul, yaitu lebih dikenal dengan daerah Prancis dan Inggris.


Inggris terkenal sebagai penghasil keju olahan yang baik, karena memiliki bahan dasar susu yang dihasilkan dari peternakan sapi yang berkualitas. Nah, konon jenis keju Cheddar yang mulai ditemukan pada tahun 1500 ini dikembangkan lagi oleh Inggris. Hasil olahan produk Cheddar buatan mereka bisa dikemas dengan aman dan awet sehingga bisa didistribusikan ke berbagai peloksok wilayah di luar Inggris. Dari sinilah keju cheddar semakin populer, dan kita yang hidup di era ini bisa merasakan legit dan gurihnya keju cheddar.



KRAFT Keju Cheddar #Kejuaslicheck  Berbahan Dasar Keju Asli


#KejuAsliCheck KRAFT merupakan produsen pangan besar yang memiliki bursa pasar di New york, Amerika. Dirintis sekitar tahun 1903 oleh pemuda berusia 29 tahun yang bernama James Lewis Kraft.

KRAFT sebagai produsen keju yang cukup besar, ikut mempopulerkan keju cheddar, dengan memproduksi keju cheddar dari bahan yang berkualitas. KRAFT  Mendukung kampanye keju asli check guna memuaskan kebutuhan para konsumen akan bahan pangan berkualitas. Salah satunya dengan mengedukasi para konsumennya untuk bisa mengenal ciri-ciri  produk pangan berkualitas.



keju asli cek



Dalam mengkonsumsi sebuah produk makanan, para konsumen dituntut untuk jeli dalam membaca label produk dari penganan. Di Indonesia keamanan konsumen diatur dalam BPOM No. 31 tahun 2018.  Pemerintah melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan mensosialisasikan program nasional "Ayo Cek KLIK"setiap belanja kebutuhan pangan. Maksud Cek KLIK di sini adalah Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kadaluarsa.  Lewat edukasi yang disosialisasikan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan juga pelaku usaha, diharapkan mampu membuat para konsumen sadar dan jeli serta bertindak secara pintar untuk melindungi diri dan keluarganya.



Keju Cheddar KRAFT bahan pangan berkualitas

Keju Cheddar KRAFT Mendukung Imbauan Pemerintah
CHECK KLIK, ketika Belanja Bahan Pangan


Ikut mendukung program pemerintah produsen KRAFT turut memperhatikan kualitas produknya dengan mengikuti anjuran yang ditetapkan. Memperhatikan KLIK, kemasan, label, izin edar dan kadaluarsa menjadi perhatian khusus yang dikedepankan oleh produsen KRAFT.


Menurut Dian manajer marketing KRAFT keyword atau kata kunci dari cara membaca label pangan adalah komposisi yang tertera di awal suatu produk merupakan bahan utama dari produk tersebut, misalnya dalam sebuah kemasan produk Roti atau kue tertulis: Komposisi bahan utama terdiri dri terigu, telur, butter, ini memiliki artian bahwa komposisi utama dalam produk tersebut adalah terigu, bukan telur dan butter. Selain memperhatikan perihal komposisi, KRAFT juga memperhatikan kemasan, Kemasan KRAFT didesain dengan sedemikian rupa menutupi produk pangan agar mengunci khasiatnya.


keju cheddar kraft


Hasil survei yang dilakukan oleh KRAFT menyatakan bahwa ada 50% para ibu sering mengkonsumsi keju, dalam seminggu bisa 1 sampai dengan 7 kali. Banyak konsumen terutama para ibu sekitar 61 % yang tidak mengetahui bahwa keju cheddar yang ada di pasaran bahan utamanya bukan terbuat dari keju cheddar.  Bahkan kebanyakan dari para ibu sekitar 48 % tidak mengetahui bagaimana cara membaca label pangan dengan benar, namun tidak sedikit juga para ibu yang sangat peduli dengan komposisi di dalam produk pangan yaitu sekitar 77 %.

 

Teliti sebelum membeli merupakan tugas utama seorang  smart mam, yang selalu ingin menyediakan bahan penganan berkualitas untuk keluarganya. Memperhatikan label bahan pangan bagi saya merupakan sebuah keharusan. Terkadang untuk berbelanja saya memerlukan waktu yang agak lama demi mendapatkan sebuah keyakinan akan keamanan sebuah produk pangan.


