Puisi Kamis Hari penuh optimis

Kamis, 28 April 2022

optimis



 

Hai kamis


Semoga kau selalu teduh walau tanpa gerimis

Semoga kau selalu menaungi tanpa harus aku mengemis

Semoga kau selalu menyapa tanpa pandangan sinis

Semoga kau selalu datang dengan sapaan manis



Hai Kamis

Asa ini tak pernah hilang untuk menghindar dari hal tragis

Sehingga akupun sadar bahwa sosokku di dunia bertugas  tuk mengais

Berbagi kebahagiaan, berbagi manfaat, berbagi rezeki, bahkan berbagi tangis

Hingga akupun tersadar bahwa aku tak boleh tuk egois



Hai Kamis

Sapalah aku dengan wajah manis

Ajari aku untuk selalu optimis

ku tak ingin jiwaku selalu meringis

karena ada kamu yang selalu aku miss



Dari dalam kamar yang selalu menjadi tempat favorit untuk segala aktivitas. kamar yang selalu setia menemani. Puisi kamis dipersembahkan untuk setiap diri yang mengharapkan hidupnya dibalut dengan rasa optimis. menyadari bahwa dirinya adalah seorang hamba yang tercipta membawa fitrah hakiki, sebuah tugas mulia dari sang pencipta.


Tidak usah takut dalam menjalani hidup. Optimis adalah kunci agar hati kita tetap nyaman dan damai dalam berbagai terpaan. Optimis harus selalu disertakan, agar kita tau dan sadar, bahwa ada Dzat yang maha kuat yang menentukan. Kita hanya diperkukan optimis dalam segala keadaan. Karena Dzat yang maha kuat itu memberi kepusan karena usaha yang kita lakukan. kita hanya harus selalu optimis, agar kita tak tergerus oleh zaman.


Optimis akan membantu kita bisa tetap tegar. Optimis mampu membantu kita tetap berkibar. Optimis membantu kita untuk tetap berikhiyar. Optimis membantu kita untuk  menjadi hamba yang punya sabar. Optimis memacu kita untuk selalu melangkah tanpa harus berdebar. Optimis membantu kita menciptakan jati diri yang tak kuat, hingga tak mudah jatuh terjerembab. Yuk berbagi asa, biar kita selalu bisa optimis dalam menggapai asa.


Optimis bukan melulu usaha dari kehendak kita. Optimis harus selalu disertakan dengan doa, agar optimis kita menyyisakan hal yang bermakna. Sehingga tak ada lagi kata berhenti untuk dijadikan sebuah alasan. Kita adalah salah satu penentu, baik buruknya hal yang akan kita dapatkan. Namun Penentu terbaik juga punya andil dalam menetapkan. Dialah Dzat yang agung. Allah azza wa jalla.


Optimis merupakan hal yang harus selalu ditanamkan dalam jiwa setiap pejuang, karena orang sukses adalah orang yang selalu siap untuk berjuang dalam sebuah perjuangan. Menang atau kalah urusan belakangan. Namun usahakan untuk meraih kemenangan. 


Tetep optimis dan jangan meringis. Hai kamis, bersahabatlah dengan aura optimis.  Cheeeesseee.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Trimakasih sudah berkunjung ke inspirasi nita, semoga artikel yang disuguhkan bisa memberikan manfaat sehingga menjadi hidangan yang mengenyangkan. Silahkan meninggalkan komen positif untuk merekatkan tali silaturahmi. Jangan lupa sematkan nama, hingga tak ada unknown diatara kita. Mohon tidak meninggalkan link hidup, ya kawan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Barakallahu.

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

Custom Post Signature

Custom Post  Signature
Educating, Parenting and Life Style Blogger