Ibu Pintar Ibu Cermat. Cermat dalam Memilih pintar dalam memutuskan. Insnita


Begitu pula dengan memilih keju cheddar,  pastikan keju cheddar sebagai komposisi utama bukan air atau tepung. Keju cheddar dari KRAFT memiliki komposisi utama keju cheddar dan memiliki klaim produk dalam kemasan. Keju chddar KRAFT mengandung nutrisi calcimilk yang sarat akan PROTEIN, KALSIUM dan VITAMIN D.


keju kualitas tinggi


KRAFT  sering memberikan edukasi pada para konsumen keju dengan berbagai inovasi yang diciptakan. Ini membuat para konsumen KRAFT merasa dimanjakan dan diprioritaskan. Bagi KRAFT kepuasan konsumen adalah hal utama, untuk itu KRAFT bisa bertahan lebih dari 16 tahun di Indonesia, dan tetap memiliki tempat di hati para konsumennya, walaupun sudah banyak menjamur keju-keju merk baru yang mulai merambah ke tanah air.


Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) tentang tingkat kepuasan para konsumen dalam mengkonsumsi keju KRAFT di kota Bogor di daerah perumahan yang padat penduduk, dilakukan observasi pada 100 orang.  Survei memunculkan angka berada pada rentang 60 % < CSI < 80%, prosentase ini menunjukkan bahwa konsumen merasa puas atas pelayanan yang diberikan produsen KRAFT



Manfaat Mengkonsumsi keju 


Keju diklaim memiliki manfaat penting bagi kesehatan, sebagai pelengkap nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh. Dokter Rita Ramayulis dalam sebuah seminar bersama KRAFT Indonesia menjelaskan bahwa keju adalah produk olahan susu. Apa yang ada dalam kandungan susu harus ada dalam kandungan keju. Keju yang berkualitas baik memiliki 3 unsur utama dalam label produknya, yaitu KALSIUM, VITAMIN D, dan PROTEIN. 



Manfaat keju bagi tubuh

Dari Berbagai Sumber


Ketiga kandungan yang ada dalam keju sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan juga kesehatan anak dan juga kita orang dewasa, terutamanya di kondisi pandemi seperti sekarang ini. Tubuh memerlukan asupan gizi yang cukup sebagai pertahanan tubuh dari serangan virus.


Kalsium yang ada di dalam keju sangat bermanfaat untuk membentuk kepadatan tulang. Tulang yang padat menyebabkan kita dapat bergerak lincah, karena memiliki tulang yang kuat dan kokoh. Kandungan Gizi yang lengkap dalam keju KRAFT jika dikonsumsi secara rutin, dapat memenuhi 30 % kebutuhan kalsium  harian keluarga.



Kesimpulan


Sebagai smart mam yang bertanggung jawab terhadap nutrisi keluarga, perlu kiranya kita jeli dalam memilih bahan pangan. Kebutuhan kecukupan gizi keluarga harus menjadi perhatian utama. patokan teliti dalam belanja bahan pangan adalah apa yang sudah ditetapkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) yaitu ketika belanja usahakan Cek KLIK pada kemasan produk pangan, diantaranya cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kadaluarsa, bagi ummat muslim kriteria label ditambah dengan label halal yang tertera dalam kemasan. 


Keju banyak manfaatnya bagi tubuh kita, untuk itu pilih keju berkualitas dan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh BPOM. KRAFT sebagi produden makanan yang sangat memperhatikan para konsumennya, sudah andil dalam program pemerintah untuk mematuhi persyaratan kriteria produk yang berkualitas dan aman. #KejuAsliChek KRAFT keju cheddar. asliSelamat berkreasi dan selamat menjalankan ibadah puasa. Salam sehat salam cermat.




Referensi


KRAFT-KejuAsliCheck-Lembar-Fakta


https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/16823/Belanja-Aman-dengan-CEK-KLIK.html


https://www.kompas.com/tren/read/2021/03/25/163000665/sejarah-keju-dimulai-dari-yunani-kuno-dan-berkembang-di-romawi-kuno?


http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/64811


https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/06/165828520/jangan-asal-beli-produk-olahan-keju-selalu-cek-label-kemasan?page=all


https://www.liputan6.com/bisnis/read/2378701/kraft-perusahaan-makanan-besar-yang-dibangun-pemuda-29-tahun


https://www.alodokter.com/manfaat-keju-yang-sayang-untuk-dilewatkan




 


Kue Legendaris Indonesia Sebagai Inspirasi MPASI

Kamis, 31 Maret 2022

Banyaknya aneka kue legendaris khas Indonesia, membuat saya pingin menikmati semua keunikan rasanya. Beda hari beda tema kudapan. Rasanya yang berfariatif dari mulai yang bergendre asin sampai yang bergendre gurih membuat lidah kita banyak berkenalan dengan ragam rasa.


Kalo dilihat masa dewasa saya yang termasuk pemakan segala, dalam artian menyukai segala jenis makanan, baik yang asin mauoun yang manis, konon katanya bertolak belakang dengan masa kecil saya yang tergolong pemilih dalam soal makanan. Ini ga mau, itu ga suka,  pokonya banyak alasandengan alasan yang rasanya eneg lah, atau rasanya hambar lah, heheh, agak menyebalkan memang. Cenderung perfectionis. Hehe...


Tapi sepertinya orang tua saya punya cara unik untuk mengenalkan aneka makanan kepada si kecil yang pemilih ini. Konon mereka menyertakan makanan anti  saya ke dalam makanan kesukaan saya. Misalnya dengan memasukkan sayuran seperti wortel ke dalam bolu, maka terciptalah bolu wortel, bahkan terkadang ibu saya memfariasikannya dengan tambahan lain seperti  nanas plus kacang, atau apel kombinasi kismis dan lainnya. Atau misalnya lagi, susu yang ditambah dengan air perasan wortel, bisa juga puding yang dimasak dengan tambahan aneka jus sayuran dan buah.  Amaze juga, sih, sama ibuku yang punya banyak ide kreatif dalam memfariasikan menu untuk anak-anaknya. Sehingga tumbuhlah sosok saya yang sekarang ini, dari seorang picky eater menjadi all eater,...haha.


Nah berangkat dari cerita-cerita legendarisnya sayah, kali ini saya ingin membagikan ide resep makanan legendaris Indonesia yang bisa dinikmati oleh orang dewasa juga bisa dijadikan MPASI (makanan pendamping air susu ibu) untuk anak. Taraaa,...bisa ditebak apakah itu?  


Yap, betul!! Bubur Sumsum atau bisa diistilahkan juga puding beras. Bubur sumsum ini bisa dijadikan bahan dasar olahan MPASI untuk anak.


resep bubur sumsum lumer di mulut



Bubur sumsum merupakan makanan legendaris Indonesia yang ramah rasa bagi semua kalangan. Berbahan dasar tepung beras yang secara umum, aman dikonsumsi berbagai jenjang usia.Teksturnya yang lembut menjadi alasan makanan ini mudah dicerna oleh lambung si kecil yang masih dalam tahap latihan menerima aneka jenis makanan.


Bubur susm-sum bukan hanya baik dikonsumsi anak, namun juga merupakan panganan tradisional yang bisa memberikan kenikmatan hakiki bagi para penikmatnya, tentunya juga bagi orang dewasa. Saya termasuk ke dalam golongan pencinta bubur sumsum, dan ini merupakan salah satu makanan tradional favorit saya. Gimana dengan Sista? Apa Kue tradional legendaris yang paling disukai?


Jika Sista menyukai bubur sumsum dan susah menemukannya di daerah tempat tinggal. Bisa dicoba,  racikan resep bubr sumsum ala insnita. Dijamin ketagihan dan bakal bikin lagi dan lagi, hehe. Berikut ini resepnya, ya Sist....!!


resep bubur sumsum lumer



Resep Bubur Sumsum



Bahan:


300 ml santan kental (saya bikin dari 1 bungkus kecil santan instan 65 ml ditambah air 235 ml)

450 ml air

40 gr tepung beras/ 4 sdm cembung

20 gr tepung tapioka

2 lembar daun pandan

1 sdt sdt garam


Cara:


Campur jadi satu semua bahan ke dalam panci, aduk hingga rata.

Jerang di atas kompor menggunakan api sedang cenderung kecil, sambil terus diaduk hingga adonan mengental dan mengeluarkan letupan kecil.

Sudah matang. Angkaat.

Sajikan dengan sirup gula



Resep Sirup Gula



Bahan:


150  gr  gula aren

50  gr gula pasir.

2 lembar daun pandan

500 ml air


Cara:


Masukkan semua bahan ke dalam panci, jerang di atas kompor  sambil diaduk hingga rata.

Biarkan mendidih dan sedikit mengental. Jadi deh. siap digunakan sebagai pelengkap makan bubur sumsum.



Resepnya simpel kan? Cara buatnya juga sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama. Sista bisa menikmatinya dalam keadaan hangat ataupun dingin. Dua-duanya sama-sama enak. Tekstur bubur sumsum ini sangat lumer dimulut dan lembut. Rugi kalo ga coba dibuat.


 Bila hendak disuguhkan kepada si kecil,  lengkapi dengan tambahan granola, biji selasih yang sudah direndam, cincangan halus aneka kacang-kacangan dan sebagainya sebagai sumber tambahan protein. Variasi menu ini bisa dicoba ketika anak memasuki usia 8 bulan. MUlai sedikit sdikit, disesuaikan dengan kemampuan pertumbuhan anak.


Bisa disuguhkan dalam versi asin dengan tambahan protein hewani dan versi manis dengan tambahan aneka buah serta kacang-kacangan. Untuk bayi umur 6 bulan yang baru belajar mengenal tekstur makanan, bubur sumsum ini juga bisa dicoba tanpa tambahan variasi bahan yang lain. 

Selamat mencoba. Salam kuliner.


Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger